10 Rekomendasi Printer Epson Murah dengan Hasil Cetakan Paling Bagus

231
Printer Epson Murah
Printer Epson Murah

Koran.id – Epson merupakan salah satu brand printer ternama yang terkenal dengan produknya yang berkualitas bagus. Epson sendiri sudah mengeluarkan banyak jenis atau tipe printer, kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Printer yang berkualitas bagus tidak melulu dibanderol dengan harga mahal. Buktinya printer Epson murah bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran, di mana printer dari Epson ini bisa menghasilkan cetakan yang sempurna.

Memilih printer dari merek Epson, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa jenis printer dihadirkan okeh Epson, mulai dari printer kantor, printer cetak foto, printer cetak label, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang sudah penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi printer Epson terbaik dengan harga murah bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Printer Epson Murah dengan Hasil Cetakan Paling Bagus

Dibandingkan dengan brand lainnya, Epson lebih dikenal dengan produk printernya yang ditawarkan dengan harga yang lumayan mahal. Hal ini tentu sangat sebanding dengan kualitas printer yang dimilikinya tersebut. Nyatanya, ada beberapa tipe printer Epson yang dijual dengan harga terjangkau. Berikut ini tipe printer Epson murah terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan, di antaranya:

1. Epson Expression Home XP-102

Epson Expression Home XP-102
Epson Expression Home XP-102

Pilihan printer merek Epson terbaik dengan harga terjangkau yang pertama yakni Epson Expression Home XP-102. Printer satu ini sangat cocok digunakan untuk berbagai pekerjaan, baik untuk print dokumen, foto, maupun brosur. Kemampuannya terbilang sangat baik dengan hasil cetakan yang berkualitas bagus.

Epson Expression Home XP-102 terbilang sangat cepat dalam hal mencetak, di mana untuk cetak hitam putih kecepatannya mencapai 26 halaman per menit. Sementara untuk cetak warna, printer ini bisa mencetak sebanyak 13 halaman per meitnya. Dibekali pula dengan fitur scanner yang memiliki resolusi 600 x 1200 DPI. Epson Expression Home XP-102 juga termasuk printer hemat listrik, di mana konsumsi dayanya tersebut hanya sebesar 14 watt saja.

2. Epson Expression Home XP-2150

Epson Expression Home XP-2150
Epson Expression Home XP-2150

Berikutnya ada printer bernama Epson Expression Home XP-2150yang juga sangat direkomendasikan untuk kamu pilih. Printer satu ini bisa dipilih bagi kamu yang suka mencetak dokumen atau foto melalui perangkat smartphone. Printer satu ini sudah dibekali dengan sambungan Wifi yang tentunya sangat mudah dihubungkan ke perangkat mobile. Sama seperti printer di atas, printer satu ini juga bisa kamu gunakan untuk print, scan dan Fotocopy.

Speednya dalam mencetak juga sangat cepat, tidak kalah dengan seri di atas. Epson Expression Home XP-2150 ini hanya bisa mencetak sebanyak 27 halaman per menit untuk cetak hitam putih dan 15 lembar per menit untuk cetak warna. Ukuran dimensi printer tersebut yakni 390mm x 300mm x 146mm dengan bobot seberat 4kg.

3. Epson WorkForce WF-2870DWF

Epson WorkForce WF-2870DWF
Epson WorkForce WF-2870DWF

Sementara jika kamu mencari printer yang cocok untuk kantor, Epson WorkForce WF-2870DWF ini bisa dijadikan pilihan. Pekerjaan di kantor biasanya akan membutuhkan banyak dokumen yang harus dicetak setiap harinya. Karena itulah, memilih printer khusus untuk kantor merupakan langkah yang paling tepat untuk dilakukan. Printer satu ini punya 4 fungsi sekaligus dalam hal kinerja, yakni printing, scanning, fotocopy dan fax.

Printer Epson WorkForce WF-2870DWF ini sendiri mampu mencetak monochrome sebanyak 33 halaman per menit, dan 18 halaman per menit untuk mencetak warna. Memang sangat cepat, cocok juga dipilih untuk usaha percetakan. Print volume dari printer ini juga lumayan besar, yakni mencapai 3000 halaman per bulan.

4. Epson Expression Home XP-3150

Epson Expression Home XP-3150
Epson Expression Home XP-3150

Epson Expression Home XP-3150 merupakan salah satu printer untuk rumahan yang juga tidak boleh untuk kamu lewatkan. Dibekali dengan dukungan Wifi & Wifi Direct, memungkinkan kamu mencetak melalui berbagai jenis perangkat lewat sambungan wireless. Kamu bisa dengan lebih mudah mencetak melalui perangkat mobile berkat dukungan tersebut.

Desainnya yang compact membuatmu bisa menghemat uang, waktu dan tenaga jika memilih printer satu ini. Kemampuan mencetaknya tidak kalah dengan printer lainnya, di mana hasil cetakannya tampak sempurna dengan detail yang akurat. Kecepatan mencetaknya mencapai 33 halaman untuk hitam putih dan 15 halaman untuk cetak warna. Printer ini bisa digunakan untuk mencetak, memindai dan memfotokopi.

5. Epson L3150 MEAF 3pin

Epson L3150 MEAF 3pin
Epson L3150 MEAF 3pin

Kali ini ada printer Epson dari L Series yakni Epson L3150 MEAF 3pin. Dibekali dengan fitur tangki tinta, kamu akan lebih mudah dalam melakukan pengisian ketika tinta printer sudah habis. Dibekali pula dengan Wifi Direct yang memungkinkan kamu mengontrolnya melalui berbagai device, baik itu PC, smartphone maupun tablet. Sangat cocok dihadirkan di rumah, kantor ataupun usaha percetakan.

Printer Epson L3150 MEAF 3pin ini sendiri memiliki kecepatan mencetak monochrome mencapai 33 halaman per menit. Sementara untuk mencetak warna bisa sampai 15 halaman per menit. Dibekali pula dengan fitur scanner dengan hasil output bisa diatur ke berbagai format, mulai dari format JPEG, PDF, BMP dan juga TIFF. Sementara untuk ukuran kerta yang didukung lumayan lengkap, mulai dari kertas A4, A5, A6, B6, Letter, hingga Legal.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Printer Canon Murah Terbaik untuk Usaha Percetakan

6. Epson L3111 MEAF 3pin

Epson L3111 MEAF 3pin
Epson L3111 MEAF 3pin

Masih dari keluarga Epson L Series, kali ini ada seri printer Epson L3111 MEAF 3pin yang juga bisa kamu jadikan pilihan. Sama seperti printer di atas, printer satu ini juga dibekali dengan fitur EcoTank sebagai tempat tintanya. Kamu tentu akan lebih mudah untuk mengisi tinta printer ketika sudah habis. Disebut sebagai printer All-in-One, kamu bisa menggunakannya untuk printing, scanning dan juga copying.

Untuk urusan mencetak dokumen, printer Epson L3111 MEAF 3pin ini memiliki kecepatan mencetak hingga 33 halaman per menit untuk monochrome dan 15 halaman per menit untuk cetak warna. Sementara untuk mencetak foto, printer tersebut mampu mencetak ukuran foto ukuran 10cm x 15cm hanya dalam waktu 69 detik saja. Dibekali pula dengan fitur scanner yang bisa mencetak dengan hasil output berformat JPEG, BMP, PDF dan juga TIFF.

7. Epson L5190 MEAF 3pin

Epson L5190 MEAF 3pin
Epson L5190 MEAF 3pin

Pilihan printer merek Epson terbaik lainnya yang juga dijual dengan harga terjangkau yakni Epson L5190 MEAF 3pin. Printer satu ini bisa digunakan untuk printer kantor, printer rumah ataupun usaha percetakan. Dilengkapi dengan fitur konektivitas yang lengkap, mulai dari sambungan ESB, Wifi, dan juga Wifi Direct. Kamu juga bisa lebih mudah mencetak melalui smartphone dengan bantuan aplikasi Epson iPrint.

Kualitas hasil cetaknya sudah tidak perlu diragukan lagi, Epson membekalinya dengan 180 Nozzles Black dan 59 Nozzles per Color. Termasuk printer yang multifungsi, kamu bisa menggunakan printer satu ini untuk mencetak, memindai, fotokopi dan juga fax. Kecepatan mencetaknya juga sangat luar biasa, untuk cetak warna bisa mencapai 15 halaman per menit dan cetak hitam putih sebanyak 33 halaman per menit.

8. Epson L805 MEAF 3pin

Epson L805 MEAF 3pin
Epson L805 MEAF 3pin

Jika kamu mencari printer Epson dengan desain yang simpel dan ukurannya mungil, Epson L805 MEAF 3pin ini bisa dijadikan pilihan. Tidak dibekali dengan fitur scanner membuat printer satu ini ukurannya cukup mungil. Tidak heran karena memang printer satu ini dikhususkan untuk mencetak foto. Dibekali dengan fitur Ink Tank yang akan mempermudah kamu dalam pengisian tintanya saat sudah habis.

Mencetak akan lebih mudah melalui smartphone dan tablet menggunakan sambungan Wifi yang disediakan pada printer. Untuk mencetak foto, printer Epson L805 MEAF 3pin ini hanya membutuhkan waktu sekitar 12 second saja. Selain itu, printer ini juga terbilang hemat listrik, di mana konsumsi dayanya hanya sebesar 13 watt saat mencetak dan 3.3 watt saat stanby.

9. Epson L1210

Epson L1210
Epson L1210

Epson L1210 hadir dengan mengusung fitur lengkap dan dibanderol dengan harga lumayan terjangkau. Sayangnya, printer ini tidak bisa melakukan scanning karena memang tidak dibekali dengan fitur scanner. Printer satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari printer dengan tangki tinta yang tertanam langsung di bodi printer. Penggunaan Ink Tank ini akan semakin membuat aman tinta printer, di mana tintanya tersebut tidak akan blobor ke mana-mana.

Printer Epson L1210 ini bisa kamu gunakan untuk printing monochrome dengan kecepatan hingga 33 halaman per menit. Sementara untuk cetak warna, membutuhkan waktu satu menit dalam mencetak 15 halaman.

10. Epson L1110 MEAF 3pin

Epson L1110 MEAF 3pin
Epson L1110 MEAF 3pin

Dan pilihan printer Epson murah terbaik yang terakhir bisa kamu jadikan pilihan yakni bernama Epson L1110 MEAF 3pin. Printer satu ini juga dibekali dengan fitur Ink Tank yang membuat tintanya aman dan membuat hasil printing semakin berkualitas.

Kamu juga bisa dengan mudah mencetak melalui perangkat smartphone atau tablet melalui aplikasi Versatile Epson App yang isa Anda download terlebih dahulu di perangkat.

Itu tadi beberapa rekomendasi printer Epson murah terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Printer Canon Murah Terbaik untuk Usaha Percetakan
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Notebook untuk Pelajar yang Bagus dan Murah
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini