7 Tren Warna Cat Rumah untuk Lebaran 2019 yang Cantik

0
1628
Tren Warna Cat Rumah untuk Lebaran 2019

Koran.idSiapa sih yang gak ingin rumahnya tampil cantik ketika lebaran, pasti setiap orang berkeinginan untuk mempercantik tampilan tembok rumahnya dengan warna cat. Tren warna cat rumah untuk lebaran 2019 setiap tahunya mesti berbeda, hal ini dikarenakan selain mengikuti model jaman kekinian juga menselaraskan warna-warna properti yang ada di dalam rumah agar serasi.

Disamping itu juga cat warna akan membuat semua ruangan menjadi makin cantik, jadi pastikan kamu lebaran di tahun 2019 sudah siap untuk mewarnai rumah. Nah sebelum kamu mempercantik rumah dengan mewarnai tembok dengan cat, alangkah baiknya untuk mencara inspirasi mengenai tren warna cat rumah untuk lebaran 2019. Apa sajakah warna itu? mari simak rekomendasinya berikut dibawah ini.

7 Tren Warna Cat Rumah untuk Lebaran 2019 yang Cantik

1. Warna Hijau Tua/ Dark Green

Tren warna cat rumah di tahun 2019 yang akan banyak diminati adalah warna hijau tua, warna cat rumah seperti ini memang dinantikan di setiap tahunya namun di jaman kekinian rumah dengan warna yang lebih kehijauan akan lebih menarik dan cenderung suasana di dalam rumah menjadi segar layaknya berada di nuansa alam.

Cocok sekali pilihan warna hijau tua ini untuk rumah dengan model minimalis, tapi yang perlu kamu perhatikan mewarnai ruangan dengan cat warna hijau tua pilihlah ruangan yang lebih lebar agar kamu lebih leluasa sekaligus mempunyai karektiristik nan cantik. Di ruangan yang kamu warnai ini bisa di tempat santai keluarga atau ruangan untuk menonton televisi dan kamu bisa memberi penerangan yang cukup agar terlihat makin sempurna.

2. Warna Hazelnut

Selanjutnya trend cat rumah yang bisa kamu pulih di tahun 2019 yaitu warna hazelnut, warna ini tergolong klasik dengan nuansa kehangatan di dalamnya dapat memberikan rasa sahdu. Warna gaya krim kecoklatan ini bisa kamu kombinasikan ya dari beberapa barang-barang koleksi di dalam rumah, meskipun warna dari furniture kamu lebih kalem tapi dengan memakai warna hazelnut akan menjadi serasi.

Kamu tidak akan menemui kesulitan ketika memilih warna krim coklat ini sebagai cat rumah, kecocokanya untuk semua isi dekorasi rumah kamu menjadikan tampilan warna hazelnut banyak diminati di tahun ini. Cat dengan warna krim ini bisa kamu aplikasikan di ruangan tempat tidur maupun ruang tamu, serta tambahkan elemen lampu yang menarik beserta pencahayaanya.

3. Warna Biru Tosca

Pemilihan warna cat rumah dengan tampilan biru tosca ini memang sudah populer di tahun sebelumnya, karena warna biru tosca tidak ada matinya ketika di pakai warna rumah bergaya minimalis ini. pada warna biru yang terkesan kalem ini bisa kamu pilih beberapa warna yang hampir sama diantaranya, warna biru es, biru keabu-abuan, dan biru pucat.

Tampilan dengan nuansa yang adem ini membuat rumah minimalis kamu makin cantik, adapun untuk pemilihan decor untuk menserasikan dengan cat rumah biru tosca ini gunakan warna yang kalem dan lembut. Hal ini agar tampilan rumah tetap terlihat selaras dan aplikasikan cat biru tosca ke semua ruangan rumah kamu.

4. Warna Pastel Netral

Pastel Netral salah satu favorit warna cat rumah di tahun 2019 saat ini, kebanyakan warna kalem seperti ini di tempatkan pada ruangan yang terkesan tenang seperti tempat tidur dan ruang tamu. Kamu bisa kombinasikan warna pastel dengan nuansa netral, agar kesanya tetap kalem dan tetap menjadi nyaman.

Namun jika pastel netral ini kamu ingin tempatkan di ruangan seperti dapur maupun kamar mandi, alangkah baiknya kamu bisa menjaga terus kebersihanya agar warna tetap terang dengan kesan kontemporernya yang indah.

5. Warna Abu Lilac

Pemilihan warna cat rumah abu-abu lilac ini pemilik rumah terkesan mengambil rasa amanya, karena warna yang kalem ini tidak banyak variasinya baik dari menserasikan dekorasi isi rumah maupun barang-barang yang ada di rumah. Menariknya warna seperti abu lilac bisa kamu variasikan dengan warna lampu terang, hiasan bunga meja yang berwarna dan warna lantai yang gelap.

Warna abu lilac kini memang akan diprediksi paling pesat banyak diminati di tahun 2019, karena selain terkesan netral untuk semua warna sekaligus nuansa di dalam ruangan rumah lebis terasa nyaman dan tentram. Jadi kamu bisa membeli cat warna abu-abu ini untuk mempercantik rumah kamu, dan cocok sekali untuk penggunaan rumah yang minimalis.

6. Warna Clay

Bagi kamu yang memiliki rumah minimalis maka cocok sekali penggunaan cat warna clay lembut seperti ini, warna cat clay yang lembut seperti pasir putih di pantai yang terkena sinaran sunset. Kamu juga bisa berikan sentuhan variasi kombinasi gradasi seperti coklat muda, warna karamel, oranye tua.

Warna clay bisa di aplikasikan ke setiap ruangan yang terkesan lebih lebar, pilihlah ruangan televisi maupun ruangan tamu. Menariknya lagi meskipun di tahun kemarin warna ini tidak banyak di gunakan, akan tetapi tren warna cat rumah clay akan menjadi populer di era seperti sekarang ini.

7. Warna Mustard

Beberapa pemilihan warna pada ruangan setiap rumah kamu bisa menggunakan warna seperti mustard yang terkesan keemasan, warna ini cocok sekali di pakai pada ruangan tamu. Kamu juga bisa memberikan dekorasi maupun barang rumahan dengan warna yang lebih terang seperti warna putih dan sebagainya.

Penggunaan warna mustard yang biasnya merambah di dunia fashion seperti halnya baju, kali ini kamu juga bisa memakai warna mustard untuk cat rumah di tahun 2019. Warna mustard biasanya banyak digunakan oleh bangunan rumah yang lebih tinggi, karena nuansanya membuat makin mewah dan tetap tampil cantik.

Itulah tadi beberapa 7 Tren Warna Cat Rumah untuk Lebaran 2019 yang Cantik, kamu bisa mengkombinasikan beberapa warna cat untuk ruangan rumah kamu agar sesuai keinginan. Semoga referensi ini memberikan wawasan yang bermanfaat bagi kalian dan selamat mengaplikasikanya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini