10 Rekomendasi Merek Mesin Cuci Murah Terbaik dan Awet

0
119
Merek Mesin Cuci Murah
Merek Mesin Cuci Murah

Koran.id – Mencuci tidak lagi susah dengan tersedianya alat cuci otomatis yang menggunakan tenaga listrik. Hal ini tentu akan memudahkan pekerjaan harian rumah sehingga lebih cepat dan praktis. Ada banyak merek mesin cuci murah yang bisa kita temukan di pasaran sekarang ini. Membelinya bisa lewat toko offline ataupun online, tinggal kamu lebih suka metode yang mana. Harganya juga bervariasi yang bisa kamu sesuaikan dengan isi kantong.

Produk mesin cuci dari setiap brand memiliki keunggulan masing-masing yang menjadi daya tarik utamanya. Misalnya fitur yang bisa menghemat daya listrik, di mana mesin cuci akan bekerja maksimal dengan menekan penggunaan daya listrik. Bingung memilih mesin cuci yang bagus? Tidak perlu bingung, berikut ini rekomendasi merek mesin cuci murah berkualitas yang bisa kamu jadikan pilihan. Yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Mesin Cuci Murah Terbaik dan Awet

Washig machine atau kita sering menyebutnya mesin cuci merupakan salah satu peralatan elektronik rumah tangga yang paling dibutuhkan sekarang ini. Dengan adanya alat ini akan meringankan pekerjaan rumah, khususnya untuk urusan mencuci pakaian dan mengeringkannya. Mencuci pakaian dengan mesin cuci juga akan menghemat tenaga sehingga lebih maksimal dalam melakukan aktivitas harian.

Adapun beberapa merek mesin cuci murah yang bagus dan awet bisa kalian jadikan pilihan, di antaranya:

1. Mesin Cuci Samsung

Mesin Cuci Samsung
Mesin Cuci Samsung

Pilihan merek mesin cuci terbaik yang pertama yakni bernama Samsung. Brand satu ini memang cukup terkenal dengan produk-produk elektroniknya yang berkualitas bagus, termasuk produk mesin cuci. Mesin cuci dari Samsung akan mampu mencuci pakaian dengan sempurna, cepat dan praktis. Berbagai fitur canggih juga sudah disematkan di dalamnya guna untuk memaksimalkan fungsinya tersebut.

Salah satunya adanya teknologi Magic Filter yang berfungsi untuk mengumpulkan kotoran dengan lebih baik. Selain itu, ada pula dukungan teknologi Air Turbo Drying System, Double Storm Pulsator, dan juga Transparent Window yang akan memaksimalkan fungsi pencuciannya tersebut.

2. Mesin Cuci Polytron

Mesin Cuci Polytron
Mesin Cuci Polytron

Polytron juga menjadi salah satu brand peralatan elektronik yang paling ternama di Indonesia khususnya. Mereka juga menghadirkan produk mesin cuci terbaik yang dijual dengan harga cukup murah, yakni mulai harga Rp 1 jutaan saja. Yang menjadi daya tarik dari mesin cuci Polytron adalah adanya dukungan teknologi Zero Pressure. Di mana teknologi ini akan membuat mesin tetap bisa mencuci maksimal di tekanan air yang kecil atau bahkan tidak ada air sama sekali.

Mesin cuci dari Polytron juga terbilang tangguh dan tahan lama, karena dibuat dari bahan material berkualitas tinggi. Di bagian luarnya dilapisi dengan tempered glass yang akan melindunginya dari benturan dengan sangat baik. Ini juga menunjang penampilannya yang menjadikannya tampak elegan.

3. Mesin Cuci Sharp

Mesin Cuci Sharp
Mesin Cuci Sharp

Kali ini ada merek Sharp yang juga menghadirkan produk mesin cuci termurah dengan harga mulai Rp 1.2 jutaan saja. Mesin cuci Sharp hadir dengan desain yang simpel namun tetap tampak cukup elegan. Mengusung teknologi Boomerang Cabinet Design yang akan mampu meredam guncangan saat proses mencuci. Selain itu, teknologi ini juga akan meminimalisir suara bising yang dihasilkan saat proses pencucian.

Mencuci pakaian dengan jumlah berapa pun tidak akan membuat biaya listrik di rumah meningkat drastis. Pasalnya, Sharp menyematkan teknologi khusus yang mampu menekan konsumsi daya listrik. Selain itu, mesin cuci ini juga bisa menghemat air dan durasi proses pencucian pakaian yang juga berdampak pada penggunaan listrik yang hemat.

4. Mesin Cuci Sanyo

Mesin Cuci Sanyo
Mesin Cuci Sanyo

Berikutnya ini juga tidak kalah terkenal dan menjadi favorit banyak ibu rumah tangga, yakni mesin cuci merek Sanyo. Menjadi salah satu mesin cuci terbaik, di dalamnya sudah dibekali dengan berbagai kecanggihan yang akan memaksimalkan fungsi dan kinerjanya. Salah satunya adalah teknologi Big Pulsator yang membantu proses pencucian lebih baik dengan pusaran air yang kuat. Hasilnya pakaian akan menjadi lebih bersih sempurna.

Untuk desainnya sendiri cukup simpel dan cantik, Sanyo merancangnya dari bahan plastik yang kuat serta dengan fitur Anti Rust Body. Tidak hanya itu saja, Sanyo juga membekalinya dengan fitur anti karat dan anti korosi sehingga membuat mesin cuci tersebut kuat dan awet hingga bertahun-tahun.

5.  Mesin Cuci Hitachi

Mesin Cuci Hitachi
Mesin Cuci Hitachi

Hitachi merupakan salah satu brand ternama yang menghadirkan banyak produk elektronik berkualitas bagus. Salah satunya adalah produk mesin cuci yang menjadi pilihan favorit banyak orang. Mesin cuci dari Hitachi ini akan mampu memcuci pakaian dengan hasil yang lebih bersih, namun juga hemat tenaga sehingga akan menekan konsumsi daya listrik.

Di dalamnya juga sudah dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang akan memaksimalkan kinerjanya. Mulai dari dukungan teknologi Dual Vibration Sensor, Auto Self Clean, Water Temperature Sensor, Anti-Vibration Sidewalls, dan juga Antibacterial & Antimold Sower Lifte. Untuk harganya memang agak lebih tinggi, yakni mulai dari Rp 2.5 jutaan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Keset Karet Terbaik yang Murah dan Berkualitas

6. Mesin Cuci LG

Mesin Cuci LG
Mesin Cuci LG

Jika kamu mencari mesin cuci murah dengan kinerja yang baik dan tidak menimbulkan suara bising, produk dari LG ini bisa dijadikan pilihan. LG sudah menyematkan teknologi khusus sehingga membuat mesin cuci miliknya bekerja sangat baik dalam mencuci pakaian.

Salah satunya adalah dukungan teknologi Inverter Direct Drive Motor yang akan membuat motor penggerak dalam mesin cuci bekerja sangat baik dan tangguh, serta bisa menekan suara bising yang dihasilkannya. Selain itu, ada pula dukungan teknologi 6 Motion Direct Drive yang membuat mesin bisa mencuci dengan lebih optimal dan efisien.

7. Mesin Cuci Denpoo

Mesin Cuci Denpoo
Mesin Cuci Denpoo

Mencari produk mesin cuci yang dijual dengan harga di bawah Rp 1 jutaan? Kalau begitu kamu bisa memilih mesin cuci dari merek Denpoo ini. Mesin cuci yang dihadirkannya dijual dengan harga mulai Rp 600 ribuan saja. Meski begitu, kualitas yang dimilikinya sangat bagus dan menjadi rekomendasi khusus dari para ahli.

Mesin cuci Denpoo ini mampu bekerja maksimal dalam mencuci pakaian, serta mampu menekan konsumsi listrik. Mesin cuci ini juga mampu membersihkan kotoran yang menempel di pakaian bahkan yang membandel sekali pun tanpa merusak kualitas pakaian.

8. Mesin Cuci Akari

Mesin Cuci Akari
Mesin Cuci Akari

Khusus untuk kalian yang mencari mesin cuci dengan kapasitas tabung pencucian yang besar dan luas, mesin cuci dari Akari ini bisa dijadikan pilihan. Meskipun bisa memuat banyak pakaian sekaligus dalam sekali mencuci, namun mesin cuci Akari ini tetap hemat listrik dan juga air. Hasilnya sangat bagus, pakaian tampak bersih dan terbebas dari kotoran yang membandel sekali pun.

Untuk bodinya sendiri dibuat dari bahan plastik yang lentur dan kuat, sehingga membuatnya lebih tahan lama. Harganya terbilang cukup murah, yakni dibanderol mulai harga Rp 1 jutaan saja.

9. Mesin Cuci Panasonic

Mesin Cuci Panasonic
Mesin Cuci Panasonic

Mesin cuci dari Panasonic ini tidak hanya bisa membersihkan kotoran yang menempel di pakaian, melainkan juga memberikan efek halus pada kain. Ini karena di bagian dalam mesin cuci disediakan moncong air yang berbentuk lesung yang bisa menghasilkan efek tersebut.

Panasonic juga membekali produk mesin cucinya tersebut dengan teknologi Aquabeat Wash yang memiliki kemampuan untuk menghilangkan kuman serta membersihkan pakaian dari serat-serat. Untuk harganya sendiri juga terbilang sangat murah, yakni dijual dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan saja.

10. Mesin Cuci Sanken

Mesin Cuci Sanken
Mesin Cuci Sanken

Dan pilihan merek mesin cuci murah berkualitas bagus dan hemat listrik yang terakhir yakni bernama Sanken. Mesin cuci dari Sanken ini dibuat dengan desain yang modern sehingga membuatnya tampak sangat elegan. Tampilannya tersebut juga akan membantu menunjang penampilan cantik ruangan rumah.

Sanken melapisinya dengan teknologi Super Spin Dry yang anti karat, di mana teknologi ini juga akan membantunya mencuci lebih maksimal serta dengan konsumsi daya listrik rendah. Ditambah lagi dengan adanya dukungan teknologi X-Tor Technology yang bisa mencuci pakaian dengan hasil yang bersih sempurna.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek mesin cuci murah terbaik yang awet dan hemat listrik bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Kompor Gas Tanam Terbaik yang Hemat
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek AC yang Bagus dan Hemat Listrik
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini