10 Tempat Wisata di Banten yang Lagi Hits dan Ramai Dikunjungi

0
191
Tempat Wisata di Banten yang Lagi Hits dan Ramai Dikunjungi

Koran.idBanten yang dulunya dikenal dengan sebutan Bantam ini merupakan kota pelabuhan yang begitu ramai, letak Banten berada di wilayah paling barat di Pulau Jawa sehingga provinsi ini menyimpan destinasi wisata alam yang menakjubkan. Beraneka ragam objek wisata-nya mulai dari wisata religi, bangunan bersejarah dan wisata alam yang indah, jika kalian berada di Banten ada rekomendasi mengenai  tempat wisata di Banten yang lagi hits dan ramai dikunjungi.

Provinsi Banten memang mempunyai lokasi yang begitu strategis bagi wisatawan yang berkunjung, dari Kota Jakarta jarak yang ditempuh hanya sekitar dua jam-an, jadi sangat akrab bagi wisatawan yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Nah bagi kalian yang saat ini berada di Banten tak perlu khawatir untuk mencari tempat wisata yang lagi hits, kalian bisa melihat terlebih dulu rekomendasinya daftar tempat wisata di Banten di bawah ini berikut :

10 Tempat Wisata di Banten yang Lagi Hits dan Ramai Dikunjungi

1. Wisata Arum Jeram Sungai Ciberang

instagram.com/dewi_pujiyanti

Pertama objek wisata di Banten yang lagi hits dan ramai dikunjungi adalah arum jeram, di kawasan wisata sungai arum jeram ini airnya begitu bening asli dari sumbernya. Sebenarnya sungai ini danau dimana dikelilingi oleh banyak pepohonan bahkan bukit yang hijau, sehingga suasananya yang sejuk ditambah gemercik air sungai menjadikan pngunjung betah untuk berdatangan.

Sebelum kalian sampai di lokasi arum jeram ini, rute jalanya tidaklah mudah. Selain melewati beberapa tantangan seperti jalan yang terjal dan berliku-liku, akses yang bisa kalian tempuh bisa menggunakan kendaraan roda dua atau jalan kaki bagi para traveller yang ingin menaklukanya. Biar menambah keseruan datanglah ramai-ramai bersama teman maupun kerabat.

2. Wisata Pantai Anyer

instagram.com/elysarahmah

Selanjutnya wisata di Banten yang selalu ramai setiap hari dikunjungi wisatawan yaitu pantai anyer, pantai ini mempunyai bibir pantai yang panjang sehingga pengunjung yang datang banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan. Mulai dari berjalan menyusuri bibir pantai, menikmati dinginya air pantai bahkan juga bisa berfoto selfie, wisata pantai anyer pas sekali dijadikan sebagai wisata keluarga.

Lokasi pantai Anyer terletak di Serang, Banten dengan pesona alamnya yang indah membuat pantai yang berpasir putih ini semakin populer. Bagi pengunjung yang ingin sekali bermalaman di kawasan pantai anyer sudah sangat mudah untuk menemukan penginapan maupun tempat makan disekitar wisata pantai.

3. Wisata Masjid Agung Banten

instagram.com/explore_serang

Salah satu wisata sejarah di Banten yang lagi hits, yang menyajikan bangunan masjid Agung Banteng. Bangunan ini dibangun sejak tahun 1569 yang sangat kental sekali ciri arsitektur bangunanya di jaman dahulu. Masjid Agung yang berlokasi di Jalan Banten Lama Kasemen Serang mempunyai perpaduan etnik ala budaya hindu, Jawa, China dan Eropa.

Uniknya sekarang ini masjid Agung sudah menjadi tempat wisata sejarah di Banten, pengunjung tak sedikit yang mengabadikanya melalui kamera karena kekokohan bangunanya yang masih megah. Sehingga sampai saat ini Masjid Agung menjadi ciri khas umat Islam, sekaligus icon di Banten.

4. Wisata Rawa Dano

wisataindonesia.co.id

Merupakan wisata rawa yang ada di Banten dengan pesona alamnya sangat menakjubkan dan objek wisata ini sayang bila kamu lewatkan, lokasinya rawa dano tepatnya di Kabupaten Serang, dengan jarak dari Ibukota sekitar 100 kilometer. Buat kalian meskipun berada di Jakarta dan sekitarnya wisata ini menjadi alternatif untuk dikunjungi, selagi jaraknya tidak jauh pemandanganya pun pas sekali untuk diabadikan.

Kawasan di Rawa Dano areanya sangat luas kurang lebih 2,500 hektar, tempat ini terdapat danau serta rawa yang masih ada sumbernya. Namun suasananya rawa dano yang jauh dari pusat keramaian yang terletah dihutan, sehingga wisata ini pas sekali untuk dijadikan tempat bersantai sekaligus refreshing.

5. Wisata Pulau Sangiang

instagram.com/explore_serang

Salah satu pulau yang lokasinya di selat Sunda Banten untuk menempuh dari pantai anyer menggunakan perahu nelayan yang siap untuk menyewakan, lama perjalanan dari pantai tersebut membutuhkan waktu selama 45 menit. Ketika kalian berada di kawasan wisata pulau ini, bisa menikmati wisata lain juga.

Ada beberapa diantaranya dari wisata bahari, wisat ilmiah, wisat budaya dan wisata alam yang indah. Fasilitas yang disediakan pengelola cukup lengkap, kamu bisa menyewa permainan yang ada di pulai sangiang seperti bersepeda, memancing, snorkeling, dan masih banyak lagi yang baru untuk kalian coba, jika penasaran yuk langsung rencanakan akhir pekanmu.

6. Wisata Danau Tasikardi

instagram.com/wisatabanten.co

Berkunjung ke Banten tak lengkap apabila tidak mengetahui satu wisata danau tasikardi, lokasinya wisata ini berada di Kecamatan Kramatwatu, Kota Serang Banten. Jika kalian berada di kota Serang berangkatnya jaraknya sekitar 10 kilometeran, danau tasikardi sebutan oleh masyarakat Sunda yang artinya danau buatan.

Area luasnya danau ini mencapai lebih dari 5 hektar, dengan lapisan dibawahnya berupa ubin dari batu bata. Pengunjung yang berada di wisata danau aktivitasnya cukup menarik ada yang menikmati sejuknya udara di kawasan danau, memancing, membuat tenda untuk kemah dan masih banyak lagi yang dilakukanya.

7. Wisata Pantai Sawarna

instagram.com/hyeefa

Pantai Sawarna menjadi salah satu wisata yang sedang hits di Banten, wisata pantai ini berada di kawasan Bayah, Banten. Menariknya wisata ini yang menjadikan populer dan selalu ramai, berkat dari hadirnya sosial media yang terus berkembang fotonya hingga saat ini ramai dikunjungi. Maka tak heran jika wisata pantai sawarna ini oleh pengunjung di abadikan, karena pesona alamnya yang begitu indah dan alami.

Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai sawarna kalian bisa berselancar karena ombak di pantai ini cukup besar sehingga memadai untuk dijadikan olahraga air tersebut. Nah untuk pengunjung yang ingin sekali bermalaman di pantai sawarna, tak perlu khawatir karena sangat gampang untuk mendapatkan penginapan di area pantai ini dan tentunya harganya sesuai pelayanan.

8. Wisata Curug Bumi

instagram.com/novanggaputras

Destinasi keindahan alam yang begitu mempesona dengan alaminya kawasan curug bumi menjadikan wisata ini begitu sejuk, sebutan warga sekitar curug bumi ini adalah Leuwi Bumi. Dengan terawatnya wisata curug bumi ini wisatawan begitu betah untuk berlama-lama, ditambah airnya yang begitu jernih dan segar membuat wisata ini selalu ramai dikunjungi.

Untuk berkunjung di wisata curug bumi lokasinya berada di Padarincang, Serang, Banten. Jadi buat kalian yang hobinya berkemah maka pas sekali untuk memilih tempat ini, karena tak sedikit pengunjung yang datang untuk berkamping dengan bermalaman di curug bumi.

9. Wisata Taman Nasional Ujung Kulon

instagram.com/wilda_wb

Salah satu kawasan yang dilindungi dengan melestarikan alamnya yang indah, wisata taman nasional ujung kulon daya tariknya begitu kuat bagi wisatawan yang datang. Karena begitu sampai kalian di kawasan yang asri ini maka pandangan mata tak ada henti-hentinya untuk memandang dedaunan yang rindang warna hijau.

Tak hanya dari segi kawasan hutan saja yang mempesona, kalian di taman nasional ini akan menemui hewan yang dilindungi seperti kukang, banteng, babi hutan, badak jawa dan bermacam-macam spesies jenis burung serta hewan lainya.

10. Wisata Gunung Pinang Banten

instagram.com/haibanten

Buat kalian yang hobi banget dengan berfoto maka tempat wisata ini yang paling cocok untuk kamu kunjungi, wisata gunung pinang menampilkan pesona alam yang menakjubkan dari atas ketinggian kamu bisa mengambil spot terbaiknya. Bukan hanya pemandanganya saja yang menarik untuk di lihat, namun kamu juga bisa berjalan kaki untuk menelusuri tempat atau fasilitas yang tersedian untuk dijadikan tempat foto yang instagramable banget.

Nah, itulah tadi mengenai 10 Tempat Wisata di Banten yang Lagi Hits dan Ramai Dikunjungi. Mungkin daftar wisata di atas ada yang kalian rencanakan untuk liburan akhir pekan, semoga dengan adanya rekomendasi ini memudahkan pilihan anda untuk berwisata.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini