10 Rekomendasi Merek Kompor Gas Tanam Terbaik yang Hemat

0
105
Kompor Gas Tanam
Kompor Gas Tanam

Koran.id – Di jaman sekarang ini, kebanyakan keluarga sudah menggunakan kompor gas untuk urusan memasak sehari-hari. Sesuai namanya, kompor gas menggunakan bahan utama gas yang nantinya bisa menghasilkan api. Kompor gas sendiri semakin berevolusi dari waktu ke waktu, dan sekarang ini sudah hadir yang namanya kompor gas tanam. Kompor gas jenis ini bentuknya lebih praktis dan minimalis, sehingga mampu menunjang penampilan dapur.

Kompor gas tidak hanya bisa menunjang penampilan dapur, melainkan juga bisa mempercepat proses memasak. Kompor gas jenis ini sangat cocok dihadirkan pada rumah dengan desain minimalis modern hingga mewah. Beberapa jenis kompor gas tanam ini juga dibekali dengan fitur yang membuatnya bisa menghemat konsusi gas saat digunakan memasak. Jika masih bingung, berikut ini beberapa rekomendasi merek kompor gas built-in terbaik yang bisa kalian jadikan pilihan.

Daftar Merek Kompor Gas Tanam Terbaik yang Hemat Gas

Tidak seperti jenis kompor gas pada umumnya, jenis kompor gas satu ini memiliki bentuk yang tidak biasa. Kompor tersebut didesain dengan cukup rapi dan tertanam langsung pada meja masak. Desainnya cukup stylish dan memungkinkan untuk memasak lebih cepat dan efisien. Yang menarik lagi, jenis kompor gas satu ini cukup irit gas dan meminimalkan risiko kebocoran gas.

Adapun beberapa rekomendasi  merek kompor gas tanam terbaik dan irit gas selengkapnya, sebagai berikut:

1. Rinnai RB-72SV (GB)

Rinnai RB-72SV (GB)
Rinnai RB-72SV (GB)

Pilihan merek kompor tanam paling bagus yang pertama datang dari brand Rinnai, yakni Rinnai RB-72SV (GB). Jenis kompor gas satu ini cukup bagus kualitasnya serta dengan banderol harga murah, yakni hanya sekitar Rp 1.7 jutaan saja. Kompor satu ini juga terbilang hemat gas, di mana memiliki konsumsi gas sebesar 3.5 kW/h.

Kompor Rinnai RB-72SV (GB) ini dibuat dengan permukaan yang kuat dengan lapisan schott glass. Ini membuat kompor tersebut anti gores dan anti retak sehingga lebih awet hingga bertahun-tahun. Tampilannya cukup modern sehingga mampu menunjang penampilan cantik dapurmu.

2. Winn Gas W-777

Winn Gas W-777
Winn Gas W-777

Berikutnya ada kompor tanam bernama Winn Gas W-777 yang juga cukup favorit bagi banyak keluarga. Kompor gas Winn Gas W-777 dibekali dengan berbagai fitur canggih yang akan memaksimalkan fungsinya dalam hal membuat masakan. Salah satunya adalah fitur auto gas stopper yang akan secara otomatis memutuskan aliran gas ketika tidak digunakan.

Fitur tersebut tidak tentu akan meningkatkan keamanan dari kompor, di mana ini akan mencegah kebocoran gas. Selain itu, hal ini juga berdampak pada konsumsi gas sehingga membuatnya lebih hemat. Dibekali dengan dua tungku yang memiliki tekanan rendah sehingga lebih hemat. Di bagian permukaannya dilapisi dengan tempered glass yang tahan api dan awet.

3. Electrolux EGG-7627-EK

Electrolux EGG-7627-EK
Electrolux EGG-7627-EK

Kali ini ada jenis kompor tanam yang dikeluarkan dari brand Electrolux yakni bernama Electrolux EGG-7627-EK. Dibekali dengan tampilan yang modern dengan bagian permukaan yang berwarna hitam solid. Hal ini membuatnya mampu menunjang penampilan dapur minimalis sehingga tampak semakin cantik. Dibekali dengan dua tungku premium yang dibuat dari bahan yang kuat dan tahan lama.

Electrolux EGG-7627-EK sendiri dibekali dengan fitur SABAF Crown Burner yang memaksimalkan nyala api dan panas yang maksimal. Efisiensi panasnya tersebut mencapai 58% sehingga memaksimalkan proses masakan. Ditambah lagi dengan fitur Blue Power Flame yang juga berguna sebagai pemanasan maksimum.

4. Linea GLS 73 2G

Linea GLS 73 2G
Linea GLS 73 2G

Sama seperti jenis kompor tanam lainnya, Linea GLS 73 2G juga dibekali dengan dua tungku yang kuat dan tahan lama. Sementara untuk bagian permukaannya dibuat dari material tempered glass yang membuatnya cukup kokoh dan anti gores. Permukaannya tersebut juga sangat mudah dibersihkan dan tampilannya cukup modern untuk dapur.

Kompor gas Linea GLS 73 2G ini sendiri dibekali dengan fitur Auto-Lock Safety Device. Fitur ini tidak hanya akan menunjang penampilan cantik dapur, melainkan juga akan meningkatkan keamanannya. Harga banderolnya terbilang murah, yakni dijual dengan harga mulai dari Rp 2.5 jutaan saja.

5. Modena BH-0725 LISCIO

Linea GLS 73 2G
Linea GLS 73 2G

Jika kamu mencari kompor tanam yang kuat, irit gas dan dibanderol harga murah, Modena BH-0725 LISCIO ini bisa dijadikan pilihan. Merek kompor gas satu ini hanya dijual dengan harga Rp 1.9 jutaan saja, kamu bisa membelinya di toko online maupun offline. Permukaan dari Modena BH-0725 LISCIO ini dibuat dari tempered crystal yang cukup kuat, awet dan juga tahan terhadap panas.

Sementara pada bagian tungkunya dibuat dari bahan enamel cukup kuat dan halus, membuat nyaman penggunanya. Pada tungkunya tersebut dibekali tiga ring burner yang juga akan memaksimalkan proses memasak, di mana api akan menyebar lebih merata.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Magic Com Murah Berkualitas dan Tahan Lama

6. Domo DH 3201 L/S

Domo DH 3201 L/S
Domo DH 3201 L/S

Rekomendasi built-in stove terbaik berikutnya yakni bernama Domo DH 3201 L/S yang dijual dengan harga Rp 1 jutaan saja. Kompor Domo DH 3201 L/S ini sendiri dibekali dengan dua tungku yang kuat, serta dilengkapi dengan dua ring burner. Meski hanya dua ring burner, namun kompor jenis ini akan menyebarkan panas yang cukup maksimal layaknya yang kompor yang punya tiga ring burner.

Sementara untuk bagian permukaannya dibuat dari bahan dasara tempered stainless steel, di mana permukaan ini sangat mudah dibersihkan, bersifat anti karat, dan juga kuat. Desainnya tampak sangat modern dan elegan, kompor Domo DH 3201 L/S ini juga termasuk salah satu kompor gas tanam yang hemat gas.

7. Modena Esperto BH-3324

Modena Esperto BH-3324
Modena Esperto BH-3324

Modena Esperto BH-3324 juga menjadi salah satu produk kompor tanam yang paling banyak dicari sekarang ini. Tidak hanya tampilannya yang modern, kompor satu ini juga dibekali dengan berbagai fitur canggih yang mampu memaksimalkan aktivitas memasak. Ia termasuk kompor paling hemat energi, di mana kompor tersebut hanya mengonsumsi sekitar 3.4 kW/h.

Untuk bodinya sendiri terbuat dari bahan stainless steel yang diklaim sangat kuat dan kokoh. Permukaannya tersebut sangat mudah dibersihkan dan tidak mudah berkarat. Kompor satu ini didesain dengan bentuk vertikal yang tentunya cocok dihadirkan di ruang dapur kecil.

8. Rinnai RB-312N

Rinnai RB-312N
Rinnai RB-312N

Rinnai merupakan salah satu brand kompor gas terbaik dan ternama di Indonesia. Ada banyak tipe kompor gas yang diproduksi oleh merek tersebut. Salah satunya adalah tipe Rinnai RB-312N yang merupakan jenis kompor gas tanam. Kompor gas satu ini juga terbilang irit gas, namun tetap maksimal saat digunakan untuk memasak.

Kompor Rinnai RB-312N sendiri didesain dengan menggunakan lapisan tempered glass yang diklaim kuat, bersifat anti panas, dan juga tidak mudah retak. Bahan tersebut juga tampak sangat modern dan elegan, serta sangat mudah untuk dibersihkan karena minyak dan kotoran tidak mudah menempel.

9. Modena BH-2324 Forza

Modena BH-2324 Forza
Modena BH-2324 Forza

Merek kompor gas Modena selalu menghadirkan produk kompor terbaik dan nyaman untuk digunakan. Tampilannya juga tampak sangat modern dan elegan sehingga mampu menunjang penampilan dapur minimalis kalian. Kompor Modena BH-2324 Forza ini dibuat dengan desain vertikal, serta memiliki dua tungku yang kokoh.

Pada kedua tungkunya tersebut dilengkapi pula dengan tiga ring burner yang sangat maksimal dalam menghantarkan panas. Api yang dihasilkan lebih merata sehingga hasil masakan pun lebih cepat matang dan sempurna. Modena BH-2324 Forza sendiri terdiri dari beberapa varian warna yang cantik, mulai dari warna abu-abu, hitam, hingga warna perak.

10. Modena BH-1325 CRISTA

Modena BH-1325 CRISTA
Modena BH-1325 CRISTA

Dan pilihan kompor gas tanam paling bagus dan banyak diminati yang terakhir yakni bernama Modena BH-1325 CRISTA. Kompor satu ini mengusung desain yang elegan sehingga membuat tampilan dapur menjadi semakin menawan. Kompor Modena BH-1325 CRISTA juga terbilang hemat energi, di mana ia hanya mengonsumsi daya sebesar 3.4 kW/h.

Sementara untuk bagian tungkunya, Modena BH-1325 CRISTA ini dibekali dengan dua tungku dengan ukuran yang berbeda. Penggunaannya tersebut bisa disesuaikan dengan ukuran wajan atau panci yang digunakan untuk memasak. Selain itu, permukaan kompor gas sudah dilapisi dengan tempered glass yang tidak hanya membuatnya tampak mewah, tetapi juga kuat, tahan panas, anti karat dan juga mudah sekali dibersihkan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi kompor gas tanam terbaik dan hemat energi yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Sprei yang Bagus dan Terkenal
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Mesin Cuci Murah Terbaik dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini