7 Cara Mengecilkan Lengan yang Paling Mudah dan Efektif, Yuk Coba!

0
1357

Koran.idLengan merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sensitif untuk soal perhatian, maka tak heran jika lengan yang berukuran lebih dapat mengurangi kepercayaan diri. Lengan ukuranya yang tidak ideal akan menjadi masalah sebagian besar wanita ketika mengenakan pakaian, lantas, bagaimana cara mengecilkan lengan yang paling mudah dan efektif.

Ukuran lengan dengan bentuk kurang ideal tak hanya dapat mengganngu masalah penampilan saja, akan tetapi lengan yang besar akan dapat mengganggu kesehatan tubuh. Untuk persoalan mengecilkan lengan memang tak selalu mengeluarkan biaya, yang terpenting kamu berperan besar dalam menyempurnakan salah satu bagian tubuh ini dengan ukuran yang kecil. kamu bisa melakukannya di rumah dengan mudah dan efektif, untuk mengetahui lebih jelasnya yuk simak carannya di bawah ini :

7 Cara Mengecilkan Lengan yang Paling Mudah dan Efektif, Yuk Coba!

cara mengecilkan lengan

1. Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Yang pertama, cara mengecilkan lengan paling mudah yaitu mengkonsumsi menu makanan yang banyak mengandung gizi, alasannya jika makanan yang kalian konsumsi asal-asalan seperti siap saji maka banyak sekali mengandung lemak. Sehingga tak heran jika nanti di bagian tubuh kamu seperti lengan tertumpuk lemak dan akan menjadi bergelambir.

Solusi awal yang paling efektif memilih makanan menyehatkan dengan kandungan gizi banyak, menu makanan itu meliputi makanan yang mengandung vitamin, mineral dan zat lainnya yang baik untuk metabolisme tubuh. Agar hasil lebih maksimal kalian bisa memanfaatkan di kesibukan pagi hari seperti menyapu, membersihkan kaca dan lainnya agar lengan lebih cepat mengecil.

2. Melakukan Aktivitas Berenang

Berikutnya untuk mengecilkan lengan dengan mudah dan paling efektif caranya yaitu olahraga berenang, banyak sekali manfaatnya yang diperoleh ketika kamu berenang karena gerakan tangan sangat aktif sehingga cocok sekali untuk lengan kamu yang ingin ukurannya ideal. Ketika berenang usahakan dengan menggunakan gaya kupu-kupu atau bebas, karena peran tangan dari gaya tersebut begitu penting.

Untuk memaksimalkan aktivitas berenang ini kamu tidak harus melakukannya secara rutin, cukup setiap akhir pekan di pagi hari selalu terjadwal. Selain kamu mendapatkan bentuk lengan yang kencang dan ideal, dengan aktivitas renang akan bermanfaat banyak bagi kesehatan tubuh seperti jantung dan pernapasan menjadi panjang.

3. Bermain Lompat Tali

Sudah seharusnya kalian menciptakan pola hidup sehat dengan beraktivitas bermain lompat tali, jenis olahraga ini memang sudah lama populernya. Awalnya lompat tali adalah sebuah permainan di jaman dulu yang sampai saat ini masih aktif dimanfaatkan untuk kebugaran tubuh. Selain itu lompat tali ternyata juga berfungsi baik, untuk mengecilkan bagia-bagian tubuh seperti paha, kaki dan bahkan lengan.

Pergerakan ketika melompat menggunakan tali banyak sekali bagian tubuh yang aktif, bagian tangan yang terus memutar tali sekencang mungkin dan untuk bagian paha sampai kaki berfungsi menyeimbangkan ketika meloncat sekaligus menumpu pada permukaan. Jadi untuk memaksimalkan olahraga loncat tali, maka lakukanlah secara rutin di pagi hari ketika sebelum berangkat ke tempat kerja.

4. Mengangkat Beban

Cara umum yang paling efektif untuk mengecilkan lengan salah satunya dengan mengangkat beban, kalian tak perlu ke tempat Gym saja untuk soal mengangkat beban. Cara ini bisa dilakukan ketika sedang beraktivitas di rumah seperti menimba air tradisional, mengangkat bak air, dan juga memanfaatkan benda yang ada di dalam rumah lainnya.

Yang terpenting kamu ketika mengangkat beban posisinya harus benar, agar kinerja otot di dalam toboh menjadi efektif dan maksimal. Selain itu kamu bisa melakukannya berulang kali kurang lebih 10 sampai 15 angkatan setiap harinya, jangan sampai kamu melewatkan momen yang baik ini jika ukuran lengan ingin ideal.

5. Gerakan Push Up

Push up merupakan olahraga sederhana namun manfaatnya sungguh luar biasa, gerakan push up juga penting sekali untuk melatih otot-otoh tubuh terutama pada bagian lengan. Hal ini karena tumpuan tangan ketika tengkurap digerakkan sesuai irama, badan di gerakkan ke atas dan turun ke bawah.

Jadi agar posisi kamu tidak salah ketika sedang tengkurap, sebelumnya telapak tangan kamu harus menempel ke lantai sebagai pusat tumpuan. Sedangkan kaki menjulur kebelakang lurus sejajar, lalu mulailah menggerakkan naik turun dengan posisi lengan memompa. Perhatikan pada nafas ketika sedang naik posisi badan maka kamu bisa menarik nafas, dan ketika badan tengkurap untuk diturunkan kamu bisa membuang nafas secara perlahan.

6. Gerakan Aktif Memutar Tangan

Lengan yang ideal memang dambaan setiap orang, hal ini untuk meningkatkan kepercayaan diri khususnya saat sedang berpakaian. Cara yang paling mudah untuk kamu lakukan dirumah yaitu menggerakkan tangan dengan aktif, seperti halnya melakukan olahraga ringan, olahraga bulu tangkis, pimpong dan lain sebagainnya.

Kamu juga bisa melakukannya tanpa alat dengan memutar tangan aktif ini, pergerakan itu cukup kamu merentangkan kedua tangan ke atas. Selanjutnya putarlah bagian lengan yang satu untuk menghadap kebelakang selama hitungan 8 kali, selanjutnya secara bergantian lakukan dengan cara yang sama pada lengan satunya.

7. Minum Air Putih Secukupnya

Sebenarnya ada banyak cara mengecilkan lengan paling mudah, salah satu yang paling efektif tanpa berolahraga adalah mengkonsumsi air putih secukupnya. manfaat air putih begitu banyak sekali perannya mulai dari mencegah timbunan lemak pada lengan, ternyata minum air putih juga sangat baik untuk metabolisme tubuh. Sehingga pembakaran lemak di dalam tubuh berjalan lancar, karena adanya dampak sistem pencernaan yang baik.

Nah, itu tadi tentang 7 Cara Mengecilkan Lengan yang Paling Mudah dan Efektif. Semoga dengan adanya referensi yang singkat di atas bermanfaat untuk kalian semuannya dan selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini