10 Rekomendasi Merek Gerinda Tangan Terbaik yang Awet

7123
Merek Gerinda Tangan Terbaik
Merek Gerinda Tangan Terbaik

Koran.id – Gerinda merupakan salah satu alat pertukangan yang cukup fungsional. Biasanya digunakan untuk memotong material tertentu, seperti besi, baja, keramik dan jenis material keras lainnya. Ada beberapa jenis gerinda yang ditemukan di pasaran, salah satunya yang banyak diminati adalah jenis gerinda tangan. Sesuai namanya, gerinda jenis ini cara penggunaannya harus dipegang dengan tangan. Saat ini sudah ada banyak merek gerinda tangan terbaik yang bisa kita temukan, pastinya dengan banderol harga yang bervariasi.

Beberapa gerinda tangan punya kualitas yang bagus, di dalamnya disematkan berbagai fitur yang membuat kinerjanya semakin maksimal. Memilih gerinda tangan yang berkualitas bagus tentunya akan membuat aktivitas pemotongan material keras lebih mudah dan hasilnya bagus. Bagi kalian yang masih bingung, berikut ini ada beberapa rekomendasi merek gerinda tangan murah terbaik bisa kalian jadikan pilihan.

Daftar Merek Gerinda Tangan Terbaik yang Awet dan Murah

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika akan membeli gerinda tangan. Baik soal kualitas gerinda, ketersediaan suku cadangnya, kebutuhan kamu menggunakan gerinda, kelengkapan gerinda, dan juga harga banderolnya. Dengan begitu kamu akan mendapatkan gerinda tangan yang berkualitas dan sesuai keinginan serta kebutuhan. Adapun beberapa pilihan merek gerinda tangan terbaik yang murah dan awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. Gerinda Tangan Modern

Modern M2300B
Modern M2300B

Pilihan merek gerinda tangan yang bagus yang pertama yakni brand Modern. Ada banyak model gerinda yang sudah dihadirkan, salah satunya yang cukup banyak diminati adalah Gerinda Modern M2300B. Selain cukup baik saat digunakan untuk memotong berbagai material keras, gerinda dari Modern ini juga bisa dibilang hemat listrik. Konsumsi daya yang dibutuhkan hanya sebesar 540 Watt saja.

Kecepatan putarannya sangat maksimal, tentunya ini akan memudahkan gerinda untuk memotong berbagai jenis material keras. Terhitung kecepatan putarannya tersebut mencapai angka 11.000 Rpm. Untuk mata pisaunya sendiri memiliki diameter 100 mm, lengkap dengan pelindung pisau sebagai keamanannya.

2. Gerinda Tangan Hitachi

Hitachi G10SS2
Hitachi G10SS2

Berikutnya ada merek Hitachi yang juga menghadirkan beberapa seri gerinda tangan terbaik. Produk dari Hitachi memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, termasuk produk gerida tangannya ini. Salah satu produk gerinda tangan unggulan dari brand Hitachi ini adalah Hitachi G10SS2 yang juga menjadi pilihan favorit bagi banyak orang. Tidak lain karena kualitas terbaik yang diberikan oleh produk gerida Hitachi tersebut.

Gerinda Hitachi G10SS2 tersebut dibekali dengan pisau tajam dengan ukuran 4 Inci atau diameter 100 mm. Untuk dimensinya sendiri, gerinda Hitachi tersebut memiliki panjang 260 mm dan beban seberat 1.6 Kg. Dilengkapi pula dengan pelindung pisau yang akan membuatnya aman saat digunakan.

3. Gerinda Tangan Bosch

Bosch GWS 750-100
Bosch GWS 750-100

Brand gerinda tangan murah berkualitas berikutnya bisa kamu jadikan pilihan yakni bernama Bosch. Di Indonesia brand satu ini sudah sangat terkenal dan produknya pun sangat diminati hingga saat ini. Termasuk juga untuk jenis produk gerinda yang dikeluarkannya menjadi favorit banyak orang.

Ada banyak model gerinda tangan yang dikeluarkan oleh Bosch, salah satunya adalah Bosch GWS 750-100. Mengusung desain yang ergonomis, gerinda satu ini berfungsi maksimal dengan konsumsi daya 750 Watt. Beberapa fitur khusus dihadirkan, mulai dari fitur aliran udara untuk mengontrol suhu, inlet udara untuk mencegah debu masuk, dan juga kepala ulir kapas yang akan memaksimalkan pendinginan pada mesin.

4. Gerinda Tangan Maktec

Maktec MT91A
Maktec MT91A

Maktec merupakan salah satu merek gerinda yang cukup terkenal di Indonesia. Produk yang dikeluarkannya cukup berkualitas, pastinya akan memudahkan pengguna dalam hal pemotongan material keras. Salah satu produk gerinda tangan besutannya yakni bernama Maktec MT91A. Gerinda tersebut memiliki ukuran diameter pisau sebesar 4 Inci atau 100 mm, layaknya gerinda tangan pada umumnya.

Kamu yang mencari gerinda yang hemat energi, gerinda dari Maktec ini sangat pas untuk dijadikan pilihan. Gerinda Maktec MT91A tersebut hanya membutuhkan daya listrik sebesar 540 Watt. Untuk kecepatan putaran mesinnya tanpa beban mencapai kecepatan 12.000 Rpm.

5. Gerinda Tangan Ryu

Ryu RSG 100-3
Ryu RSG 100-3

Brand Ryu sangat terkenal dengan produknya yang dibuat dengan desain canggih dan fitur lengkap. Termasuk juga untuk produk gerinda tangannya, di mana teknologi canggih sudah disematkan di dalamnya sehingga membuat kinerjanya sangat maksimal. Salah satu produk gerinda tangan terbaik dari brand Ryu adalah Ryu RSG 100-3. Produknya ini dijual sekitar Rp 440 ribuan baik di online maupun offline.

Saat digunakan, gerinda Ryu RSG 100-3 tersebut menghasilkan kecepatan putaran mencapai 11.000 Rpm. Meskipun sangat cepat, namun hal tersebut tidak membuat konsumsi dayanya cukup besar. Gerinda Ryu ini hanya membutuhkan daya sebesar 580 Watt untuk bekerja dengan maksimal.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Gergaji Kayu Manual Murah Berkualitas

6. Gerinda Tangan Makita

Makita GA4030
Makita GA4030

Makita merupakan salah satu brand gerinda tangan yang cukup terkenal di Indonesia. Bahkan produk gerindanya tersebut menjadi salah satu yang paling laris di pasaran. Tidak heran karena produk gerinda dari Makita ini punya kualitas yang bagus, serta dengan banderol harga terjangkau. Gerinda Makita mengusung desain yang slim sehingga membuat pengguna nyaman saat menggunakannya.

Salah satu seri gerinda yang paling banyak diminati dari Makita yakni bernama Makita GA4030. Gerinda satu ini punya kecepatan putaran mencapai 11.000 Rpm, di mana mesinnya tersebut sangat halus, tidak berisik dan juga tidak cepat panas. Untuk konsumsi dayanya sendiri memang lumayan besar, yakni mencapai 720 Watt.

7. Gerinda Tangan Kenmaster

Kenmaster S1M-100
Kenmaster S1M-100

Kamu yang mencari produk gerinda tangan yang murah dan berkualitas bagus, gerinda dari Kenmaster ini bisa dijadikan pilihan. Salah satunya yang paling direkomendasikan yakni seri gerinda Kenmaster S1M-100. Kenmaster menawarkannya dengan harga sebesar Rp 200 ribuan saja. Meskipun murah, namun gerinda tersebut sudah dibekali dengan spesifikasi dan fitur mumpuni yang akan memaksimalkan kinerjanya.

Gerinda Kenmaster S1M-100 ini juga termasuk yang paling hemat daya listrik, yakni hanya mengonsumsi daya sebesar 400 Watt saja. Sementara untuk kecepatan putarannya sendiri sekitar 10.000 Rpm. Sayangnya, gerinda satu ini tidak cocok digunakan untuk memotong material yang terlalu keras.

8. Gerinda Tangan Stanley

Stanley STGT5100
Stanley STGT5100

Gerinda dari Stanley terkenal dengan desainnya yang ringkas dan dibekali dengan berbagai teknologi canggih. Salah satunya adalah dari seri gerinda Stanley STGT5100 yang cukup laris di pasaran. Gerinda tersebut sudah dibekali dengan toggle switch yang berada dibagian belakangnya. Stanley membekalinya dengan motor dengan kecepatan putaran 12.000 Rpm dan konsumsi daya sebesar 580 Watt.

Saat digunakan, Stanley STGT5100 ini tidak cepat panas, dikarenakan di bagian mesin sudah dibekali ventilasi sebagai pendingin. Selain itu, gerinda Stanley ini juga dibekali dengan bearing utama yang anti-debu, serta armature yang terlapisi oleh resin.

9. Gerinda Tangan Black & Decker

Black & Decker G650-B1 SAG
Black & Decker G650-B1 SAG

Merek gerinda tangan yang bagus berikutnya bisa kamu jadikan pilihan yakni Black & Decker. Gerinda besutan dari Black & Decker terkenal dengan produknya yang berkualitas bagus, hemat energi dan maksimal dalam melakukan pemotongan material keras sekali pun. Salah satunya yang bisa dipilih yakni Black & Decker G650-B1 SAG.

Gerinda satu ini didesain dengan body super slim sehingga mudah dan nyaman dipegang. Gerinda tersebut memiliki kecepatan putaran sebesar 12.000 Rpm yang pastinya akan mudah memotong apa pun. Sementara untuk konsumsi dayanya terbilang cukup kecil, yakni hanya 600 Watt saja. Dilengkapi pula dengan handle samping untuk memudahkan penggunaannya, serta cover pelindung sebagai fitur keamanannya.

10. Gerinda Tangan MAILTANK

MAILTANK SH05
MAILTANK SH05

Dan pilihan merek gerinda tangan terbaik yang terakhir bisa kamu jadikan pilihan yakni MAILTANK. Mungkin sebagian dari kalian masih agak asing dengan merek gerinda satu ini, namun untuk soal kualitas bisa dibandingkan dengan produk gerinda dari brand ternama lainnya. MAILTANK menghadirkan gerinda dengan desain ergonomis, mesin tangguh, dan harga yang terjangkau.

MAILTANK SH05 merupakan produk gerinda tangan MAILTANK yang paling direkomendasikan untuk kamu pilih. Dibekali dengan mata pisau berdiameter 100 mm, gerinda memiliki motor berdaya 600 Watt serta dengan kecepatan putaran mencapai 12.000 Rpm.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek gerinda tangan terbaik yang bagus dan awet, serta dibanderol dengan harga terjangkau. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Pilihan Merek Earphone Terbaik untuk Gaming Murah
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik yang Populer di Indonesia
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini