5 Jenis Masker Anti Penuaan Kulit Pilihan Banyak Wanita

0
1717
Jenis Masker Anti Penuaan Kulit dari Bahan Alami
Jenis Masker Anti Penuaan Kulit dari Bahan Alami

Koran.idMenjadi tua memang tak bisa di hindari dan sudah menjadi takdir semua orang ketika umur semakin bertambah, terkadang hal seperti itu banyak di khawatirkan oleh setiap orang karena dirinya merasa semakin tua. Kulit menua tak lepas dari warnanya mulai buram, tidak kencang lagi dan pastinya mengering. Tak lepas dari semua itu memang bisa jadi mulai saat ini dilakukan prawatan dengan menggunakan bahan alami seperti masker, adapun jenis masker anti penuaan kulit pilihan banyak wanita.

Penyebab menjadi cepat tua memang ada beberapa faktor yang mempengaruhi, seperti kurangnya teraturnya asupan gizi pada makanan, pola hidup yang kurang teratur, selalu berada di lingkungan kurang sehat/ polusi dan masih banyak lagi yang lainnya. memang sih ketika bertambahnya umur, maka otomatis anda akan lebih tua akan tetapi ada tips untuk mencegah atau setidaknya melakukan perawatan untuk anda coba. Alternatif ini pastiya lebih aman dengan memanfaatkan bahan alami dan harganya ekonomis.

5 Jenis Masker Anti Penuaan Kulit Pilihan Banyak Wanita

Jenis Masker Anti Penuaan Kulit Paling Ampuh
Jenis Masker Anti Penuaan Kulit Paling Ampuh

Sebelum melanjutkan ke poin penting, ada baiknya kalian ketahui terlebih dulu tentang pembuatan bahan alami ini. anda bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa perlu bantuan siapa pun, pastinya bahan yang dipilih ini cukup memiliki nutrisi yang senyawa untuk membuat kulit semakin tampak muda lagi. Apa saja jenis maskernya yang bisa dibuat? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini :

1. Masker Daging Alpukat

Pertama, anda bisa memilih bahan alami untuk dijadikan masker dengan buah alpukat. Kandungan antioksidan yang ada di dalam alpukat seperti vitamin E dan C bermanfaat untuk memperbaiki kulit yang terlihat lebih kendur. Vitamin E yang senyawa untuk kulit berfungsi melindungi dari sinar panas matahari, sedangkan vitamin C baik untuk membuat kolagen baru agar terlihat lebih bersih dan kencang.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah, anda harus menyiapkan terlebih dahulu buah alpukat yang di haluskan, lalu campurkan dengan satu sendok makan oats. Aduklah terlebih dahulu sampai benar-benar menyatu dan selanjutnya oleskan pasta daging alpukat ke seluruh bagian wajah untuk selanjutnya diamkan selama 20 menit. Bilaslah hingga bersih dengan menggunakan air hangat dan agar hasil lebih maksimal lakukan sampai 2 atau 3 kali dalam seminggu.

2. Masker Buah Pisang Kuning

Berikutnya bahan alami yang senyawa untuk memperbaiki kulit yaitu buah pisang, kandungan yang terdapat pada pisang ini terdapat nutrisi untuk membantu meluruskan kulit yang mengerut dan sekaligus memudarkan bintik hitam dan mencegah terjadinya kulit keriput lebih cepat. Sehngga dengan nutrisi daging buah pisang ini, akan membuat anda tampak lebih muda.

Untuk membuatnya cukup simpel caranya ambil buah pisang kuning secukupnya, lalu tambahkan seperti air mawar satu sendok makan saja. Setelah itu anda bisa langsung mengoleskan dengan jari sekitar wajah dan leher, tunggulah sampai masker pisang ini meresap selama kurang lebih 15 sampai 30 menitan. Bilaslah dengan air bersih lalu gosok dengan kain handuk halus agar cepat kering.

3. Masker Saringan Air Beras

Air beras ini dikenal sangat baik untuk melindungi kulit dari kotoran, selain itu air pucusan atau air beras yang di saring terkandung asam linoleat serta squalene yang mampu memperbaiki kolagen terhadap lapisan kulit. Sehingga kulit yang terlihat kusam akibat paparan sinar panas matahari dapat berubah seperti semula bersih dan bercahaya. Karena ketahuilah beras juga mempunyai sumber B yang berfungsi untuk pertumbuhan sel agar terlihat tampak muda.

Cara paling mudah untuk menggunakan air beras ini, anda terlebih dahulu mengambil air saringan yang pertama untuk di pindahkan ke wadah. Karena air yang pertama itu masih asli dan terlihat putih oleh kandungan nutrisi beras, selanjutnya air yang sudah disiapkan tadi rendamlah dengan kapas atau pun tisu yang agak tebal. Lalu anda bisa menempelnya ke area wajah maupun leher selama 15 – 30 menit dan terakhir bilas sampai bersih.

4. Masker Bubuk Kopi

Siapa menyangka jika kopi termasuk bahan alami yang sangat baik untuk perawatan terutama pada kulit, kopi peranya begitu penting sekali fungsinya untuk kuit dapat mencegah seperti bintik hitam, kekusaman, kulit menggaris dan kemerahan. Kandungan kopi kaya akan antioksidan berupa polifenol, jadi meskipun anda terkena panas matahari di siang hari akan terlindungi karena kopi mampu bekerja seperti anti ultraviolet.

Cara membuatnya paling cepat dan mudah, anda bisa langsung menyiapkan bubuk kopi yang siap saji, lalu campur dengan minyak kelapa sedikit saja sekitar satu sendok makan. Setelah aduk sampai benar-benar menyeluruh minyaknya, usahakan takarannya pas seperti pasta masker. Jangan sampai terlalu encer atau bahkan kepadatan oleh bubuk kopi, berikutnya anda bisa langsung mengoleskan secara menyeluruh kebagian wajah dan leher. Tunggulah selama kurang lebih 15 – 30 menit sampai mengering, terakhir anda bisa bilas sekaligus memijatnya secara bersamaan dengan air bersih mengalir.

Untuk memaksimalkan hasil yang diperoleh cara ini bisa dilakukan seminggu kurang lebih 2 – 3 kali saja, dan usahakan ketika membuat pasta ini langsung dihabiskan jadi ketika ingin melakukan perawatan lagi ada baiknya untuk mencampur lagi agar lebih baik hasilnya.

5. Masker Bahan Cokelat

Cokelat ternyata mempunyai segudang manfaat terutama pada perawatan kecantikan, cokelat yang dikenal rasanya yang lezat ini mampu berpengaruh besar untuk menunda penuaan dini. Kandungan antioksidan pada coklat yang di dalamya terdapat Flavonol ini, berfungsi mencegah peradangan kulit.

Cara mengolahnya mudah sekali untuk dijadikan masker, siapkan terlebih dulu 2 sendok makan bubuk coklat. Selanjutnya campur dengan 1 sendok yogurt dan 1 sendok madu mentah alami. Setelah di aduk secara merata oleskan langsung ke permukaan wajah hingga merata, dan tunggu sampai mengering sekitar 20 – 30 menit dan terakhir bilas sampai bersih. Agar hasil lebih nyata anda bisa melakukanya seminggu selama 2 – 3 kali dalam sehari, setelah selesai beraktifitas.

Nah, itulah tadi tentang 5 Jenis Masker Anti Penuaan Kulit Pilihan Banyak Wanita. Jadi anda bisa memilih sesuai karakter jenis kulit. Semoga referensi di atas bermanfaat bagi anda sekaligus untuk menambah wawasan mengenai perawatan. Selamat mencoba

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini