10 Rekomendasi Merek Roti Gandum Terbaik Rasa Paling Enak

711
Roti Gandum Terbaik
Roti Gandum Terbaik

Koran.id – Sedang menjalani program diet atau penurunan berat badan? Untuk menunjang program tersebut kamu butuh asupan makanan yang rendah kalori pastinya. Salah satunya yang bisa dijadikan pilihan adalah roti gandum. Selain rendah kalori, roti gandum juga punya kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh dan cocok pula bagi penderita asam lambung tinggi. Di pasaran ada banyak merek roti gandum terbaik yang bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Roti gandum yang dijual di pasaran dibanderol dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang murah hingga lumayan mahal. Harganya yang dibanderolnya ini tentu sudah disesuaikan dengan kualitas dan kandungan baik yang ada di dalam roti gandum. Bagi kamu yang masih bingung memilih produk roti gandum yang tepat, berikut ini ada beberapa rekomendasinya yang bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Merek Roti Gandum Terbaik Rasa Paling Enak

Mengonsumsi roti gandum memang sangat baik untuk kesehatan. Akan tetapi, kamu juga mempertimbangkan kandungan yang tersedia di dalamnya. Roti gandum biasanya dibuat dengan campuran bahan lain untuk menciptakan rasa yang enak. Pastikan Anda sudah mengetahui komposisi dan kandungan nutrisi yang tersimpan di dalamnya. Adapun beberapa pilihan merek roti gandum terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. My Roti – Roti Tawar Funwari Gandum

My Roti - Roti Tawar Funwari Gandum
My Roti – Roti Tawar Funwari Gandum

Pilihan roti gandum terbaik yang pertama yakni datang dari brand Yamazaki Baking yakni bernama My Roti – Roti Tawar Funwari Gandum. Roti tawar satu ini sangat cocok dijadikan santapan di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Meskipun memiliki pinggiran, namun semua bagian dari roti ini tetap terasa lembut dan empuk.

Selain cocok untuk remaja hingga dewasa, My Roti – Roti Tawar Funwari Gandum juga sangat disukai oleh anak-anak. Roti tawar satu ini bisa kamu jadikan untuk cemilan sehat bagi anak. Agar lebih enak kamu bisa menjadikannya sebagai puding roti. Roti gandum satu ini diklaim rendah lemak, di mana kandungan lemak jenuh di dalamnya hanya sekitar 1.5 gram saja.

2. Letusee Pita Bread Whole Wheat

Letusee Pita Bread Whole Wheat
Letusee Pita Bread Whole Wheat

Berikutnya ada roti bernama Letusee Pita Bread Whole Wheat yang juga sangat direkomendasikan untuk kamu pilih. Roti gandum satu ini sangat cocok dikreasikan sebagai cemilan salad ala-ala Timur Tengah. Tidak lain karena roti berbentuk bulat (pita bread) ini memang merupakan salah satu makanan khas Timur Tengah.

Kamu biasa mengkreasikannya dengan mencampurkan isian sayuran dan mayones ke dalam roti dan memanggangnya menggunakan microwave atau teflon. Bahan dasar pembuatan Letusee Pita Bread Whole Wheat ini terbilang sederhana, yakni tepung gandum utuh, garam dan juga ragi. Pastinya roti gandum ala Timur Tengah ini sangat pas untuk dijadikan cemilan sehat.

3. Fun Gourmet Roti Wholemeal Wholewheat

Fun Gourmet Roti Wholemeal Wholewheat
Fun Gourmet Roti Wholemeal Wholewheat

Kali ini ada produk roti dari brand Fun Gourmet, yakni bernama Fun Gourmet Roti Wholemeal Wholewheat. Roti gandum satu ini sangat cocok untuk kamu jadikan cemilan atau menu sarapan di pagi hari. Kamu bisa mengoleskan berbagai jenis selai atau bisa juga menambahkannya isian yang sehat, seperti telur, sayuran, dan juga tomat. Sarapan dengan menu tersebut akan memberikan energi yang cukup untukmu beraktivitas di pagi hari.

Terbuat dari gandum utuh murni, Fun Gourmet Roti Wholemeal Wholewheat tentunya sangat menyehatkan bagi tubuh. Di dalamnya terdapat kandungan nutrisi yang lengkap, mulai dari kandungan protein, vitamin dan juga serta yang tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Harganya terbilang murah, Anda bisa membelinya dengan mudah baik secara online maupun offline.

4. MyRoti – Roti Tawar Gandum Kupas

MyRoti - Roti Tawar Gandum Kupas
MyRoti – Roti Tawar Gandum Kupas

Jika kamu lebih suka dengan roti tawar gandum tanpa pinggiran, MyRoti – Roti Tawar Gandum Kupas ini bisa dijadikan pilihan paling tepat. Selain teksturnya yang lembut, roti tawar gandum satu ini juga punya rasa yang enak meskipun disantap tanpa menggunakan selai atau isian.

Untuk menu sarapan atau cemilan sehat, kamu bisa membuat sandwich dari MyRoti – Roti Tawar Gandum Kupas ini. Menjadikannya sebagai bekal saat harus keluar rumah tidak akan membuatmu merasa kelaparan. Di dalamnya terdapat kandungan 4 gram lemak jenuh, 6 gram serat pangan, 9 gram protein, 5 gram gula dan 300 mg natrium.

5. Sari Roti – Roti Tawar Gandum

Sari Roti - Roti Tawar Gandum
Sari Roti – Roti Tawar Gandum

Sari Roti merupakan salah satu merek roti paling terkenal di Indonesia, kamu pasti sudah sangat mengenalinya. Ada banyak jenis atau varian roti yang dihadirkan, salah satunya adalah roti tawar yang terbuat dari bahan dasar gandum yang menyehatkan. Rasanya juga sangat enak, apalagi jika kamu mencapurkannya dengan aneka selai atau isian. Tekstur rotinya lembut dan tidak kasar, serta sangat nyaman saat dikunyah.

Sari Roti – Roti Tawar Gandum ini sendiri dibuat dari 55,64% gandum utuh, dan sisanya adalah campuran gula pasir, air dan juga lemak reroti. Sementara untuk kandungan nutrisi yang tersimpan di dalamnya, antara lain lemak sebanyak 3,5 gram, lemak jenuh 2 gram, dan natrium 290 mg.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Tepung Terigu Terbaik untuk Berbagai Olahan

6. Mr.Bread Roti Tawar Gandum

Mr.Bread Roti Tawar Gandum
Mr.Bread Roti Tawar Gandum

Selain Sari Roti, brand roti Mr.Bread juga termasuk salah satu merek yang cukup mudah ditemukan di toko maupun minimarket. Roti tawar berbahan gandum dari Mr.Bread ini punya tekstur yang lembut, roti tebal dan juga bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau. Saat dikunyah ada rasa gurih pada roti, sangat enak meskipun tidak dicampur selai atau isian lainnya.

Kamu yang punya masalah kolesterol tinggi juga tidak masalah mengonsumsi Mr.Bread Roti Tawar Gandum. Pasalnya roti tawar tersebut termasuk rendah gula, sehingga aman untuk dikonsumsi.

7. Breadlife Whole Wheat Toast

Breadlife Whole Wheat Toast
Breadlife Whole Wheat Toast

Kamu yang suka jalan-jalan di mall pasti sudah tidak asing dengan jenis roti berbahan dasar gandum satu ini. Breadlife Whole Wheat Toast memang hanya tersedia di beberapa mall di Indonesia, dan jarang ada di supermaket atau minimarket. Meski demikian, roti tawar gandum satu ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Breadlife Whole Wheat Toast termasuk jenis roti tawar yang kaya akan kandungan kalsium, sehingga cocok untuk kamu yang sedang menjalankan program diet. Mengonsumsinya tidak akan membuatmu gemuk. Di dalamnya juga terdapat kandungan karbohidrat kompleks yang akan menjadi sumber energi bagi tubuh. Karena itulah, Breadlife Whole Wheat Toast ini sangat pas untuk dijadikan menu sarapan saat pagi hari.

8. Tous Les Jours Whole Wheat Pan Bread

Tous Les Jours Whole Wheat Pan Bread
Tous Les Jours Whole Wheat Pan Bread

Menyantapnya meskipun hanya satu roti saja akan langsung membuatmu terasa kenyang. Pasalnya, roti Tous Les Jours Whole Wheat Pan Bread ini dibuat cukup tebal sehingga cukup mengenyangkan. Sangat pas dijadikan bekal saat bepergian jauh atau saat lembur kerja. Namanya mungkin ke barat-baratan, nyatanya roti gandum satu ini cukup mudah ditemukan di berbagai kota di Indonesia.

Tous Les Jours Whole Wheat Pan Bread sendiri dibuat dari bahan yang berkualitas bagus sehingga menghasilkan roti gandum yang bernutrisi tinggi, serta baik utuk kesehatan. Rotinya sendiri dibuat setiap hari sehingga bisa dipastikan masih fresh dan enak.

9. The Living Bread Sourdough Whole Wheat

The Living Bread Sourdough Whole Wheat
The Living Bread Sourdough Whole Wheat

The Living Bread Sourdough Whole Wheat menjadi salah satu roti gandum terbaik karena dibuat menggunakan tambahan ragi alami. Ragi yang digunakan tersebut dibuat dan dikembangkan sendiri tanpa menggunakan bahan bersifat kimiawi sehingga sangat menyehatkan, terutama untuk pencernaan.

Roti The Living Bread Sourdough Whole Wheat ini juga sangat cocok dikonsumsi bagi kamu yang menderita penyakit lambung, diabetes, dan juga mag akut. Akan tetapi, perlu berhati-hati jika kamu punya alergi terhadap kandungan gluten karena di dalamnya terdapat kandungan gula.

10. Bakers Hill Bakery Wholesome Wheat

Bakers Hill Bakery Wholesome Wheat
Bakers Hill Bakery Wholesome Wheat

Dan pilihan roti gandum terbaik lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan yakni Bakers Hill Bakery Wholesome Wheat. Roti satu ini sangat baik bagi kesehatan dikarenakan di dalamnya tidak mengandung bahan pengawet sedikit pun. Adanya bahan pengawet memang bisa membuat roti bertahan lama, namun itu sangat berbahaya bagi kesehatan.

Dikarenakan tidak ada kandungan pengawet, pastikan kamu menyimpan roti Bakers Hill Bakery Wholesome Wheat ini di tempat yang kering agar tidak cepat basi.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek roti gandum terbaik yang enak dan menyehatkan bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Tepung Terigu Terbaik untuk Berbagai Olahan
Artikel Selanjutnya7 Rekomendasi Merek Obat Tidur Terbaik yang Aman
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini