10 Rekomendasi Merek Tepung Terigu Terbaik untuk Berbagai Olahan

484
Merek Tepung Terigu
Merek Tepung Terigu

Koran.id – Membuat berbagai jenis masakan, salah satu bahan pokok yang paling sering digunakan yakni tepung terigu. Tepung terigu ini memang bisa digunakan untuk membuat berbagai macam olahan, seperti roti, gorengan, hingga cemilan renyah. Berbicara mengenai tepung terigu, saat ini sudah ada banyak merek tepung terigu terbaik yang bisa ditemukan di pasaran. Kamu bisa memilihnya sendiri sesuai kebutuhan atau keinginan.

Tepung terigu serbaguna biasanya lebih sering dipilih oleh para ibu rumah tangga. Alasannya tepung terigu jenis ini cocok digunakan untuk banyak olahan atau masakan. Sementara untuk urusan membuat kue atau roti, ada jenis tepung terigu khusus yang bisa membuat rasa roti semakin enak dan teksturnya empuk. Adapun beberapa rekomendasi brand tepung terigu murah terbaik bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Merek Tepung Terigu Terbaik untuk Berbagai Olahan

Memilih tepung terigu yang bisa dibuat untuk berbagai macam olahan, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan. Pertama soal kandungan protein pada tepung terigu, di mana kandungannya yang rendah diklaim bisa menjadikan rasa olahan menjadi lebih renyah. Sementara tepung terigu dengan protein tinggi lebih cocok digunakan untuk bahan pembuatan kue atau roti.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan kualitas dari tepung terigu, karakteristiknya dan juga sertifikat brand dari tepung terigu tersebut. Adapun beberapa pilihan merek tepung terigu terbaik untuk berbagai macam masakan selengkapnya, sebagai berikut:

1. Bogasari Kunci Biru

Bogasari Kunci Biru
Bogasari Kunci Biru

Pilihan merek tepung terigu terbaik untuk berbagai olahan yang pertama yakni Bogasari Kunci Biru. Tepung terigu dari brand Indofood dilengkapi dengan kadar protein sekitar 9.5% hingga 11%. Kandungan proteinnya tersebut terbilang rendah, lebih cocok untuk olahan yang bertekstur renyaha. Misalnya saja untuk pembuatan kue kering, biskuit, gorengan dan lain sebagainya.

Merupakan produk asli Indonesia, Bogasari Kunci Biru sudah mendapatkan sertifikat brand sehingga aman untuk dikonsumsi. Harganya juga terbilang sangat murah dan pastinya mudah ditemukan di pasaran, baik online maupun offline.

2. Bogasari Lencana Merah

Bogasari Lencana Merah
Bogasari Lencana Merah

Masih merupakan produk dari merek Indofood, kali ini ada tepung terigu Bogasari Lencana Merah. Harganya terbilang sangat murah, membuatnya menjadi pilihan favorit banyak orang khususnya para penjual gorengan atau jajanan pasar. Digunakan sebagai bahan membuat gorengan, tepung terigu satu ini akan memberikan rasa yang enak dan renyah.

Kandungan proteinnya yang rendah, cocok digunakan untuk berbagai macam olahan seperti gorengan, mendoan, bakwan, jajanan pasar dan lain sebagainya. Sudah mendapatkan sertifikat brand, Bogasari Lencana Merah tentunya juga sangat aman untuk dikonsumsi.

3. Bungasari Flour Mills Golden Eagle

Bungasari Flour Mills Golden Eagle
Bungasari Flour Mills Golden Eagle

Suka membuat mie sendiri di rumah? Kalau begitu kamu wajib untuk memilih tepung terigu dari brand Bungsari Flour Mills ini. Digunakan sebagai bahan dasar mie, Bungasari Flour Mills Golden Eagle akan membuat mie bertekstur kenyal dan enak pastinya. Mie yang dibuat juga tidak gampang putus, sangat cocok digunakan bagi kamu yang masih pemula dalam hal membuat mie sendiri.

Bungasari Flour Mills Golden Eagle termasuk salah satu jenis tepung terigu yang tinggi protein. Kadar protein yang tersedia di dalamnya mencapai 13%, sehingga kurang cocok untuk dijadikan bahan olahan gorengan. Selain untuk mie, tepung terigu satu ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat kue dan roti, di mana tekstur roti akan menjadi empuk dan lembut. Bungasari Flour Mills Golden Eagle juga termasuk tepung terigu dari brand lokal Indonesia dan sudah mendapatkan sertifikat resmi.

4. Bogasari Cakra Kembar

Bogasari Cakra Kembar
Bogasari Cakra Kembar

Sama seperti jenis tepung sebelumnya, Bogasari Cakra Kembar juga lebih cocok untuk kamu jadikan sebagai bahan dasar olahan mie dan roti. Kamu bisa membuat mie dengan mudah menggunakan tepung terigu satu ini, di mana tekstur mie terasa kenyal dan juga tidak mudah putus.

Sementara jika digunakan untuk bahan membuat roti, hasil rotinya sangat empuk dan mengembang sempurna. Kamu yang suka membuat donat, sangat cocok memilih tepung terigu dari Indofood satu ini. Di mana donat akan terasa empuk dan montok, bikin semua orang langsung ingin menyantapnya. Kadar protein di dalam tepung terigu satu ini terbilang cukup tinggi, yakni mencapai 13%.

5. Tepung Terigu Kotobuki

Tepung Terigu Kotobuki
Tepung Terigu Kotobuki

Dari namanya saja mungkin kamu sudah tahu dari mana asal produk tepung terigu satu ini. Ya, Tepung Terigu Kotobuki dibuat oleh brand Nippon Flour Mills yang berasal dari Jepang. Menggunakan tepung terigu satu ini akan membuatmu lebih mudah dalam membuat olahan ala-ala Jepang.

Kamu yang suka membuat olahan Japanese Cheesecake, sangat direkomendasikan menggunakan tepung terigu Kotobuki tersebut. Hasil olahannya terasa sangat lembut dan fluffy, di mana teksturnya ini sangat kental dengan olahan yang ada di Jepang. Protein yang terkandung di dalamnya cukup rendah, yakni sekitar 8.5% saja.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Tepung Sagu Terbaik untuk Berbagai Olahan

6. Nippon Komachi

Nippon Komachi
Nippon KomachiSONY DSC

Satu lagi produk tepung terigu dari brand Nippon Flour Mills yakni bernama Nippon Komachi. Diimpor langsung dari Negara Jepang, tepung terigu Nippon Komachi ini memiliki tekstur yang halus dan bersih. Kamu bisa menjadikannya sebagai bahan utama untuk berbagai jenis olahan, seperti roti, donat, dan jenis makanan lembut lainnya.

Berbeda dengan produk tepung terigu sebelumnya, Nippon Komachi ini dilengkapi dengan kadar protein yang cukup tinggi di dalamnya. Jumlah proteinnya tersebut mencapai 13% hingga 14%. Setidaknya ada 2 jenis kemasan untuk Nippon Komachi ini, yakni kemasan 1kg dan 25kg. Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, karena saat ini kamu bisa menemukannya dengan mudah di toko-toko sekitar.

7. Bogasari Segitiga Biru

Bogasari Segitiga Biru
Bogasari Segitiga Biru

Berbeda dengan jenis tepung terigu Bogasari lainnya, Bogasari Segitiga Biru ini justru cocok digunakan untuk semua jenis olahan. Mulai dari untuk bahan dasar pembuatan kue basah, kue kering, gorengan, bolu kukus, donat, pancake dan masih banyak lagi yang lainnya. Fungsinya yang fleksibel tersebut membuatnya menjadi pilihan favorit para ibu-ibu, khususnya mereka yang suka bereksperimen membuat jenis olahan baru.

Bogasari Segitiga Biru termasuk jenis tepung terigu yang memiliki kadang protein yang sedang. Kandungan protein yang terdapat dalam produk tepung terigu satu ini yakni sekitar 9.5% hingga 12.5%.

8. Sriboga Beruang Biru

Sriboga Beruang Biru
Sriboga Beruang Biru

Kali ini ada produk tepung terigu terbaik dari merek Sriboga yang juga cocok kamu gunakan untuk berbagai jenis olahan. Termasuk jenis tepung terigu dengan kandungan protein yang sedang, yakni sekitar 11%. Kualitas dari tepung terigu Sriboga Beruang Biru ini sangat bagus, teksturnya halus dan bersih. Harganya pun juga terbilang sangat murah, terdapat dua jenis kemasan yang tersedia yakni kemasan 1kg dan 25kg.

Memilih tepung terigu Sriboga Beruang Biru, kamu bisa menggunakannya untuk membuat olahan kue basah dan kering, donat, brownis, hingga gorengan. Pastinya rasanya sangat enak dengan teksturnya yang pas.

9. Wilmar Sania Tepung Terigu Serbaguna

Wilmar Sania Tepung Terigu Serbaguna
Wilmar Sania Tepung Terigu Serbaguna

Jika kamu mencari merek tepung terigu dengan tekstur yang sangat halus, maka Wilmar Sania Tepung Terigu Serbaguna ini bisa dijadikan pilihan. Teksturnya yang halus tersebut membuatnya tidak perlu diayak lagi saat ingin digunakan untuk membuat olahan. Hal ini tentu akan membuat rasa masakan menjadi lebih enak, lembut dan tidak ada gumpalan sedikit pun.

Warna dari tepung Wilmar Sania Tepung Terigu Serbaguna sendiri sangat putih dan bersih. Sementara untuk kadar protein yang terkandung di dalamnya sekitar 10% hingga 11%, termasuk jenis tepung terigu dengan protein sedang. Dijuluki tepung serbaguna, kamu bisa menggunakannya untuk membuat berbagai olahan, seperti roti, mie, kue basah, kue kering, bolu, dan lain sebagainya.

10. Sriboga Pita Merah

Sriboga Pita Merah
Sriboga Pita Merah

Dan pilihan merek tepung terigu terbaik yang terakhir yakni Sriboga Sriboga Pita Merah yang juga sangat cocok digunakan untuk membuat berbagai olahan. Tepung terigu satu ini bisa kamu jadikan bahan untuk pembuatan cake, brownies, donat, hingga gorengan.

Membuat kue kering atau jenis olahan yang bertekstur renyah, kamu juga bisa menggunakan tepung terigu Sriboga Pita Merah ini. Kandungan protein di dalamnya terbilang rendah yakni hanya sekitar 7% hingga 8%.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek tepung terigu terbaik yang cocok digunakan untuk berbagai jenis olahan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Printer Murah yang Bagus dan Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Roti Gandum Terbaik Rasa Paling Enak
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini