10 Rekomendasi Merek Tepung Sagu Terbaik untuk Berbagai Olahan

488
Merek Tepung Sagu Terbaik
Merek Tepung Sagu Terbaik

Koran.id – Apakah kamu salah seorang yang suka bikin olahan makanan, seperti jajanan pasar dan lainnya? Kalau begitu mungkin kamu tidak asing lagi dengan yang namanya tepung sagu. Tepung jenis ini biasanya memang digunakan sebagai bahan dasar membuat berbagai jenis olahan makanan. Dan saat ini sudah banyak merek tepung sagu terbaik yang bisa kita temukan di pasaran, pastinya dengan banderol harga yang berbeda-beda.

Terkadang kita suka terkecoh saat ingin membeli tepung sagu di pasaran, di mana yang didapatkan bukanlah jenis tepung tersebut. Ini karena tepung sagu agak mirip dengan jenis tepung lainnya, baik dari segi tekstur maupun fungsinya. Karena itulah, di bawah ini sudah dirangkumkan beberapa pilihan merek tepung sagu yang paling bagus bisa kamu jadikan pilihan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini!

Daftar Pilihan Merek Tepung Sagu Terbaik untuk Berbagai Olahan

Produk tepung sagu yang dijual di pasaran terdiri dari berbagai jenis, mulai dari tepung sagu asli dari pohon sagu, tepung sagu dari bahan singkong, hingga tepung sagu dari sari pati aren. Fungsi dari ketiga jenis tepung tersebut hampir sama, namun untuk teksturnya agak berbeda satu sama lain. Kamu harus bisa membedakannya agar tidak salah memilih tepung sagu yang ingin dijadikan olahan makanan.

Adapun beberapa rekomendasi merek tepung sagu terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Javara Papua Sago Starch Flour

Javara Papua Sago Starch Flour
Javara Papua Sago Starch Flour

Pilihan tepung sagu yang paling bagus untuk dijadikan bahan dasar olahan makanan yakni bernama Javara Papua Sago Starch Flour. Dibuat dari tumbuhan sagu liar yang ada di hutan, sudah bisa dipastikan keaslian dari tepung sagu Javara Papua Sago Starch Flour tersebut. Menariknya lagi, tepung sagu jenis ini diolahnya masih menggunakan cara organik sehingga kualitasnya tetap terjaga.

Javara Papua Sago Starch Flour sangat pas untuk dijadikan bahan dasar olahan berbagai jenis makanan, baik makanan kering maupun basah. Tepung sagu satu ini juga diklaim aman dan sehat, pasalnya di dalamnya terbebas dari kandungan gluten.

2. Alini Tepung Sagu

Alini Tepung Sagu
Alini Tepung Sagu

Berikutnya ada jenis tepung sagu terbaik dari brand tenama Alini yang juga sangat direkomendasikan untuk kalian pilih. Merupakan salah satu jenis tepung sagu berkualitas tinggi, Alini Tepung Sagu sudah menjadi pilihan favorit banyak orang. Digunakan untuk bahan dasar membuat olahan, tekstur kenyal yang diberikannya sangat pas dan enak pastinya.

Kamu yang suka bikin jajanan pempek, sangat disarankan untuk memilih produk Alini Tepung Sagu ini. Produk tersebut juga sudah mendapatkan sertifikat P-IRT, tentunya produk ini sangat aman untuk dijadikan bahan makanan konsumsi. Harganya juga terbilang murah, namun kualitas yang diberikannya tidaklah murahan.

3. Sago One Tepung Sagu

Sago One Tepung Sagu
Sago One Tepung Sagu

Kamu yang mencari produk tepung sagu yang bagus dengan banderol harga termurah, maka bisa pilih Sago One Tepung Sagu ini. Merek tepung sagu ini sendiri berasal dari Sulawesi, di mana kita tahu daerah tersebut merupakan salah satu wilayah penghasil tepung sagu terbesar di Indonesia khususnya. Harganya sendiri juga terbilang sangat murah, yakni hanya sekitar Rp 10 ribuan saja per bungkusnya.

Kualitas yang dimiliki Sago One Tepung Sagu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, produk tepung sagu tersebut dibuat dari tumbuhan sagu alami 100% tanpa adanya tambahan pengawet atau jenis bahan kimia berbahaya lainnya. Untuk tekstur tepungnya sendiri cukup halus dan mudah untuk dijadikan berbagai jenis olahan.

4. Sapapua Sagu Asli Papua

Sapapua Sagu Asli Papua
Sapapua Sagu Asli Papua

Sagu asal dari Papua asli cukup menjadi favorit di kalangan masyarakat. Ini dikarenakan tumbuhan sagu yang tumbuh di sana memiliki kualitas yang bagus. Apalagi di Papua sagu menjadi makanan pokok orang-orang di sana. Mereka sangat tahu cara merawat tumbuhan sagu agar bisa menghasilkan sagu berkualitas tinggi. 

Namun, kamu tidak perlu ke Papua untuk menikmati olahan sagu asli dari sana. Sagu terbaik Papua sudah dihadirkan di dalam produk Sapapua Sagu Asli Papua ini. Produk ini dibuat dari pohon sagu yang diambil langsung dari hutan Papua yang masih alami dan bebas pestisida pastinya. Cara pengolahannya pun sudah menggunakan mesin modern dan bisa dipastikan sangat higienis.

5. Merbabu Sagu

Merbabu Sagu
Merbabu Sagu

Merbabu Sagu juga menjadi salah satu merek tepung sagu berkualitas yang menjadi favorit di masyarakat. Kualitasnya sangat terjamin karena produk ini sudah mendapatkan sertifikasi P-IRT. Tekstur tepungnya sendiri cukup halus sehingga mudah untuk diolah menjadi berbagai jenis olahan makanan. Paling pas Merbabu Sagu ini dijadikan sebagai bahan dasar rempeyek atau kerupuk. Dikarenakan tepung jenis ini akan memberikan tekstur yang garing dan renyah pada olahan tersebut.

Tidak hanya cocok untuk dijadikan bahan dasar kerupuk dan rempeyek, Merbabu Sagu juga bisa dijadikan sebagai bahan pengental masakan. Merbabu Sagu ini bisa kamu fungsikan seperti layaknya tepung maizena atau corn starch.

Baca Juga: 10 Pilihan Merek Coklat Bubuk Terbaik Rasa Paling Enak

6. Pondok Daun Tepung Sagu Aren Murni

Pondok Daun Tepung Sagu Aren Murni
Pondok Daun Tepung Sagu Aren Murni

Berbeda dengan beberapa produk tepung sagu di atas, kali ini ada produk yang terbuat dari bahan pohon aren asli. Ya, bahan dasarnya adalah tumbuhan aren, namun untuk fungsinya hampir sama dengan tepung dari tumbuhan sagu asli. Kamu bisa menggunakannya untuk bahan dasar pempek, cilok, kerupuk, dan lain sebagainya.

Tepung sagu aren dari Pondok Daun ini sendiri diolah dengan mengedepankan kualitas dan kehigienisannya. Jadi, tidak perlu lagi ragu untuk memilih Pondok Daun Tepung Sagu Aren Murni ini sebagai bahan dasar olahan makanan yang akan kamu buat. Harganya juga cukup terjangkau, kamu bisa dengan mudah menemukannya di pasar offline maupun online.

7. Healthy Choice Tepung Sagu

Healthy Choice Tepung Sagu
Healthy Choice Tepung Sagu

Jika kamu mencari produk tepung sagu organik dan sehat, maka bisa pilih tepung sagu dari brand Healthy Choice ini. Menyajikan tepung sagu yang berkualitas tinggi karena dibuat dari sari pati pohon sagu yang ditanaman dirawat secara alami. Healthy Choice Tepung Sagu pastinya sangat cocok untuk kalian para keluarga yang lebih mengutamakan kesehatan.

Healthy Choice Tepung Sagu bisa kamu gunakan untuk bahan dasar berbagai jenis olahan. Mulai dari bahan untuk membuat bakso, cilok, kue, mie, kerupuk dan jenis olahan dari sagu lainnya. Selain bisa menghasilkan olahan makanan yang enak, tepung sagu ini juga memiliki khasiat melancarkan sistem pencernaan dan mencegah risiko kanker usus.

8. Tepung Sagu Tani Merapi

Tepung Sagu Tani Merapi
Tepung Sagu Tani Merapi

Dari namanya mungkin kamu sudah tahu dari mana asal merek tepung sagu tersebut. Tepung Sagu Tani Merapi sendiri diproduksi dan dikemas di Yogyakarta dan didistribusikan ke berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Jadi, kamu tidak akan kesulitan untuk mencari produk satu ini di pasar-pasar, baik secara offline maupun online.

Kualitas dari Tepung Sagu Tani Merapi ini sudah tidak perlu diragukan lagi, menggunakannya akan membuat hasil olahan makanan memiliki cita rasa yang enak. Untuk tekstur tepungnya sendiri tidak begitu halus dan tidak juga kasar, tentunya sangat mudah untuk diolah menjadi berbagai jenis makanan ataupun cemilan.

9. KebonQta Organic Sago

KebonQta Organic Sago
KebonQta Organic Sago

KebonQta Organic Sago juga termasuk jenis tepung sagu yang aman dan menyehatkan. Pasalnya, produk tepung sagu satu ini termasuk tepung sagu organik yang terbebas dari gluten dan kandungan berbahaya lainnya. Bahan utamanya adalah sari pati pohon sagu asli yang diolah secara tepat dan higienis.

Tidak hanya membuat olahan makanan menjadi enak, KebonQta Organic Sago juga bisa memberikan efek melancarkan sistem pencernaan, mengurangi kegemukan dan tidak menyebabkan kadar gula dara meningkat.

10. Kunci Kembar Tepung Sagu Aren

Kunci Kembar Tepung Sagu Aren
Kunci Kembar Tepung Sagu Aren

Dan pilihan merek tepung sagu terbaik yang terakhir bisa kamu jadikan pilihan yakni Kunci Kembar Tepung Sagu Aren. Sesuai namanya, produk tepung sagu satu ini dibuat dari sari pati pohon aren yang diolah secara alami dan higienis. Hampir semua toko menjualnya, termasuk toko-toko kecil di pedesaan.

Tepung sagu aren dari Kunci Kembar ini bisa kamu jadikan untuk bahan dasar berbagai jenis olahan makanan. Tekstur tepung sendiri lumayan kasar, namun sangat mudah untuk dicampur dengan bahan olahan makanan lainnya.

Itulah tadi beberapa pilihan merek tepung sagu terbaik di pasaran yang bisa kamu jadikan bahan dasar untuk membuat berbagai jenis olahan makanan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Bedak Padat yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit
Artikel Selanjutnya10 Rekoemndasi Susu Kucing Murah Terbaik dan Kaya Nutrisi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini