10 Rekomendasi Vitamin Ibu Hamil yang Aman Dikonsumsi

40
Vitamin Ibu Hamil
Vitamin Ibu Hamil

Koran.id – Bagi ibu hamil tidak diperbolehkan mengonsumsi obat secara sembarangan. Pasalnya, obat yang dikonsumsinya tersebut akan berpengaruh juga terhadap kesehatan janin yang dikandung. Khususnya juga untuk jenis vitamin yang ingin diminum, harus dipastikan sudah aman dan terjamin. Beruntungnya sekarang ini sudah ada banyak merek vitamin ibu hamil yang bagus dan aman untuk dikonsumsi. Bahkan kamu bisa membelinya di apotek atau toko obat-obatan resmi tanpa resep dokter.

Ibu yang sedang hamil diharuskan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi hariannya, baik dengan mengonsumsi buah, sayur, daging ataupun suplemen tambahan. Ini berguna selain menjaga tubuh tetap sehat, juga untuk membuat janin berkembang dengan baik dan sehat. Untuk kebutuhan nutrisi tambahan, ada beberapa jenis vitamin yang disarankan untuk dikonsumsi. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Vitamin Ibu Hamil yang Aman Dikonsumsi

Kebutuhan nutrisi harian bagi ibu hamil bisa dicukupi dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan dan minuman sehat. Cara ini akan mampu menjaga tubuh ibu agar tetap sehat dan membantu janin berkembang dengan sempurna. Namun, tidak jarang ibu hamil yang masih kekurangan nutrisi tertentu. Karena itulah, untuk mencukupi kekurangan nutrisi ibu hamil tersebut bisa dengan meminum vitamin tambahan.

Pada produk suplemen vitamin untuk ibu hamil harus memiliki beberapa jenis kandungan, mulai dari kandungan Zat Besi, Kalsium, Asam Folat, Kolin, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, hingga Omega 3. Di pasaran sudah ada banyak merek vitamin untuk mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil. Akan tetapi, ada beberapa produk yang diklaim bagus dan direkomendasikan. Berikut pilihan vitamin ibu hamil yang bagus dan aman diminum selengkapnya, yakni:

1. Folamil Genio

Folamil Genio
Folamil Genio

Pilihan obat vitamin untuk ibu hamil yang pertama yakni bernama Folamil Genio. Produk satu ini bisa kamu temukan dengan mudah di apotek terdekat, harganya sekitar Rp 160 ribuan saja. Folamil Genio sangat direkomendasikan bagi ibu hamil karena ada banyak kandungan nutrisi baik di dalamnya.

Pada Folamil Genio terdapat kandungan multivitamin, mineral dan juga DHA yang memang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan perkembangan janinnya. Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari produk satu ini, misalnya saja kandungan Betakaroten yang bermanfaat untuk mencegah cacat lahir. Tidak hanya disarankan untuk ibu hamil, Folamil Genio juga bisa diminum oleh ibu menyusui.

2. Vitabiotics Pregnacare Plus

Vitabiotics Pregnacare Plus
Vitabiotics Pregnacare Plus

Berikutnya ada produk vitamin Vitabiotics Pregnacare Plus yang juga disarankan untuk diminum oleh ibu hamil. Meminumnya secara rutin akan membuat tubuh ibu menjadi lebih sehat. Selain itu, Vitabiotics Pregnacare Plus juga diklaim mampu membantu perkembangan mata dan otak bayi saat di dalam kandungan. Tidak lain karena adanya banyak kandungan vitamin dan mineral serta folic acid yang ada di dalam produk satu ini. Sudah terdaftar secara resmi di BPOM, sudah pasti Vitabiotics Pregnacare Plus sangat aman untuk dikonsumsi ibu hamil. Kamu bisa membeli produk vitamin satu ini di apotek online maupun offline.

3. Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold

Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold
Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold

Blackmores merupakan salah satu brand ternama yang telah memproduksi berbagai produk kesehatan, salah satunya suplemen untuk ibu hamil. Diberi nama Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold, produk suplemen vitamin satu ini punya beberapa kandungan nutrisi yang penting dan dibutuhkan bagi ibu hamil. Misalnya saja kandungan Omega-3 DHA yang memiliki khasiat untuk mendukung perkembangan otak dan sistem saraf janin di dalam kandungan.

Beberapa jenis kandungan nutrisi baik lainnya juga bisa ditemukan di Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold, seperti Zinc, Asam Folat, Vitamin B Kompleks, Vitamin C, Vitmain D, dan juga Biotin. Produk satu ini juga sudah terdaftar secara resmi di BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan. Mengonsumsinya secara rutin tidak akan memberikan dampak negatif bagi ibu hamil, baik itu mual, gangguan pencernaan atau yang lainnya.

4. Osfit Platinum

Osfit Platinum
Osfit Platinum

Kali ini ada produk suplemen vitamin bernama Osfit Platinum, di mana produk ini baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Di dalam Osfit Platinum ini terdapat kandungan multivitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu hamil, ibu menyusui dan juga janin di dalam kandungan. Misalnya saja minyak ikan yang kaya akan kandungan DHA dan EPA, serta juga kandungan Kalsium tinggi untuk menunjang pertumbuhan janin.

Adapun beberapa jenis kandungan lengkap yang tersedia di dalam suplemen ini, mulai dari kandungan Asam Folat, Zinc, Kalsium Karbonat, DHA, EPA, Betakaroten, Niasin, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin E, dan juga Pyridoxine HCl. Harganya sekitar Rp 150 ribuan saja, kamu bisa menemukannya dengan mudah di apotek.

5. Formom

Formom
Formom

Sama seperti produk suplemen vitamin sebelumnya, Formom juga baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Di dalamnya terdapat berbagai kandungan vitamin dan mineral yang tentunya dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin. Kandungan vitamin dan mineralnya ini akan membantu mencukupi kebutuhan nutrisi ibu selama proses kehamilan.

Sudah terdaftar secara resmi di BPOM, produk satu ini tentunya aman untuk dikonsumsi secara rutin. Mengenai beberapa kandungan aktif yang ada di dalam suplemen vitamin ini, mulai dari Asam Folat, Betakaroten, Kalsium Pantotenat, Kalsium Laktat, Natrium Fluoride, Vitamin (B1 mononitrate, B2, B6, B12, C, dan D), Tembaga Sulfat, dan juga Ferrous Fumarate.

Baca Juga: Cemilan Sehat untuk Ibu Hamil yang Tidak Bikin Gemuk

6. Folavit

Folavit
Folavit

Berikutnya ini ada suplemen vitamin yang hadir dalam bentuk kaplet, yakni bernama Folavit. Produk suplemen satu ini sangat bagus dan aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan Asam Folat di dalamnya terbilang cukup tinggi, tentunya akan mencegah risiko ibu hamil kekurangan Asam Folat tersebut. Kita tahu Asam Folat memiliki peran yang sangat penting untuk membantu mendukung pertumbuhan janin.

Mengonsumsi Folavit secara rutin juga akan membantu mencegah keguguran dan cacat lahir pada janin. Bukan hanya untuk ibu hamil saja, Folavit juga disarankan untuk dikonsumsi bagi wanita yang sedang merencanakan kehamilan. Produk ini sangat mudah ditemukan di apotek di berbagai daerah, harganya juga terbilang sangat terjangkau.

7. Nature’s Plus Prenatal Complex

Nature’s Plus Prenatal Complex
Nature’s Plus Prenatal Complex

Nature’s Plus Prenatal Complex secara khusus diproduksi untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya akan membantu mendukung tumbuh kembang janin agar lebih sehat dan sempurna. Manfaatnya bagi ibu hamil yakni untuk membantu memelihara kesehatan tulangnya, di mana manfaat ini didapat dari kandungan Kalsium dan Fosfor yang tinggi di dalamnya.

Mengonsumsi Nature’s Plus Prenatal Complex secara rutin juga akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh ibu agar tidak mudah sakit. Produk suplemen ibu hamil ini sendiri sudah terdaftar secara resmi di BPOM, pastinya sudah sangat aman untuk dikonsumsi.

8. Promavit

Promavit
Promavit

Vitamin yang bagus untuk ibu hamil lainnya yakni bernama Promavit. Produk multivitamin satu ini dijual secara luas di Indonesia, kamu bisa membelinya melalui apotek atau toko obat resmi agar lebih aman. Pada kemasan sudah ada panduan dosis dan cara minum yang dianjurkan, jadi tidak memerlukan resep dokter.

Promavit sendiri memiliki kandungan multivitamin yang lengkap dan pastinya akan memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil. Beberapa kandungan aktif yang ada di dalamnya, seperti Omega-3, DHA, EPA, Asam Folat dan juga Mineral. Selain untuk ibu hamil, Promavit juga disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui. Salah satu manfaat yang didapat yakni membuat produksi ASI lebih lancar.

9. Elkana

Elkana
Elkana

Elkana juga bisa dijadikan alternatif nutrisi tambahan bagi ibu hamil agar kesehatan tubuhnya tetap terjaga dan janin berkembang sempurna. Mengonsumsinya secara rutin dipercaya akan membantu janin tumbuh sehat dan terhindar dari risiko cacat lahir.

Di dalam suplemen Elkana ini kaya akan kandungan Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin D3 dan Mineral. Nafsu makan ibu juga akan lebih meningkat setelah mengonsumsi suplemen satu ini. Namun, pada beberapa ibu hamil mungkin akan mengalami beberapa reaksi setelah meminumnya, baik itu mual, muntah, serta juga gangguan pada pencernaannya.

10. Esfolat

Esfolat
Esfolat

Dan pilihan produk vitamin ibu hamil yang bagus dan aman terakhir yakni bernama Esfolat. Mengonsumsi suplemen satu ini akan membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian ibu hamil. Sehingga ibu tidak akan mudah sakit, nafsu makan terjaga, serta janin tumbuh dan berkembang dengan sehat dan normal.

Salah satu kandungan nutrisi paling penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil yakni Asam Folat. Kamu sudah bisa mendapatkan nutrisi ini di dalam Esfolat. Tercukupinya kebutuhan Asam Folat, maka akan membantu perkembangan DNA pada janin dan juga menjaga kesehatan sistem saraf. Sudah terdaftar resmi di BPOM, kamu juga bisa menemukannya dengan mudah di apotek dan toko obat lainnya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi vitamin ibu hamil yang bagus untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Tas Ransel Laptop yang Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Biskuit Gandum Enak dan Bernutrisi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini