10 Pilihan Merek Coklat Bubuk Terbaik Rasa Paling Enak

0
40
merek coklat bubuk terbaik
merek coklat bubuk terbaik

Koran.id – Coklat biasanya digunakan untuk bahan dasar dalam membuat makanan ataupun minuman. Di mana coklat ini tersedia dalam dua jenis, yakni ada yang bertekstur bubuk dan ada pula yang cair. Namun, kebanyakan orang-orang lebih suka dengan coklat bubuk. Berbicara mengenai coklat bubuk, sekarang ini sudah ada banyak merek coklat bubuk terbaik yang bisa kita temukan di pasaran. Masing-masing punya keunggulan sendiri serta dengan harga banderol yang bervariasi.

Dikarenakan banyaknya brand yang menghadirkan produk coklat bubuk tersebut, membuat kita bingung memilihnya. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini akan dibahas mengenai rekomendasi produk coklat serbuk yang paling bagus dari setiap brand yang ada. Kamu bisa memilihnya sesuai keinginan dan kebutuhan, tentunya juga perlu memperhatikan harga banderolnya. Untuk lebih jelas bisa kalian simak ulasan di bawah ini.

Daftar Rekomendasi Merek Coklat Bubuk Terbaik Rasa Paling Enak

Perlu kamu tahu, coklat untuk bahan dasar kue dan minuman itu berbeda. Baik dari segi tekstur, rasa, dan cara pengolahannya. Coklat yang dikhususkan untuk minuman, tidak akan bisa diguakan untuk membuat kue. Pasalnya, coklat tersebut sudah dicampur dengan bahan tertentu yang memang ditujukan untuk minuman coklat. Selain itu, pengolahannya juga khusus, tidak sama seperti bahan coklat untuk kue.

Sementara coklat untuk bahan kue biasanya merupakan bubuk coklat murni dari biji kakao dan tidak diberi campuran apapun. Untuk rasanya terbilang lebih pahit, karena memang langsung dibuat dari biji kakao murni. Coklat jenis ini masih bisa kamu jadikan minuman, namun perlu menambahkan susu atau gula sebagai pemanisnya.

Setelah tahu perbedaan coklat untuk bahan minuman dan kue, sekarang lanjut ke rekomendasi merek coklat bubuk terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan, di antaranya:

1. Bendico Cocoa Powder Natural Dark

Bendico Cocoa Powder Natural Dark
Bendico Cocoa Powder Natural Dark

Pilihan produk coklat bubuk paling bagus yang pertama yakni bernama Bendico Cocoa Powder Natural Dark. Untuk kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi, pasalnya coklatnya tersebut dibuat dari biji kakao murni yang berkualitas tinggi. Bendico memang selalu memperhatikan kualitas biji kakao yang dipilihnya, sehingga hasilnya pun sangat maksimal.

Ada beberapa varian coklat yang dihadirkan oleh Bendico, tentunya bisa dipilih sesuai selera masing-masing orang. Salah satunya ada varian coklat natural, di mana varian ini punya rasa yang ringan, cocok untuk dijadikan minuman ataupun bahan kue.

2. Tulip Bordeaux

Tulip Bordeaux
Tulip Bordeaux

Berikutnya ada merek coklat terkenal bernama Tulip Chocolate yang juga menghadirkan produk coklat bubuk yang enak. Diberi nama Tulip Bordeaux, produk coklat satu ini juga menjadi favorit banyak orang khususnya di Indonesia. Coklat jenis ini paling cocok dijadikan bahan dasar pembuatan kue, seperti brownies atau yang lainnya.

Coklat Tulip Bordeaux memiliki tekstur yang lembut, warna hitam dan karakteristiknya cukup kuat. Ini karena Tulip Bordeaux terbuat dari biji coklat asli yang memiliki kualitas bagus. Cita rasanya sendiri terbilang cukup pekat dengan sedikit rasa pahit khas coklat. Untuk harganya memang sedikit mahal, yakni sekitar Rp 300 ribuan per bungkus (2.5 Kg).

3. Ghirardelli Chocolate 100% Unsweetened Ground Cocoa

Ghirardelli Chocolate 100% Unsweetened Ground Cocoa
Ghirardelli Chocolate 100% Unsweetened Ground Cocoa

Jika kamu lebih suka denga coklat serbuk yang memiliki rasa coklat yang pekat, maka Ghirardelli Chocolate 100% Unsweetened Ground Cocoa ini bisa dijadikan pilihan. Meskipun punya rasa yang kuat, namun coklat ini sangat disukai oleh semua kalangan, baik dewasa hingga anak-anak. Kualitas yang dimilikinya terbilang sangat baik, tidak heran banyak yang menyukainya.

Dibuat dari biji kakao asli yang memiliki kualitas terbaik, sehingga sensasi rasa yang dihasilkan cukup kuat. Kamu bisa menggunakannya untuk bahan campuran berbagai olahan, mulai dari kue, minuman hingga es krim. Diimpor langsung dari Amerika Serikat, untuk soal harga terbilang cukup mahal yakni sekitar Rp 200 ribuan per bungkus.

4. Van Houten Cocoa Powder

Van Houten Cocoa Powder
Van Houten Cocoa Powder

Khusus untuk kamu yang mencari produk coklat serbuk dengan banderol harga murah, maka produk Van Houten Cocoa Powder ini bisa dijadikan pilihan. Dibuat dari jenis coklat proses Belanda atau banyak yang menyebutnya Dutch Cocoa/Dutch Processed. Coklat jenis ini diproses secara khusus sehingga menghasilkan cita rasa yang enak dan lembut, tidak sama seperti coklat murni.

Dibanderol dengan harga yang terbilang murah, yakni sekitar Rp 23 ribuan saja per bungkusnya. Di kalangan masyarakat kita mungkin sudah sangat familiar dengan produk coklat dari brand Van Houten tersebut. Selain bisa digunakan untuk bahan pembuatan kue, coklat Van Houten Cocoa Powder ini juga bisa dijadikan minuman yang enak dan menenangkan.

5. ChefMate Cocoa Powder

ChefMate Cocoa Powder
ChefMate Cocoa Powder

Mencari produk coklat serbuk dari brand lokal terbaik? Kalau begitu kamu bisa pilih produk coklat bernama ChefMate Cocoa Powder ini. Diproduksi oleh perusahaan Ares Kusuma Jaya, ChefMate Cocoa Powder menjadi salah satu produk coklat kemasan yang paling banyak diburu. Kebanyakan pengusaha roti dan kue lebih memilih produk tersebut sebagai bahan campurannya.

Selain karena cita rasanya yang cukup kuat, ChefMate Cocoa Powder juga dibanderol dengan harga lumayan terjangkau. Kemasannya juga besar, yakni mencapai berat 2 kg per kemasannya. Kamu juga bisa menggunakan coklat serbuk tersebut untuk bahan minuman yang enak dan bikin nagih.

Baca Juga: 10 Pilihan Merek Butter Murah Terbaik yang Bagus

6. Bensdorp Pure Cocoa Powder

Bensdorp Pure Cocoa Powder
Bensdorp Pure Cocoa Powder

Kali ini ada produk coklat dari brand Bensdorp yang juga sangat terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Brand tersebut sudah ada sejak tahun 1840, di mana produk coklatnya menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Salah satu produknya yakni bernama Bensdorp Pure Cocoa Powder, di mana produknya tersebut sudah diekspor ke berbagai negara.

Bensdorp Pure Cocoa Powder dibuat dari biji kakao premium, sehingga hasilnya pun sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk pengolahannya sendiri menggunakan proses Dutching, di mana hasilnya bubuk coklat memiliki warna merah kecoklatan. Sementara untuk rasanya sendiri sangat kuat dan pekat, sehingga cocok dijadikan bahan campuran berbagai olahan kue dan roti, atau bahkan minuman.

7. Danora Cocoa Premium Dark Brown

Danora Cocoa Premium Dark Brown
Danora Cocoa Premium Dark Brown

Danora Cocoa Premium Dark Brown merupakan salah satu produk coklat serbuk dari brand lokal yang juga cukup terkenal. Produk tersebut memiliki kualitas yang bagus dikarenakan dibuat dari biji coklat asli yang ditanaman di Indonesia. Coklatnya tersebut diolah menggunakan proses khusus dan tanpa diberi campuran apapun, sehingga menghasilkan karakteristik yang kuat dan pekat.

Danora Cocoa Premium Dark Brown dibanderol dengan harga yang lumayan murah, sehingga ini menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang lebih memilihnya. Produk coklat tersebut sangat pas digunakan untuk bahan campuran pembuatan kue, roti, es krim ataupun minuman.

8. Hershey’s Natural Unsweetened Cocoa

Hershey’s Natural Unsweetened Cocoa
Hershey’s Natural Unsweetened Cocoa

Kamu cukup khawatir dengan coklat serbuk yang mengandung gluten? Kalau begitu kamu bisa pilih produk coklat bernama Hershey’s Natural Unsweetened Cocoa ini. Produk tersebut diklaim sudah terbebas dari gluten dan sudah mendapatkan OU Kosher Certified yang menandakan produk tersebut benar-benar aman untuk dikonsumsi.

Merupakan produk asal Amerika Serikat, biji coklatnya pun juga ditanam dan diambil dari sana. Hershey’s Natural Unsweetened Cocoa termasuk jenis coklat bubuk ringan, sehingga jika ingin lebih pekat maka kamu bisa menambahkan coklat serbuk hitam lainnya. Produk ini juga bisa kamu jadikan untuk campuran pembuatan kue, roti ataupun minuman hangat.

9. Cacao Barry Cocoa Powder 100% Extra Brute

Cacao Barry Cocoa Powder 100% Extra Brute
Cacao Barry Cocoa Powder 100% Extra Brute

Produk coklat bubuk terbaik berikutnya bisa kamu jadikan pilihan yakni bernama Cacao Barry Cocoa Powder 100% Extra Brute. Produk coklat serbuk satu ini memiliki tekstur yang halus, berwarna agak kemerahan dan memiliki cita rasa yang pekat. Warnanya yang unik tersebut membuatnya sangat cocok dijadikan bahan taburan untuk kue yang lainnya.

Cacao Barry Cocoa Powder 100% Extra Brute sangat pas untuk dijadikan bahan campuran untuk brownies, es krim atau jenis kue lainnya. Namun, untuk warna yang lebih pekat kamu bisa menambahkan coklat hitam lain. Pasalnya, seperti yang dijelaskan di atas, coklat jenis ini punya warna yang agak terang.

10. Timurasa Raw Cacao Powder

Timurasa Raw Cacao Powder
Timurasa Raw Cacao Powder

Dan pilihan merek coklat serbuk terbaik yang terakhir yakni Timurasa dengan produknya yang bernama Timurasa Raw Cacao Powder. Produk coklat serbuk satu ini lebih cocok dipilih bagi kamu yang suka dengan cita rasa coklat murni. Timurasa Raw Cacao Powder dibuat dengan proses yang sederhana sehingga tidak menghilangkan sensasi rasa asli dari biji coklatnya.

Tidak hanya soal rasa, nutrisi yang dikandungnya juga terbilang lengkap, mulai dari kandungan antioksidan, vitamin B kompleks dan vitamin E. Meskipun menyerupai coklat asli, namun cita rasa yang diberikannya tidak terlalu pahit. Dan untuk warnanya sendiri tidak terlalu pekat, yakni berwarna coklat pucat. Agar lebih menarik, kamu bisa mencampurkannya dengan bahan coklat lain yang memiliki warna agak hitam pekat.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek coklat bubuk terbaik dengan rasa yang enak, cocok untuk dijadikan bahan dasar pembuatan kue atau minuman. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Granit Terbaik dengan Harga Terjangkau
Artikel Selanjutnya10 Pilihan Mesin Cuci 2 Tabung Murah yang Bagus dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini