10 Rekomendasi Merek Printer Murah yang Bagus dan Awet

465
Merek Printer Murah
Merek Printer Murah

Koran.id – Printer merupakan salah satu peralatan elektronik yang berfungsi untuk mencetak tulisan atau gambar pada lembaran kertas. Gambar atau tulisan tersebur bisa menyalin dari kertas yang sudah atau melalui file virtual yang dibuat sebelumnya. Berbeda dengan mesin fotocopy, printer memungkinkan untuk mencetak dengan warna yang sesuai dengan file asli. Saat ini sudah ada banyak merek printer murah terbaik yang ada di pasaran.

Membeli printer tidak hanya bisa dilakukan dengan mengunjungi toko elektronik saja, melainkan juga bisa secara online. Hal ini tentu akan memudahkan kita dalam pembeliannya, di mana barang akan langsung dikirim ke alamat yang kita masukkan. Bagi kamu yang tertarik untuk membeli printer, namun masih bingung mencarinya, berikut ada beberapa rekomendasi merek printer terbaik dengan harga murah bisa dijadikan pilihan.

Daftar Merek Printer Murah yang Bagus dan Awet

Ada banyak pilihan produk printer yang dijual di pasaran, baik secara online maupun offline. Harga yang ditawarkan cukup bervarisi, menyesuaikan spesifikasi yang diusung pada perangkat printer tersebut. Namun, sebelum membeli printer pastikan kamu sudah memperhatikan beberapa hal penting seperti, fungsi printer, fitur tambahan yang disematkan, kemampuan mencetak printer dan lain sebagainya.

Adapun beberapa pilihan merek printer murah yang paling bagus dan tahan lama selengkapnya, sebagai berikut:

1. Canon PIXMA iP2770

Canon PIXMA iP2770
Canon PIXMA iP2770

Harga = Rp 749.000,-

Pilihan printer murah dan berkualitas bagus yang pertama bisa kamu beli yakni Canon PIXMA iP2770. Printer dari merek Canon satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya. Hasil cetakannya sangat bagus dan akurat, baik itu untuk pencetakan hitam maupun warna. Termasuk jenis printer inkjet, Canon PIXMA iP2770 ini menggunakan tinta yang bisa bertahan lama pada kertas.

Apalagi resolusi yang dihadirkannya mencapai 4800 x 1200 dpi, membuat hasil cetakannya sangat berkualitas. Produk printer Canon PIXMA iP2770 ini bisa kamu gunakan untuk mencetak dokumen maupun foto dengan hasil yang memuaskan pastinya. Dimensinya cukup mungil dengan bobot hanya 3,4 kg, memudahkan kamu menaruhnya di area mana pun. Sementara untuk konsumsi daya listriknya hanya 11 watt saja, sehingga bisa dibilang sangat hemat energi.

2. HP 2135

HP 2135
HP 2135

Harga = Rp 699.000,-

Produk printer murah harga di bawah 1 juta lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan yakni HP 2135. Produk printer dari brand HP satu ini juga tidak kalah bagusnya dalam hal mencetak dokumen maupun foto. Khususnya untuk print foto, hasilnya sangat detail dengan warna yang akurat dan sama dengan file aslinya. Untuk kemampuan mencetaknya sendiri yakni untuk cetak tinta hitam bisa mencapai 8 lembar per menit, sementara untuk mencetak tinta warna bisa sampai 5,5 lembar per menit.

Pada bagian atas printer terdapat dukungan scanner yang memiliki kemampuan pemindaian yang sangat baik. Scanner ini bisa kamu gunakan untuk fotocopy ataupun penggandaan berwarna. HP 2135 juga termasuk printer hemat listrik, di mana konsumsi dayanya hanya sebesar 10 watt saja.

3. HP 2676

HP 2676
HP 2676

Harga = Rp 1.109.000,-

Satu lagi produk printer terbaik dari brand HP, yakni bernama HP 2676. Salah satu keunggulan dari printer satu ini yakni memungkinkan kamu mencetak dokumen atau gambar tanpa sambungan kabel ke printer. Ya, HP 2676 sudah dibekali dengan jaringan wireless yang menjadi alternatif penyambungannya. Kamu hanya perlu menyambungkan HP atau laptop ke jaringan Wifi dari printer, kemudian mulailah mencetak dokumen atau gambar.

HP 2676 ini sendiri memiliki kemampuan mencetak hingga 7,5 lembar per menit untuk cetak hitam dan 5,5 lembar per menit untuk cetak warna. Resolusi cetak yang dimilikinya bisa mencapai 4800 x 1200 dpi untuk warna dan 1200 x 1200 dpi untuk hitam. Untuk kualitas hasil cetakannya sudah tidak perlu diragukan lagi, terdapat pula fitur scanner yang berfungsi untuk memindai gambar atau tulisan.

4. Canon PIXMA MG2570S

Canon PIXMA MG2570S
Canon PIXMA MG2570S

Harga = Rp 769.000,-

Produk printer Canon murah lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan yakni seri Canon PIXMA MG2570S. Dibanderol dengan harga di bawah 1 jutaan, printer satu ini hadir dengan bentuk yang ringkas dan ringan, memudahkan kamu memindahkannya ke area mana pun tanpa ribet. Yang menarik lagi adanya fitur Auto Power ON yang disematkan pada printer, di mana fitur ini akan menghidupkan printer secara otomatis ketika kabel USB ditancapkan ke PC atau laptop.

Untuk urusan mencetak, Canon PIXMA MG2570S ini mampu mencetak sebanyak 8 lembar untuk cetakan hitam dan 4 lembar untuk cetakan warna. Mendukung kertas ukuran A4, printer ini memiliki resolusi sebesar 4800 x 600 dpi. Terdapat pula fitur scanner yang bisa kamu gunakan untuk scan atau pemindaian.

5. Epson L3110

Epson L3110
Epson L3110

Harga = Rp 2.390.000,-

Berikutnya ada produk printer terbaik dari brand Epson, yakni Epson L3110. Produk printer satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang sedang merintis usaha cetah foto skala rumahan. Kemampuanya dalam mencetak foto berwarna sangat baik, di mana hasil cetakannya sangat tajam dan waranya akurat. Bahkan untuk mencetak foto, printer ini terbilang sangat cepat yakni bisa mencetak sampai 5 lembar per menit. Untuk mencetak foto ukuran maksimal yang bisa dicetak yakni hingga ukuran 4R.

Sementara untuk mencetak menggunakan tinta hitam, kecepatan untuk mencetaknya bisa sampai 10 lembar per menitnya. Hasil cetakannya sangat bagus, pasalnya Epson L3110 ini punya resolusi tertinggi mencapai 5760 dpi. Dibekali pula dengan fitur scanner yang memudahkan kamu untuk melakukan pemindaian.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Mesin Fotocopy Murah Terbaik dan Tahan Lama

6. Fuji Xerox M115W

Fuji Xerox M115W
Fuji Xerox M115W

Harga = Rp 1.890.000,-

Fuji Xerox M115W merupakan salah satu printer yang multifungsi juga sangat direkomendasikan untuk kalian pilih. Printer satu ini bisa melakukan print, scanning, hingga copy dengan cepat dan praktis. Dibekali pula dengan fitur sambungan Wifi, yang memungkinkan kamu nge-print tanpa harus menggunakan sambungan kabel. Di sini bahkan kamu bisa mencetak langsung dari perangkat HP atau tablet.

Fuji Xerox M115W bisa dijadikan pilihan terbaik bagi kamu yang mencari printer yang punya kecepatan mencetak sangat cepat. Di mana printer satu ini diklaim bisa mencetak hingga 20 lembar dari satu menitnya. Sementara untuk resolusi print yang dimilikinya bisa mencapai 2400 x 600 dpi.

7. Brother Hl-1201

Brother Hl-1201
Brother Hl-1201

Harga = Rp 950.000,-

Suka kesal saat ngeprint tiba-tiba kertas tersendat dan macet? Sekarang kamu tidak akan mengalaminya lagi jika memiliki printer Brother Hl-1201 ini. Di dalam printer tersebut disematkan teknologi khusus yang akan mencegah kertas tersangkut atau macet saat proses printing. Selain itu, pada printer kamu juga memungkinkan untuk menyimpan kertas dengan jumlah yang banyak, sehingga kamu tidak perlu bolak-balik menambahkan kertas ke printer.

Brother Hl-1201 juga termasuk salah satu printer terbaik yang bisa mencetak kertas dengan kecepatan luar biasa. Di mana printer satu ini diklaim bisa mencetak hingga 21 lembar tinta hitam dalam waktu 1 menitnya. Berbagai ukuran kertas juga sudah didukung oleh printer Brother Hl-1201, mulai dari ukuran kertas A4, A5, B6, dan juga Folio.

8. Canon Pixma MX497

Canon Pixma MX497
Canon Pixma MX497

Harga = Rp 1.879.000,-

Kamu yang mencari printer Canon yang bisa dihubungkan tanpa kabel, bisa memilih seri printer Canon Pixma MX497. Dibekali dengan fitur Bluetooth, kamu bisa menghubungkan perangkat ke printer dengan menyambungkannya lewat sambungan Bluetooth tersebut. Adanya dukungan ini akan memudahkan kamu mencetak melalui perangkat mobile atau tablet.

Kualitas cetakan yang dihasilkan Canon Pixma MX497 ini terbilang sangat berkualitas, di mana kedalaman warnanya cukup jelas. Sementara untuk kecepatan pencetakannya sendiri, printer ini mampu mencetak hingga 9 lembar untuk print hitam dan 5 lembar untuk print warna. Ada tiga fungsi utama dari printer Canon satu ini, yakni scanning, photocopy dan juga fax. Yang menarik lagi, di dalamnya disematkan fitur cloud storage yang bisa menyimpan data printing.

9. HP Deskjet 2335

HP Deskjet 2335
HP Deskjet 2335

Harga = Rp 899.000,-

Satu lagi merek printer murah harga di bawah 1 jutaan yakni bernama HP Deskjet 2335. Printer dari brand HP ini hadir dengan desain yang simpel dan ringkat, bobotnya juga ringan yakni hanya sekitar 3,2 kg saja. Didukung dengan fitur Flatbed Scanner yang akan memudahkan kamu dalam melakukan pemindaian gambar atau tulisan.

Melalui HP Deskjet 2335 ini kamu juga bisa dengan mudah mencetak dokumen atau foto melalui perangkat smartphone. Kamu cukup mengoneksikannya dengan cara memasang aplikasi HP Smart pada perangkat ponsel dan mulai melakukan pencetakan dari jarak jauh. Meskipun demikian, HP Deskjet 2335 diklaim cukup lambat dalam urusan mencetak. Di mana untuk cetak hitam saja hanya mampu mencetak 7 lembar saja per menit. Sementara untuk cetak warna hanya sekitar 5.5 lembar per menit.

10. Epson L385

Epson L385
Epson L385

Harga = Rp 2.659.000,-

Dan pilihan merek printer murah yang bagus terakhir bisa kamu jadikan pilihan yakni Epson L385. Printer dari Epson ini sangat bagus dalam hal mencetak foto dengan kedalaman warna yang tinggi dan akurat. Memiliki fitur wireless, memungkinkan kamu mencetak dokumen atau foto tanpa harus menggunakan sambungan kabel, melainkan hanya dari jaringan Wifi.

Printer Epson L385 ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari printer yang bisa mencetak sangat cepat. Printer Epson tersebut diklaim bisa mencetak hingga 33 lembar per menit untuk tinta hitam dan 15 per menit untuk tinta warna.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek printer murah terbaik yang awet dan kaya fitur bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Murah Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Tepung Terigu Terbaik untuk Berbagai Olahan
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini