10 Rekomendasi Mesin Fotocopy Murah Terbaik dan Tahan Lama

188
Mesin Fotocopy Murah
Mesin Fotocopy Murah

Koran.id – Di jaman serba modern seperti sekarang ini, ada banyak bidang usaha yang bisa coba dijalankan. Salah satunya adalah dengan membuka usaha fotocopy atau percetakan. Untuk memulainya, tentu kamu perlu membeli mesin fotocopy sebagai peralatan utamanya. Saat ini sudah ada banyak merek mesin fotocopy murah terbaik di pasaran yang bisa kamu jadikan pilihan. Masing-masing punya keunggulan tersendiri, bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhanmu.

Membeli mesin fotocopy sendiri tidak hanya bisa dilakukan secara offline alias datang langsung ke toko. Melainkan sekarang juga sudah bisa membelinya lewat online, yakni melalui toko online yang tersebar di internet. Namun, pastikan toko yang kamu pilih sudah terpercaya agar tidak terkena tipu. Berikut ini adalah beberapa jenis mesin fotocopy terbaik yang dibanderol dengan harga murah dan bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Mesin Fotocopy Murah Terbaik dan Tahan Lama

Memilih mesin fotocopy untuk kantor atau usaha rumahan, ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan. Hal penting yang dimaksud seperti tipe dari mesin fotocopy, daya listrik yang dibutuhkan, fitur tambahan yang disediakan, hingga harga yang ditawarkan oleh mesin fotocopy. Dengan demikian kamu akan mendapatkan mesin fotocopy yang sesuai kebutuhan dan keinginan.

Adapun beberapa rekomendasi merek mesin fotocopy murah terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Fuji Xerox DC 156

Fuji Xerox DC 156
Fuji Xerox DC 156

Harga = Rp 5.590.000,-

Pilihan mesin fotocopy murah yang berkualitas bagus pertama yakni bernama Fuji Xerox DC 156. Mesin fotocopy ini termasuk jenis mesin fotocopy mini, di mana bentuknya agak mungil sehingga tidak akan menghabiskan banyak space di ruangan. Meskipun bentuknya mini, namun mesin fotocopy satu ini cukup handal dalam hal menyalin gambar dan tulisan. Kecepatan cetaknya mencapai 15 lembar per menit dengan ukuran kertas maksimal yang didukung yakni ukuran A3.

Fuji Xerox DC 156 sendiri mampu mencetak hingga 250 lembar kertas dalam siklus hariannya. Selain itu, mesin fotocopy satu ini juga terbilang hemat energi, di mana mesin tersebut hanya membutuhkan daya sebesar 400 watt dalam penggunaannya.

2. Fuji Xerox DC 1055

Fuji Xerox DC 1055
Fuji Xerox DC 1055

Harga = Rp 5.500.000,-

Masih satu keluarga dengan mesin fotocopy di atas, Fuji Xerox DC 1055 juga punya kemampuan sangat baik dalam hal mencetak kertas. Mesin fotocopy satu ini sudah support dengan berbagai ukuran kertas, mulai yang terkecil kertas ukuran A4 hingga yang paling besar kertas ukuran A3. Kemampuan mencetaknya juga sangat cepat, di mana Fuji Xerox DC 1055 ini mampu mencetak hingga 15 lembar setiap menitnya.

Fuji Xerox DC 1055 sendiri juga punya ukuran yang tidak terlalu besar, di mana bobotnya hanya sekitar 10kg saja. Sementara untuk kemampuan mencetak hariannya bisa sampai 700 lembar atau 20.000 lembar dalam siklus 1 bulan. Mesin fotocopy mini satu ini juga terbilang hemat listrik, yakni mesin tersebut hanya mengonsumsi daya hingga sebesar 400 watt.

3. Kyocera M2040

Kyocera M2040
Kyocera M2040

Harga = Rp 5.700.000,-

Jika kamu mencari mesin fotocopy yang bisa mencetak banyak lembar kertas dalam waktu singkat, Kyocera M2040 ini bisa dijadikan pilihan. Mesin fotocopy satu ini diklaim mampu mencetak hingga 24 lembar kertas dalam waktu satu menitnya. Kamu tidak butuh waktu lama untuk waktu penggandaan lembaran, bahkan untuk jumlah yang banyak sekali pun.

Sementara untuk siklus hariannya, mesin fotocopy Kyocera M2040 ini bisa mencetak hingga 100 lembar saja. Hasil fotokopi dari mesin satu ini terbilang sangat bagus dan jelas. Hasilnya tersebut punya kedalaman warna yang cukup bagus, yakni mencapai 1200 dpi. Harganya yang terbilang murah, mesin Kyocera M2040 ini sangat cocok untuk dijadikan peralatan pelengkap di kantor ataupun untuk usaha fotokopi.

4. Konica Minolta Bizhub 250

Konica Minolta Bizhub 250
Konica Minolta Bizhub 250

Harga = Rp 8.000.000,-

Kali ini ada produk mesin fotocopy murah terbaik dari merek Konica Minolta yang juga bisa kamu jadikan pilihan. Produk satu ini punya kemampuan mencetak atau penggandaan yang sangat cepat. Di mana dalam waktu satu menit mesin ini bisa mencetak hingga 35 lembar kertas.

Selain untuk fotocopy, Konica Minolta Bizhub 250 juga dibekali fitur scan dan print yang sangat bagus. Gambar hasil cetakannya sangat superior, di mana gambar atau tulisan terlihat sangat detail dan jelas. Berbagai jenis ukuran kertas support dengan mesin satu ini, memudahkan kamu mencetak dalam ukuran kertas yang berbeda-beda.

5. Canon IR 3225

Canon IR 3225
Canon IR 3225

Harga = Rp 10.500.000,-

Produk dari Canon sudah pasti tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya, termasuk produk mesin fotocopy besutannya ini. Canon IR 3225 hadir dengan banderol harga yang murah, mesin fotocopy satu ini juga bisa digunakan untuk scan warna. Sementara untuk ukuran kertas yang didukung mulai dari kertas ukuran A3 hingga A5R.

Mesin Canon IR 3225 ini didesain dengan bentuk yang ramping dan mudah ditaruh di area mana saja. Disediakan garansi service selama 1 tahun serta juga layanan support bagi pengguna jika membelinya di toko resmi. Untuk urusan mencetak, Canon IR 3225 ini terbilang sangat cepat yakni bisa mencetak hingga 25 lembar per menitnya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Printer Murah di Bawah 1 Juta Terbaik 2021

6. Kyocera ECOSYS M2040dn

Kyocera ECOSYS M2040dn
Kyocera ECOSYS M2040dn

Harga = Rp 10.750.000,-

Kembali produk fotocopy terbaik dari brand Kyocera, kali ini ada seri mesin Kyocera ECOSYS M2040dn. Ini merupakan mesin fotocopy portable yang cukup laris di pasaran. Selain karena harganya yang terbilang murah, mesin fotocopy satu ini juga dilengkapi dengan banyak fitur canggih. Kemampuannya dalam melakukan penggandaan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kyocera ECOSYS M2040dn sendiri terbilang sangat cepat dalam hal melakukan penggandaan atau mencetak. Kecepatannya tersebut mencapai 40 lembar cetakan hanya dalam waktu satu menit. Ini karena Kyocera membekalinya dengan teknologi terbaru serta fitur pemindaian profesioanal di dalamnya. fitur pemidaian ini sendiri juga memungkinkan untuk melakukan pemindaian simultan dan kedua sisi dokumen.

7. Konica Minolta Bizhub 283

Konica Minolta Bizhub 283
Konica Minolta Bizhub 283

Harga = Rp 12.290.000,-

Konica Minolta Bizhub 283 merupakan seri mesin fotocopy yang bagus dan murah lainnya dari Konica Minolta. Hadir dengan desain yang klasik dan dan kompak, mesin fotocopy satu ini sangat pas dihadirkan pada ruang kantor atau tempat fotokopi milikmu. Mesin Konica Minolta Bizhub 283 sendiri punya kemampuan mencetak yang efisien, di mana mesin tersebut bisa menggandakan lembar kertas hingga 28 lembar per menitnya.

Beberapa ukuran kertas sudah support dengan mesin Konica Minolta Bizhub 283 ini, mulai dari ukuran kertas legal, letter, letter-R, executive, statement-R hingga customize size. Beberapa fungsi juga dimiliki oleh mesin fotocopy Konica Minolta Bizhub 283 ini, yakni copy B/W, print B/W, scan color, hingga fax.

8. Fuji Xerox DC S2520

Fuji Xerox DC S2520
Fuji Xerox DC S2520

Harga = Rp 24.500.000,-

Jika kamu lebih suka dengan mesin fotocopy yang sifatnya portable, Fuji Xerox DC S2520 | 1 Tray / 2 Tray ini bisa dijadikan pilihan. Produk dari Xerox ini juga cukup populer dan laris di pasaran, dikarenakan kualitasnya yang bagus dan awet. Punya kemampuan menggandakan yang sangat baik dengan hasil cetakan sangat jelas dan bagus.

Fuji Xerox DC S2520 sendiri setidaknya dilengkapi dengan 4 fungsi utama, yakni copy, print B/W, scan color dan juga fax. Mesin ini juga bisa mendukung berbagai ukuran kertas dari ukuran A3 hingga A5R. Sementara untuk kecepatan mencetaknya bisa mencapai 25 lembar per menit.

9. Canon iR 2002

Canon iR 2002
Canon iR 2002

Harga = Rp 18.000.000,-

Canon iR 2002 merupakan produk mesin fotocopy mini terbaik dari Canon yang ditawarkan dengan harga yang lumayan terjangkau. Ukurannya yang mini sangat cocok ditaruh di area mana pun. Mesin fotocopy ini direkomendasikan untuk dipilih bagi kamu yang sedang merintis usaha kecil-kecilan, baik itu untuk pelengkap kantor maupun untuk usaha rumahan.

Canon iR 2002 mendukung berbagai ukuran kertas yang ada saat ini, mulai dari ukuran kertas A4 hingga ukuran A3 yang paling besar. Mesin fotocopy satu ini diklaim bisa mencetak hingga 20 lembar kertas dalam waktu satu menitnya.

10. Canon IR 2520 DADF

Canon IR 2520 DADF
Canon IR 2520 DADF

Harga = Rp 30.000.000,-

Dan pilihan merek mesin fotokopi terbaik yang dibanderol dengan harga murah yang terakhir yakni Canon IR 2520 DADF. Mesin satu ini terbilang sangat baik dalam hal penggandaan, di mana kecepatannya tersebut mencapai 20 lembar per menit. Kamu bisa mencetak banyak kertas dalam waktu yang cukup singkat.

Bentuknya memang tampak sederhana dan terkesan kurang menarik, akan tetapi untuk kemampuan dari mesin fotokopi satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan yang menarik kamu bisa melakukan pencetakan via jaringan melalui mesin Canon IR 2520 DADF ini.

Itu tadi beberapa rekomendasi produk mesin fotocpy murah terbaik yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Setrika Murah yang Bagus dan Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Murah Terbaik
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini