10 Tempat Wisata di Kediri yang Paling Hits 2019

0
1259

Koran.id – Kediri merupakan salah satu kota terbesar ketiga di Jawa Timur dengan luas sekitar 63,40 kilometer persegi. Sama seperti kota lainnya di Jawa Timur, Kediri menyimpan potensi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Ada banyak pilihan tempat wisata di Kediri yang bahkan sedang hits di kalangan wisatawan. Wisatawan tidak hanya datang dari warga lokal saja, melainkan juga dari kota-kota lain di Jawa ataupun luar Jawa.

Di Kediri terdapat beberapa pilihan tempat wisata menarik, mulai dari wisata alam, sejarah dan budaya hingga wisata buatan untuk rekreasi keluarga. Jika dalam waktu dekat ini kamu berencana liburan ke Kota Kediri, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Kediri yang paling hits bisa kamu kunjungi. Yuk simak ulasan selengkapnya!

Daftar Tempat Wisata di Kediri yang Paling Hits 2019

1. Taman Harmoni

instagram.com/cahyo83

Pilihan tempat wisata di Kediri paling hits dan menarik yang pertama adalah Taman Harmoni. Taman Harmoni menjadi salah satu tempat yang cukup ramai dan favorit bagi muda-mudi di sana. Kebanyakan dari mereka berkunjung ke tempat ini bersama pasangan atau keluarganya. Ya, tempat ini memang sangat nyaman buat melepas penat karena beban pekerjaan. Apalagi mengunjungi bersama orang tersayang, pasti lebih asyik.

Taman Harmoni memiliki slogan Harmoni Kediri, suasana di tempat ini cukup sejuk dengan nuansa klasik. Di sini juga tersedia beberapa spot foto unik yang pas banget untuk hunting foto seru.

Lokasi: Jl. Sudanco Supriyadi No. 3, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur

2. Bundaran Taman Sekartaji

instagram.com/kedirikekinian

Selain Taman Harmoni, tempat liburan asyik yang juga tidak boleh kamu lewatkan di Kediri yakni Bundaran Taman Sekartaji. Taman satu ini juga sangat nyaman untuk tempat bersantai sambil melepas penat yang melanda pikiran. Ini karena Bundaran Taman Sekartaji dibalut dengan suasana sejuk dan dengan pemandangan indah.

Pengunjung yang datang ke taman ini biasanya menyempatkan diri untuk hunting foto seru di beberapa spot yang tersedia. Bundaran Taman Sekartaji juga sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai, termasuk juga jaringan Free Wifi. Tak heran jika di tempat ini sangat disukai oleh muda-mudi di sana.

Lokasi: Jl. Veteran, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur

3. Kediri’s Photograph Museum

wisatalengkap.com

Khusus untuk kalian yang suka dengan sejarah atau ingin mengetahui lebih dalam mengenai perkembangan Kota Kediri, Kediri’s Photograph Museum bisa kamu kunjungi. Kediri’s Photograph Museum merupakan museum foto yang menyediakan berbagai foto yang menceritakan perkembangan Kota Kediri dari adab 18 hingga abad 21.

Datang ke tempat ini tidak hanya seru, tetapi juga bisa menambah wawasan kamu tentang Kota Kediri. Suasana di dalam ruangan museum cukup nyaman dengan penerangan yang disesuaikan dengan suasana di dalamnya. Kesan artistik sangat terasa, tidak jarang pengunjung juga mengabadikan foto di beberapa lokasi ruangan.

Lokasi: Jl. Kapten Piere Tendean No. 60/160, Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur

4. Kediri Eco Park

instagram.com/miamauni28

Sedang mencari tempat liburan yang tidak hanya seru tetapi juga bisa mengedukasi? Kediri Eco Park bisa kamu jadikan tujuan liburan yang seru saat berkunjung ke Kota Kediri. Tempat satu ini menyuguhkan suasana yang masih asri dan terjaga kebersihannya. Berlibur bersama keluarga, teman atau pasangan jadi lebih nyaman dan menyenangkan di tempat ini.

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, mulai dari  kolam pemancingan, perahu kano, outbound, hingga tempat terapi ikan yang seru. Khusus untuk kamu yang suka dengan aktivitas bercocok tanam, di sini kamu juga bisa melihat proses pembuatan pupuk kompos, budidaya jamur dan juga tanaman hidroponik.

Lokasi: Jl. Kelapa, Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur

5. Alun-Alun Kota Kediri

instagram.com/dhewii_pheseek

Rekomendasi tempat wisata di Kediri yang lagi hits dan wajib dikunjungi berikutnya adalah Alun-Alun Kota Kediri. Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Kediri namun tidak menyempatkan diri mampir ke lokasi satu ini. Lebih seru lagi berkunjung ke Alun-Alun Kota Kediri saat malam hari. Di mana tempat ini akan dihiasi dengan tatanan lampu yang indah, pas untuk hunting foto.

Suasana di tempat ini juga cukup sejuk dan nyaman, paling pas dikunjungi bareng teman, pasangan ataupun keluarga tercinta. Di sekitar alun-alun juga tersedia tempat kuliner yang menyuguhkan berbagai macam menu hidangan lezat.

Lokasi: Jl. Panglima Besar Sudirman, Kampung Dalem, Kecamatan Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur

6. Kebun Bunga Matahari

instagram.com/harmonikediri

Khusus untuk kamu yang suka berburu foto kekinian yang instagenic, Kebun Bunga Matahari bisa kamu kunjungi. Ya, Kebun Bunga Matahari menyuguhkan spot-spot foto selfie yang unik dan kekinian.

Kamu bisa dengan bebas memilih lokasi yang akan menjadi background foto selfie unik. Nantinya kamu bisa menguploudnya di media sosial pribadi agar bisa mendapatkan banyak like. Suasana di tempat ini juga cukup sejuk dan nyaman buat melepas penat di pikiran. Kebun Bunga Matahari menjadi tempat liburan murah yang seru dan menyenangkan.

Lokasi: Jl. Selomangleng No. 143, Kelurahan Pojok, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur

7. Goa Selomangleng

instagram.com/tulungagungtourism

Pilihan tempat wisata di Kediri yang hits berikutnya adalah Goa Selomangleng. Goa satu ini menyuguhkan suasana yang sejuk dan masih terjaga keasriannya. Goa Selomangleng berada di kaki Gunung, lebih tepatnya berada di kawasa Gunung Klotok, sudah pasti suhu udara di tempat ini sangat sejuk.

Nama Selomangleng jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti batu yang miring. Di tempat ini memang terdapat banyak sekali batu berserakan, dan beberapa batu ada yang berbentuk cukup unik layaknya dipahat. Beberapa aktivitas seru bisa dilakukan di sini, mulai dari menyusuri goa, mandi atau berenang dan bersantai menikmati pemandangan indah di sana.

Lokasi: Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur

8. Taman Wisata Pagora

instagram.com/stifatimah1811

Taman Wisata Pagora merupakan salah satu tempat rekreasi seru di Kediri yang cukup ramai dikunjungi. Lokasinya berada di pusat kota dengan akses yang sangat mudah, menjadi alasan tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan.

Tidak hanya itu, Taman Wisata Pagora juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap dan tidak boleh dilewatkan untuk mengeksplornya. Di tempat ini kamu bisa seru-seruan mengunjungi mini zoo, kolam renang, tempat pemancingan, dan juga wahana permainan yang seru.

Lokasi: Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 10, Banjaran Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur

9. Taman Ngronggo

instagram.com/vreztaapq

Taman Ngronggo juga menjadi salah satu tempat nongkrong dan bersantai paling seru saat berada di Kota Kediri. Taman satu ini menawarkan suasana yang menyenangkan dan sangat pas dikunjungi bersama orang terdekat.

Fasilitas yang disediakan di tempat ini juga cukup lengkap, mulai dari gazebo, tempat bermain anak dan latar luas yang nyaman untuk bersantai. Menariknya lagi, untuk bersantai di tempat ini kamu tidak perlu merogoh kocek sepeser pun, karena memang gratis.

Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan No. 90, Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur

10. Taman Herbal Kediri

nyero.id

Dan rekomendasi tempat wisata di Kediri yang paling hits yang terakhir adalah Taman Herbal Kediri. Dikenal juga dengan nama Taman Tempurejo, tempat ini mengusung konsep edukasi yang seru untuk dikunjungi.

Seperti namanya, taman satu ini menyediakan area khusus yang berisi berbagai tanaman herbal yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Mengunjunginya membuat kamu mengenal lebih dalam apa saja jenis tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, tersedia pula fasilitas jogging track yang bisa dimanfaatkan pengunjungnya.

Lokasi: Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Kediri yang paling hits bisa kamu kunjungi. Masukkan tempat-tempat wisata di atas ke dalam list liburanmu ke Kota Kediri. Siap untuk liburan?

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini