10 Rekomendasi Merek Cat Besi Anti Karat Terbaik

932
Cat Besi Anti Karat
Cat Besi Anti Karat

Koran.id – Cat besi digunakan untuk melapisi permukaannya agar terlihat lebih bagus dan bervaritif. Permukaan besi warnanya dibuat senada dengan objek lainnya dengan lapisan cat terebut. Tidak hanya itu, melapisi besi dengan cat juga menjadi cara terbaik untuk mencegah karat muncul pada permukaan besi. Dan saat ini sudah ada banyak merek cat besi anti karat yang bagus bisa kita temukan di pasaran. Tentunya harga banderol dari masing-masing produk cat tersebut berbeda-beda.

Soal harga mungkin tidak terlalu menjadi masalah bagi kamu yang ber-uang. Akan tetapi bagi sebagian orang harga ini sangat penting untuk diperhatikan, tentunya untuk menekan biaya pengeluaran untuk pembelian cat besi. Membeli cat besi kamu juga perlu memperhatikan warnanya, jangan sampai memilih warna cat yang salah. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk cat besi anti karat dari berbagai merek yang bisa kamu pilih. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Cat Besi Anti Karat Terbaik

Produk cat besi yang ada di pasaran memiliki keunggulan dan fungsi tersendiri. Jika kamu mencari cat besi yang bisa mencegah karat, maka bisa memilih cat besi yang di dalamnya sudah dibekali dengan formula anti-karat. Kita tahu di pasaran tidak hanya ada cat besi anti-karat saja, melainkan ada pula cat anti-luntur dan cat tahan cuaca. Pastikan kamu memilihnya sesuai kebutuhan.

Membeli cat besi kamu juga perlu memperhatikan hasil akhir yang diberikannya, baik itu tampilan glossy atau matte. Perhatikan juga bahan yang terkandung di dalam cat, disarankan untuk memilih cat yang ramah lingkungan. Dan yang paling penting lagi soal waktu yang dibutuhkan oleh cat untuk kering setelah diaplikasikan pada besi. Adapun beberapa pilihan merek cat besi anti karat yang bagus dan awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. Emco Lux

Emco Lux
Emco Lux

Pilihan cat besi yang dibekali dengan kemampuan anti karat yang pertama yakni Emco Lux. Merek cat satu ini bisa dibilang sangat terkenal di Indonesia dan menjadi pilihan favorit banyak orang sejak dulu. Berbagai produk cat dihadirkan olehnya, termasuk juga cat untuk melapisi permukaan besi. Cat satu ini diklaim bisa merekat kuat pada permukaan besi, sehingga lebih awet dan tidak mudah luntur.

Tidak hanya itu, cat Emco Lux juga memiliki kemampuan tahan terhadap cuaca, sehingga bisa digunakan untuk melapisi perabotan eksterior. Untuk hasil akhir yang diberikannya tampak mengkilap sempurna. Sementara untuk daya keringnya terbilang cukup singkat, yakni hanya butuh waktu sekitar 2 jam.

2. Jotun Indonesia Gardex Primer

Jotun Indonesia Gardex Primer
Jotun Indonesia Gardex Primer

Berikutnya ada cat dari merek Jotun Indonesia yang diberi nama Jotun Indonesia Gardex Primer. Cat besi satu ini sudah dibekali dengan kemampuan anti-karat dan anti-luntur, sehingga cat akan lebih awet menempel di permukaan besi. Bahkan untuk kemampuan anti-karatnya tersebut, cat Jotun ini diberikan perlindungan ekstra sehingga lebih efektif mencegah karat muncul pada permukaan besi. Ditambah lagi dengan kemampuan tahan cuaca yang membuatnya semakin menarik untuk dipilih.

Mengaplikasikan cat Jotun Indonesia Gardex Primer pada permukaan besi, hal ini tidak akan memberikan bau yang menyengat. Selain itu, tidak butuh waktu lama untuk kering yakni hanya sekitar 4 jam. Sementara untuk hasil akhir yang diberikannya yakni tampak glossy atau licin dan mengkilap.

3. Dulux V-Gloss

Dulux V-Gloss
Dulux V-Gloss

Cat Dulux sejak hadir di pasaran sudah langsung menjadi incaran banyak orang, tidak lain karena kualitas bagu yang dimilikinya. Kemampuan ini juga dihadirkan pada produk cat besi yang dihadirkannya, yakni Dulux V-Gloss. Cat satu ini memberikan efek permukaan besi yang tampak lebih halus, warna cemerlang dan dengan efek glossy. Ini karena di dalam cat tersebut diperkaya dengan formula V Aktif dan silikon sebagai tambahannya.

Tidak hanya memberikan hasil akhir yang tampak sempurna, cat besi Dulux V-Gloss ini juga memiliki kemampuan anti-karat dan anti-luntur. Cat akan cepat kering saat diaplikasikan pada permukaan besi, yakni hanya butuh waktu sekitar 3 jam saja.

4. Dulux Weathershield Gloss

Dulux Weathershield Gloss
Dulux Weathershield Gloss

Masih dari merek yang sama, kali ini ada cat besi Dulux Weathershield Gloss. Dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari sebelumnya, cat satu ini dibekali dengan teknologi perlindungan ganda. Dukungan tersebut akan membuat cat bisa tahan terhadap cuaca ekstrem, di mana cat akan tetap terlihat sempurna dan tidak mudah luntur.

Dibekali pula dengan kemampuan anti-karat dan anti-luntur, tentunya cat ini akan tetap awet dan bagus meskipun dalam waktu yang sangat lama. Terlebih lagi adanya tambahan teknologi colour lock yang mempertahankan warna cat hingga waktu yang lama. Mengaplikasikan cat Dulux Weathershield Gloss akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk kering.

5. Nippon Paint Hydro-Fast

Nippon Paint Hydro-Fast
Nippon Paint Hydro-Fast

Jika kamu mencari cat besi anti-karat yang ramah lingkungan dan cepat keringnya, maka bisa pilih cat dari merek Nippon Paint ini. Cat Nippon Paint Hydro-Fast sendiri diklaim terbebas dari kandungan bahan kimia yang berbahaya sehingga lebih ramah terhadap lingkungan. Serta untuk daya keringnya sendiri terbilang sangat cepat, cat ini hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk kering sempurna.

Meskipun cepat keringnya, namun cat Nippon Paint Hydro-Fast ini memiliki daya lapis yang sangat kuat sehingga tidak mudah luntur. Dilengkapi pula dengan kemampuan tahan karat dan tahan cuaca, cat ini bisa kamu gunakan untuk pelapis perabotan besi interior ataupun eksterior. Cat tersebut juga minim bau dan memberikan tampilan hasil akhir yang glossy sempurna.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Cat Kayu yang Bagus dan Tahan Lama

6. Avian Cat Kayu Dan Besi

Avian Cat Kayu Dan Besi
Avian Cat Kayu Dan Besi

Sementara untuk produk cat satu ini memiliki fungsi ganda, yakni bisa dijadikan sebagai pelapis permukaan dan juga besi. Menggunakannya untuk melapisi kayu atau besi, daya lapisnya terbilang sangat sempurna. Cat tidak akan mudah mengelupas atau retak, sehingga akan lebih tahan lama. Hal ini dikarenakan Avian menggunakan bahan Alkyd untuk pembuatannya, di mana bahan ini yang membuat cat lebih mudah menempel dan meresap di permukaan besi dan yau.

Cat Avian Cat Kayu Dan Besi sendiri juga memiliki kemampuan untuk melindungi permukaan besi dari karat sehingga perabotan bisa lebih awet. Cat ini bisa Anda gunakan juga untuk melindungi furniture eksterior, dikarenakan pada cat sudah dibekali dengan kemampuan tahan cuaca. Sementara untuk hasil akhir yang diberikannya, permukaan besi tampak mengkilap dan licin sempurna.

7. Indaco Water Based System Belazo A.G.E

Indaco Water Based System Belazo A.G.E
Indaco Water Based System Belazo A.G.E

Jenis cat water based mulai diminati sekarang ini, tidak lain karena kemampuannya yang membuat oleh tertarik. Cat jenis ini terbilang sangat cepat keringnya, yakni hanya butuh waktu hitungan menit saja. Selain itu, catnya sangat ramah lingkungan, tidak menimbulkan bau menyengat, serta mudah dibersihkan dengan air saat cat menempel pada kulit. Salah satu cat jenis water based yang bisa kamu pilih yakni Indaco Water Based System Belazo A.G.E.

Cat satu ini bisa dibilang multi-fungsi, di mana cat tersebut bisa digunakan untuk melapisi berbagai permukaan benda, termasuk juga permukaan besi. Saat diaplikasikan, warna cat tampak lebih keluar dan cemerlang sehingga membuat penampilan furniture besi lebih keren. Selain untuk besi, cat Indaco Water Based System Belazo A.G.E juga bisa kamu gunakan untuk melapisi furniture kayu dan tembok rumah. Praktis sekali, bukan?

8. Kansai Paint Ftalit Duo

Kansai Paint Ftalit Duo
Kansai Paint Ftalit Duo

Untuk cat besi berikutnya ini cocok dipilih bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil akhir cat yang sempurna tanpa harus melapisinya secara berulang-ulang. Hanya dengan sekali lapisan saja, warna yang dihasilkannya tampak sempurna dan glossy. Cat Kansai Paint Ftalit Duo ini memiliki daya lapis yang bisa menutup permukaan besi atau logam dengan sempurna, serta dengan daya rekat yang kuat.

Cat Kansai Paint Ftalit Duo juga dibekali dengan kemampuan anti-karat dan anti-luntur yang membuatnya lebih tahan lama, Anda tentunya tidak perlu sering mengecet permukaan besi. Yang menarik lagi, cat ini juga memiliki kemampuan tahan terhadap cuaca, sehingga bisa digunakan untuk melapisi perabotan di luar ruangan.

9. Propan Go Fast A-1000

Propan Go Fast A-1000
Propan Go Fast A-1000

Satu lagi cat besi yang diklaim ramah terhadap lingkungan dan kesehatan keluarga yakni bernama Propan Go Fast A-1000. Cat satu ini juga merupakan jenis cat water-based atau terbuat dari bahan dasar air sehingga bebas dari bahan beracun. Catnya pun sangat mudah digunakan untuk melapisi berbagai permukaan benda, termasuk juga permukaan besi.

Saat diaplikasikan cat Propan Go Fast A-1000 ini tidak mengeluarkan bau yang menyengat, serta bisa kering dengan cepat yaitu sekitar 2 jam saja. Cat besi satu ini juga punya daya lapis yang sangat kuat, anti-karat dan juga anti-luntur sehingga cat lebih awet meskipun sudah lama digunakan.

10. Gardex Premium Gloss Wood & Metal

Gardex Premium Gloss Wood & Metal
Gardex Premium Gloss Wood & Metal

Dan pilihan merek cat besi anti karat yang terakhir yakni bernama Gardex Premium Gloss Wood & Metal. Sesuai namanya, cat satu ini bisa digunakan untuk melapisi permukaan berbagai jenis perabotan, baik itu yang berbahan kayu ataupun logam / besi. Penggunaannya akan memberikan tampilan yang premium terhadap perabotan dengan efek glossy yang diberikannya.

Daya tahan yang dimilikinya juga sangat kuat, baik dari paparan cuaca, karat, ataupun kelunturan. Cat akan lebih cepat kering saat digunakan untuk melapisi permukaan besi atau kayu, yakni hanya butuh waktu sekitar 2 jam.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek cat besi anti karat yang bagus dan tahan lama bisa Anda pilih dan gunakan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Obat Batuk Pilek yang Bagus dan Aman
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Pewangi Pakaian yang Wanginya Tahan Lama
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini