7 Rekomendasi Jenis Sepatu untuk Gym Terbaik yang Nyaman

0
2491

Koran.id – Fitness menjadi salah satu jenis olahraga kebugaran tubuh yang sedang digandrungi di era modern sekarang ini. Selain membuat tubuh bugar, melakukan nge-gym secara rutin juga bisa membentuk otot dan membuatnya lebih kuat. Saat pergi ke tempat gym, sepatu menjadi perhatian utama. Pemilihan jenis sepatu untuk gym terbaik akan memberikan kenyamanan bagi pemakainya. Ada banyak sekali merek sepatu untuk gym yang ada di pasaran, mulai dari yang berbanderol harga murah hingga termahal.

Sepatu untuk gym tentunya berbeda dengan sepatu khusus olahraga lainnya. Sepatu untuk gym ini sendiri memiliki struktur bantalan yang lebih tinggi sehingga bisa menyesuaikan dengan berbagai jenis latihan. Jika kamu masih bingung mencari jenis sepatu untuk gym terbaik, di bawah ini saya sudah merangkumkannya untuk kalian semua.

7 Rekomendasi Jenis Sepatu untuk Gym Terbaik yang Nyaman

Sepatu untuk nge-gym atau fitness memiliki struktur yang berbeda dengan sepatu seperti biasanya. Sepatu ini biasanya juga memiliki fitur-fitur khusus untuk menyesuaikan dengan segala jenis latihan di tempat gym. Fitur dan struktur yang diterapkannya ini dibuat untuk meminimalkan risiko cedera yang mungkin terjadi saat latihan.

Berikut ini adalah daftar rekomendasi sepatu untuk gym terbaik dan nyaman dipakai, di antaranya:

1. PUMA Amp XT Women’s Sneakers

Jenis sepatu untuk gym terbaik dan nyaman dipakai yang pertama adalah PUMA Amp XT Women’s Sneakers. Sesuai dengan namanya, sepatu gym dari PUMA ini dibuat khusus untuk wanita yang suka ke tempat gym untuk melakukan fitness. Desainnya yang trendi dan kece, membuat si pemakainya tampak semakin seksi.

Selain itu, sol luar sepatu tersebut juga dibuat lebih tinggi sehingga memberikan keseimbangan saat melakukan berbagai latihan.  Sol tersebut dibuat dari bahan karet yang kuat serta ringan, sehingga nyaman digunakan. Bobot keseluruhan dari sepatu PUMA ini juga terbilang ringan, sangat cocok untuk para wanita.

2. ADIDAS Women’s Gymbreaker Bounce B BB0978

ADIDAS merupakan salah satu brand sepatu yang cukup terkenal di dunia. Ada banyak jenis sepatu dari ADIDAS, salah satunya sepatu khusus untuk fitness di tempat gym. Khusus untuk wanita yang suka fitness, sepatu ADIDAS Women’s Gymbreaker Bounce B BB0978 dari ADIDAS ini patut menjadi pilihan.

Sepatu ADIDAS Women’s Gymbreaker Bounce B BB0978 sangat nyaman digunakan untuk berlatih gym karena sudah dilengkapi dengan midsole bounce. Penggunaan midsole bounce tersebut membuatnya lebih empuk, supportif dan juga fleksibel. Sepatu dari ADIDAS ini juga sangat kuat dan tahan lama karena terbuat dari bahan canvas. Bobotnya sangat ringan dan dibanderol harga murah, membuat sepatu ini jadi pilihan banyak wanita.

3. Nike Women’s Training Shoes Free TR 7

Kali ini adalah sepatu untuk gym terbaik dari brand ternama Nike. Masih sama seperti jenis sepatu dari Nike lainnya, Nike Women’s Training Shoes Free TR 7 juga diberi logo khas brand tersebut di bagian sampingnya. Terbuat dari bahan yang kuat namun tetap ringan serta nyaman digunakan untuk berbagai latihan. Bagian atasnya dibuat dari bahan mesh sehingga membuat sirkulasi udaranya lancar saat dikenakan.

Sepatu dari Nike ini juga dibekali dengan sol luar ringan dan dilengkapi auxetic tri-star pattern, membuat outsole-nya tersebut elastis. Keunggulan tersebut membuat sepatu ini sangat cocok untuk latihan fitness yang mengharuskan bergerak lincah dan gesit.

4. Asics Gel Kayano 24

Pilihan jenis sepatu untuk gym terbaik selanjutnya adalah Asics Gel Kayano 24. Sepatu jenis ini sangat nyaman dan terasa ringan saat dipakai. Ini karena sepatu tersebut dibekali dengan bantalan Flytefoam yang membuat lebih responsif serta ringan. 

Di bagian upper-nya dibuat dengan bahan Fluidfit yang tidak hanya nyaman dikaki, juga mengikuti dari kaki secara sempurna. Upper-nya tersebut juga bisa mengikuti kontur kaki saat bergerak di waktu latihan. Berat total dari sepatu ini sendiri sekitar 320,3 gram saja, tidak heran jika terasa ringan saat dikenakan.

5. Nike Air Monarch IV

Berbeda lagi dengan sepatu untuk fitness dari Nike satu ini, di mana bagian upper-nya dibuat dari bahan kulit. Bahan kulit ini tidak hanya membuatnya kuat dan tahan lama, tapi juga terlihat lebih trendi.

Beralih ke outsole, di mana bahan yang kuat serta tidak mudah aus digunakan pada bagian tersebut. Dilengkapi pula dengan Phylon Midsole sehingga membuat bobot dari sepatu ini terasa ringan serta nyama dibuat untuk melakukan berbagai gerakan. Selain nyaman dikenakan saat fitness, sepatu ini ternyata sifatnya universal sehingga cocok untuk segala jenis olahraga.

6. Reebok Women Studios Hayasu LTD

Reebok Women Studios Hayasu LTD merupakan jenis sepatu olahraga wanita yang nyaman dipakai saat nge-gym. Sepatu ini mengusung konsep sepatu mid-cut, di mana sepatu ini akan mampu melindungi pergelangan kaki dengan sangat baik dan stabil. Tidak hanya itu, adanya midsole 3D Ultralite Foam tidak hanya membuatnya sangat ringan tapi juga nyaman saat dikenakan.

Sementara untuk bagian outsole atau sol bagian luarnya dibuat multi-surface, sehingga membuatnya bisa memberikan traksi yang maksimal. Penggunaannya tersebut akan menghindarkan risiko tergelincir saat berlatih.

7. Inov-8 Fastlift 400 BOA

Dan pilihan jenis sepatu untuk gym terbaik yang terakhir adalah Inov-8 Fastlift 400 BOA. Sepatu ini cocok dipilih bagi kamu yang sering melakukan latihan fitness dengan intesitas tinggi, khususnya untuk latihan angkat beban. Selain desainnya yang keren, sepatu ini juga mampu memberikan kestabilan yang mumpuni. Di bagian tumit sepatu dibekali external heel cage yang sangat kokoh dan durable.

Tidak hanya itu saja, dilengkapi pula dengan teknologi Power-Truss yang mampu memberikan kestabilan yang lebih maksimal. Tidak lupa juga sematan teknologi Meta-Flex, di mana sepatu ini akan mampu mengikuti pergerakan kaki secara maksimal.

Itulah tadi beberapa rekomendasi jenis sepatu untuk gym terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Beberapa sepatu mungkin dibanderol dengan harga lumayan mahal, tetapi hal tersebut tentunya tidak terlepas dari fitur dan teknologi yang dibekalinya. Menurutmu, mana nih sepatu untuk fitness yang paling pas dijadikan pilihan?

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini