7 Tips Menurunkan Kalori Paling Mudah Tanpa Harus Berkeringat

0
320

Koran.idPada umunya untuk menurunkan kalori yakni dengan cara olahraga secara rutin baik di pagi hari maupun sore hari, hal ini selain tujuannya tak lain membakar kalori juga badan menjadi segar berkeringat. Namun bagaimana jika hal tersebut untuk menurunkan kalori tanpa berkeringat? Ada beberapa cara yang kalian harus lakukan, dengan melakukan tips menurunkan kalori paling mudah tanpa harus berkeringat.

Sebagian orang cara menurunkan kalori yang banyak diketahui biasanya melakukan pergerakan dengan menghasilkan keringat di badannya, tentu hal ini dijalankan demi memperoleh angka berat badan yang proposional. Meski begitu jika melakukannya tanpa harus berkeringat bisa untuk menurunkan kalori, kenapa harus yang berkeringat untuk mendapatkan hasil yang sama-sama baiknya? Nah untuk itu agar kalian tidak penasaran lagi, yuk simak mengenai tipsnya berikut di bawah ini.

7 Tips Menurunkan Kalori Paling Mudah Tanpa Harus Berkeringat

1. Aktivitas Menggosok Gigi

Pertama tips menurunkan kalori paling muda adalah lakukanlah aktivitas pada saat sedang menggosok gigi, percaya atau tidak pergerakan tangan untuk menggosokan sikat gigi ke permukaan gigi sama dengan kamu melakukan pergerakan senam. Bahkan jika ini kamu lakukan rutin setiap hari untuk menggosok gigi maka kalori di tubuh anda semakin berkurang.

Pergerakan tangan saat menggosok gigi seperti halnya dengan berolahraga lakukanlah sebaik mungkin, dengan maksud selain kamu fokus untuk mendapatkan gigi bersih dan juga kamu memperoleh manfaat lebih yakni berat badan semakin berkurang. Pergerakan tangan khususnya yang bergerak sangat aktif, akan dipercaya dapat mengencangkan bagian tangan yang kendur.

2. Kesibukan Memasak di Dapur

Berikutnya untuk menurunkan kalori tanpa harus berkeringat maka sibukan dirimu dengan memasak di dapur, meski ini kewajiban kamu dalam kesehariannya memasak tanpa disadari dapat menurunkan berat badan atau kalori dengan mudah. Memasak memang pergerakannya begitu aktif sekali mulai dari kaki, badan maupun kaki.

Aktifnya ketika sedang memasak di pagi hari akan memiliki manfaat yang lebih, selain itu setelah bangun di pagi hari sama saja kamu sedang berolahraga. Kesibukan tersebut juga dipengaruhi oleh mondar-mandirnya ketika mengambil bahan masakan atau bahkan juga mencuci piring, jadi tanpa kalian perhatikan memasak juga bermanfaat untuk mendapatkan tubuh lebih kencang.

3. Ketika Sedang Mengepel

Khususnya bagi ibu rumah tangga yang banyak mendapatkan porsi untuk membersihkan lantai seperti mengepel, jangan tanggung-tanggung untuk melakukannya. Karena tanpa banyak kalian ketahui mengepel dapat menurunkan kalori dengan mudah, tak hanya tangan saja yang bergerak akan tetapi pergerakan bagian tubuh juga sangat aktif untuk bergerak.

Namun yang perlu diperhatikan pada saat mengepel usahakan yang tradisional, atau melakukannya dengan menggunakan spon atau lap untuk digosokkan ke lantai. Jadi posisi kamu bergerak sambil jongkok, atau merangkak untuk melakukanya. Cara inilah yang akan membantumu untuk menurunkan kalori dengan sangat mudahnya.

4. Merapikan Baju dengan Melipatnya

Aktivitas yang sederhana namun juga manfaatnya banyak, tak lain aktivitas tersebut seperti melipat baju setelah di setrika. Memang kegiatan ini bagi sebagian orang merupakan hal yang sangat membosankan, disamping itu juga melelahkan. Padahal tanpa kalian sadari ketika melipat hanya gitu-gitu saja, akan tetapi jika di rasakan sendiri memang membutuhkan tenaga yang ekstra.

Melipat baju untuk merapikannya gerakan yang aktif kebanyakan dari bagian tangan, namun dari lamanya kegiatan melipat ini akan terasa juga mulai dari bagian kaki yang mulai pegal akibat berdiri terlalu lama bahkan badan juga selalu mengikuti pergerakan arah posisi pakaian yang ingin di rapikannya.

5. Manfaatkan Pada Saat Mengantri

Menurunkan kalori dengan mudah di kesibukanmu setiap harinya bisa dimanfaatkan seperti mengantri di kasir, atau hal lain seperti menunggu sesuatu yang lumayan lama. Meski ini tak banyak melakukan pergerakan, namun kamu dengan mengantri akan berdiri dengan lamanya sehingga kaki yang menopang semua badan akan terasa seperti sedang belajar keseimbangan saat melakukan yoga.

Di sisi lain jika kamu sedang menunggu sesuatu yang terlalu lama, maka manfaatkanlah kegiatan ini dengan duduk di kursi yang ada sandarannya. Jangan sampai posisi atau badan kamu terlalu condong ke bawah, posisikan tubuh dengan tegak untuk maksud membuat tulang di tubuhmu semakin membaik dan kencang.

6. Kegiatan Menyapu di Pagi Hari

Betapa bermanfaanya kesibukan satu ini ketika membersihkan rumah dengan menyapu lantai, banyak sekali pergerakan yang aktif mulai dari bagian tangan, kaki hingga badan yang mengikuti gerakan tangan. Tapi yang perlu kalian perhatikan dengan melakukan pembersihan lantai yang baik dan manfaatnya terlihat, maka gunakanlah sapu tradisional.

Kegiatan menyapu di saat pagi hari memang begitu diperlukan, selain tujuannya rumah agar bersih dan juga kamu seperti melakukan kordeo. Meski pergerakannya sederhana hanya melakukan ayunan setidaknya jika dilakukan dengan berulang-ulang pergerakan tersebut akan mendapatkan hasil yang baik untuk membakar kalori.

7. Memotong Rumput Taman

Membakar kalori yang simpel dan mudah dilakukan tanpa harus pergi ke arena olahraga seperti gym, ternyata bisa kamu lakukan dirumah ketika memotong rumput taman yang panjang. Hal ini bisa kalian gunakan alat pemotongan yang biasa dengan gunting rumput, pergerakan yang didapat begitu aktif sekali seperti tekanan kedua tangan yang terus memegangi kedua pangkal gunting, dan kamu juga mendapatkan manfaat lain seperti perut yang terus tertekan karena sering membungkuk mengikuti arahnya panjang rumput yang akan di potong.

Nah, itulah tadi beberapa 7 Tips Menurunkan Kalori Paling Mudah Tanpa Harus Berkeringat. Jadi kamu bisa memanfaatkan kegiatan sederhana di atas untuk menurunkan kalori, semoga bermanfaat ya dan selamat mencobanya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini