7 Kelebihan dan Kualiatas Anak Bungsu yang Membuatnya Jadi Idaman

0
213

Koran.idapakah kalian termasuk juga anak bungsu, beruntunglah sekali bagi kamu yang menyandang status sebagai anak bungsu atau yang terakhir. Alasanya karena anak bungsu mempunyai keuntungan tersendiri, meski banyak anggapan anak kelahiran terakhir ini dibilang selalu manja, nakal maupun selalu merepotkan kakak-kakaknya yang terlebih dulu lahir. Untuk kalian ketahui ada beberapa kelebihan dan kualitas anak bungsu yang membuatnya jadi idaman khususnya bagi orang tuanya.

Menjadi anak bungsu atau anak yang terakhir memang menjadi keunikan tersendiri dibandingkan anak yang terlahir terlebih dulu yang saat ini menjadi kakak-nya, meski begitu anak bungsu sebenarnya tak ingin merepotkan karena statusnya lebih kecil atau terlahir paling akhir. Namun bahwa anak terlahir paling akhir ini ternyata dapat membuktikan keunggulanya dari yang dimilikinya kelebihan dan kualitasnya, apa sajakah sifat unggulnya itu? yuk mari simak selengkapnya berikut di bawah ini :

7 Kelebihan dan Kualiatas Anak Bungsu yang Membuatnya Jadi Idaman

1. Mampu Berkembang Sangat Baik

Yang pertama kelebihan dan kualitas anak bungsu yaitu mampu berkembang sangat baik, meski anak yang terlahir paling akhir sering dianggapnya selalu merepotkan kakak-nya namun untuk memutuskan segala peradilan anak bungsu selalu jago dan paling terdepan. Hal ini memang selalu diluar prediksi bagi keluarganya, karena si anak bungsu mampu berkembang dengan cepat sehingga seringkali dianggap paling cerdas.

Dari sifatnya anak bungsu ini meski terlahir di akhir tapi kedewasaanya selalu banyak dibutuhkan, dan sifat teladanya yang melekat selalu memberikan kepercayaan bagi keluarganya. Sehingga tak heran jika anak bungsu ini sebagai panutan di setiap keluarganya ya?

2. Berjiwa Muda Namun Sifatnya Dewasa

Berikutnya kualitas dari anak bungsu ini mempunyai pola pikir di atas rata-rata alias meski jiwanya muda namun sifat yang dimilikinya dewasa, hal ini tak lepas dari peran orang tuanya dahulu pada saat membimbingnya. Anak yang terlahir terakhir dulunya memang tak banyak mendapatkan tekanan seperti kakaknya, sehingga anak bungsu selalu terasa bebas namun di dalam pribadinya mempunyai kepedulian yang besar.

Kualitas anak bungsu memang sudah banyak di ketahui sejak dianya mulai berani explore dirinya, meski dikatakan paling bebas karena tidak ada gangguan sehingga anak bungsu suka memposisikan dirinya untuk melakukan apapun, jadi tak heran ya si anak bungsu ini karakternya dewasa banget seperti seumuran kakaknya.

3. Pintar Mencari Teman

Meski pun si anak bungsu ini paling muda tetapi jiwa sosialnya ketika bersama teman-emanya sangat pintar sekali, kemampuanya ketika bermain meski dilingkunganya belum banyak yang mengenal akan tetapi si anak bungsu ini selalu pintar dalam memposisikan untuk mudah bercakap-cakap tanpa ada rasa canggung.

Hal itu kerap terjadi pada anak bungsu yang suka memilih temanya berdasarkan lebih tua dari umurnya, karena karakternya berkawanya lebih suka dengan teman yang lebih berpengalaman. Meski begitu anak bungsu tidak ketinggalan jauh dalam berkawanan, terlihat seperti pertemanan seumuran dan tanpa adanya hambatan atau masalah.

4. Berani Ambil Resiko

Tak jauh berbeda dengan anak sulung yang selalu berkarakter tegas dan cepat mengambil keputusan, namun anak bungsu meski tak setegas anak sulung namun kerap kali selalu memikirkan kondisi baik buruknya pada suatu tindakanya. Si anak sulung selalu berhati-hati meski jiwanya masih muda tetapi selalu lebih berani mengambil resiko yang benar.

Keuntungannya berani ambil resiko ini merupakan kelebihanya dia, sehingga resiko yang selalu melanda akan diselesaikan dengan sendirinya. Jadi anak bungsu ini lebih suka keterbukaan dengan sebuah pengalaman dan eksploratif.

5. Perhatian Ketika Mempunyai Pasangan

Memiliki pasangan yang terlahir sebagai anak terakhir memang menjadi sebuah keberuntungan tersendiri bagi kalian, pasalnya suatu hubungan salah satu diantaranya menyandang sebagai anak bungsu maka akan harmonis. Hal ini tak terlepas dari anak bungsu yang suka perhatian dan suka memberi kejutan agar pasanganya bahagia.

Meski pintar dalam soal cinta namun anak bungsu ini tidak suka mengumbar cinta dikalayak umum, karakter yang dimilikinya memang hanyalah membahagiakan pasanganya namun tak jarang anak bungsu ini sebagai pusat perhatian dan paling mudah untuk mendapatkan cinta seseorang.

6. Sosok Imut dan Humoris

Menjadi anak bungsu memang kerap sekali dijadikan perhatian baik oleh orang tua maupun kakaknya, namun dari sosok imutnya si bungsu ini memang sebuah watak yang di sebabkan oleh bawaanya. Dengan karakter yang menyenangkan dan suka menghibur, tak heran jika si bungsu ini mendapatkan kelakuan yang spesial baik dari orang tua dan kakak.

Untuk sifat humorisnya memang sudah melekat, tak jarang si anak bontot atau terakhir ini sering mencairkan suasana di keluarganya. Meski begitu keahlian pada saat bercengkrama memberikan poin yang positif, selain dapat menghibur semua keluarganya juga suasananya menjadi pecah dengan hadirnya canda dan tawa.

7. Pemberani dan Berpengaruh

Dikatakan sosok pemberani dan paling berpengaruh pada orang sekitar memang benar sekali, si anak bungsu tak pernah ragu disaat ambil keputusan. Keyakinanya di dalam benaknya memberikan keberanian yang ganda namun tidak fatal, sehngga seringkali si anak bungsu ini memberikan pengaruh yang baik bagi orang sekitarnya.

Ketika di saat resiko itu ada menhampirinya si anak bungsu tidak takut sama sekali, keberanianya yang bermental seperti baja memberikan cambuk untuk selalu semangat tanpa harus berkeinginan minta bantuan orang lain sedikit pun.

Nah, itulah beberapa mengenai 7 Kelebihan dan Kualiatas Anak Bungsu yang Membuatnya Jadi Idaman. Jadi kesimpulanya semua tergantung pada karakter pribadi masing-masing dan pengaruh lingkunganya, so semoga referensi ini menambah wawasan buat kalian semua ya?

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini