Ketahui 5 Tanda Kamu dan Pasangan Belum Siap Punya Anak

0
154
Tanda Kamu dan Pasangan Belum Siap Punya Anak
Tanda Kamu dan Pasangan Belum Siap Punya Anak

Koran.idMembangun rumahtanggabersama pasangan yang di cintai memang sebuah impian paling di idamkan oleh kebanyakan orang, apalagi kebahagiaan itu tak lengkap rasanya apabila belum adanya buah hati. Pastinya kesenangan itu akan di rasakan oleh kedua pasangan bahkan keluarga sekalipun, tetapi bagaimana jika ternyata anda belum siap punya anak? Ada baiknya ketahuilah tanda kamu dan pasangan belum siap punya anak.

Merasakan belum siap untuk kehadiran sang buah hati, tentunya ada alasan tertentu yang menyebabkan itu terjadi. Mungkin ada beberapa faktor yang mendasari antara kedua pasangan sehingga tidak menginginkan kehadiran buah hati terlebih dahulu. Apalagi setiap keluarga tidak semuanya siap padahal kalau dibilang ingin memiliki pasti secepatnya, nah untuk itu agar anda tahu tanda yang dapat mempengaruhi pasangan tidak siap mempunyai sang buah hati mari langsung saja simak selengkapnya di bawah ini :

5 Tanda Kamu dan Pasangan Belum Siap Punya Anak

Pasangan Belum Siap Punya Momongan
Pasangan Belum Siap Punya Momongan

Sebelum melanjutkan ke poin penting, ada baiknya anda harus memahami betul mengenai tanda seseorang yang selama ini masih belum siap untuk punya momongan. Tentu saja setiap orang memiliki alasan serta tujuan yang berbeda, namun di bawah ini merupakan poin yang dinilai berdasarkan pada umumnya. Jadi untuk menyingkat waktu langsung saja simak selengkapnya berikut :

1. Secara Finansial Kurang Siap

Pertama, yang bukan menjadi perkara umum lagi adalah soal finansial kedua pasangan yang belum siap. Mungkin secara lahir batin sudah menginginkan tapi apalah daya jika tidak mendukung dari segi materi. Karena ketahuilah biaya ini tak hanya dari segi melahirkan saja namun juga ketika merawat anaknya dengan membeli susu, biaya pendidikan jika sudah waktunya, dan uang jajanya sekalipun.

Belum lagi misalnya kalau anda masih suka hidup dengan liburan di akhir pekannya, pasti itu setidaknya harus dipikir kembali ketika sudah memiliki anak. Karena buah hati juga banyak pengeluarannya apabila sudah di ajak ke tempat ramai, pasti setidaknya akan tertarik sama barang yang ia sukai seperti mainan atau pun jajanan.

Meski menunda memiliki momongan atau buah hati, dalam waktu dekat ini pastinya anda harus berbincang sama pasangan agar nantinya bisa menghadirkan buah hati secepatnya, dan pasangan mulai saat ini memang harus menabung lebih dahulu agar impianya mudah untuk diwujudkan.

2. Tujuan Masih Belum Tercapai

Berikutnya yang menjadikan kedua pasangan masih enggan menyambut kehadiran sang buah hati yaitu tujuan masih belum tercapai, pasti setiap pasangan sebelum menikah sudah memiliki tujuan atau pun visi hidup. Setelah sekian waktu sudah menikah tapi tujuan itu masih belum di dapatkanya, maka dari itu pasangan pasti akan berfokus lebih dulu pada apa yang di tujukan selama hidupnya.

Ada beberapa faktor yang menjadi visi-nya seperti halnya untuk menyelesaikan karir, cita-cita atau bisa juga membeli barang yang ingin di punyai ketika berkeluarga. Memang sih tujuan hidup tersebut secara tidak di sadari akan banyak menyita waktu, sehingga momongan yang harus di tunda terus menerus. Oleh karena itu tak heran jika setiap orang yang terkadang masih enggan punya momongan, salah satunya befokus pada tujuan yang harus di capainya.

3. Belum Siap Membimbing Buah Hati

Pasangan hidup terkadang untuk menikah bukan karena ingin cepat memiliki anak, namun terkadang mereka hanya ingin hubunganya sah dan dapat diikat selama hidupnya. Namun disini alasanya cukup mengkhawatirkan, pasalnya jika pasangan sudah menikah pasti seratus persen sudah siap untuk lahir dan batin. Namun yang menjadi persoalan mereka belum ada kesiapan untuk kehadiran buah hati, karena dari segi membimbing masih ada keraguan dan masih belum bisa menjadi orang tua si kecil.

Belum lagi jika sudah beranjak remaja pastinya setiap orang tua harus mempersiapkan mental belajarnya untuk di bimbing, tak hanya itu jika anaknya cowok pasti selalu direpotkan dengan tingkahnya yang lincah dan membuat orang tua kewalahan. Rasa khawatir inilah yang biasanya sering kali muncul pada setiap pasangan, mulai dari pengalaman pribadi sejak kecil, cerita dari teman yang sudah punya momongan dan bisa dari saudara yang sering curhat mengenai tingkah si kecil.

4. Masih Menikmati Hidup Berdua

Setiap pasangan pasti punya tujuan hidup masing-masing, seperti pada pasangan satu ini di awal pernikahannya selalu merasakan hidup berdua dengan melakukan hal indah seperti bulan madu bersama, menikmati kebersamaan di dalam rumah dan sebagainya. mereka masih belum punya pandangan untuk menghadirkan sang buah hati, meski keinginan itu selalu ada pada keluarganya.

Mungkin hanya soal waktu saja karena pasangan di awal pernikahannya masih merasakan pribadinya muda, oleh karena itu wajar saja jika itu terjadi masih menikmati hidup pacaran sesudah menikah. Tapi yang perlu di perhatikan bahwa seseorang tidak bisa mengerti akan takdir sang pencipta, jika dikehandaki lebih cepat apa yang diperkirakan tentang buah hati, maka tetap pasrah dan menyambut akan kehadirannya dengan senang hati.

5. Memperbaiki Hubungan Bersama Pasangan

Setiap pasangan yang memiliki hubungan kurang harmonis akan dapat mempengaruhi untuk memiliki momongan lebih cepat, pasalnya kedekatan antara kedua pasangan ini memang sering berjauhan atau bisa dikatakan kehangatan dalam hubungannya kurang baik. Jadi sabar saja jika memang ada pasangan seperti ini namun masih belum mendapatkan momongan, dan yang perlu diperhatikan kembali ada baiknya perbaiki dulu hubungan bersama pasangan dan jangan berharap untuk kehadiran sang buah hati.

Seperti para ahli mengatakan jika suatu hubungan seseorang masih kurang menyatu alias tidak harmonis, maka kedua pasangan tersebut bisa dikatakan kurang siap untuk kehadiran buah hati. Dan satu lagi pasangan yang di dalam keluarganya terdapat sang buah hati maka akan minim terjadinya konflik, dari pada pasangan di keluarganya masih belum punya si kecil. oleh sebab itu solusinya ada baiknya untuk fokus memperbaiki hubungan dulu ketimbang berharap memiliki momongan lebih cepat.

Nah, itulah tadi tentang 5 Tanda Kamu dan Pasangan Belum Siap Punya Anak. Jadi anda sekarang tahu kenapa seseorang belum siap punya si kecil? semoga referensi di atas bermanfaat dan skaligus menambah wawasan anda

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini