Harus Sabar! Begini Cara Mendapatkan Hati Calon Mertua yang Benar

0
419

Koran.idMemiliki pasangan memang menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang, namun disisi lain kebahagiaan itu selalu terbebani ketika bertemu dengan calon mertua. Tapi jangan khawatir bagi kamu memang serius dengan mengajak pasanganmu ke jenjang lebih tinggi untuk di ajak merried, seharusnya kamu harus mampu membuktikan untuk menaklukan hati calon mertua. Bagaimana caranya? Begini cara mendapatkan hati calon mertua yang benar.

Untuk mendapatkan hati calon mertua harus diperlukan beberapa faktor yang harus kamu perhatikan, terutama mental sebelum bertemu kalian harus yakin dengan diri sendiri agar nantinya kalian semakin percaya diri dan selanjutnya setelah keyakinan itu tumbuh kalian bisa jaga penampilan ketika bertemu nanti, hal ini sangat penting sekali karena dapat mempengaruhi sikap dan mendapatkan sebuah perhatian yang serius untuk calon mertua.

Begini Cara Mendapatkan Hati Calon Mertua yang Benar

Memang sih setiap kalian ingin mendapatkan hati calon mertua harus punya kesabaran, biasanya kalau menilai seseorang yang serius atau niatnya baik tidak hanya sekali di dalam pertemuan. Hal seperti itu harus melakukan sebuah proses terlebih dahulu meski proses tersebut tidaklah lama, namun untuk menilainya biasanya calon mertua melihat dari kebiasaan kamu agar mempercayainya seperti berikut dibawah ini :

1. Penampilan Pantas dan Sopan

Pertama yang harus kalian pikirkan ketika bertemu calon mertua yakni penampilan yang sopan dan pantas, pintar-pintarlah dalam memilih pakaian dengan melihat kondisi yang terpenting penampilan kamu nyaman, sopan namun tidak terlihat berlebihan. Hal ini untuk memudahkan kamu pada saat bertemu camer atau calon mertua lebih percaya diri tanpa ada rasa canggung yang disebabkan oleh penampilan.

Dengan mengenakan baju rapi, sopan maka yang melihat kamu akan selalu nyaman, sehingga ketika obrolan dibuka sama calon mertua lebih menikmati tanpa harus membawa-bawa penampilanmu yang kurang rapi. Oleh sebab itu bagi kalian syarat utama yang harus diperjuangkan saat bersama calon mertua selalu jaga tampilanmu, sampai yang melihatmu nanti nyaman dan bahkan memujimu.

2. Perhatikan Tata Krama

Menemui calon mertua memang seringkali kamu dibuat mati langkah atau malu-malu sehingga canggung ketika di depanya, dengan begitu maka kamu akan percaya dirinya kurang. Sehingga tak jarang melakukan kesalahan baik dari cara duduk, tutur kata dan bahkan perilaku lainya, karena itu harus wajib memperhatikan tata krama di depan calon mertua.

Mendapatkan hati calon mertua sebenarnya tidak sulit, yang terpenting kamu harus percaya diri dengan menggunakan tata krama dengan benar. Seperti ketika sebelum memasuki rumah ketuk pintu terlebih dahulu, ucapkan salam dan seterusnya, ketika pintu dibukakan kamu bisa bersalaman dengan mencium tanganya. Ketika mengobrol kamu terlebih dahulu untuk menata cara duduk agar terlihat pantas ketika di hadapan calon mertua, dan yang terakhir jangan sering untuk posisi wajah dalam keadaan menunduk karena sifat seperti itu biasanya tidak disukai para orang tua atau calon mertua.

3. Jadilah Pribadi yang Tetap

Motivasilah diri kalian dengan apa yang telah dimilikinya, jangan sampai meniru seperti halnya gaya orang lain. pentingnya menjadi diri sendiri ketika mengobrol sama calon mertua akan lepas tanpa adanya tuntutan dengan menjadi pibadi orang, hal ini akan memberikan nilai positif bagi kamu sehingga calon mertua akan lebih terkesan dan bersimpati.

Menjadi diri sendiri tentunya akan menunjukan sikap aslinya atau apa adanya, sehingga ketulusan-mu ketika mengobrol dengan calon mertua benar-benar serius untuk mengajak pasanganmu ke suatu hubungan yang lebih halal. Jadi dengan bersikap apa adanya entah kalian orang mewah atau biasa, yang terpenting jika bertemu orang baru maka kosongkanlah didalam pribadi kamu seperti layaknya menjadi orang biasa.

4. Memuji Pasangan di Depan Camer

Memuji pasangan ketika di hadapan orang tuanya atau calon mertua kamu sangatlah dibutuhkan, hal ini merupakan momen yang pas karena dengan mengatakan pujian semuanya kepada orang tua pasangan kamu maka membuat calon mertua akan senang. dengan kesenanganya berarti pasangan kamu itu sudah menjadi panutan yang terbaik untukmu.

Jadi tak heran jika mertua yang melihat seperti itu dengan perasaan bangga anaknya mendapatkan kamu, maka calon mertua kamu tak akan ragu-ragu jika mendapatkan restu ke jenjang pernikahan dengan menuju kekeluargaan nantinya. Jadi sempatkan momen tersebut untuk selalu membanggakan pasanganmu di depan orang tuanya, nah berarti kalian setidaknya sudah berhasil mendapatkan hati calon mertua.

5. Selalu Berikan Kejutan

Kejutan berarti sebuah momen tanpa sepengetahuan seseorang yang akan dikasih, setelah kamu selalu hobi bikin kejutan pada pasanganmu tapi saat ini kalian bisa bikin kejutan di depan calon mertua. Dengan memberikan kejutan baik itu berupa hadiah makanan favorit, barang dan lain-lain kamu harus terlebih dahulu mengetahui kesukaan calon mertua kamu.

Untuk mengetahuinya di dalam obrolah pertama ketemu, bisa memancing dengan kesukaan calon mertua-mu dan jangan sampai hal itu membuat curiga. Kamu bisa menyelipkan candaan dengan menanyakan makanan favoritnya, mendengar dari pertanyaan itu tadi maka calon mertua tak akan sungkan-sungkan menjawabnya nanti. Jika kamu mendapati makanan favoritnya jangan beritahu bahwa kamu akan membelinya atau menawarinya, hal itu akan membuat calon mertua-mu berpikir ulang untuk menerimanya nanti.

Nah, itulah tadi beberapa mengenai Cara Mendapatkan Hati Calon Mertua yang Benar. Jadi kesimpulanya kalian ketika ingin mendapatkan hati orang tua, terlebih dahulu bicaralah yang sopan santun, dengan kata-kata obrolan yang mengikuti tata krama maka calon mertua akan senang. Semoga referensi ini memberikan manfaat untuk kalian dan sekaligus untuk menambah wawasan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini