10 Rekomendasi Merek Foundation Lokal yang Bagus

239
Merek Foundation Lokal
Merek Foundation Lokal

Koran.id – Foundation merupakan salah satu item makeup yang memiliki peran cukup penting dalam hal riasan wajah. Foundation ini bisa dijadikan base makeup atau upper, tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Produk foundation bisa kita temukan dengan mudah saat ini, beberapa merupakan produk yang dihadirkan oleh brand lokal. Merek foundation lokal sendiri tidak kalah bagus dibandingkan dengan produk dari brand luar negeri. Bahkan beberapa ada yang menjadi pilihan favorit banyak wanita di Indonesia maupun di luar negeri.

Foundation sendiri hadir dengan berbagai formula di dalamnya dengan efek yang berbeda-beda. Foundation biasanya juga menghadirkan beberapa varian shades atau warna yang dapat disesuaikan dengan warna kulit wanita yang mengaplikasikannya. Selain itu, beberapa kandungan lain ditambahkan demi memberikan efek lain pada kulit wajah. Banyaknya foundation dari brand lokal yang dijual di pasaran mungkin membuatmu bingung saat memilihnya. Tenang saja, pada artikel kali ini akan kami bahas mengenai pilihan foundation dari brand lokal terbaik yang bisa kamu gunakan.

Daftar Merek Foundation Lokal yang Bagus

Layaknya foundation dari brand luar negeri, foundation lokal juga hadir dengan jenis dan tekstur foundation yang berbeda-beda. Mulai dari foundation yang bertekstur krim, liquid, powder hingga chusion. Masing-masing memiliki kelebihan tersendiri yang tentunya bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan. Foundation liquid merupakan yang paling populer di Indonesia, pasalnya teksturnya ini membuat ia lebih mudah untuk diaplikasikan ke wajah.

Memilih foundation kamu juga perlu memperhatikan hasil akhir yang diberikannya setelah diaplikasikan ke kulit wajah. Hasil akhir ini juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit wajah yang kamu miliki. Misalnya saja untuk jenis kulit wajah berminyak, foundation dengan hasil akhir matte lebih cocok untuk dipilih. Sementara untuk pemilik jenis kulit wajah kering, dewy finish foundation lebih cocok digunakan. Sedangkan untuk penggunaan foundation untuk sehari-hari, lebih nyaman memilih foundation yang memiliki hasil akhir natural.

Kebanyakan foundation di dalamnya dibekali dengan kandungan bahan pelembap yang dapat menjaga dan mengunci kelembapan kulit wajah. Produk foundation dengan formula pelembap di dalamnya ini bukan hanya cocok dipilih oleh pemilik jenis kulit kering saja, melainkan juga pemilik jenis kulit berminyak. Kulit yang berminyak tetap membutuhkan pelembap demi mengurangi produksi minyak berlebih di wajah sehingga akan mengganggu penampilan cantikmu.

Adapun beberapa rekomendasi merek foundation lokal yang bagus dan tahan lama bisa kamu jadikan pilihan selengkapnya, sebagai berikut:

1. Wardah Instaperfect MATTE FIT Powder Foundation

Wardah Instaperfect MATTE FIT Powder Foundation
Wardah Instaperfect MATTE FIT Powder Foundation

Pertama ada brand Wardah yang memang merupakan salah satu brand produk kecantikan ternama di Indonesia. Mengusung konsep produk kosmetik yang halal untuk wanita muslimah Indonesia, Wardah telah menghadirkan beberapa produk foundation terbaik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah Wardah Instaperfect MATTE FIT Powder Foundation yang dapat memberikan hasil akhir matte.

Foundation satu ini diformulasikan untuk kulit wajah yang berminyak, yang mana kandungan di dalamnya dapat menyerap minyak berlebih di kulit wajah. Selain itu, penggunaan foundation dari Wardah tersebut akan mampu menyamarkan tanda penuaan di kulit wajah sehingga kamu bisa tampil awet muda setelah pengaplikasiannya. Ditambah lagi dengan dukungan SPF 20 PA+++ yang dapat memberikan perlindungan terhadap kulit wajah dari paparan sinar UV yang dapat berdampak bahaya bagi kulit wajah.

2. Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation

Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation
Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation

Selanjutnya ada produk foundation terbaik dari brand Emina yang juga sangat direkomendasikan untuk kalian pilih. Diberi nama Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation, produk satu ini memiliki tekstur yang ringan sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Baik itu, penggunaan di rumah atau ke kantor, gunakan foundation ini sesuka hatimu.

Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation hadir dengan beberapa varian shades yang sesuai dengan skin tone Asia. Memiliki tekstur cair, foundation dari Emina ini juga cukup mudah diblend ke kulit wajah, kamu yang masih pemula sangat cocok untuk menggunakannya. Foundation ini juga cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, yang mana di dalamnya didukung dengan SPF 25 PA+++ yang akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kita tahu paparan sinar UV terus-menerus akan berdampak kerusakan pada kulit wajah yang tentunya akan mengganggu penampilan cantik wanita.

3. Mineral Botanica Acne Care – Loose Foundation

Mineral Botanica Acne Care - Loose Foundation
Mineral Botanica Acne Care – Loose Foundation

Untuk kamu yang lebih suka menggunakan produk kecantikan yang dibuat dari bahan alami, produk foundation dari Mineral Botanica ini bisa kamu jadikan pilihan. Mineral Botanica Acne Care – Loose Foundation hadir dengan beberapa kandungan alami di dalamnya yang berkhasiat baik bagi kulit wajah. Salah satunya adalah Jojoba Oil yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

Selain itu, terdapat pula formula lain di dalam Mineral Botanica Acne Care – Loose Foundation yang berkhasiat untuk menghilangkan jerawat, bahkan jerawat membandel. Mengaplikasikan foundation tersebut ke kulit wajah terasa sangat ringan, sehingga tetap nyaman meskipun digunakan dalam waktu yang lama. Mineral Botanica Acne Care – Loose Foundation hadir dengan 3 varian warna yang cocok untuk kulit wanita Indonesia, yakni warna Rose, Natural dan juga Beige.

4. ESQA Flawless Powder Foundation

ESQA Flawless Powder Foundation
ESQA Flawless Powder Foundation

Sementara untuk foundation lokal satu ini cocok untuk kamu yang menginginkan hasil akhir makeup yang flawless sempurna. Produk ESQA Flawless Powder Foundation ini sendiri dilengkapi pula dengan Double Sided Sponge yang dapat digunakan untuk hasil yang medium dan full coverage. Mengaplikasikannya ke kulit wajah membuat kulit menjadi lebih halus dan minim fallout.

Kamu yang peduli terhadap lingkungan juga wajib untuk memilih produk foundation dari ESQA satu ini. ESQA Flawless Powder Foundation tersebut dibuat dengan kandungan Vegan Friendly sehingga akan lebih ramah terhadap lingkungan. Selain itu, produk tersebut diklaim terbebas dari penggunaan bahan berbahaya, seperti Triklosan, Paraben, Phthalate sehingga sangat aman digunakan untuk kulit wajah.

5. Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion
Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Kali ini ada produk foundation berjenis cushion yang juga diproduksi oleh brand lokal, yakni Make Over. Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion sendiri hadir dengan beragam pilihan shades yang dapat disesuaikan dengan warna kulit masing-masing wanita, mulai dari warna terang, sedang hingga gelap. Di dalam produknya dilengkapi dengan puff yang akan memudahkan kamu saat ingin mengaplikasikannya ke kulit wajah. Puff-nya ini selain nyaman digunakan, juga diklaim memiliki sifat antibakteri dan juga anti-air.

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion di dalamnya dilengkapi dengan formula UV Protection, berupa SPF 50 dengan PA++++. Formulanya ini dapat memberikan perlindungan terhadap kulit wajah dari paparan sinar matahari, bahkan perlindungan yang diberikannya tersebut bertahan hingga 12 jam.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Kering Terbaik

6. Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation

Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation
Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation

Merek foundation lokal terbaik berikutnya Dear Me Beauty dengan produk foundationya bernama Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation. Produk foundation satu ini cukup ringan di wajah sehingga tetap nyaman meskipun digunakan untuk seharian. Mengaplikasikan foundation tersebut pada kulit wajah akan menghasilkan makeup flawless dengan hasil akhir dewy.

Selain itu, penggunaan Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation juga tidak akan menyumbat pori-pori kulit sehingga membuat kulit dapat bernapas dengan baik. Ditambah lagi dengan formula SPF 18 di dalam produk tersebut, membuatnya dapat memberikan perlindungan pada kulit wajah dari paparan sinar matahari.

7. Implora Seamless Liquid Foundation

Implora Seamless Liquid Foundation
Implora Seamless Liquid Foundation

Implora merupakan salah satu merek produk kecantikan ternama di Indonesia yang sudah berdiri sejak lama. Produk kecantikan yang dihadirkannya selalu menjadi pilihan favorit banyak kalangan wanita, termasuk juga untuk produk foudationnya ini. Implora Seamless Liquid Foundation termasuk jenis Liquid Foundation yang ringan dan mudah diaplikasikan ke kulit wajah.

Formula ringan yang dimiliki oleh Implora Seamless Liquid Foundation ini membuat kita nyaman menggunakannya hingga seharian. Wajah akan tampak lebih cantik sempurna dengan hasil akhir yang dewy semi-matte. Terdapat 6 varian shades yang bisa kamu pilih sesuai warna kulit. Masing-masing warna tersebut dapat menyamarkan noda hitam dan juga meratakan warna kulit wajah dengan sangat baik.

8. Pixy UV Whitening Stay Last Serum Foundation

Pixy UV Whitening Stay Last Serum Foundation
Pixy UV Whitening Stay Last Serum Foundation

Kali ini ada foundation lokal terbaik dari merek Pixy, yakni Pixy UV Whitening Stay Last Serum Foundation. Berbeda dengan produk foundation lainnya, foundation dari Pixy ini memiliki formula yang ringan layaknya serum. Kita juga akan lebih mudah mengaplikasikannya ke kulit wajah dengan hasil makeup yang sempurna.

Di dalam Pixy UV Whitening Stay Last Serum Foundation ini diperkaya dengan kandungan Argan Oil yang dapat memberikan perawatan pada kulit wajah, sehingga kulit lebih sehat. Ditambah lagi dengan dukungan SPF 50 PA+++ yang akan mencegah masalah kulit akibat paparan sinar matahari.

9. Y.O.U Extra Full Coverage Liquid Foundation

Y.O.U Extra Full Coverage Liquid Foundation
Y.O.U Extra Full Coverage Liquid Foundation

Berikutnya ini merupakan foundation lokal murah dari brand Y.O.U, yakni bernama Y.O.U Extra Full Coverage Liquid Foundation. Termasuk jenis Liquid Foundation, produk satu ini sangat nyaman dan mudah diaplikasikan ke kulit wajah. Foundation satu ini dapat memberikan coverage ekstra dengan hasil akhir yang matte dan flawless.

Meskipun Y.O.U Extra Full Coverage Liquid Foundation memiliki coverage tinggi, namun tetap terasa ringan di wajah. Kamu akan tetap nyaman meskipun menggunakan foundation seharian. Pada foundation ini diperkaya dengan Ekstrak Akar Iris Florentina yang baik untuk kesehatan kulit wajah.

10. La Tulipe Cover Foundation

La Tulipe Cover Foundation
La Tulipe Cover Foundation

Dan pilihan brand foundation lokal yang bagus terakhir yakni La Tulipe dengan produknya bernama La Tulipe Cover Foundation. Dibandingkan dengan produk foundation lainnya, foundation La Tulipe ini termasuk salah satu yang paling terjangkau harganya. Meski begitu, kualitas yang dimilikinya tidak perlu diragukan bahkan tidak kalah dengan foundation dari brand lainnya.

La Tulipe Cover Foundation memiliki kemampuan waterproof sehingga cocok digunakan untuk kulit berminyak. Mengaplikasikannya pada kulit wajah akan mampu menutupi flek dan noda bekas jerawat dengan sangat baik. Penggunaanya tersebut akan membuat permukaan kulit menjadi lebih rata dan halus.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek foundation lokal yang bagus untuk berbagai jenis kulit bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Kering Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Bleaching Rambut yang Bagus untuk Remaja
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini