10 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Kering Terbaik

218
Foundation untuk Kulit Kering
Foundation untuk Kulit Kering

Koran.id – Memiliki kondisi kulit wajah yang kering memerlukan perawatan yang tepat agar kita tetap bisa tampil cantik mempesona. Dalam hal riasan wajah, kulit yang kering bisa diatasi dengan penggunaan foundation. Namun, kita tidak boleh sembarangan dalam memilih foundation untuk kulit kering ini. Kita harus mengetahui kandungan yang terdapat di dalamnya dan memastikan kandungannya tersebut sesuai dengan kondisi kulit yang kering dan kasar.

Penggunaan foundation memang bisa membuat permukaan kulit wajah menjadi lebih halus, warna merata dan menyamarkan noda bekas jerawat. Namun, penggunaan foundation yang tidak cocok dengan kondisi kulit kering justru akan membuat kulit pecah-pecah, kusam bahkan sangat menganggu penampilan cantikmu. Di pasaran sudah ada banyak merek foundation terbaik untuk kulit kering yang bisa kamu jadikan pilihan. Beberapa foundation memiliki tekstur yang berbeda dan hasil akhir yang berbeda pula. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Daftar Foundation untuk Kulit Kering Terbaik

Bagi pemilik jenis kulit wajah kering, pemilihan foundation yang tepat mungkin agak susah untuk didapatkan. Khususnya bagi kalian yang masih awam dalam hal bermakeup, bisa-bisa salah saat memilih jenis foundation. Untuk kulit wajah yang kering, lebih tepat memilih foundation yang dilengkapi dengan kandungan pelembap. Kandungan ini sendiri bisa didapatkan dari berbagai jenis bahan alami yang memang sudah teruji keampuhannya.

Selain itu, foundation yang memiliki efek mencerahkan kulit juga direkomendasikan untuk pemilih kulit wajah kering. Serta juga adanya kandungan bahan alami yang dapat memberikan efek fresh pada kulit wajah. Kedua efek ini juga bisa didapatkan dari berbagai jenis kandungan, baik dari bahan alami maupun campuran. Dengan demikian kulit wajah yang kering akan tampak lebih halus, lembap, serta tampak cerah dan segar.

Kita tahu foundation yang tersedia di pasaran saat ini hadir dengan berbagai tekstur, mulai dari tekstur cair, krim, hingga bedak (tabur dan padat). Bagi pemilik jenis kulit wajah yang kering, lebih nyaman menggunakan foundation yang bertekstur cair atau krim guna menjaga kelembapan kulit. Selain itu, penggunaan foundation bertekstur bedak akan semakin menampakkan kerutan pada kulit dan membuatnya tampak pecah-pecah. Dan yang paling penting lagi, menggunakan foundation bagi pemilik jenis wajah kering disarankan jangan membiarkannya penggunaannya dalam waktu yang lama, misalnya saja dari pagi hingga malam.

Adapun beberapa rekomendasi merek foundation untuk kulit kering yang bagus selengkapnya, sebagai berikut:

1. Wardah Exclusive Liquid Foundation

Wardah Exclusive Liquid Foundation
Wardah Exclusive Liquid Foundation

Pilihan foundation yang bagus untuk jenis kulit wajah kering yang pertama datang dari brand Wardah, yakni Wardah Exclusive Liquid Foundation. Hadir dengan tekstur cair, foundation dari Wardah ini memiliki formula yang ringan, lembut serta mudah untuk diratakan. Kulit wajah akan tertutupi sempurna sehingga membuatnya tampak halus, lembut, serta warna lebih merata. Dan yang penting lagi kelembapan kulit akan tetap terjaga dengan sempurna.

Kelembapan yang diberikan setelah penggunaan foundation ini didapat dari adanya beberapa formula di dalamnya, seperti Persea Gratissima Oil, Macadamia Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, dan juga Butylene Glycol. Penggunaan foundation Wardah satu ini juga memiliki efek menyamarkan garis halus dan kerutan di wajah berkat sifat Soft Focus Agent yang ada di dalamnya.

2. Innisfree My Foundation

Innisfree My Foundation
Innisfree My Foundation

Berikutnya ada Innisfree My Foundation yang juga sangat cocok digunakan untuk pemilik jenis kulit yang kering. Merupakan produk dari brand asal Korea Selatan, foundation ini cukup populer digunakan oleh para wanita di Indonesia. Salah satu alasannya karena Innisfree My Foundation memiliki setidaknya 50 pilihan shades yang berbeda dan bisa disesuaikan dengan warna kulit.

Mengaplikasikan foundation dari Innisfree pada kulit yang kering, formulanya akan memberikan kelembapan yang sempurna pada kulit wajah. Tingkat kelembapan yang diberikan oleh produk foundation ini bisa kamu sesuaikan sendiri dengan kondisi kulit. Untuk jenis kulit wajah yang sangat kering, disarankan untuk memilih foundation tingkat 3 Moisture yang dapat memberikan hasil akhir yang glowy.

3. The Body Shop Moisture Foundation SPF15

The Body Shop Moisture Foundation SPF15
The Body Shop Moisture Foundation SPF15

Kali ini ada produk foundation dari brand The Body Shop yang juga direkomendasikan untuk kulit wajah kering. The Body Shop Moisture Foundation SPF15 dibekali dengan beberapa kandungan pelembap di dalamnya, seperti Beeswax, Vitamin E dan juga Marula Nut Oil. Ketiga bahan tersebut akan mengunci kelembapan di kulit wajah yang membuat kulit wajah terasa lembut dan lembap hingga seharian.

The Body Shop Moisture Foundation SPF15 cocok digunakan bagi kamu yang terkadang harus beaktivitas di luar ruangan. Meski begitu, untuk memaksimalkan perlindungan wajah dari paparan sinar UV, kamu tetap memerlukan penggunaan sunscreen.

4. Maybelline Fit Me Dewy Smooth Foundation

Maybelline Fit Me Dewy Smooth Foundation
Maybelline Fit Me Dewy Smooth Foundation

Maybelline Fit Me Dewy Smooth Foundation merupakan salah satu jenis foundation yang paling populer di Indonesia. Hadir dengan pilihan 10 shades berbeda yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit wajah dan kebutuhan. Formulanya yang ringan membuatnya sangat nyaman digunakan untuk makeup sehari-hari.

Maybelline Fit Me Dewy Smooth Foundation hadir dalam bentuk liquid yang coverage, membuat seluruh permukaan kulit wajah akan tertutupi dengan sempurna. Formula yang digunakan di dalamnya membuat foundation ini dapat bertahan seharian meski tanpa pengaplikasian ulang. Foundation satu ini lebih disarankan digunakan bagi pemilik kulit wajah normal yang cenderung kering.

5. Y.O.U NoutriWear+ Velvet Liquid Foundation

Y.O.U NoutriWear+ Velvet Liquid Foundation
Y.O.U NoutriWear+ Velvet Liquid Foundation

Jika kamu mencari foundation untuk kulit kering yang tahan hingga 24 jam, produk dari brand Y.O.U ini bisa dijadikan pilihan paling tepat. Y.O.U NoutriWear+ Velvet Liquid Foundation diklaim dapat melembapkan kulit wajah hingga 24 jam, sekaligus membuat kulit wajah tampak cantik mempesona.

Mengaplikasikan Y.O.U NoutriWear+ Velvet Liquid Foundation pada kulit wajah yang kering, akan memberikan hasil akhir yang velvet matte. Kulit wajah akan terlihat matte dengan kelembapan kulit yang tetap terjaga dengan sangat baik. Selain tahan lama, foundation dari Y.O.U ini ternyata juga formulanya cukup ringan serta tidak memiliki efek berat pada kulit wajah.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berminyak yang Bagus

6. Make Over Powerstay Total Cover Matte Cream Foundation

Make Over Powerstay Total Cover Matte Cream Foundation
Make Over Powerstay Total Cover Matte Cream Foundation

Meskipun hadir dalam bentuk bedak padat, nyatanya foundation dari brand Make Over ini tetap nyaman diaplikasikan pada kulit wajah yang kering. Foundation satu ini dapat digunakan sebagai base makeup yang full coverage. Adanya dukungan aplikator berupa puff akan memudahkan kita untuk meratakannya pada kulit wajah.

Penggunaan Make Over Powerstay Total Cover Matte Cream Foundation sekaligus akan memberikan perlindungan kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB. Manfaat ini didapat dari adanya kandungan SPF 30 dengan PA++++ yang ada di dalamnya. Perlindungan ini akan mencegah masalah kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, seperti kulit kering, kasar, kulit terbakar dan lain sebagainya.

7. L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation

L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation
L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation

Selanjutnya ada L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation yang dapat membuat kulit wajah yang kering menjadi tampak flawless dan dewy. Kamu tentunya akan tampil semakin cantik sempurna dalam waktu yang lama, bahkan hingga seharian. Formulanya yang ringan di dalam produk foundation ini diklaim sangat nyaman meskipun digunakan dalam waktu seharian.

Penggunaan L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation juga tidak akan menyumbat pori-pori, sehingga masalah kulit berjerawat tidak akan kamu alami. Dan yang menarik lagi, produk foundation satu ini diklaim bebas dari Paraben sehingga sangat aman untuk digunakan. Tersedia dalam 16 shades yang berbeda dan bisa kamu pilih sesuai warna kulit wajah dan kebutuhan.

8. Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion

Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion
Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion

Sementara untuk produk foundation satu ini cocok digunakan oleh berbagai warna kulit, dikarenakan terdapat beberapa pilihan shades yang berbeda-beda sesuai warna kulit. Baik itu, pemilik warna kulit putih, sawo matang, hingga cokelat gelap, mereka akan bisa tampil cantik sempurna dengan penggunaan foundation satu ini. Pengaplikasiannya pada kulit wajah normal hingga kering, foundation ini akan memberikan hasil akhir yang natural.

Selain itu, Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion dengan formula di dalamnya dipercaya dapat membuat kulit wajah glowing dan sehat. Di dalamnya juga diperkaya dengan kandungan SPF 25 yang dapat memberikan perlindungan pada kulit wajah dari paparan sinar matahari.

9. PIXY Stay Last Serum Foundation

PIXY Stay Last Serum Foundation
PIXY Stay Last Serum Foundation

Kali ini ada produk foundation yang memiliki tekstur ringan seperti serum yang juga cocok digunakan untuk kulit wajah kering. PIXY Stay Last Serum Foundation memiliki tekstur yang ringan sehingga cukup nyaman digunakan untuk make up harian, baik di rumah maupun saat ke kantor.

Meskipun memiliki tekstur yang ringan, namun PIXY Stay Last Serum Foundation ini memiliki ketahanan yang cukup baik, bahkan dapat bertahan hingga seharian. Foundation dari PIXY ini tersedia dalam 5 varian warna yang tentunya cocok dengan warna kulit wanita Indonesia.

10. L’Oreal Infallible Liquid Foundation

L’Oreal Infallible Liquid Foundation
L’Oreal Infallible Liquid Foundation

Dan pilihan foundation yang baik untuk kulit kering yang terakhir yakni bernama L’Oreal Infallible Liquid Foundation. Produk satu ini hadir dengan formula yang dapat melembapkan kulit dalam jangka waktu cukup lama. Mengaplikasikan foundation ini pada wajah yang kering akan memberikan hasil akhir matte tanpa terlihat cakey.

Selain melembapkan, L’Oreal Infallible Liquid Foundation juga diformulasikan untuk dapat menyamarkan noda serta garis halus di kulit wajah. Permukaan kulit akan tampak lebih halus dan tertutupi sempurna dengan foundation satu ini.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek foundation untuk kulit kering yang bagus dan tahan lama bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berminyak yang Bagus
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Foundation Lokal yang Bagus
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini