Cara Memilih Produk Kecantikan untuk Kulit Sensitif Paling Tepat

742
Cara Memilih Produk Kecantikan untuk Kulit Sensitif

Koran.idMemiliki kulit sensitif memang perlu hati-hati ketika memilih produk kecantikan, apalagi kulit dengan keadaan seperti itu jika suhu cuaca berubah maka reaksi pada kulit akan cepat terlihat berbeda. Hal ini akan memberikan dampak buruk pada kulit sensitif sehingga diperlukan perhatian yang lebih ekstra, lalu bagaimana cara memilih produk kecantikan untuk kulit sensitif paling tepat?

Saat memilih produk kecantikan tentu saja tidak boleh sembarangan asal pilih, apalagi yang dirawat mempunyai kulit sensitif. Jadi harus menyesuaikan dari beberapa faktor untuk menentukanya seperti keadaan cuaca, kondisi lingkungan atau bahkan bahan kimia pada kandungan produk tersebut. Nah oleh karena itu hal ini biasanya akan memicu kulit menjadi memerah, berjerawat bahkan sampai iritasi, sehingga akan membuat penampilan kamu terganggu dan tidak percaya diri. Untuk mengetahui lebih jelasnya yuk langsung saja simak berikut dibawah ini.

Inilah Cara Memilih Produk Kecantikan untuk Kulit Sensitif Paling Tepat

1. Pilih Pembersih Wajah Terbaik

Memiliki kulit sensitif tentunya harus was-was yang ketika memilih produk seperti pembersih wajah, kamu harus peka dalam melihat kandungan pembersih tersebut. Jika produk itu mengandung alkohol maka kamu harus mengganti dengan produk terbaik lainya sebagai alternatif, hal ini agar tidak memberikan efek pada kulit wajah khususnya yang jadi memerah, gatal-gatal dan sebagainya.

Solusinya pilihlah pembersih wajah terbaik dengan kandungan bahan alami seperti bahan dari lavender atau bunga, sehingga hasilnya akan memberikan rasa nyaman pada kulit wajah yang dapat menyejukkan sekaligus mengecilkan pori-pori dikulit. Jadi saat ini mulailah mengganti produk kecantikanmu yang mengandung alkohol itu, penyebabnya akan memberikan efek samping seperti wajah terus berminyak bahkan pori-pori kulit wajah akan tampak lebar.

2. Perhatikan Suhu Air

Selanjutnya yang perlu kalian perhatikan serius untuk membersihkan kulit sensitif pada wajah adalah gunakanlah suhu air yang normal, karena jika kalian menggunakan air yang hangat atau bahkan air dingin maka akan mudah kulit sensitif kamu cepat terkena iritasi. Hal ini akan mengganggu serius pada penampilanmu nanti, yang akan menyebabkan kurangnya percaya diri.

Kulit sensitif pada wajah memang tak sembarangan memilih produk maupun dalam hal merawatnya, tetapi kamu bisa menjaga kesehatan kulit kamu dengan cara yang sederhana. Kamu bisa mengkonsumsi air putih secukupnya sehari, karena memperbanyak minum air putih akan membuat kesehatan tubuh terjaga termasuk kulit yang selalu membutuhkan kandungan mineral. Jadi dengan pilihan produk yang bisa kamu gunakan, bisa menggunakan produk kecantikan dengan mengandung air yang cukup.

3. Peka Terhadap Perubahan Kulit

Sudah seharusnya kamu harus tahu tentang keadaan kondisi kulit wajah kamu saat ini, karena dengan perubahan kulit khususnya pada wajah bisa timbul seperti jerawat, kulit memerah, gatal-gatal dan lainya. Jika kulit kamu mempunyai tanda-tanda seperti diatas maka yang kamu perlukan yakni tindak cepat untuk minta solusi perawatan kepada orang kesehatan yang ahli pada bidangnya.

Dengan melihat kondisi seperti itu ada baiknya kamu bisa menggunakan krim yang berfungsi untuk memulihkan secara alami pada kulit sensitif, sehingga akan melindungi dengan baik untuk penampilan jangka panjang kamu. Jadi pahami produk yang memproduksi dari bahan alami ya? dengan bebas dari campuran parfum, bahan paraben dan pewarna.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Lipstik Terbaik untuk Semua Jenis Bibir

4. Make-up Seperlunya

Menjaga kulit sensitif pada wajah memang diperlukan kepekaan dalam kebutuhan seperti make-up, biasanya wajah yang memerah, gatal-gatal dan iritasi dalam penggunaan make-up ini secara berlebihan. Bahkan dalam sehari make-up yang dipakai jenisnya lebih dari 2 produk, penyebabnya akan membuat kulit terkontiminasi bakteri karena banyak kandungan yang terserap pada kulit wajah sehingga akan menyebabkan kulit sensitif dan kurang sehat.

Resiko seperti itu akan terjadi secara terus menerus sehingga lapisan pada kulit epidermis akan kesulitan dalam bernapas, oleh karena itu gunakanlah make-up sesuai kebutuhan kamu dan jangan menggunakan make-up jika sedang dirumah karena agar kulit di wajah kamu perlu istirahat dari krim yang terus melapisi setiap harinya.

5. Rutin Membersihkan Muka

Cara selanjutnya untuk kamu yang memiliki kulit sensitif ada baiknya untuk menghindari make-up pada wajah, kamu tak perlu khawatir soal penampilan cantik wajah-mu. Kamu cukup membersihkan wajah secara rutin di pagi hari setelah bangun tidur menggunakan sabun muka, lalu gunakanlah cleansing milk dan toner sebagai pendukungnya.

Jadi wajah yang natural akan memberikan tampilan cantik-mu tetap terjaga dan tetap sehat, untuk perawatan lainya kamu bisa melakukan peeling pada wajah ya? meskipun melakukanya tidak secara rutin yang penting supaya wajah kamu terlihat bening.

Itulah tadi beberapa Cara Memilih Produk Kecantikan untuk Kulit Sensitif Paling Tepat, jadi yang terpenting kalian harus menjaga kesehatan kulit yang utama selanjutnya kamu bisa mengaplikasikan cara diatas. Semoga referensi diatas memberikan banyak manfaat untuk kalian semuanya ya?

Artikel Sebelumnya7 Destinasi untuk Bulan Madu yang Murah Pas Buat Pasangan Muda
Artikel SelanjutnyaTips Liburan Gratis Terbaru 2019 dengan Berkunjung ke 5 Kuil di Penang Ini
Assalamualaikum, saya adalah pria yang akrab di sapa Dj Agha. Hobi olahraga dan sangat menyukai travelling, disamping itu saya senang dalam dunia blogging, Internet acces, dan desainer. Saya mengenal dunia blog hingga desainer sejak di masa kuliah, terus belajar sampai sekarang. "You never fail until you stop trying"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini