Tips Liburan Gratis Terbaru 2019 dengan Berkunjung ke 5 Kuil di Penang Ini

0
388
Tips Liburan Gratis Terbaru 2019 dengan Berkunjung ke 5 Kuil di Penang

Koran.id – Lagi cari tips liburan gratis terbaru 2019? Penang sepertinya bisa jadi jawaban terbaiknya untuk penuhi kebutuhan dan keinginan kamu tersebut. Bagaimana tidak, di Penang kamu akan temukan banyak sekali destinasi wisata gratis yang tentu saja akan membuat liburanmu semakin hemat.

Pada dasarnya Malaysia, khususnya di daerah Penang ini memang kerap kali dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata yang paling populer. Bahkan tidak sedikit wisatawan Indonesia yang datang untuk liburan ke sana, sebab di Penang memang ada banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Meskipun demikian tentu saja tidak ada salahnya apabila kamu sedang di Penang untuk datang berkunjung ke beberapa kuil yang ada di sana. Tak perlu khawatir, sebab semua kuil yang ada di Penang tersebut bisa dikunjungi secara gratis. Penasaran, kira – kira di mana saja ya? Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Tips Liburan Gratis Terbaru 2019 dengan Berkunjung ke 5 Kuil di Penang Ini

Wat Chayamangkalaram Temple

Wat Chayamangkalaram Temple
Livingnomads.com

Tempat wisata gratis di Penang pertama yang bisa banget dijadikan sebagai tips liburan gratis terbaru 2019 adalah Wat Chayamangkalaram Temple. Ini adalah sebuah kuil tertua yang bisa kamu temukan di Penang. Kuil tersebut dikabarkan dibangun sekitar tahun 1845 silam. Yang mana pada saat kamu memasuki kuil ini maka nanti kamu akan mendapati 2 buah patung berukuran besar. Tidak hanya itu saja, di tempat ini kamu juga akan temukan sebuah patung Buddha yang memiliki panjang sekitar 33 meter. Tentu saja hal tersebut hanya akan kamu temukan di Penang.

Salah satu hal menarik yang bisa kamu nikmati di tempat ini adalah kamu bisa menikmati keindahan desain kuil yang luar biasa dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi tiket masuk Wat Chayamangkalaram Temple gratis.

Hean Boo Thean (Kuan Yin) Temple

Hean Boo Thean (Kuan Yin) Temple
Dailytravelpill.com

Tempat wisata Penang gratis lainnya yang pas banget dikunjungi agar liburanmu di Penang jadi lebih hemat adalah Hean Boo Thean (Kuan Yin) Temple. Beda halnya dengan Wat Chayamangkalaram Temple yang memang sudah sangat tersohor, untuk kuil yang berikut ini ternyata masih belum diketahui oleh banyak wisatawan, tetapi tidak kalah menariknya untuk kamu kunjungi.

Kuil tersebut mulai di bangun sekitar tahun 1972 silam. Salah satu hal paling menarik yang penting sekali untuk kamu tahu dari kuil di Penang tersebut adalah lokasinya yang ada di tepi sungai. Bahkan di tempat ini juga kamu bisa menikmati keindahan kota dari kejauhan. Sampai sekarang untuk tiket masuknya ternyata masih gratis. So, jangan sampai lupa untuk memasukkan kuil ini ke dalam daftar liburanmu yang selanjutnya.

Khoo Kongsi Temple

Khoo Kongsi Temple
Penang.ws

Pilihan lain tempat wisata gratis di Penang yang tidak kalah menariknya untuk kamu kunjungi adalah Khoo Kongsi Temple. Hal menarik yang ada di kuil tersebut adalah desainnya yang sangat luar biasa indah dan tampak begitu menakjubkan. Bahkan, Khoo Kongsi Temple termasuk salah satu kuil megah di Penang yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Kuil ini di bangun sekitar tahun 1906 silam. Detail desain kuilnya tampak begitu menarik sekali sehingga menjadi salah satu daya tariknya.

Dhammikarama Burmese Temple

Dhammikarama Burmese Temple
Pinterest.com

Tips lain untuk liburan hemat ke Penang yang bisa kamu coba adalah dengan mengunjungi kuil Dhammikarama Burmese Temple. Kuil tersebut juga menjadi salah satu tempat yang paling difavoritkan oleh para turis, sebab selain gratis di sini kamu akan mendapati sebuah kuil yang dibangun dengan desain super megah.

Dhammikarama Burmese Temple lokasinya hanya berseberangan dengan kuil Wat Chayamangalaran Temple. Apabila kamu memasuki area kuil tersebut maka kamu akan bisa merasakan perbedaan arsitektur. Kuil yang ada di Penang tersebut merupakan salah satu kuil tertua di Penang yang harus banget kamu kunjungi. Di bangun sekitar tahun 1803 silam, di kuil inilah kamu juga bisa temukan berbagai macam patung – patung yang bisa kamu abadikan dengan kamera kesayanganmu. Hal tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri dari kuil ini.

Kek Lok Si Temple

Kek Lok Si Temple
Omnivagant.com

Lalu untuk yang terakhir ini ada Kek Lok Si Temple yang ada di atas bukit sehingga kuil tersebut juga menawarkan hawa yang segar dan menyejukkan. Kuil ini di bangun sekitar tahun 1980. Lokasinya berada tepat di Air Itam Mountain. Apabila kamu berkunjung ke tempat ini maka kamu juga akan temukan desain bangunan kuil yang menarik. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati keindahan air mancur yang ada di tempat tersebut. Tetapi demikian, untuk bisa mencapai ke kuil kamu bisa memilih untuk naik lift atau pun jalan menaiki anak tangga yang sudah tersedia.

Nah, itulah beberapa tips liburan gratis terbaru 2019 dengan berkunjung ke 5 kuil di Penang. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi liburanmu nanti.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini