Daftar Tempat Wisata Gratis di Singapura, Yakin Gak Mau Kesini?

0
420
Tempat Wisata Gratis di Singapura

Koran.id – Tenang, nggak hanya kamu saja kok, saya sendiri juga suka banget dengan yang gratisan. Apalagi untuk urusan travelling, tentu saja semua orang tidak ada yang menolak jika ditawarin untuk liburan gratis. Tapi tunggu dulu! Jika memang nggak ada yang nawarin kamu untuk liburan gratisan, kamu tidak perlu berkecil hati, sebab ada banyak sekali tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi. So, kamu bisa sekalian bersenang – senang tanpa harus menghambur – hamburkan uang. Misalnya saja dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata gratis di Singapura berikut ini.

Mungkin saja sebagian dari kamu tidak percaya jika liburan ke Singapura bisa dilakukan dengan sehemat mungkin. Sebab, memang ada banyak banget tempat wisata murah atau bahkan gratis di Singapura. Jadi, pulang ke Indonesia dompetmu masih tetap aman. Namun demikian, agar liburan ke Singapura lebih seru dan menyenangkan sangat disarankan sekali agar kamu liburan ramai – ramai bersama orang – orang yang kamu sayangi.

Daftar Tempat Wisata Gratis di Singapura

Marina Bay Sands Boardwalk

Marina Bay Sands Boardwalk
Flickr.com

Ingin liburan hemat ke Singapura? Caranya gampang banget, kamu hanya perlu memasukkan Marina Bay Sands Boardwalk ke dalam daftar wisatamu nanti.

Liburan ke Singapura pastinya tidak lengkap rasanya jika kamu masih belum melihat patung Merlion yang cukup terkenal itu. Di tempat inilah kamu juga harus berfoto selfie atau berswafoto dengan latar belakang patung singa setengah duyung. Menariknya, di sini kamu tidak hanya bisa melihat kemegahan patung singa saja, tetapi demikian apabila kamu datang di sore hari maka kamu akan mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan indahnya matahari terbenam di Marina Bay Sands Broadwalk Singapura.

Bahkan saking indahnya, momen tersebut tidak hanya jadi favorit para turis, akan tetapi juga jadi hiburan bagi warga setempat yang ingin sedikit bersantai setelah seharian disibukkan dengan berbagai aktifitas dan pekerjaannya.

Melihat Keberagaman Etnik di Singapura

Melihat Keberagaman Etnik di Singapura
Kaskus.co.id

Butuh tips liburan ke Singapura yang hemat? Coba deh, kamu jalan – jalan santai untuk melihat keberagaman etnik di Singapura. Ya, tidak hanya di negeri kita tercinta saja yang kaya akan suku dan budaya, ternyata Singapura juga sama. Sebab di negara tersebut tidak hanya ditinggali oleh orang Melayu saja, tetapi juga Chinese, warga India, bahkan Arab.

Tetapi demikian, untuk bisa berkeliling meskipun bisa dilakukan secara gratis tetapi kamu sangat disarankan sekali untuk membawa sedikit uang dan peta agar tidak tersesat. Jalan – jalan di tempat ini kamu tidak hanya bisa melihat suasana yang berbeda – beda di tiap daerah, tetapi juga bisa menyantap beberapa kuliner khas Singapura yang enak dan lezat. Bahkan kamu bisa membelinya sebagai oleh – oleh khas Singapura untuk keluarga di rumah.

Botanic Gardens Singapura

Botanic Gardens Singapura
Visa.co.id

Tempat wisata gratis di Singapura lain yang tidak kalah serunya untuk dikunjungi saat ingin travelling gratis di Singapura adalah Botanic Gardens Singapura. Ini merupakan salah satu lokasi terbaik jika kamu ingin lebih dekat dengan alam Singapura.

Bagaimana tidak, di tempat tersebut kamu akan mendapati sebuah taman cantik yang sudah berusia lebih dari 150 tahun. Bahkan di sini kamu juga bisa temukan lebih dari 3000 bunga anggrek dan beragam tanaman lainnya. Tidak hanya itu saja, di Botanic Garden tersebut juga ada kawanan berbagai hewan mulai dari angsa, burung hantu, bebek, hingga kadal. Asyiknya, taman di Singapura ini buka mulai pukul 5 pagi hingga 12 malam.

Gardens By The Bay

Gardens By The Bay
Blog.hotelscombined.com

Salah satu hal menarik dari tempat ini adalah kamu bisa melihat supertree. Supetree grove sendiri merupakan sebuah taman vertikal dengan ketinggian sekitar 50 meter, yang kini menjadi rumah bagi 300 jenis tanaman. Meskipun dibuka mulai pukul 5 sore, akan tetapi waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah saat malam hari, yakni pada pukul 7 – 8 malam.

Alasannya, di waktu tersebut kamu nanti bisa menyaksikan sebuah pertunjukan cahaya dari pohon super ini. Tidak perlu khawatir, sebab untuk berkunjung ke Gardens By The Bay dan menyaksikan supertree grove memang gratis. Ya, meskipun tidak semua atraksi yang ada di tempat tersebut gratis. So, kamu bisa siapkan sedikit uang untuk menyaksikan semua atraksi yang ada di tempat ini.

Pantai Sentosa

Pantai Sentosa
Visitsingapore.com

Dari sekian banyaknya pantai – pantai terindah di Singapura, ternyata Panati Sentosa menjadi salah satu yang paling difavoritkan oleh para turis. Di sini biasanya ada banyak sekali turis yang membawa tikar dan makanan untuk berpiknik bersama keluarga atau teman – temannya.

Selain bersantai sembari duduk di tepi pantai untuk menikmati birunya lautan, di tempat tersebut kamu juga bisa melihat keindahan matahari terbenam. Dan yang lebih pentingnya lagi, kamu bisa menyaksikan semua itu secara gratis.

Nah, itulah daftar tempat wisata gratis di Singapura yang harus banget kamu kunjungi. Silakan dipilih yang paling pas untuk membuat momen liburanmu lebih seru dan menyenangkan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini