7 Ide Parcel Lebaran Unik yang Bisa Kamu Buat Sendiri

0
340
Ide Parcel Lebaran Unik yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Koran.idMemberikan parcel lebaran kepada orang yang kita sayangi seperti keluarga, kerabat dan sahabat merupakan suatu hal yang sudah menjadi tradisi setiap tahunya, namun isi parcel tidak selalu identik dengan bahan makanan, camilan, maupun barang kebutuhan. Sangat banyak sekali untuk ide parcel lebaran unik yang bisa kamu buat sendiri, keuntungan mengkreasikan sendiri selain hasilnya sesuai kemauan tampilan parcel menjadi unik.

Tentu saja selain tampilan parcel lebaran unik, kamu juga harus membuat bingkisan parcel lebaran di terima dengan senang hati oleh penerimanya. Lalu bagaimana ide parcel lebaran unik untuk bisa kamu buat sendiri? Nah sebelum mengkreasikan parcel lebaran untuk kamu bagikan, ada baiknya untuk menyimak rekomendasi ide parcel lebaran unik berikut dibawah ini.

Inilah 7 Ide Parcel Lebaran Unik yang Bisa Kamu Buat Sendiri

1. Menentukan Wadah Parcel

Pertama kalian sebelum melanjutkan ide-ide unik membuat parcel lebaran lakukanlah untuk menentukan terlebih dahulu mengenai wadah parcel, untuk tempatnya ini kamu bisa beli di toko maupun pasar yang menjual wadah parcel. Usahakan wadah ini sudah jadi dan siap pakai untuk dibuat parcel lebaran, karena selain kamu tidak diribetkan masalah wadah juga akan menghambat waktu kamu untuk bikin parcel.

Namun wadah parcel di sekarang ini memang sudah bervariasi memiliki bentuk dan keunikan tersendiri, tinggal kalian mengatur dengan memilih parcel beserta ukuranya sesuai yang kamu buat nantinya ya?

2. Menentukan Tema Parcel

Menentukan tema parcel bisa dibilang agak membingungkan, karena disini kamu sebelumnya memberikan parcel lebaran ini kepada siapa. Sehingga kamu harus benar-benar paham kemauanya si penerimanya, jika yang kamu berikan orang tua setidaknya ambilah tema parcel sesuai yang dibutuhkan sedangkan untuk remaja temanya bisa makanan maupun benda kesukaanya.

Untuk menu kamu ketika membeli parcel yang bersifat kue kering maka berikan kemasan yang kaleng atau toples dengan varian rasa yang berbeda, sedangkan untuk kue lebaran teman-nya kamu bisa ambil seperti halnya putri salju, kue brownis, nastar, kastangel dan lainya.

3. Ide Isi Parcel Lebaran

Selanjutnya yang bisa kamu bikin mengenai ide parcel unik ini adalah isi dari parcel terlebih dulu, uahakan sebelum memasukan isi parcel ke dalam tempat/ wadah ada baiknya untuk bikin bagian dasarnya yang bisa kamu berikan hiasan agar tampilanya menarik. Sedangkan untuk kalian yang menggunakan wadah bentuknya vertikal serasi sekali apabila diberikan elevasi agar isi didalamnya lebih dinamis, dan untuk menata isi parcel tersebut gunakanlah koran bekas untuk di gulung selanjutnya bisa kamu tata seunik mungkin.

Jika wadah yang bentuknya horizontal kamu cukup memerlukan lapisan kardus bekas sebagai isi, jadi kamu bisa mengatur sesuai keinginan kamu dan tidak lupa untuk selalu mencari ide-ide terbaik agar kreasi kamu semakin maksimal dan pastinya terlihat bernilai.

4. Menata Isi Parcel  

Dalam menata isi parcel ini memang harus pintar-pintar untuk mengaturnya, pasalnya isi parcel yang tidak sama bentuknya dan pula berbeda dari segi ketinggianya isi. Oleh karena itu cara yang paling tepat untuk memposisikan isi yakni letakkan benda yang memiliki berat untuk kamu taruh di bawah, sedangkan untuk yang ringan letakkan di bagian paling luar.

Hal ini untuk mencegah terjadinya isi parcel yang bergesekan sehingga membuat isi parcel menjadi berubah bentuk bahkan bisa-bisa pecah, usahakan untuk selalu memberikan keseimbangan antara sisi-sisi parcel. Berikutnya yang terakhir jika posisi isi parcel sudah tepat, kamu bisa memberikan isolasi atau selotip plastik agar isi di dalam parcel tidak goyang dan berantakan.

5. Lapisan Hias Parcel

Berikutnya setelah parcel sudah tertata dengan rapi, kamu sekarang tinggal melakukan lapisan pada isi parcel untuk menutupi semua permukaan dan isi pada parcel tersebut. Untuk melapisi parcel kamu bisa menggunakan kain berwarna agar terlihat lebih apik dan jika kamu menggunakan kain satu warna alangkah baiknya untuk memilih kain berwarna putih agar lebih menarik.

Sedangkan bagian bawah wadah agar seimbang ketika dilihatnya, gunakan kertas crepe sebagai penutupnya. Untuk warna kertas bawah kamu bisa menampilkan warna yang sedikit terang agar memiliki keunikan dan menarik dilihat.

6. Ide Membungkus Parcel

Cara pembungkusan parcel ini merupakan yang paling akhir untuk kamu lakukan, ide membungkus parcel lebaran selain kamu bisa menggunakan bahan dari plastik juga bisa memakai kain jenis tile agar tetap tampil menarik dan cantik. Namun kamu harus benar-benar cermat yang untuk membungkus parcel lebaran ini, usahakan jangan sampai ada lubang pada setiap bagian karena biasanya hal seperti itu disebabkan karena adanya plastik yang tertarik atau cara bengkusnya kurang tepat.

Rapikan bungkusan parcel agar tampilan parcel lebaran kamu menjadi unik dan menarik, dan untuk menghiasinya kamu bisa memanfaatkan pita dan tali temali untuk dibentuk seperti halnya bunga, dan bentuk lainya.

7. Kartu Ucapan Lebaran

Meski kartu ucapan lebaran ini tidak banyak mempengaruhi tampilan parcel, namun kamu harus tetap perhatikan letak kartu ucapan lebaran. Setelah kalian selesai membungkus semua hingga jadi percel lebaran, jangan lupa untuk selipkan di bagian luar kartu ucapan lebaran kepada si penerima.

Kalian bisa menempatkan kartu lebaran itu di samping pegangan wadah agar selalu tetap menjadi perhatian dan bisa langsung di baca si penerima, untuk menempelkanya kamu bisa melubangi kartu ucapan lebarang dengan diikat tali pita agar tetap cantik.

Nah, itulah tadi beberapa 7 Ide Parcel Lebaran Unik yang Bisa Kamu Buat Sendiri, semoga referensi ini bermanfaat ya dan kalian patut mencobanya. Selamat lebaran

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini