10 Cafe Romantis di Malang yang Lagi Hits dan Wajib Dikunjungi

1349

Koran.id – Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan wisata alamnya yang indah dan asri. Suhu udara di Malang cukup dingin dengan suasana pegunungan yang asri dan menenangkan. Tidak hanya wisata alam, kuliner khas Malang juga wajib kamu cicipi saat berkunjung ke sana. Melihat potensi ini, akhirnya dibangunlah beberapa cafe atau restoran yang mencoba menggabungkan keindahan alam, suasana sejuk dan kuliner khas. Cafe romantis di Malang menjadi buruan para kawula muda di sana.

Dengan suasananya yang sejuk serta pemandangan menakjubkan, keduanya ini memang sangat mudah dalam menciptakan aura romantis. Apalagi mengunjunginya saat malam hari, gemerlap lampu semakin menambah suasana romantis yang tercipta. Adapun beberapa pilihan cafe romantis di Malang yang lagi hits bisa kamu simak di bawah ini.

Daftar Cafe Romantis di Malang yang Paling Hits

1. 15 Celcius Skylounge

instagram.com/alexsyauta

Pilihan cafe romantis di Malang yang paling hits pertama adalah 15 Celcius Skylounge. Sesuai dengan namanya, di lokasi ini suhu udaranya mencapai angka 15 derajat celsius. Bisa dibayangkan betapa dinginnya udara di cafe hits ini. Berada di atas ketinggia sekitar 800-1000 mdpl, kamu bisa menyaksikan keindahan Malang dari ketinggian. Di malam hari pemandangannya juga tidak kalah indah, ada hiasan cahaya lampu kota yang sangat menakjubkan semakin membangkitkan suasana romantis.

Cafe 15 Celcius Skylounge ini juga menyediakan beberapa spot foto instagenic yang bisa kamu manfaatkan sebagai background foto kekinian. Cafe ini sendiri mengusung 2 konsep yakni indoor dan outdoor, kamu bebas memilih yang mana. Tidak lupa juga menu makanan dan minuman yang disediakan di sini cukup lengkap dan lezat pastinya.

Lokasi: Amarta Hills Hotel and Resort, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Jawa Timur 65311

2. Cokelat Klasik Cafe

instagram.com/cokelat.klasik

Jika kamu ingin menikmati suasana romantis dengan pemandangan sunset menakjubkan, cafe satu ini bisa dijadikan pilihan. Di Cokelat Klasik Cafe ini memungkinkan kamu menikmati sunset memukau dengan suasana romantis banget. Ditambah lagi dengan gemerlap cahaya lampu membuat suasana romantis lebih cepat tercipta. Berkonsep outdoor, Cokelat Klasik Cafe juga menyediakan spot-spot menarik untuk dijadikan background foto.

Sesuai dengan namanya, cafe ini menyediakan berbagai minuman yang terbuat dari bahan cokelat. Disediakan pula berbagai jenis makanan yang enak dan lezat, salah satunya adalah ayam geprek. Selain mengunjunginya bareng pasangan, Cokelat Klasik Cafe bisa menjadi tempat nongkrong asyik bareng teman dan sahabat.

Lokasi: Pesanggrahan, Batu, Batu City, East Java 65313

3. Campfire Outdoor Cuisine

instagram.com/campfiremalang

Cafe romantis di Malang yang juga lagi hits dan digandrungi muda-mudi di sana adalah Campfire Outdoor Cuisine. Cafe satu ini cukup unik karena mengusung konsep outdoor dengan dihadirkan tungku perapian di setiap meja pengunjung. Tidak perlu khawatir soal asap yang bisa ditimbulkan, karena tungku tersebut menggunakan batu bara dan gas sehingga tidak menghasilkan asap.

Konsep seperti ini tidak hanya unik, tetapi juga bisa membunuh rasa dingin yang memang sangat identik dengan kota tersebut. Tungku perapiannya ini juga bisa kamu manfaatkan untuk bakar-bakaran atau barbecue. Berbagai menu bisa kamu pilih untuk dibakar sendiri bersama teman atau pasangan. Pastinya sangat asyik dan menjadi momen paling tidak terlupakan.

Lokasi: Jalan Ir.Soekarno No.300 (depan Hotel Mentari), Kota Batu, Jawa Timur 65233

4. Paddy City Resort

instagram.com/tentang_ngalam

Pernahkah kamu membayangkan menikmati makanan di tengah persawahan dengan udaranya yang sejuk bersama pasangan? Sekarang kamu bisa mewujudkannya dengan datang ke cafe unik dan romantis di Malang satu ini. Cafe Paddy City Resort menyuguhkan konsep outdoor dengan area persawahan yang menjadi andalan.

Udara sejuk, pemandangan hijau yang indah dan suasana romantis bisa kamu rasakan sekaligus di sini. Tidak hanya itu, menu makanan dan minuman yang disediakan juga lengkap. Menu makanan tradisional juga dijadikan sebagai andalan, seperti sup iga sapi, krengseng sapi, ayam rica-rica dan masih banyak lagi. Cita rasanya tidak perlu diragukan lagi, semakin nikmat dengan suasana persawahan yang dihadirkan.

Lokasi: Perum Tatasurya Jl. Regulus 9 Tlogomas, Malang, Jawa Timur

5. Indigo Cafe & Bistro

explorewisata.com

Cafe romantis di Malang berikutnya adalah Indigo Cafe & Bistro yang mana tempat juga dikelilingi persawahan. Cafe ini mengusung konsep outdoor yang unik dan instaramable banget. Disediakan pula beberapa spot foto kekinian yang bisa dijadikan tempat hunting foto unik dan instagramable. Suasananya begitu romantis, tempat ini dihiasi pula dengan tatanan cahaya lampu lampion unik.

Soal menu makanan yang disediakan juga tidak kalah menggugah selera. Ada nasi ayam teriyaki, nasi goreng tumpeng, macaroni schotel, teh poci dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Raya Dermo No.Kav 164, Dermo, Mulyoagung, Dau, Malang, Jawa Timur 65151

6. BataPuti CoffeHouse

instagram.com/whiempy

Khusus untuk kalian penikmat kopi, wajib nih mencoba racikan kopi di cafe romantis di Malang satu ini. Tidak hanya sajian kopi saja, minuman jenis lain juga disediakan seperti teh, blended ice, squash dan lain sebagainya. Menu makanan yang disediakan juga bervariasi, mulai dari Rock n Roll Fried Spring Rolls, Brushchetta, Tempo Mendoan hingga Tape Rondo Royal.

Suasana di tempat ini juga cukup sejuk dan pemandangannya sangat indah, suasana romantis bisa dengan mudah tercipta. Di tempat ini juga disediakan spot foto selfie menarik, salah satunya adalah spot jembatan gantung yang menjadi favorit.

Lokasi: Jalan Araya Megah No.9, Kompleks Taman Indie, Araya, Malang, Jawa Timur

Baca Juga: 7 Wisata Pantai di Malang Selatan dengan Pasir Putih Indah

7. Pupuk Bawang Cafe & Dining

instagram.com/utarinurannysa

Pupuk Bawang Cafe & Dining menyuguhkan konsep outdoor yang menakjubkan dengan suasananya yang begitu romantis. Pengunjung bisa menikmati sajian yang disediakan dengan ditemani pemandangan alam menakjubkan dari ladang, persawahan, serta pepohonan yang berpadu menjadi satu. Lokasinya berada di kaki gunung, sudah pasti suhu udara di tempat ini sangat sejuk.

Buka dari siang hingga malam hari, cafe romantis di Malang ini juga menyuguhkan menu makanan dan minuman yang enak. Menu makanan yang tersedia ada yang bernuansa barat hingga asli Asia.

Lokasi: Jalan Panglima Sudirman No.116, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 55313

8. Cafe Bukit Delight

instagram.com/katiben2

Berdua bersama pasangan di bawah kerlap-kerlip lampu bisa menciptakan suasana yang sangat romantis. Semakin romantis lagi jika menikmati hidangan berdua dan sambil suap-suapan serta bercanda tawa bersama. Sekarang kamu bisa merasakan momen tersebut di Cafe Bukit Delight ini.

Cafe ini sendiri menyuguhkan suasana menarik dengan perpaduan pemandangan kebun, pegunungan dan juga perkampungan. Dihiasi dengan kerlap-kerlip cahaya lampu yang ditata sedemikian rupa agar lebih menarik. Menu hidangan yang disediakan juga bervariasi, mulai dari Hotdog, Chicken Barbeque Rice, Chicken Blackpepper Rice, hingga Beef Teriyaki Rice.

Lokasi: Jalan Raya Joyoagung No.1, Mejosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144

9. D’Toengkoe Sky Fireplace

instagram.com/zzainr

Di cafe D’Toengkoe Sky Fireplace ini kamu bisa menikmati suasana romantis dengan pemandangan kota Malang dari ketinggian. Gemerlap cahaya lampu kota menjadi suguhan menarik dan pas dijadikan sebagai background foto. Berkonsep rooftop, di cafe kamu juga bisa menyaksikan panorama sunset yang menakjubkan.

Menu makanan yang disediakan juga cukup lengkap, mulai dari menu makanan oriental hingga western. Menikmatinya bersama dengan pasangan tercinta, pasti ini bakal menjadi momen yang paling tidak bisa dilupaka.

Lokasi: The Balava Hotel, Gg. 5 No.12, Mergosono, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65134

10. Daun Coklat (Dancok) Cafe††

dakatour.com

Dan cafe romantis di Malang yang terakhir adalah Daun Coklat Cafe atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dancok Cafe. Cafe satu ini mengusung konsep outdoor dengan pemandangan hutan pinus yang menakjubkan. Di sini juga disediakan berbagai spot menarik mulai dari hammock, kursi unik, gardu pandang dan lain sebagainya.

Tempatnya yang instagramable banget, menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit untuk mengambil foto prewedding. Menu makanan serta minuman yang disediakan juga cukup lengkap dan menggugah selera pastinya.

Lokasi: Kawasan Wisata Coban Rondo, Jalan Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391

Itulah tadi beberapa rekomendasi cafe paling romantis di Malang yang lagi hits dan menjadi favorit kawula muda. Jika berkunjung ke Malang, jangan lupa mampir ke cafe-cafe di atas ya?

Artikel SebelumnyaDaftar Aplikasi Media Sosial Buatan Anak Bangsa yang Sudah Bisa Didownload di Play Store
Artikel Selanjutnya10 Kuliner Khas Jawa Timur yang Paling Lezat dan Bikin Nagih
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini