10 Rekomendasi Merek Setrika Murah yang Bagus dan Awet

26
Merek Setrika Murah
Merek Setrika Murah

Koran.id – Setrika bisa dibilang sebagai salah satu produk elektronik yang wajib dimiliki oleh setiap rumah tangga. Setrika berfungsi untuk membuat pakaian menjadi lebih rapi setelah dicuci sehingga ini akan menunjang penampilan. Sekarang ini sudah ada banyak merek setrika murah hingga mahal yang bisa ditemukan di pasaran, tentunya masing-masing punya kelebihan tersendiri. Membelinya pun lebih mudah karena bisa ditemukan di berbagai marketplace online.

Setiap brand berlomba-lomba menghadirkan produk setrika terbaik dengan tambahan berbagai keunggulan. Tidak lain untuk menarik minat pengguna agar memilih produk setrika yang mereka besut. Selain itu, persaingan juga terjadi pada harga dari setiap produk setrika. Beberapa merek menjual produk setrika terbaik dengan baderol harga murah. Berikut ini ada beberapa rekomendasi setrika murah terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Setrika Murah yang Bagus dan Awet

Di pasaran ada beberapa tipe setrika yang bisa ditemukan, mulai dari tipe steam iron, steamer, hingga dry iron. Kamu bisa memilih tipe setrik tersebut sesuai dengan kebutuhanmu. Dalam memilih setrika, perhatikan juga fitur tambahan yang disematkan di dalamnya agar kamu bisa mendapatkan setrika terbaik dan nyaman digunakan.

Mempertimbangkan untuk memilih produk setrika dari brand ternama juga sangat disarankan. Pasalnya, brand yang sudah terkenal dan punya banyak pelanggan pasti akan sangat berhati-hati dalam proses produksinya agar menghasilkan produk terbaik. Adapun beberapa rekomendasi merek setrik murah yang awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. Maspion HA-110 Setrika Listrik – Dry Iron

Maspion HA-110 Setrika Listrik - Dry Iron
Maspion HA-110 Setrika Listrik – Dry Iron

Harga = Rp 149.000,-

Pilihan produk setrika terbaik dengan banderol harga murah yang pertama yakni bernama Maspion HA-110 Setrika Listrik – Dry Iron. Termasuk produk dari brand lokal, setrika satu ini memiliki kemampuan yang baik dalam hal merapikan pakaian. Setrika satu ini memiliki fitur anti-lengket sehingga membuat pengguna lebih mudah dan nyaman saat menyetrika.

Panas yang dikeluarkannya sangat pas dan merata, membuat permukaan pakaian menjadi lebih halus dan rapi. Bobotnya cukup ringan dan dengan desain yang simpel, setrika satu ini sangat nyaman digunakan. Terlebih lagi Maspion HA-110 Setrika Listrik – Dry Iron diklaim dibuat dari bahan berkualitas sehingga membuatnya sangat awet, hingga 10 tahun lamanya.

2. Miyako El-1009 M

Miyako El-1009 M
Miyako El-1009 M

Harga = Rp 115.000,-

Miyako merupakan salah satu brand produk elektronik ternama yang terkenal dengan produknya yang berkualitas bagus dan dibanderol dengan harga terjangkau. Termasuk juga untuk produk setrika yang dikeluarkannya ini, salah satunya bernama Miyako El-1009 M. Setrika satu ini sangat nyaman digunakan, karena bagian alasnya dilapisi dengan ceramic coating yang anti-lengket dan anti-gores.

Miyako El-1009 M termasuk ke dalam jenis setrike Dry Iron, penggunaan terkesan lebih nyaman berkat bentuk pegangannya yang ergonomis. Bobotnya juga terbilang ringan dikarenakan bodinya terbuat dari bahan plastik, namun cukup kuat. Miyako El-1009 M sendiri membutuhkan daya sebesar 410 watt untuk bisa bekerja maksimal.

3. Philips Classic Setrika Kering HD1172

Philips Classic Setrika Kering HD1172
Philips Classic Setrika Kering HD1172

Harga = Rp 285.000,-

Lebih suka dengan setrika yang memiliki desain klasik yang unik? Kalau begitu kamu bisa pilih produk setrika dari brand Philips satu ini, yakni bernama Philips Classic Setrika Kering HD1172. Menggunakan setrika satu ini akan membuat pakaian langsung rapi dan halus seketika. Di bagian alasnya dibekali dengan fitur anti-lengket sehingga membuat aktivitas setrika pakaian menjadi lebih mudah dan nyaman.

Untuk semakin memaksimalkan fungsi dari Philips Classic Setrika Kering HD1172, kamu bisa menambahkan pelicin saat menyetrika pakaian. Kualitas dari produk setrika Philips satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Setrika tersebut selain nyaman digunakan, juga sangat awet hingga bertahun-tahun.

4. Kirin Electric Iron KEI-340S

Kirin Electric Iron KEI-340S
Kirin Electric Iron KEI-340S

Harga = Rp 160.000,-

Kali ini ada produk setrika murah terbaik dari brand Kirin, yakni bernama Kirin Electric Iron KEI-340S. Produk setrika satu ini dibekali dengan soleplate diamond shape yang membuatnya cukup licin saat digunakan untuk menyetrika pakaian. Mereka mengklaim produknya ini adalah yang pertama kali mendukung soleplate dengan lapisan ceramic tersebut.

Dengan pengguna soleplate tersebut membuat setrika Kirin Electric Iron KEI-340S lebih cepat panas, anti-lengket, dan juga tahan lama. Penggunaan pelicin pakaian juga akan lebih praktis dengan Kirin Electric Iron KEI-340S. Pasalnya, Kirin menyematkan dengan fitur penyemprot air otomatis yang bisa kamu manfaatkan untuk pelicin saat menyetrika.

5. Cosmos Electric Iron CI-318

Cosmos Electric Iron CI-318
Cosmos Electric Iron CI-318

Harga = Rp 129.000,-

Cosmos juga termasuk salah satu merek produk elektronik ternama yang menghadirkan berbagai produk berkualitas bagus dan awet, termasuk juga untuk produk setrikanya ini. Cosmos Electric Iron CI-318 merupakan salah satu produk dari Cosmos yang cukup banyak diminati. Kualitasnya yang bagus dan banderol harga murah menjadi alasan kenapa banyak orang yang memilihnya dibandingkan setrika dari merek lain.

Dalam urusan menyetrika pakaian, Cosmos Electric Iron CI-318 ini bisa merapikan dan menghaluskan pakaian dengan lebih cepat dan praktis. Hal ini berkat adanya dukungan soleplate nonstick di bagia alasnya. Alasnya tersebut juga dibekali fitur anti-lengket meskipun dalam keadaan panas. Termasuk ke dalam jenis setrika Dry Iron, Cosmos Electric Iron CI-318 ini membutuhkan daya sebesar 400 watt saat digunakan untuk menyetrika.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Air Cooler Murah Terbaik yang Hemat Listrik

6. Electrolux EDI 2004

Electrolux EDI 2004
Electrolux EDI 2004

Harga = Rp 179.000,-

Pilihan merek setrika terbaik lainnya yang juga dibanderol dengan harga terjangkau yaki setrik Electrolux, salah satunya adalah Electrolux EDI 2004. Setrika satu ini sudah dibekali dengan fitur temperature control yang akan memudahkan kamu mengatur tingkat suhu panas dari setrika ketika digunakan untuk menyetrika pakaian. Tingkat panasnya ini sendiri bisa disesuaikan dengan jenis pakaian yang ingin disetrika.

Bagian kabel dari setrika memungkinkan untuk diputar hingga 360 derajat sehingga membuatmu lebih nyaman saat menggunakannya. Ditambah lagi dengan dukungan fitur spray yang akan menyemprotkan pelicin dengan lebih praktis pada pakaian yang disetrika. Electrolux EDI 2004 ini termasuk jenis setrika yang hemat listrik, di mana konsumsi dayanya hanya sebesar 300 watt saja.

7. Turbo Dry Iron EHL 3018

Turbo Dry Iron EHL 3018
Turbo Dry Iron EHL 3018

Harga = Rp 139.000,-

Untuk kamu yang suka dengan hal-hal unik, setrika Turbo Dry Iron EHL 3018 ini bisa dijadikan pilihan. Pada bodi setrika terdapat motif bunga yang membuat tampilannya tampak unik dan beda dari setrika pada umumnya. Selain keunikan tersebut, produk setrika dari Turbo ini punya kualitas yang bagus dan bisa diandalkan. Bagian alasnya dilengkapi dengan fitur anti-lengket dan anti-gores sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Turbo Dry Iron EHL 3018 diklaim punya daya tahan yang sangat baik, di mana ini sudah diuji secara langsung. Uji ketahanannya tersebut berlangsung selama 600 jam, dan Turbo Dry Iron EHL 3018 tersebut mampu melewatinya.

8. Panasonic NI-V100N

Panasonic NI-V100N
Panasonic NI-V100N

Harga = Rp 245.000,-

Kali ini ada jenis setrika uap yang bagus dan hemat listrik dari brand ternama Panasonic. Diberi nama Panasonic NI-V100N, setrika satu ini tergolong jenis setrika uap yang paling hemat listrik. Terbuat dari bahan material yang berkualitas bagus, membuat Panasonic NI-V100N ini punya daya tahan yang baik dan awet hingga bertahun-tahun.

Desainnya yang ergonomis membuat setrika Panasonic NI-V100N ini sangat nyaman digunakan. Di bagian bawah pegangan terdapat fitur pengatur suhu yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis pakaian yang akan disetrika. Ada dua varian warna setrika yang disediakan, yakni warna biru dan merah.

9. SANKEN Setrika ADR-210BL

SANKEN Setrika ADR-210BL
SANKEN Setrika ADR-210BL

Harga = Rp 109.000,-

Selanjutnya ada produk setrika dari SANKEN yang juga sangat direkomendasikan untuk kamu pilih, yakni SANKEN Setrika ADR-210BL. Dibanderol dengan harga Rp 100 ribuan, produk setrika satu ini punya kualitas yang bagus dan nyaman digunakan. Tidak hanya nyaman, setrika satu ini juga sangat aman untuk digunakan karena kabelnya yang bisa diputar hingga 360 derajat.

Kabel setrika yang fleksibel ini juga bisa membuat setrika lebih awet, di mana sebagian besar kerusakan setrika memang bermula dari kabelnya. SANKEN Setrika ADR-210BL dibekali pula dengan fitur fast heating yang akan membuat setrika lebih cepat panas. Konsumsi dayanya hanya sebesar 300 watt, membuatnya cukup hemat listrik.

10. Xiaomi Lofans YD-012V

Xiaomi Lofans YD-012V
Xiaomi Lofans YD-012V

Harga = Rp 369.000,-

Dan pilihan merek setrika murah yang bagus dan tahan lama terakhir yakni Xiaomi dengan produknya bernama Xiaomi Lofans YD-012V. Ini merupakan produk setrika uap terbaik yang dikeluarkan oleh Xiaomi melalui Cooperation Brands Lofans. Kualitasnya terbilang sangat bagus, membuat aktivitas menyetrika pakaian jadi lebih mudah dan nyaman.

Berbeda dengan jenis setrika pada umumnya yang menggunakan kabel, Xiaomi Lofans YD-012V justru tidak dibekali kabel. Dibekali pula dengan penyesuaian uap tiga tingkat, bisa kamu sesuaikan sendiri dengan kebutuhan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek setrika murah terbaik yang berkualitas bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Coating Mobil Murah Berkualitas Bagus
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Mesin Fotocopy Murah Terbaik dan Tahan Lama
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini