10 Tempat Wisata di Kota Batu yang Paling Hits dan Instagenik

0
913
Tempat Wisata di Kota Batu yang Paling Hits dan Instagenik

Koran.idLiburan akhir pekan paling seru berkunjung ke kota Batu, telah diketahui bersama Batu merupakan salah satu kota wisata di Indonesia dengan beragam tempat wisata yang paling hits. Potensi alam di kawasan kota Batu ini tersaji alam pegunungan dengan pesona yang menakjubkan, ditambah suhu dikota Batu ini sejuk sekali pas sekali jika di jadikan sebagai destinasi favorit wisatawan. Ada beberapa tempat wisata di Kota Batu yang paling hits dan instagenik yang bisa jadikan tujuan wisata di kota Batu.

Berlibur di kota Batu memang idaman bagi banyak orang, karena Batu yang dijuluki kota wisata mmiliki beragam mulai dari wisata alam pegunungan, wahana, wisata edukasi bahkan juga wisata sejarah yang bisa kamu dapat disana. Dari pengelolaan yang baik menjadikan wisata di kota Batu paling hits dan pas sekali untuk mengajak teman, keluarga dan pacar. Nah untuk kamu yang sekarang ini di kota Batu, mari melihat rekomendasi tempat wisata di kota Batu berikut di bawah ini :

Table Of Contents

10 Tempat Wisata di Kota Batu yang Paling Hits dan Instagenik

1. Wisata Omah Kayu

Instagram.com/yoiki_malang

Yang pertama wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di kota Batu adalah wisata omah kayu, lokasinya berada di Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu menyajikan objek wisata alam pegunungan dengan ketinggian mencapai 1.340 mdpl. Suasana suhu di objek wisata omah kayu ini sangat sejuk sekali, istimewanya selain pas dijadikan refreshing ternyata kawasan wisata alam ini banyak sekali pepohonan pinus yang rindang.

Fasilitas yang di sediakan pengelola bagi wisatawan yang ingin menginap di rumah kayu ini unik sekali, tempatnya yang di atas pepohonan pinus dengan tampilan omah kayu atau rumah kayu. Kalian bisa melihat keindahan kota Batu dari atas omah kayu ini, dan rugi sekali ya apabila kalian tidak membawa kamera atau pun HP untuk diabadikan melalui sosial media.

2. Wisata Paralayang Batu

Instagram.com/shabrinagatea

Selanjutnya tempat wisata paling hits dan Instagenik yaitu paralayang di Batu, tempatnya tak jauh dari wisata omah kayu dengan satu kawasan di gunung banyak. Jika kalian berangkat dari kota Batu menuju ke objek wisata paralayang ini sekitar waktu yang ditempuh 30 menit lamanya, kalian bisa langsung menuju lokasinya di Jalan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Wisata paralayang menyuguhkan panorama alam yang indah dari atas pegunungan, kalian bisa menyaksikan dari atas bukit pegunungan tadi untuk melihat keeksotisan kota Batu. Di malam hari suhunya yang dingin akan menambah keseruan buat kalian ketika memandang gemerlap lampu-lampu di kota Batu dari atas dan kamu wajib mengabadikanya ya untuk menambah isi galeri di  sosial mediamu.

3. Wisata Jatim Park 1

Instagram.com/yoiki_malang

Salah satu tempat wisata keluarga pertama di kota Batu yang paling hits dan sampai  saat ini menjadi icon favorit wisatawan untuk liburan, banyak sekali beberapa wahana yang tersedia di objek wisata ini sekitar 60 wahana terbagai mulai dari Ken Arok swimming pool, Carnival Halloween, Super Loop Coaster, dan masih banyak lagi lainya. Disamping itu wisata Jatim Park 1 juga sebagai sarana wisata edukasi bagi wisatawan, maka tak heran jika wahana ini sering kali sebagai tour anak-anak sekolah.

Tempat wisata Jatim Park 1 lokasinya berada di Jalan Kartika No. 2 Sisir, Batu Kecamatan Batu, akses jalanya sangat memadai sekali karena tak jauh dari kota Batu sendiri. Nah untuk kalian yang berkunjung di wisata keluarga ini tiket masuknya sesuai dengan fasilitas di Jatim Park 1, maka dari itu rugi loh jika tidak datang rame-rame kesini.

4. Wisata Jatim Park 2

Instagram.com/sasamarissa89

Objek wisata wahana di Batu yang dihadirkan setelah adanya Jatim Park 1, kawasan wisata ini begitu luas mencapai 22 hektare dengan menyajikan berbagai aneka ragam mulai dari wisata edukasi, kebun binatang, museum standar Internasional dan lainya. Di kebun binatang jenis hewan yang ditampung lebih dari 300 hewan unik dari mancanegara, jika kalian ingin masuk ke kebun binatang tersebut nama populernya yakni Batu Secret Zoo.

Ketika memasuki kawasan kebun binatang kamu bisa langsung bersiap-siap untuk mengabadikan spsies hewan yang menggemaskan, dan sekligus juga bisa menyapa langsung dengan memanggilnya ya? objek wisata ini begitu strategis di jalan Raya oro-oro Ombo No. 9, Temas Batu, Kota Batu maka tak heran loh saat ini wisata Jatim Park 2 paling hits dan populer.

5. Wisata Museum Angkut

Instagram.com/shabrina_soraya

Salah satu objek wisata dengan koleksi alat angkut lebih dari 300, jenisnya mulai dari yang klasik atau jadul hingga sampai yang modern. Uniknya mobil atau transportasi yang ada di wisata museum angkut ini di datangkan langsung dari berbagai belahan negara dunia, sehingga pengunjung ingin sekali melihat sekaligus tak jarang yang mengabadikanya melalui kamera HP.

Tempat wisata ini juga mengusung tema dari tampilan kota di belahan dunia, so sekaligus ketika kalian berjalan layaknya berdiri di negara-negara Terbaik di Dunia. Aktivitas di museum angkut kalian bisa menyaksikan seperti spiderman show, gangster show dan parade show tentunya membuat hati kamu akan berdebar dan seru. Dan saat ini wisata museum angkut juga memfasilitasi pasar apung bagi wisatawan untuk menikmati kuliner maupun membeli oleh-oleh.

6. Wisata BNS (Batu Night Spectaculer)

Instagram.com/lyn_melina

Objek wisata satu ini menghadirkan berbagai wahana yang bisa kamu coba, ada sebanyak 35 wahana bermainan baik untuk anak-anak maupun dewasa untuk dapat menghiburnya. Untuk berkunjung di wisata malam ini bukanya mulai dari jam 16.00 sore – 23.00 malam, agar menambah keseruanya untuk mencoba berbagai wahana ajaklah teman-teman kamu maupun keluargamu.

Fasilitas yang di sediakan cukup banyak bukan hanya dari permainan saja, tetapi juga menyajikan taman lampion yang indah, cinema 4D, dan masih banyak lagi untuk bisa kalian coba. Lokasi wisata BNS berada di Jalan Hayam Wuruk No. 1 Oro-Oro Ombo, Batu Kecamatan Batu Jawa Timur, dan untuk mengobati lelahnya setelah bermain di berbagai wahana yang di coba, kamu bisa menikmati sajian kuliner khas Malang yang sudah ada di tempat wisata BNS.

7. Wisata Eco Green Park

Instagram.com/kamila_rhea765

Destinasi wisata yang ada di Kota Batu paling hits menghadirkan eco green park, tempat wisata ini pas sekali untuk liburan bersama keluarga. Karena Eco Green Park menyajikan pemandangan seperti layaknya di hutan yang sekaligus bisa menyapa berbagai jenis satwa menggemaskan, tak hanya sebagai liburan diakhir pekan objek wisata ini juga sebagai sarana edukasi wisata.

Lokasi tempat wisata Eco Green Park berada di Jalan Oro-Oro Ombo No. 9A, Sisir Kecamatan Batu, untuk jam opersionalnya dibuka mulai pukul 09.00 sampai 17.00 sore hari. Harga tiket masuk terbilang sesuai dengan keseruan di objek wisata ini, yang tentu saja tidak terlalu mahal ya?

8. Wisata Jatim Park 3

Instagram.com/dj_agha11

Destinasi tempat wisata keluarga di Batu memang tak ada habisnya, setelah adanya wisata Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 kini di Batu hadir wisata selanjutnya Jatim Park 3. Destinasi wisata Jatim Park 3 menyajikan konsep dari berbagai negara Asia dan Eropa, uniknya selain sebagai sarana wisata edukasi juga menghadirkan wahana seru seperti Dino Park, The Legend Star, Fun Teach Plaza, Infinite World dan The House of Zombie.

Meski wisata ini terbilang terbaru dibandingkan Jatim Park 1 dan 2 namun wisata wahana ini tak kalah populernya dan paling hits. harga tiket masuk disesuaikan wahana yang dipilih pengunjung, ada tiket biasa dan juga tiket terusan yang bisa memasuki semua wahana. Agar momen keseruan berlibur kamu bisa di abadikan, jangan lupa untuk membawa kamera ya?

9. Wisata Taman Langit Gunung Banyak

Instagram.com/susanaputri

Tempat wisata Taman langit berada satu kawasan dengan wisata omah kayu dan paralayang, hanya saja wisata taman langit ini untuk pintu masuknya berbeda. Harga tiketnya cukup murah ya hnya 10 ribu saja, tema yang diusung di taman langit gunung banyak ini seperti berbagai jenis bunga yang warna-warni, spot yang menakjubkan dan pesona alam pegunungan.

Fasilitas yang disediakan pengelola di area wisata taman langit ini begitu lengkap mulai dari tempat kuliner, kamar mandi, dan sarana bermainan seperti ayunan. agar semakin seru maka dari itu ajak rame-rame teman maupun sahabat, dan kalian bisa berfoto bersama untuk menjadi Instagenik.

10. Wisata Taman Selecta

Instagram.com/a7_photography

Taman selecta lokasinya di Jalan Raya Selecta No. 1 Tulungrejo, BumiajI, Kota Batu menawarkan taman bunga warna-warni yang indah, dan juga tersedianya berbagai wahana permainan untuk bisa kamu coba. Cuacanya yang sejuk maka cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat refreshing di akhir pekan.

Untuk harga tiket masuk hanya 25 ribu saja, jam operasional di buka mulai pukul 6 pagi hingga jam 5 sore. Objek wisata ini sebenarnya sangat romantis loh dengan mengajak pasangan berfoto di tengah taman bunga atau bisa dengan menaiki sepeda kereta agar sekaligus bisa melihat pemandangan taman bunga dari atas.

Nah, itulah tadi mengenai  10 Tempat Wisata di Kota Batu yang Paling Hits dan Instagenik. Kalian ingin berkunjung kemana dulu nih, untuk bisa berkunjung ke semua tempat kalian bisa merencanakan lagi di waktu lain. selamat liburan ya?

Artikel SebelumnyaSEGERA RILIS! Ini Dia HP Terbaru Berdesain Kekinian yang Siap Jadi Milikmu
Artikel Selanjutnya7 Manfaat Bangun Pagi Secara Rutin Tidak Banyak Disadari
Assalamualaikum, saya adalah pria yang akrab di sapa Dj Agha. Hobi olahraga dan sangat menyukai travelling, disamping itu saya senang dalam dunia blogging, Internet acces, dan desainer. Saya mengenal dunia blog hingga desainer sejak di masa kuliah, terus belajar sampai sekarang. "You never fail until you stop trying"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini