10 Rekomendasi Merek Beras Murah Berkualitas Bagus dan Enak

18
Merek Beras Murah
Merek Beras Murah

Koran.id – Beras merupakan bahan pokok utama bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Meskipun masih bisa digantikan dengan bahan makanan lainnya, nyatanya banyak orang beranggapan hanya nasi-lah yang dapat mengenyangkan. Karena itulah, stok beras yang menipis ini akan menjadi masalah besar di negara tercinta ini. Berbicara soal beras, saat ini ada banyak merek beras murah terbaik yang bisa ditemukan di pasaran. Meskipun murah namun kualitas yang dimiliki cukup bagus dan dengan rasa yang enak.

Di toko kelontong atau super market kita bisa menemukan berbagai jenis beras yang dijual. Beberapa ada yang merupakan produk pabrik dan juga merupakan produk dari industri rumahan. Harga banderolnya tentu berbeda-beda, tergantung kualitas dari beras tersebut. Nyatanya belum tentu beras yang dijual dengan harga murah memiliki kualitas jelek, justru kebanyakan sudah punya kualitas bagus. Mengenai pilihan beras murah berkualitas bagus tersebut bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Merek Beras Murah Berkualitas Bagus dan Enak

Beras yang dijual di pasaran terdiri dari beberapa jenis dan kandungan yang ada di dalamnya berbeda-beda. Mulai dari beras biasa (beras putih), beras merah, beras cokelat dan juga beras hitam. Namun, yang paling familiar dan menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat kita yakni beras putih. Merupakan sumber karbohidrat terbaik, beras yang ditanak hingga menjadi nasi menjadi bahan konsumsi utama di Indonesia.

Beras putih sendiri masih terbagi lagi menjadi 2 tipe dengan bentuk dan kandungan pati yang berbeda di dalamnya. Yang pertama ada tipe Long Grain Rice yang bentuknya lonjong dan panjang serta kandungan patinya cukup minim. Kemudian ada juga Short Grain Rice dengan bentuknya yang lebih pendek dan pulen, hampir seperti bulat. Sementara untuk jenisnya, beras putih juga dibagi menjadi beberapa diantaranya jenis beras Rojolele, IR 64 / Setra Ramos, IR 42, Pandan Wangi, dan juga mentik.

Beras dalam kemasan sendiri biasa dijual dalam wadah sak dengan ukuran berat berbeda-beda. Mulai dari beras ukuran 1kg, 2.5kg, 5 kg, 10kg dan seterusnya, tentunya ini bisa disesuakan dengan kebutuhanmu. Adapun beberapa pilihan merek beras murah yang punya kualitas bagus dan rasa enak selengkapnya, sebagai berikut:

1. Beras Rojolele

Beras Rojolele
Beras Rojolele

Harga = Rp 49.500,- / 5kg

Pilihan merek beras terbaik dengan kualitas bagus dan ditawarkan dengan harga murah yang pertama yakni Beras Rojolele. Meskipun namanya Beras Rojolele, namun beras satu ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan ikan lele. Hanya saja pada kemasannya terdapat logo yang khas yakni gambar ikan lele. Beras jenis ini biasanya sering ditemukan di daerah Jawa Timur hingga Jawa Tengah.

Berbeda dengan jenis beras lainnya, Beras Rojolele punya warna yang putih bersih serta memiliki aroma yang khas. Aromanya tersebut akan semakin kuat saat beras sudah matang dan menjadi nasi. Hasil nasinya sendiri terasa sangat lembut dan pulen, pasti bikin makanmu lebih lahap. Hadir dalam kemasan praktis sebesar 5kg, beras satu ini ditawarkan seharga Rp 50 ribuan saja.

2. Beras Idola

Beras Idola
Beras Idola

Harga = Rp 70.000,- / 5kg

Berikutnya ada merek Beras Idola yang juga sangat direkomendasikan untuk kamu pilih. Beras satu ini sudah bisa dibeli secara online melalui marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada hingga Blibli. Untuk harganya masih cukup bersaing dengan beberapa merek beras lainnya. Namun, untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi, berasnya utuh dan bersih serta rasa yang enak akan didapat.

Beras Idola saat ditanak akan menghasilkan nasi dengan tekstur lembut dan pulen. Selain itu, mengonsumsinya juga sangat aman karena tidak mengandung pestisida dan tambahan pemutih. Merupakan Beras Super Slyp, yang mana jenis beras ini cukup langka di Indonesia.

3. Beras Si Pulen

Beras Si Pulen
Beras Si Pulen

Harga = Rp 60.000,- / 5kg

Sesuai dengan namanya, beras satu ini memang memiliki tekstur yang pulen dan lembut saat sudah menjadi nasi. Tekstur nasi yang pulen ini tentunya akan membuat makan menjadi lebih enak dan lahap, bahkan tidak jarang bikin kita nambah terus. Termasuk tipe beras Long Grain Rice, Beras Si Pulen punya kualitas bagus dengan berasnya yang nyaris tidak timukan beras patah.

Beras Si Pulen diambil dari biji padi premium yang berkualitas unggulan. Ini juga sangat cocok diberikan pada anak yang baru saja belajar makan, di mana nasinya akan lebih mudah dikunyah dan ditelan karena tekstur lembutnya. Terlebih lagi Beras Si Pulen tidak mengandung bahan berbahaya, seperti pemutih, pengawet hingga pewarna tambahan.

4. Beras Maknyus

Beras Maknyus
Beras Maknyus

Harga = Rp 62.000,- / 5kg

Sementara untuk merek beras satu ini sebagian besar dari kalian mungkin sudah sangat mengenalnya. Beras Maknyus sendiri cukup mudah ditemukan di swalayan atau toko terdekat di berbagai daerah. Berasnya yang berkualitas bagus menjadikannya sebagai salah satu merek beras paling banyak dicari dan favorit banyak keluarga di Indonesia.

Beras Maknyus sendiri memiliki tekstur nasi yang pulen dan lembut, serta rasa dan aromanya yang harum dan khas. Saat ini Beras Maknyus hadir dalam kemasan 5kg yang juga bisa dibeli secara online di marketplace. Berasnya tidak dicampur dengan pemutih, pengawet serta pewarna tambahan sehingga aman dan menyehatkan.

5. Beras Sumo

Beras Sumo
Beras Sumo

Harga = Rp 75.000,-

Selanjutnya ada Beras Sumo yang juga direkomendasikan untuk kamu pilih. Kamu yang lebih mengandalkan kualitas dibandingkan kuantitas, beras satu ini wajib dipilih. Beras Sumo memiliki beras dengan bentuk yang biji utuh dan mirip dengan beras khas jepang. Saat sudah menjadi nasi, teksturnya terasa lembut dan pulen saat disantap.

Beras Sumo juga punya rasa yang khas serta aroma yang bisa bikin kamu kalap makan. Terdapat 2 varian beras kemasan dari merek satu ini, yakni kemasan dengan warna merah dan kuning. Keduanya dibedakan dengan presentasi beras utuh yang ada di dalam satu kemasannya. Di mana untuk kemasan warna kuning memiliki beras utuh mencapai 85% dan untuk yang kemasan merah beras utuhnya mencapai 95%.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Tepung Terigu Terbaik untuk Berbagai Olahan

6. Beras Topi Koki Setra Ramos

Beras Topi Koki Setra Ramos
Beras Topi Koki Setra Ramos

Harga = Rp 64.000,- / 5kg

Kali ini ada beras Topi Koki Setra Ramos yang hadir dengan beberapa varian kemasan, mulai dari ukuran 5kg, 10kg dan juga 20kg. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan juga budget yang dimiliki. Topi Koki Setra Ramos sendiri termasuk jenis beras premium dengan kualitasnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Beras yang digunakan oleh merek satu ini merupakan beras yang diambil dari bibit padi superior berjenis Setra Ramos. Diproses secara higienis sehingga menghasilkan produk yang berkualitas bagus. Selain teksturnya yang pulen, nasi yang dihasilkannya juga punya rasa yang enak dan aroma khas.

7. Sania Beras Premium

Sania Beras Premium
Sania Beras Premium

Harga = Rp 70.000,- / 5kg

Mungkin kamu mengenal Sania sebagai merek minyak goreng ternama di Indonesia. Nyatanya brand yang berada di bawah naungan Wilmar Padi Indonesia ini juga mengeluarkan produk beras premium berkualitas tinggi. Beras yang digunakannya merupakan beras utuh yang masih fresh karena diproses dengan metode paddy to rice.

Termasuk varietas Long Grain Rice, nasi yang dihasilkannya memiliki tekstur yang pulen dan dengan rasa yang enak. Nasinya juga terlihat putih, bersih, serta memiliki aroma yang bikin kita langsung merasa lapar. Kamu bisa dengan mudah menemukan merek beras satu ini di toko terdekat atau swalayan.

8. Beras BMW

Beras BMW
Beras BMW

Harga = Rp 13.000,- / kg

Khusus untuk kamu yang lebih menyukai nasi dengan aroma khas pandan yang khas, merek beras satu ini bisa dijadikan pilihan. Beras BMW merupakan produk beras dari jenis Pandan Wangi yang memang memiliki ciri khas aroma pandan saat nasi sudah matang. Tekstur nasi yang dihasilkannya cukup lembut dan pulen, pastinya membangkitkan selera makanmu.

Dibandingkan dengan jenis beras lainnya, beras satu ini memiliki bentuk yang cenderung bulat dengan warnanya yang sedikit kekuningan. Saat sudah matang, nasinya terkesan lengket dan pulen, menjadi ciri khas tersendiri dari jenis beras ini.

9. Beras Cap Bunga

Beras Cap Bunga
Beras Cap Bunga

Harga = Rp 35.000,-

Beras Cap Bunga merupakan salah satu merek beras yang sudah dipasarkan ke berbagai daerah di Indonesia. Beras satu ini hadir dalam kemasan sak yang transparan, sehingga kamu bisa lebih mudah melihat biji berasnya. Dibanderol dengan harga yang lumayan murah, namun kualitas yang dimilikinya tidaklah murahan.

Diproses dengan teknologi modern, Beras Cap Bunga tentunya menghasilkan beras yang bagus. Selain itu, berasnya tersebut juga sudah terbebas dari yang namanya tambahan pewangi, pengawet dan juga pemutih. Menggunakan jenis beras SLYP Premium, nasi yang dihasilkannya terasa lembut, gurih dan juga bikin nagih.

10. Beras Mentik Susu

Beras Mentik Susu
Beras Mentik Susu

Harga = Rp 128.000,-

Dan pilihan merek beras murah yang terakhir yakni bernama Beras Mentik Susu yang punya kualitas unggulan. Biji berasnya memiliki bentuk yang agak bulat dengan warnanya yang putih seperti susu. Berbeda dengan biji beras lainnya yang terkesan bening dan berbentuk lonjong.

Warna putih susu dari beras Beras Mentik Susu ini dikarenakan kandungan patinya yang cukup banyak. Mengonsumsi beras satu ini juga diklaim menyehatkan, dikarenakan prosesnya yang sudah modern, higienis dan tanpa adanya tambahan bahan berbahaya. Tekstur nasinya saat sudah matang sangat pulen dan agak lengket, lebih mirip seperti beras khas Jepang.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek beras murah terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Teh Hijau Terbaik yang Kaya Khasiat
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Obat Cacing untuk Anak yang Bagus
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini