7 Cara Mengatasi Pasangan Cemburuan dan Sensitif Banget

0
699

Koran.idSifat cemburu memang wajar dimiliki oleh seseorang pada hubungannya, karena cemburu juga bisa dikatakan karena peduli dan rasa cinta terhadap pasanganya. Namun yang dikhawatirkan pada pasangan kamu itu, bagaimana bila cemburunya berlebih atau sangat sensitif. Oleh karena itu bagi kalian yang mempunyai hubungan bersama kekasihnya, disini ada ulasan  mengenai cara mengatasi pasangan cemburuan dan sensitif banget.

Cemburu yang sensitif memang sangat mengkhawatirkan, pasalnya jika kamu ingin pergi kemana-mana pasti harus selalu ijin. Hal ini akan tidak membuat nyaman kamu, bahkan jika perasaan ini terus-terusan terkekang oleh sifat pasanganmu yang cemburuan maka hubungan yang kalian jalani tak bertaan lama. Nah bagaimana cara mengatasi pasangan cemburuan? Dan pastinya hubungan kamu akan tetap aman saja. Untuk menyingkat waktu yuk langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

7 Cara Mengatasi Pasangan Cemburuan dan Sensitif Banget

1. Bersikaplah yang Santai, Jangan Emosi

Bila pasangan kamu cemburuan yang berlebihan maka ambilah sikap yang tenang, jangan sampai sikapnya pasangan kamu mempengaruhi perasaanmu. Untuk menanggapinya kamu harus pintar-pintar memposisikan diri ketika pasangan kamu melarang, namun kamu harus langsung klarifikasi akan hal itu kenapa dilarang apakah yang membuat dia sampai cemburu begitu.

Sebelum menanyakan kamu memang harus siap untuk memberi alasan secara terbuka, karena jika kamu menutupi semua maka pasanganmu akan marah dan bisa-bisa hubungan kamu tak aman lagi. Jadi lebih baik koreksi terlebih dulu apakah kamu sendiri salah sehingga membuat dia cemburu atau jika memang kamu sudah benar maka bersikap lah yang santai untuk menjelaskan semuanya.

2. Kenalkan Temanmu Kepada Pasanganmu

Berikutnya cara mengatasi pacar kamu yang super cemburuan adalah dengan memperkenalkan teman-temanmu kepada pasangan atau pacar kamu, cara ini sangat penting sekali pasalnya kamu bergaul dengan siapa saja. Jika pasangan kamu tahu semua atau mengenal temanmu maka tak akan ada rasa cemburu itu muncul, dan pastinya kamu akan lebih tenang.

Agar kepercayaan itu lebih menyakinkan kepada pasanganmu, maka seringlah ajak pasangan kamu terlebih dulu untuk kumpul bareng bersama teman pergaulanmu. Dengan melakukan aktivitas berkumpul bersama, maka akan menimbulkan keakraban hingga teman-temanmu semakin akrab sama pasangan atau pacar kamu.

3. Yakinkan dengan Menyayangi Pasangan

Umumnya pasangan yang memiliki sifat pencemburu salah satunya yaitu kurang yakin pada hubunganya, anggapan itu karena tidak adanya kejelasan terhadap pasanganya yang sebesar apa sih mencintai dirinya. So untuk menyakinkan kamu harus menunjukan dengan rasa sayangmu terhadap dia, kamu juga bisa melakukan pengorbanan terhadap dia agar yakin selalu.

Cara untuk melakukanya pun bermacam-macam, kamu ketika keluar dengan berkumpul bersama teman-teman maka ajaklah pasanganmu dengan sekali-kali menunjukan cintanya di depan teman kamu. Yang pasti cara ini kamu lakukan jangan sampai membuat dia malu ya? sewajarnya saja seperti menunjukan kemesraan meski disitu ada teman lawan jenis kamu.

4. Selalu ada Waktu Bersama Pasangan

Salah satu yang membuat pasangan terlarut di dalam kecemburuan yaitu kurangnya waktu kamu ketika bersamannya, memang wajar sih jika kamu sibuk dalam hal pekerjaan atau aktivitas penting lainnya. Namun hal itu tak bisa jadi alasan karena kamu sudah memiliki hubungan dan pastinya tak boleh dicuekin apalagi tanpa ada waktu sama sekali.

Untuk mengatasi hal ini caranya ada dua sikap yang bisa kamu coba, yang utama berikan pengarahan pasanganmu untuk selalu menambah waktu aktivitasnya agar tak ada lagi bermunculan pikiran cemburu. Sedangkan yang kedua lakukanlah perencanaan dengan mengatur waktu untuk berdua, kamu bisa mengajaknya di tempat yang suasananya romantis.

5. Mengakui Status Pasanganmu

Pasangan yang cemburu memang perlu diperhatikan, hal ini bisa kamu lakukan melalui media sosial. Caranya pun cukup sederhana yang terpenting kamu percaya diri dan yakin untuk menyayangi kekasihmu. Jika kamu punya instagram maka upload-lah foto kamu ketika bersama dia, dan jangan lupa untuk menandai atau tag pasangan.

Selanjutnya kamu tak ragu untuk mengucapkan kata-kata romantis yang membuat pasangan kamu nantinya senang, dan yang terpenting jangan sampai melakukannya dengan cara yang berlebihan. Maka akan membuat risih teman-teman kamu bahkan kekasihmu akan bersikap malu akan hal itu.

6. Melakukan Perjanjian Berdua

Pentingnya suatu hubungan yang baik untuk membuat aturan dengan maksud menetapkan batasanya, hal ini bisa dilakukan pada saat bepergian jangan sampai berdua dengan lawan jenis apalagi yang gak dikenal kekasihmu. Tujuannya batasan ini untuk supaya hubungan kamu tetap aman dan tak ada gangguan dari pihak ke tiga.

So manfaatnya pasti kalian berdua tidak akan mudah cemburu, meski berada di luar sana untuk menhadiri acara. Yang terpenting aturan itu selalu dijadikan motivasi, sehingga kedua sejoli akan selalu hati-hati dan mudah ingat terhadap pasangan atau pacarnya.

7. Saling Mengingatkan Pasangan

Meski pasangan kamu memiliki sifat cemburu yang sensitif, namun kamu sebagai kekasihnya harus wajib peduli untuk terus mengingatkannya. Jika kekasihmu itu sampai cemberut maka kamu bisa menjelaskannya bahwa hanya kamulah yang dicintai, yakinkan terus pasanganmu hingga benar-benar percaya dan yakin.

Jika keyakinan itu sudah terpendan pada perasaan kekasihmu, maka hubungan kamu akan semakin berkembang dan bukan mustahil akan melangkah ke jenjang terakhir yaitu pernikahan yang terus bertahan sampai tua nanti.

Nah, itulah tadi beberapa tentang 7 Cara Mengatasi Pasangan Cemburuan dan Sensitif Banget. Jadi kalian bisa memakai cara diatas agar pasangan kamu menjadi yakin dan tak ada lagi kata cemburu lagi. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini