7 Rekomendasi Merek Obat Tidur Terbaik yang Aman

7367
Merek Obat Tidur
Merek Obat Tidur

Koran.id – Mengalami susah tidur atau insomnia? Kondisi ini memang bisa dialami oleh siapa saja. Dan jika memang kondisinya sudah sangat parah, salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah tersebut yakhi dengan mengonsumsi obat tidur. Obat susah tidur ini sendiri bisa kamu beli di apotek atau toko obat terpercaya lainnya. Ada beberapa jenis atau merek obat tidur yang bisa ditemukan di pasaran dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Akan tetapi, sebaiknya mengonsumsi obat susah tidur jangan sembarangan. Apalagi jika kamu punya riwayat penyakit berbahaya atau kronis, harus konsultasi dulu dengan dokter spesialis. Hal ini untuk mencegah terjadinya efek buruk setelah mengonsumsi obat agar cepat tertidur tersebut. Adapun rekomendasi obat tidur yang aman dikonsumsi bisa kamu jadikan pilihan selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Jenis-jenis Obat Tidur yang Banyak Digunakan

Sebelum lanjut ke merek obat tidur yang aman, sebaiknya kamu ketahui dulu apa saja jenis-jenis dari obat untuk mengatasi gangguan tidur tersebut. Ada beberapa jenis yang bisa kita temukan saat ini dan biasanya digunakan oleh dokter untuk para pasiennya yang susah tidur. Adapun jenis-jenis obat susah tidur selengkapnya, sebagai berikut:

  • Triazolam
  • Trazodone
  • Temazepam
  • Zolpidem tartrate
  • Flurazepam hydrochloride
  • Zaleplon
  • Estazolam
  • Ramelteon
  • Suvorexant
  • Eszopiclone
  • Doxepin

Beberapa jenis obat di atas memang cukup ampuh untuk mengatasi masalah susah tidur, bahkan insomnia akut. Kamu bisa mendapatkan jenis obat tersebut melalui dokter yang tentunya sangat aman dikonsumsi.

Daftar Merek Obat Tidur Terbaik yang Aman

Setelah megetahui beberapa jenis obat untuk insomnia di atas, sekarang lanjut ke pilihan produk obat tidur yang bisa dibeli di toko obat atau apotek. Jika memang ragu dengan keamanan obat tersebut, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter perihal masalah susah tidur yang kamu alami tersebut. Adapun pilihan merek obat tidur yang aman dikonsumsi selengkapnya, sebagai berikut:

1. Natural Formula LELAP

Natural Formula LELAP
Natural Formula LELAP

Pilihan obat untuk mengatasi susah tidur yang bagus dan aman pertama yakni bernama Natural Formula LELAP. Obat yang diproduksi oleh SOHO Group satu ini diklaim sangat ampuh untuk mengatasi susah tidur atau insomnia, bahkan kondisi yang sudah parah sekali pun. Diklaim sangat aman karena obat satu ini dibuat dari bahan herbal yang bernama Valerianae Radix. Bahan ini sudah dipercaya sejak lama sebagai obat tradisional untuk mengatasi stres ringan sehingga membuat seseorang lebih mudah terlelap.

Selain bisa membuat terlelap dalam waktu lama, Natural Formula LELAP juga dilengkapi dengan formula yang bisa mencegah dehidrasi selama waktu tidur. Obat ini sendiri bisa dikonsumsi oleh siapa saja, kecuali ibu hamil dan seseorang yang terpengaruh alkohol.

2. Xanax

Xanax
Xanax

Berikutnya ada obat Xanax yang juga bisa digunakan untuk mengatasi susah tidur atau insomnia. Bahkan seseorang yang memiliki gangguan tidur tingkat akut, sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi obat tidur satu ini. Di dalamnya terdapat kandungan Alprazolam yang memungkinkan seseorang bisa tidur lebih mudah dan nyenyak.

Cara kerjanya adalah dengan membuat pikiran lebih tenang dan menghilangkan rasa cemas yang berlebihan. Tidak seperti jenis obat lainnya, obat Xanax ini juga bisa dikonsumsi langsung sebelum makan. Ada dua jenis obat Xanax yang tersedia, yakni obat khusus untuk dewasa dan lansia. Membelinya mungkin diharuskan menggunakan resep dokter, jadi tidak bisa dibeli secara langsung di apotek.

3. Dumolid Netrazepam

Dumolid Netrazepam
Dumolid Netrazepam

Kali ini ada jenis obat tidur bernama Dumolid yang juga diklaim ampuh untuk mengatasi masalah atau gangguan tidur. Sesuai nama dikemasannya, obat satu ini dilengkapi dengan kandungan Netrazepam yang merupakan bahan keras untuk mengobati insomnia berat. Selain itu, terdapat pula kandungan Clonazepam, meskipun dosisnya terbilang rendah.

Dumolid sendiri aman dikonsumsi sebelum makan, akan tetapi lebih baik mengonsumsinya setelah makan. Termasuk jenis obat dengan dosis tinggi dan bahan keras, mengonsumsi obat Dumolid ini diharuskan menggunakan resep dokter agar lebih aman. Pilnya sendiri tidak pahit, serta mudah untuk ditelan.

4. Alprazolam

Alprazolam
Alprazolam

Untuk merek obat satu ini tidak hanya bisa mengatasi gangguan susah tidur, melainkan juga untuk menghilangkan kecemasan yang berlebih. Rasa cemas akan sekejap menghilang setelah mengonsumsi obat tersebut. Pikiran akan menjadi tenang dan tidak tegang, sehingga kondisi ini akan membuatmu lebih mudah tertidur dan rasanya sangat nyenyak.

Obat Alprazolam juga direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh seseorang yang mengalami depresi atau halusinasi, bahkan tingkat akut. Obat tersebut memberikan efek yang cepat dikarenakan bekerja langsung pada otak dan saraf. Pada Alprazolam juga terdapat kandungan Asam Gamma Aminobutirat yang memiliki efek meningkatkan daya aktivitas tubuh.

Baca Juga: 7 Jenis Obat Gatal Alami yang Aman dan Efektif

5. Tremenza

Tremenza
Tremenza

Jika kamu mencari obat tidur yang aman dikonsumsi oleh anak-anak, maka obat Tremenza ini bisa dijadikan pilihan. Anak yang sedang pilek atau flu biasanya akan susah tertidur dan kalau pun tertidur, ia akan sering terjaga di malam hari. Memberikan obat Tremenza akan memberikan efek anak lebih mudah tertidur dan membuat kualitas tidur lebih baik serta nyenyak.

Ada dua jenis Tremenza yang tersedia di apotek yakni obat dalam bentuk sirup yang cocok untuk anak dan bentuk tablet orang dewasa. Bagi ibu hamil yang susah tidur juga diklaim aman untuk mengonsumsi obat agar cepat tidur satu ini. Meskipun demikian, Tremenza juga punya efek samping tersendiri, yakni membuat jantung berdetak sedikit lebih kencang dari biasanya.

6. Diazepam Prodes

Diazepam Prodes
Diazepam Prodes

Obat Diazepam Prodes sangat cocok diberikan kepada seseorang yang mengalami gangguan sudah tidur akut, merasa cemas berlebihan, hingga kecanduan alkohol. Kamu yang sering mengalami rasa panik juga direkomendasikan untuk mengonsumsi obat penenang satu ini. Efek yang diberikannya akan dirasakan secara langsung sesaat setelah mengonsumsinya, dikarenakan obat Diazepam Prodes ini bekerja langsug pada otak.

Mengonsumasi Diazepam Prodes akan membuat kamu merasa lebih tenang, oto tidak tegang dan halusinasi hilang dalam sekejap. Selain itu, Diazepam Prodes juga diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak, asalkan dengan dosis tertentu. Sementara efek samping yang diberikan oleh obat tersebut yakni pengonsumsinya akan merasakan lemas, pusing dan ngantuk pastinya.

7. Riklona 2

Riklona 2
Riklona 2

Dan pilihan merek obat tidur terbaik yang aman terakhir yakni bernama Riklona 2. Tergolong dalam kategori obat keras, membelinya harus disertai resep dari dokter. Mengonsumsi obat Riklona 2 ini akan membuat insomnia akut lebih mereda dan kamu bisa tidur lebih nyenyak. Selain itu, Riklona 2 juga diklaim bisa mengatasi panic attack dan juga epilepsi.

Apakah obat Riklona 2 ini boleh diberikan pada anak? Jawabannya boleh. Riklona 2 diklaim dikonsumsi oleh anak-anak bahkan yang masih berumur di bawah 10 tahun, asalkan memberikannya dengan dosis tertentu. Lebih aman lagi dengan mengkonsultasikannya dulu dengan dokter.

Itu tadi beberapa rekomendasi merek obat tidur terbaik dan aman untuk dikonsumsi bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Roti Gandum Terbaik Rasa Paling Enak
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Keju Mozzarella Terbaik dan Berkualitas Bagus
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini