7 Manfaat Masker Alpukat untuk Wajah yang Harus Kamu Tahu

0
28
Manfaat Masker Alpukat untuk Perawatan Wajah
Manfaat Masker Alpukat untuk Perawatan Wajah

Koran.idUntuk membuat cantik memang banyak yang bisa dilakukan, selain pergi ke salon untuk perawatan kalian juga bisa memanfaatkan bahan alami seperti halnya buah alpukat. Ketahuilah buah alpukat sendiri banyak sekali loh manfaatnya untuk program kecantikan, tak heran jika penggunaan buah satu ini sebagai bahan campuran pembuatan lotion, sabun bahkan masker. Adapun beberapa manfaat masker alukat untuk wajah yang harus kamu tahu.

Kandungan buah alpukat sendiri di dalamnya terdapat folat, vitamin B, dan Lutein. Dimana fungsinya selain memperbaiki sel pada kulit juga dapat membuat halus serta bersinar kembali. Disamping itu ada juga khasiatnya selain bisa sebagai perawatan, ternyata dapat menjaga melembabkan kulit yang bersisik/kering, dan begit baik dalam perlindungan kulit dari panas cahaya matahari.

7 Manfaat Masker Alpukat untuk Wajah yang Harus Kamu Tahu

Manfaat Masker Alpukat untuk Mencerahkan Wajah
Manfaat Masker Alpukat untuk Mencerahkan Wajah

Sebelum melanjutkan kalian bisa menyimak mengenai bahan pembuatan masker dari buah alpukat, jadi kamu harus menyiapkan setengah dari buah alpukat, lalu yoghurt asli satu sendok saja dan teh minyak dari buah alpukat setengah sendok saja.

Caranya pun mudah sekali daging alpukat haluskan terlebih dahulu, lalu campur dengan minyak alpukat dan yoghurt tadi. aduklah hingga merata sampai menjadi pasta atau krim. Untuk mengaplikasikanya pun sederhana wajah terlebih dahulu dibasuh dengan air bersih, lalu langsung oleskan masker alpukat sampai merata ke permukaan wajah, tunggulah hasilnya sampai kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

1. Dapat Melembabkan Kulit

Keuntungan pertama yaitu dapat melembabkan kulit secara merata, jika kalian memang mempunyai tipe kulit kering maka berikan perawatan dengan memanfaatkan buah alpukat tadi. karena ketahuilah kandungan di dalamnya terdapat beberapa vitamin A dan E, yang berkhasiat untuk menyebabkan kulit menjadi sehat dan bersih bersinar.

Untuk mendapatkan hasil yang menyenangkan, ketika mengaplikasikanya usahakan dalam seminggu satu kali. Perawatan seperti itu jangan sampai terlewatkan, sebab jika memang tidak ada kelanjutan merawat dengan bahan alami tersebut. Hasilnya tidak akan berubah alias mengecewakan ya?

2. Kulit akan Menjadi Sehat Alami

Selanjutnya khasiat yang diperoleh ketika memakai bahan dari alpukat, kulit kamu akan terasa lebih bersih dan terasa kenyal. Selain itu alpukat yang banyak terkandung antioksidan ini, memberikan hasil yang alami secara tidak disadari kondisi kulitmu akan di pelihara secara baik sekaligus hasil yang di dapat melebihi dari penggunaan kosmetik pada umumnya.

Hasil yang begitu nyata yang di hasilkan oleh perawatan masker alpukat, memiliki jenjang waktu yang lumayan panjang. Jadi jangan khawatir ya meskipun kamu menggunakan perawatan dengan bahan alami saja, maka efeknya begitu baik buat kesehatan kulit itu sendiri. Karena nutrisinya akan menyerap ke kulit bagian dalam, jadi kulit tidak akan menjadi kering kembali.

3. Mengantung Anti Aging yang Alami

Setiap orang ingin tampilanya maksimal biasanya pergi ke salon kecantikan, tujuanya tak lain agar memperoleh hasil yang instan. Namun hal tersebut kurang fleksibel untuk jangka kedepanya, gak mungkin memaksakan untuk mengeluarkan biasa terus menerus di saat ingin tampil cantik. Oleh karena itu solusi paling tepat yakni memanfaatkan bahan alami untuk merawat kulit wajah.

Karena ketahuilah manfaatnya juga baik untuk memperlambat penuaan pada kulit, kandungan di dalamnya terdapat vitamin A yang berfungsi sebagai anti aging sekaligus tekstur kulit akan tampak halus. Hal ini dibuktikan pada sel-sel kulit yang membutuhkan kolagen baru, kolagen sendiri kinerjanya terfokus untuk memperbaiki kerutan pada kulit yang mengakibatkan penuaan dini. Jadi dengan kandungan kolagen itu maka kulit akan terasa kenyal dan makin kencang seperti muda kembali.

4. Dapat Mengatasi Radikal Bebas

Tak sedikit yang mengeluh ketika sedang beraktivitas diluar ruangan, akibat terkena panas matahari yang membuat kulit menjadi terbakar. Tak hanya itu saja banyak sekali yang bisa membuat keadaan wajah ini menjadi kusam, bisa saja karena polusi atau pun asap rokok yang bertebarab kemana-mana. Tanpa disadari langsung kulit akan terasa kering bahkan terlihat menghitam, untuk itu dalam mengatasi hal ini harus melakukan perawatan yang mengandung elektron.

Karena molekul sendiri yang semakin padat akan terus merusak ke dalam bagian kulit, solusi yang baik untuk mencegah agar tidak semakin parah kalian bisa menngunakan masker alpukat yang didalamnya mengandung antioksidan. Tujuanya untuk merusak radikal bebas pada kulit sekaligus juga mengganti sel kulit yang telah mati.

5. Dapat Mencegah Kerutan pada Kulit

Seperti yang kalian ketahui bahwa alpukat begitu banyak manfaatnya terutama untuk perawatan kulit, hal ini didasari karena adanya kandungan antioksidan yang senyawa untuk membuat kulit kembali seperti sejak lahir. Selain itu jika kulit terlanjur keriput, namun di rawat secara rutin maka akan di atasi secara baik. Kulit yang menua tadi berubah menjadi lebih kencang dan halus.

Ada lagi khasiat positif lainnya yang dapat memperindah kulitmu menjadi remaja, ketika lulur bahan alami ini dioleskan pada kulit akan menampakkan perubahan drastis. Karena stres oksidatif pada kulit lebih terpengaruhi oleh nutrisi pada bahan luluran tadi, sehingga kulit yang terlihat tua kali ini akan lebih sehat dan kencang.

6. Kulit Tampak Cerah Bersinar

Setiap orang memang kebanyakan suka dengan kulit yang bersih sekaligus cerah bersinar, hal ini biasanya di lakukan dengan memakai lotion pemutih dari produk kecantikan. Di samping itu tak ada salahnya jika kalian mencobanya dengan menggunakan bahan alami seperti daging alpukat yang dibuat lulur, selain tak menguras isi kantong kamu bisa melakukan perawatan secara rutin.

Kandungan dari buah satu ini memang banyak sekali diantaranya terdapat vitamin A, Vitamin C dan E. Kalian bisa mencampurkan dengan madu murni, selanjutnya campur aduk secara merata sampai jadilah seperti lulur. Simple sekali untuk mengaplikasikanya cukup mengoleskan ke semua bagian kulit wajah terutama, dan tunggulah beberapa menit agar nutrisinya menyerap ke kulit. Lalu bilaslah sampai bersih, maka kamu akan tampak lebih cerah seketika.

7. Bisa digunakan untuk Tabir Surya

Bagi kalian yang banyak beraktifitas di luar rumah baik itu di lingkungan pekerjaanya maupun sedang asik liburan, tak perlu khawatir untuk mencegah panas sinar matahari dengan membeli banyak keperluan. Cukup kalian memanfaatkan buah alpukat yang di ambil dagingnya untuk dibuat lulur.

Ketahuilah buah alpukat sangat baik sekali untuk melindungi kulit kalian, karena kandungan SPF yang begitu tinggi akan mengatasi sinar cahaya matahari itu sendiri. Keefektifan menggunakan bahan alami seperti ini memang bebas dari efek samping, selain itu kalian juga bebas mengaplikasikanya kapan pun dengan takaran sesuai keinginan.

Nah, itulah tadi tentang 7 Manfaat Masker Alpukat untuk Wajah yang Harus Kamu Tahu. Semoga dengan referensi yang singkat di atas dapat menambah wawasan kamu sekaligus bermanfaat untuk semuanya ya? selamat mencoba dan rasakan hasilnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini