7 Merk Perlengkapan Outdoor Lokal Terbaik dan Populer di Indonesia

0
162
Merk Perlengkapan Outdoor Lokal Terbaik
Merk Perlengkapan Outdoor Lokal Terbaik

Koran.id – Apakah kamu salah seorang yang suka berpetualang di alam bebas? Seperti mendaki gunung, menjelajahi hutan, mengunjungi air terjun, aktivitas mengeksplore alam lainnya. Aktivitas seperti ini selain menyehatkan, juga bisa membuat suasana hati dan pikiran menjadi lebih bahagia. Tetapi yang perlu diingat, bekali tubuh dengan perlengkapan outdoor yang memadai agar aktivitas eksplore alam lebih seru dan aman pastinya. Berbicara perlengkapan outdoor, tidak perlu lagi membeli produk dari luar negeri. Sudah banyak merk perlengkapan outdoor lokal terbaik yang menyediakan berbagai produk berkualitas bagus.

Produk perlengkapan outdoor dari brand lokal ini tidak kalah dibandingkan dengan brand luar negeri. Selain itu, beberapa produk juga dibanderol dengan harga yang lumayan murah dengan kualitas sama. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi brand perlengkapan outdoor lokal terbaik yang kamu jadikan pilihan. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

7 Merk Perlengkapan Outdoor Lokal Terbaik dan Populer di Indonesia

Merk Perlengkapan Outdoor Lokal
Merk Perlengkapan Outdoor Lokal

Meskipun merupakan perusahaan lokal, tetapi produk perlengkapan outdoor yang dihadirkannya mampu bersaing ketat denga produk dari brand luar negeri. Bahkan, kemajuan pesat dialami oleh beberapa brand lokal tersebut. Produk perlengkapan outdoor yang mereka hadirkan mampu menembus pasar internasional dan bersaing dengan produk dari brand terkenal lainnya. Adapun merek perlengkapan outdoor lokal terbaik dan terpopuler di Indonesia tersebut, antara lain:

1. Jayagiri

Perusahaan lokal yang berfokus untuk memproduksi perlengkapan outdoor terbaik pertama adalah Jayagiri. Jayagiri bukanlah nama sebuah tempat, tetapi merupakan brand perlengkapan outdoor lokal tertua dan cukup populer di Indonesia. Bisa dibilang Jayagiri merupakan cikal bakal munculnya brand-brand perlengkapan outdoor di Indonesia. Jayagiri sudah berdiri sejak tahun 1978, dan hingga saat ini Jayagiri masih berjaya di Indonesia.

Berlokasi di Bandung, Jayagiri sudah menghadirkan berbagai produk perlengkapan outdoor beserta aksesorisnya. Mulai dari Jaket gunung, kantung tidur, tenda, sandal gunung, dompet, alat penerangan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya di Bandung, Jayagiri juga sudah membuka beberapa cabang di beberapa daerah di Indonesia.

2. Eiger

Sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan brand ternama satu ini. Ya, Eiger memang cukup terkenal dengan produk perlengkapan outdoornya yang berkualitas tinggi. Peralatan outdoor dari Eiger sangatlah banyak, mulai dari sepatu gunung, jaket, tas gunung, tenda, sandal gunung, dan masih banyak lain yang lainnya. Produk dari Eiger bahkan diklaim mampu bertahan lama meskipun sering digunakan.

Perusahaan Eiger sendiri juga berlokasi di Bandung, dan juga membuka cabang di berbagai daerah di Indonesia. Karena kualitas terbaik yang diberikannya tentu kamu harus membayar dengan harga setimpal. Selain mendatangi toko langsung, kamu juga bisa membeli produk dari Eiger melalui marketplace.

3. Merapi Mountain

Merk peralatan outdoor lokal terbaik di Indonesia berikutnya yakni Merapi Mountain. Dari namanya sudah menunjukkan brand ini sangat nasionalisme. Kabarnya perusahaan Merapi Mountain didirikan oleh pasangan yang sama punya kecintaan terhadap kegiatan petualangan. Mereka mendirikan Merapi Mountain dengan tujuan menghadirkan produk perlengkapan uoutdoor berkualitas bagus namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Sudah banyak produk perlatan outdoor yang dihadirkan oleh Merapi Mountain. Produk-produknya tersebut bahkan menjadi favorit para pecinta alam, baik dari dalam maupun luar negeri. Beberapa di antaranya, perlengkapan tidur outdoor, pakaian outdoor, tenda, backpack dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Avtech

Avtech merupakan perusahaan lokal terbaik yang banyak menghadirkan produk perlatan outdoor. Sebelum berganti nama Avtech, sebelumnya brand lokal satu ini populer dengan nama Adventure. Nama Adventure hanya bertahan selama 2 tahun saja, dengan alasan nama tersebut sudah dimiliki oleh perusahaan lain.

Produk-produk dari Avtech terkenal dengan inovasi menarik yang dihadirkannya. Hingga saat ini produk peralatan outdoor dari Avtech sudah tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia. Produknya menjadi favorit banyak pecinta alam di Indonesia maupun luar negeri, tidak lain karena kualitas terbaik yang diberikannya.

5. Consina

Consina juga merupakan merk perlengkapan outdoor lokal terbaik di Indonesia yang cukup terkenal. Brand ini sudah menjadi favorit dari banyak pecinta aktivitas outdoor di Indonesia. Produk perlengkapan outdoor yang dihadirkannya juga sangat banyak, mulai dari jaket gunung, tas gunung, sepatu gunung, dan lain sebagainya.

Brand Cosina ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1998, yang mana pendirinya merupakan seorang mahasiswa Trisakti. Toko cabang dari Consina ini sudah cukup banyak dan tersebar di beberapa kota di Indonesia. Produknya sendiri juga bisa ditemukan dengan mudah di berbagai marketplace lokal, seperti Bukalapak misalnya.

6. Forester

Dibandingkan dengan brand-brand di atas, Forester bisa dibilang sebagai brand produk perlengkapan outdoor pendatang baru. Forester berdiri sejak tahun 2004 lalu dan sekarang sudah punya banyak sekali produk perlengkapan outdoor yang dijualnya. Lokasinya sendiri berada di Kota Bandung dan telah membuka beberapa cabang di kota-kota besar lainnya.

Dari sekian banyak produk perlatan outdoor dari Forester, produk tas outdoor menjadi salah satu yang diprioritaskan. Tas outdoor dari Forester punya kualitas yang bagus karena memang dibuat dari bahan terbaik.

7. Cartenz

Dan brand perlengkapan ourdoor lokal paling populer di Indonesia yang terakhir adalah Cartenz. Nama Cartenz ini sendiri terinspirasi dari nama Puncak Jayawijaya yang punya julukan Carstensz Pyramid. Julukan tersebut didapat karena Puncak Jaya merupakan puncak tertinggi di Indonesia.

Produk dari Cartenz juga cukup banyak, mulai dari jaket gunung, tas gunung, pakaian outdoor, sepatu dan masih banyak lagi yang lainnya. Pusat dari perusahaan ini berlokasi di Solo, namun sekarang beberapa toko cabang sudah hadir di beberapa kota di Indonesia seperti, Jakarta, Surabaya, Semarang dan lainnya. Untuk lebih mudah, kamu juga bisa membeli produk perlengkapan outdoor dari Cartenz ini secara online melalui marketplace lokal.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merk perlengkapan outdoor lokal terbaik dan menjadi favori banyak pecinta aktivitas outdoor. Beberapa produk yang dijualnya mungkin lumayan mahal, tetapi harga tersebut tentu sudah setara dengan kualitas terbaik yang diberikannya. Dari beberapa brand peralatan outdoor lokal di atas, mana yang menjadi favorit kamu?

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini