10 Rekomendasi Merek Cat Tembok Rumah Berkualitas Bagus

1082
Merek Cat Tembok Rumah
"A hand with a paint roller covered in teal blue paint, painting over a white wall."

Koran.id – Memilih cat tembok terbaik merupakan hal penting yang harus dilakukan. Pasalnya, pegaplikasian cat tembok akan sangat menentukan penampilan rumah, baik dari segi interior maupun eksterior. Berbicara mengenai cat tembok, sekarang ini sudah ada banyak merek cat tembok rumah terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Tentunya masing-masing memiliki keunggulan tersendiri, bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Harganya pun bervariasi, ada yang dijual dengan harga murah dan ada pula yang lumayan mahal.

Dari sekian banyaknya merek cat tembok mungkin membuat kalian bingung harus memilih yang mana. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini sudah dirangkumkan beberapa rekomendasi merek cat dinding terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Daripada semakin penasaran, berikut ini merek cat terbaik untuk tembok rumah selengkapnya.

Daftar Pilihan Merek Cat Tembok Rumah Berkualitas Bagus

Memilih cat tembok rumah tidak boleh sembarangan, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Mulai dari menyesuaikannya dengan kesan rumah yang ingin dimunculkan, karakteristik cat, lokasi pengaplikasian cat, hingga kualitas yang diberikannya. Dengan begitu rumah akan jauh lebih cantik dan elegan dengan cat yang sesuai tersebut.

Adapun rekomendasi merek cat tembok rumah yang bagus dan tahan lama selengkapnya, sebagai berikut:

1. Nippon Paint

Nippon Paint
Nippon Paint

Pilihan merek cat tembok terbaik yang pertama yakni Nippon Paint. Sudah tidak perlu diragukan kualitas yang dimiliki oleh cat tembok dari brand asal Jepang tersebut. Pengaplikasiannya akan membuat tembok rumah tampak lebih cantik dan tahan lama. Yang menarik lagi, cat Nippon Paint tidak menimbulkan bau menyengat baik dalam proses pengecatan atau setelahnya.

Nippon Paint dibekali dengan teknologi khusus sehingga tidak menghasilkan polutan atau VOC (Volatile Organic Compoud) sama sekali. Dengan demikian penggunaannya tentu jauh lebih aman dibandingkan jenis cat tembok lainnya.

2. Dulux Catylac

Dulux Catylac
Dulux Catylac

Berikutnya ada merek cat tembok bernama Dulux Catylac yang juga sangat direkomendasikan untuk kamu pilih. Cat Dulux Catylac sendiri sudah dibekali dengan teknologi Chroma-Brite serta tidak mengandung bahan merkuri sama sekali. Yang demikian ini tentu membuat cat tersebut sangat aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan di lingkungan rumah.

Kamu yang sering merasa terganggu dengan bau cat yang cukup menyengat saat diaplikasikan, maka bisa memilih cat Dulux Catylac. Pasalnya, merek cat tersebut tidak menimbulkan bau sehingga membuat nyaman para penghuni rumah. Untuk hargaya memang lumayan mahal, namun itu sudah setara dengan kualitas yang diberikannya.

3. No Drop

No Drop
No Drop

Merek cat tembok No Drop sangat terkenal dengan iklannya yang mengklaim bahwa cat tersebut memiliki kemampuan melindungi dinding yang sangat baik. Diaplikasi di tembok dalam atau luar rumah, cat ini mampu mengatasi masalah tembok rembes. Air tidak akan lagi masuk ke tembok karena sudah mendapatkan perlindungan dari cat No Drop tersebut.

No Drop sendiri merupakan jenis cat anti bocor yang memiliki sifat tahan terhadap cuaca, kedap air dan juga cukup elastis. Cat No Drop ini tidak hanya cocok untuk tembok rumah saja, melainkan juga bisa diaplikasi pada bahan beton, galvanis, asbes, hingga permukaan terakota.

4. Decolith

Decolith
Decolith

Kamu yang mencari cat tembok rumah yang murah dan berkualitas bagus, cat Decolith ini bisa dijadikan pilihan. Cat Decolith terkenal dengan pilihan warnanya yang cerah dan menyejukkan. Decolith sendiri adalah satu-satunya jenis cat tembok yang berbahan dasar full acrylic yang dibanderol dengan harga murah.

Selain itu, cat Decolith juga bebas dari bahan merkuri dan timbal sehingga lebih ramah terhadap lingkungan dan kesehatan penghuni rumah. Decolith juga punya daya sebar yang luas, sehingga hanya dengan sedikit cat kamu bisa melapisi area tembok yang cukup luas.

5. Puffin

Puffin
Puffin

Puffin merupakan salah satu jenis cat tembok interior yang cukup kaya warna. Kamu bisa memilih warna-warna cerah hingga berkesan gelap dari cat Puffin tersebut. Kualitas yang diberikannya terbilang sangat baik, di mana tampilan interior rumah akan tampak sangat cantik dan elegan.

Cat Puffin termasuk jenis cat tembok yang bisa melekat kuat pada dinding sehingga membuatnya lebih awet. Yang menarik lagi, cat tersebut dibekali dengan teknologi khusus sehingga mampu mengusir serangga pengganggu, seperti nyamuk, kecoa, dan jenis serangga lainnya. Selain cat tembok, Puffin juga menyediakan jenis cat lainnya seperti, cat acrylic, cat plafon, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 7 Tren Warna Cat Rumah untuk Lebaran yang Cantik

6. Avitex

Avitex
Avitex

Cat Avitex sangat terkenal dengan pilihan warnanya yang beragam memberikan kesan mewah pada dinding rumah. Cat Avitex ini juga bisa diaplikasikan sebagai cat interior maupun eksterior, pastinya dengan pilihan warna cantiknya. Dengan pilihan tersebut kamu bisa jadi lebih mudah dalam memunculkan kesan yang ingin ditonjolkan pada rumah.

Cat Avitex juga sudah dibekali dengan formula baru yang akan membuatnya lebih tahan lama melekat pada dinding, serta mempertahankan kualitas warnanya. Pengaplikasiannya pada dinding rumah juga akan memberikan kesan hangat di dalam rumah. Jika terdapat kotoran yang menempel pada tembok, kamu juga bisa dengan mudah untuk membersihkannya.

7. Aquaproof

Aquaproof
Aquaproof

Berikutnya ini ada jenis cat pelapis anti bocor yang diklaim tahan lama dan berkualitas bagus, yakni Aquaproof. Cat tersebut dibuat dengan menggunakan bahan dasar polimer yang tidak hanya kuat, tetapi juga tahan atau kedap air. Pengaplikasiannya tersebut juga akan mencegah tembok mengalami pelapukan karena sering terkena air.

Saat digunakan, cat Aquaproof akan mencegah air masuk ke dalam pori-pori dinding sehingga membuatnya lebih awet. Selain itu, cat Aquaproof memiliki sifat elastis dengan nilai 500% – 60% yang membuatnya mampu menyesuaikan dengan cuaca yang ada di lingkungan.

8. Aries

Aries
Aries

Mungkin sebagian dari kalian masih agak asing dengan merek cat tembik satu ini, yakni Aries. Aries merupakan bagian dari perusahaan cat terkenal di Indonesia, yakni Avian Brands. Jadi, kamu tidak perlu lagi meragukan soal kualitas yang diberikan oleh cat tembok Aries tersebut. Dibanderol dengan harga yang lumayan murah, Aries juga memiliki kualitas yang sangat bagus.

Diaplikasikan pada tembok rumah, cat Aries akan tahan lama serta memiliki sifat anti jamur dan lumut. Beberapa pilihan warna cantik disediakan, tentunya bisa disesuaikan dengan kesan rumah yang ingin kamu tonjolkan. Tidak hanya bisa diaplikasikan pada tembok rumah, cat Aries juga bisa digunakan untuk permukaan beton, eternit dan lain sebagainya.

9. Jotun

Jotun
Jotun

Pilihan merek cat tembok rumah yang bagus selanjutnya yakni bernama Jotun. Ini merupakan jenis cat tembok yang mudah dibersihkan jika ada noda atau kotoran yang menempel di permukaannya. Misalnya coretan pensil warna atau semacamnya, kamu bisa membersihkannya hanya dengan menggunakan tisu dan sedikit air jika memang sulit dihilangkan.

Cat tembok Jotun juga diklaim renda VOC (Volatile Organic Compoud) sehingga aman untuk kesehatan di lingkungan rumah. Selain itu, cat tersebut juga sangat mudah diaplikasikan serta bisa mencegah tumbuhnya jamur pada dinding rumah.

10. Envi

Envi
Envi

Dan merek cat tembok terbaik yang terakhir bisa dijadikan pilihan yakni cat Envi. Sama seperti merek cat tembok sebelumnya, cat Envi juga sangat mudah dibersihkan menggunakan air. Kotoran ataupun noda apapun akan bisa dihapus dengan mudah, sehingga membuat dinding tetap bersih meski sudah bertahun-tahun.

Tidak seperti jenis cat kebanyakan, cat Envi tidak menimbulkan bau yang menyengat yang akan mengganggu penghuni rumah. Sebaliknya, saat diaplikasikan cat ini akan memberikan aroma yang wangi sehingga membuat nyaman penghuninya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek cat tembok rumah terbaik yang bagus dan tahan lama bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Pilihan Serum Wajah Terbaik untuk Semua Jenis Kulit
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Reel Pancing Berkualitas yang Kuat dan Bagus
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini