10 Rekomendasi Krim Penghilang Bopeng Bekas Jerawat

0
1827
Krim Penghilang Bopeng Bekas Jerawat
Krim Penghilang Bopeng Bekas Jerawat

Koran.id – Salah satu hal yang paling membuat kita tidak PD saat berada di hadapan umum adalah banyaknya jerawat di wajah. Apalagi bagi kamu yang sangat memperhatikan penampilan, kemunculan jerawat di wajah ini pastinya merupakan bencana besar. Melakukan berbagai cara agar jerawat cepat hilang, nyatanya setelah sembuh justru jerawat meninggalkan bekas alias bopeng. Tidak seperti jerawat, bopeng ini sangat susah untuk dihilangkan walaupun sudah menggunakan krim penghilang bopeng bekas jerawat.

Yang paling parah lagi, bopeng bekas jerawat biasanya akan tetap ada meskipun sudah bertahun-tahun. Jika kamu juga mengalami hal yang sama, ada beberapa teknik untuk bisa menghilangkan bopeng bekas jerawat tersebut. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan krim penghilang bopeng bekas jerawat yang bisa dibeli di apotek dan toko kecantikan. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Table Of Contents

Teknik untuk Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat yang Ampuh

Sebelum lanjut ke pilihan krim penghilang bopeng bekas jerawat dan cacar, terlebih dahulu kamu ketahui beberapa teknik lain untuk menghilangkannya. Berikut ini teknik mengatasi bopeng bekas jerawat di wajah selengkapnya, yakni:

  1. Chemical Peeling. Cara kerja dari teknik ini adalah meratakan permukaan kulit dengan cara mengelupas bagian kulit tertentu. Biasanya teknik ini memanfaatkan krim atau cairan kimia khusus yang dioleskan di kulit wajah.
  2. Mesotherapy. Untuk teknik ini biasanya memanfaatkan alat khusus yang berfungsi untuk merangsang kolagen, di mana efeknya nanti akan membuat kulit lebih rata.
  3. Dermabrasi. Hampir sama dengan Mesotherapy, teknik ini akan memanfaatkan sikat atau laser khusus untuk mengangkat lapisan teratas dari kulit sehingga membuatnya tampak rata.
  4. Injeksi Filter. Teknik satu ini akan menggunakan zat filter khusus yang disuntikkan di kulit sehingga bisa mengisi cekungan pada bopeng.
  5. Subsicion. Teknik ini akan mengangkat jaringan bawah kulit pada bekas jerawat.
  6. Punch Techniques. Cara kerjanya yakni dengan mengangkat bagian bekas jerawat.
  7. Sinar Laser. Sinar laser akan ditembakkan dengan tujuan mengatasi jerawat dan merangsang pembentukan kolagen sehingga bekas jerawat tersamarkan.

Pilihan Krim Penghilang Bopeng Bekas Jerawat yang Ampuh

Setelah mengetahui beberapa teknik menghilangkan bopeng di wajah di atas, sekarang lanjut ke pilihan produk untuk mengatasi bopeng bekas jerawat. List selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini, yakni:

1. Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Cream

Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Cream
Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Cream

Pilihan produk penghilang bopeng bekas jerawat paling ampuh yang pertama yakni Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Cream. Produk satu ini diklaim sangat efektif untuk menyamarkan bekas jerawat sehingga wajah menjadi lebih halus. Tidak hanya itu, krim ini juga akan membantu mencerahkan wajah sehingga tampak lebih bersinar.

Noda hitam di wajah juga memungkinkan untuk diatasi dengan krim satu ini. Kemampuannya tersebut didapat dari kandungan bahan aktif yang ada di dalamnya. Krim ini mengandung ekstrak lendir siput hitam sebanyak 90% dan centella asiatica yang mampu membuat kulit wajah lebih kenyal dan lembab.

2. Mustika Ratu Bengkoang Whitening Krem Malam

Mustika Ratu Bengkoang Whitening Krem Malam
Mustika Ratu Bengkoang Whitening Krem Malam

Kali ini ada krim malam yang juga diklaim sangat ampuh untuk mengatasi bopeng bekas jerawat di wajah, yakni bernama Mustika Ratu Bengkoang Whitening Krem Malam. Di dalamnya terdapat kandungan akar manis yang akan memberikan efek kulit tampak bening dan terbebas dari bopeng.

Selain itu, terdapat pula kandungan vitamin A, E, F dan H yang juga akan membantu mengatasi bopeng bekas jerawat tersebut. Kandungan bahan aktif yang ada di dalamnya tersebut tidak hanya bisa mengatasi bopeng, melainkan juga mampu mencegah penuaan dini serta mencerahkan wajah.

3. Pixy White Aqua Gel Cream Night Cream

Pixy White Aqua Gel Cream Night Cream
Pixy White Aqua Gel Cream Night Cream

Masih dari produk krim malam, kali ini ada produk Pixy White Aqua Gel Cream Night Cream yang bisa kamu coba untuk mengatasi bopeng di wajah. Kemampuannya menghilangkan bopeng bekas jerawat ini didapat dari beberapa kandungan bahan aktif di dalamnya, seperti vitamin C, botanpi, dan juga natural whitening complex. Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga akan memberikan efek mencerahkan pada wajah.

Kulit wajah juga akan tampak lebih segar, sehat dan terasa lembab berkat kandungan hydra active yang ada di dalam krim ini. Dan lagi, kandungan vitamin E dan ginkgo biloba yang terkandungan di dalamnya akan membantu kulit terbebas dari radikal bebas.

4. Mazaya Whitening Cream with Astaxanthin Night Cream

Mazaya Whitening Cream with Astaxanthin Night Cream
Mazaya Whitening Cream with Astaxanthin Night Cream

Jika kamu mencari produk salep atau krim yang bisa menghilangkan bopeng bekas jerawat sekaligus mencerahkan wajah, Mazaya Whitening Cream with Astaxanthin Night Cream ini bisa dijadikan pilihan. Krim malam dari Mazaya ini mampu memberikan kedua efek tersebut jika kamu menggunakannya secara rutin.

Untuk efek penghilang bopeng, krim ini punya kandungan bernama astaxanthin. Sementara untuk efek mencerahkan, ini berkat adanya kandungan deoxy arbutin dan clair BLANCHE II.

5. Krim Melanox

Krim Melanox
Krim Melanox

Berikutnya ada produk penghilang bekas jerawat yang bernama Krim Melanox. Krim satu ini memang diklaim ampuh untuk memudarkan bekas jerawat sekaligus menghilangkan noda hitam yang biasanya diakibatkan oleh bekas luka jerawat.

Akan tetapi, untuk menggunakan obat penghilang bekas jerawat satu ini harus dibawah pengawasan dokter. Pasalnya, Krim Melanox termasuk obat keras yang tidak boleh sembarangan menggunakannya.

6. Rohto Mentholatum Anti-Pimple Mark

Rohto Mentholatum Anti-Pimple Mark
Rohto Mentholatum Anti-Pimple Mark

Produk Rohto Mentholatum Anti-Pimple Mark sangat cocok digunakan oleh para remaja yang ingin menghilangkan bekas jerawat yang susah hilang. Penggunaan yang rutin akan mampu memudarkan bopeng di wajah yang diakibatkan oleh jerawat.

Selain itu, noda hitam bekas jerawat juga mampu disamarkan dengan produk krim ini, berkat kandungan arbutin alami yang ada di dalamnya. Rohto Mentholatum Anti-Pimple Mark juga mampu mencegah kerusakan pada kulit berkat kandungan bahan aktif bernama isopropyl methylphenol.

7. Verile Acne Blemish

Verile Acne Blemish
Verile Acne Blemish

Verile Acne Blemish juga merupakan salah satu produk terbaik untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Tidak hanya bopeng, luka bekas jerawat dan noda hitam juga mampu disamarkan dengan sangat cepat oleh produk ini. Bekas jerawat akan dirawat dengan baik sehingga tidak menimbulkan kerusakan pada kulit.

Bagi kamu pemilik kulit sensitif, Verile Acne Blemish ini sangat cocok untuk digunakan dan aman pastinya. Kemampuan ini didapat dari beberapa bahan alami yang dikandungnya, mulai dari ekstrak licorice, ekstrak centella asiatica, natural vitamin E & B3, serta ekstrak aloe vera.

8. Garnier Sensitive Anti-Acne

Garnier Sensitive Anti-Acne
Garnier Sensitive Anti-Acne

Krim untuk mengatasi bekas jerawat di wajah berikutnya yakni Garnier Sensitive Anti-Acne. Krim ini bisa dipilih bagi kamu yang punya masalah kulit sensitif, dikarenakan adanya kandungan Sensitive Anti-Acne yang bisa meminimalisir alergi di wajah.

Tidak hanya bisa mengatasi bekas jerawat saja, penggunaan rutin produk ini akan memberikan efek mencegah munculnya jerawat, membersihkan pori-pori dan juga mengurangi iritasi di kulit sensitif.

9. Mineral Botanica Acne Spot Treatment

Mineral Botanica Acne Spot Treatment
Mineral Botanica Acne Spot Treatment

Kali ini ada produk penghilang bekas jerawat yang cocok digunakan oleh pria maupun wanita, yakni bernama Mineral Botanica Acne Spot Treatment. Di dalamnya terdapat kandungan salicylic acid yang  memberikan khasiat eksfoliasi sehingga bekas jerawat bisa lebih tersamarkan.

Selain itu, Mineral Botanica Acne Spot Treatment ini juga punya kemampuan untuk mengilangkan flek hitam akibat luka bekas jerawat. Yang terpenting lagi, kandungan tersebut juga bisa berfungsi sebagai BHA untuk mengatasi bakteri jerawat.

10. Himalaya Herbals Acne Pimple

Himalaya Herbals Acne Pimple
Himalaya Herbals Acne Pimple

Dan pilihan produk krim penghilang bopeng bekas jerawat yang terakhir yakni bernama Himalaya Herbals Acne Pimple. Produk krim satu ini sangta cocok dipilih bagi kamu yang suka dengan salep berbahan ramuan alami. Tidak hanya bisa menghilangkan bekas jerawat, melainkan juga bisa melancarkan peredaran darah di wajah.

Di dalamnya terdapat kandungan ekstrak silk cotton tree yang memberikan efek dingin pada kulit wajah, serta mencegah iritasi dan kemerahan. Himalaya Herbals Acne Pimple ini juga akan mencegah munculnya jerawat yang bandel.

Itulah tadi beberapa rekomendasi produk krim penghilang bopeng bekas jerawat terbaik dan ampuh yang bisa Anda pilih dan gunakan. Selain penggunaan krim, imbangi pula dengan perawatan wajah lainnya agar hasil yang didapat semakin maksimal.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Luka dengan Cepat
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Krim Penghilang Stretch Mark untuk Para Ibu Cantik
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini