10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Luka dengan Cepat

0
1891
Krim Penghilang Bekas Luka
Krim Penghilang Bekas Luka

Koran.id – Menghilangkan bekas luka tidak semudah yang kita bayangkan. Kita butuh yang namanya obat-obatan tertentu agar bekas luka di kulit tersebut cepat hilang. Salah satunya yang direkomendasikan untuk penghilang bekas luka di kulit yakni salep atau krim. Saat ini sudah ada banyak jenis salep atau krim penghilang bekas luka terbaik yang dijual di pasaran. Tinggal kamu ingin memilih salep untuk menghilangkan bekas lupa yang mana.

Ada beberapa faktor yang membuat seseorang ingin menghilangkan bekas luka, salah satunya untuk memaksimalkan penampilannya. Misalnya saja bekas luka yang ada di bagianĀ  tubuh yang biasa terlihat oleh orang, seperti di wajah, tangan, ataupun kaki. Masing-masing salep penghilang bekas luka punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Jika masih bingung mencarinya, berikut ini rekomendasi krim untuk menghilangkan bekas luka paling cepat bisa Anda pilih.

Table Of Contents

Daftar Krim Penghilang Bekas Luka dengan Cepat dan Terbaik

Sebelum memilih krim untuk penghilang bekas luka, sebaiknya kamu ketahui dulu beberapa jenis luka yang ada. Setidaknya ada 4 jenis luka yang sering dialami seseorang, di antaranya:

  1. Luka Berbintik. Ini jenis luka yang umumnya disebabkan oleh tusukan benda tajam. Biasanya cukup mudah untuk dihilangkan dengan salep atau krim.
  2. Luka Hipertrofik. Untuk jenis luka ini memiliki warna kemerahan disepanjang bekas luka. Biasanya warna kemerahan pada luka tersebut akan sulit hilang meski sudah bertahun-tahun.
  3. Luka Keloid. Bekas luka jenis ini biasanya agak menonjol dan lebih tebal dari kulit biasa. Jadi, akan sangat sulit untuk dihilangkan dengan cara alami.
  4. Luka Kontraktur. Sementara untuk jenis luka satu ini akan membatasi penderitanya untuk bergerak. Pasalnya bekas luka tersebut disebabkan oleh penyusutan dan pengencangan terhadap kulit.

Sudah tahu beberapa jenis luka yang sering dialami banyak orang, sekarang lanjut ke pilihan krim penghilang bekas luka yang ampuh, di antaranya:

1. Dermovate Cream Original

Dermovate Cream Original
Dermovate Cream Original

Rekomendasi krim untuk menghilangkan bekas luka paling ampuh dan cepat yang pertama yakni Dermovate Cream Original. Krim satu ini merupakan produksi dari Aran Saudi dan sudah banyak yang membuktikan kemampuannya dalam menghilangkan bekas luka di kulit.

Cara kerja dari krim ini yakni mencerah kulit pada area luka serta memudarkannya. Tidak hanya itu saja, Dermovate Cream Original ini juga memiliki kemampuan untuk mengobati eksim serta mencerahkan kulit yang menghitam dengan cepat. Krimnya berwarna putih dan tidak lengket di tangan.

2. Mederma Advanced Scar Gel

Mederma Advanced Scar Gel
Mederma Advanced Scar Gel

Berikutnya ada krim bernama Mederma Advanced Scar Gel yang merupakan krim terbaik untuk memudarkan bekas luka di kulit. Bahkan krim yang berbentuk gel ini sangat direkomendasikan oleh para apoteker dan dokter untuk penghilang luka. Mederma Advanced Scar Gel sendiri diproduksi oleh Amerika Serikat dan sudah teruji khasiatnya.

Kulit bekas luka akan dipudarkan dengan cara melembutkan area tersebut, serta membuatnya lebih elastis. Warna kemerahan yang ada pada luka juga akan dihilangkan berkat formula gelnya. Berbagai jenis luka bisa dihilangkan dengan krim ini, mulai dari luka bakar, keloid, stretch mark hingga bopeng bekas jerawat.

3. Dermatix

Dermatix
Dermatix

Sebagian dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk penghilang bekas luka di kulit satu ini. Di Indonesia produk tersebut memang terbilang sangat populer dan banyak digunakan. Tidak lain karena kemampuannya yang sangat baik dalam memudarkan bekas luka yang mengganggu penampilan.

Kemampuannya dalam menyamarkan bekas luka tersebut didapat dari perpaduan bahan vitamin C dan CPX yang ada didalamnya. Bekas luka yang awalnya berwarna gelap akan dicerahkan sehingga membuatnya tidak terlihat lagi seperti bekas luka.

4. Salep Kulit Multiguna Guci Pusaka

Salep Kulit Multiguna Guci Pusaka
Salep Kulit Multiguna Guci Pusaka

Sesuai dengan namanya, ini merupakan salep serbaguna yang mampu menyamarkan berbagai jenis luka. Mulai dari luka akibat terkena knalpot motor, air panas, setrika, api, minyak panas, hingga sengatan sinar matahari. Salep ini akan mampu memudarkan bekas luka tersebut dengan cara mempercepat proses perataan warna pada kulit.

Salep Kulit Multiguna Guci Pusaka juga bisa kamu gunakan untuk menyembuhkan kulit pecah-pecah, baik di telapak tangan ataupun telapak kaki. Kamu yang mencari salep penghilang bekas luka yang aman untuk bayi, Salep Kulit Multiguna Guci Pusaka ini bisa dijadikan pilihan.

5. Laderma Scar Repair Cream

Laderma Scar Repair Cream
Laderma Scar Repair Cream

Jika kamu mencari krim untuk menyamarkan bekas luka di kulit termurah, Laderma Scar Repair Cream ini bisa dijadikan pilihan. Harganya tidak sampai Rp 100 ribu, namun kemampuanya dalam menghilangkan bekas luka terbilang sangat baik. Laderma Scar Repair Cream juga aman digunakan dalam jangka panjang, karena terbuat dari bahan alami.

Krim satu ini memiliki kandungan aloe vera yang diklaim cukup ampuh untuk mencerahkan kulit dan meratakan warnanya. Gel ini juga memiliki kemampuan untuk mengobati iritasi dan gatal pada bekas luka.

6. COSRX Centella Blemish Cream

COSRX Centella Blemish Cream
COSRX Centella Blemish Cream

Produk kecantikan asal Korea memang terkenal ampuh untuk merawat kulit dan mencerahkannya. Kali ini ada krim bernama COSRX Centella Blemish Cream yang punya kemampuan untuk memudarkan dan menyamarkan bekas luka dikulit. Krim ini juga mampu mengatasi iritasi pada kulit, dan menariknya lagi aman untuk pemilik kulit sensitif.

Warna kemerahan pada luka atau bekas jerawat akan mampu dihilangkan dengan cepat. Ini berkat kandungan Centella Asiatic yang ada di dalam krim tersebut. Selain itu, ada bahan aktif lain yang dikandungnya, seperti Zinc Oxide dan Zinc PCA.

7. BREYLEE Acne Scar Removal Cream

BREYLEE Acne Scar Removal Cream
BREYLEE Acne Scar Removal Cream

Punya bekas luka lama yang sulit sekali untuk dihilangkan? Kalau begitu Anda bisa mencoba menggunakan krim terbaik satu ini, yakni BREYLEE Acne Scar Removal Cream. Krim tersebut tidak hanya ampuh menghilangkan bekas luka baru, melainkan juga bekas luka yang sudah lama. Krim satu ini sangat cocok digunakan untuk jenis luka hipertrofik.

Untuk luka baru, krim BREYLEE Acne Scar Removal Cream akan mambantu meminimalisir pembentukan bekas luka dengan cara mencegah pembelahan sel secara berlebihan. Krim ini juga akan membantu memperbaiki kulit yang rusak serta mengembalikan elastisitasnya.

8. Meprofarm Sodermix Cream

Meprofarm Sodermix Cream
Meprofarm Sodermix Cream

Meprofarm Sodermix Cream merupakan produk penghilang bekas luka yang sangat aman untuk digunakan. Pasalnya, krim satu ini terbuat dari bahan alami yang memang memiliki kemampuan menyamarkan bekas luka. Salah satu satu bahan kandungannya yakni ekstrak tomat sebanyak 2%. Selain itu, ada pula kandungan avocado oil yang menjadi pelengkapnya.

Meprofarm Sodermix Cream sendiri tidak hanya mampu memudarkan bekas luka baru, melaikan juga bekas luka yang sudah lama. Berbagai jenis luka juga  bisa disembuhkan dan dihilangkan dengan salep ini, mulai dari luka keloid hingga hipertrofik.

9. Rohto Mentholatum Anti-Pimple Mark

Rohto Mentholatum Anti-Pimple Mark
Rohto Mentholatum Anti-Pimple Mark

Untuk kamu yang ingin menghilangkan bekas luka akibat jerawat di wajah, Rohto Mentholatum Anti-Pimple Mark ini bisa kamu andalkan. Kemampuannya dalam menyamarkan bekas jerawat sangat ampuh. Tidak hanya itu, krim ini juga akan mencegah jerawat datang kembali.

Didalamnya terdapat kandungan allantoin yang punya kemampuan untuk menjadikan bekas jerawat lebih halus dan lembut. Selain itu, ada pula kandungan arbutin dan ascorbyl glucoside yang mampu mencerahkan noda hitam dan juga bekas jerawat di wajah.

10. Meilibahenling Nutritive Cream

Meilibahenling Nutritive Cream
Meilibahenling Nutritive Cream

Dan krim penghilang bekas luka paling ampuh dan cepat yang terakhir yakni Meilibahenling Nutritive Cream. Krim produksi Cina satu ini diklaim cukup baik dalam menyamarkan bekas luka, baik itu akibat air dan minyak panas ataupun knalpot motor.

Cukup mengoleskan krim ini ke area luka, maka secara perlahan kulit akan dibuat lebih halus sehingga bekas luka pun akan tersamarkan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi krim penghilang bekas luka terbaik dan ampuh bisa kamu pilih dan gunakan. Tidak penting untuk banderol harga dari setiap produk di atas, yang terpenting adalah kemampuannya untuk menghilangkan bekas luka yang mengganggu.

Artikel Sebelumnya10 Ide Surprise Ultah Paling Mengesankan untuk Pasangan Tercinta
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Krim Penghilang Bopeng Bekas Jerawat
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini