10 Tempat Wisata di Balikpapan yang Lagi Hits Wajib Kamu Kunjungi

0
1491

Koran.idBalikpapan menjadi salah satu Kota yang ada di Kalimantan Timur, dengan sejuta pesona alam menakjubkan. Namun sayangnya banyak orang belum mengetahui keberadaan objek wisata yang lagi hits di Kota Balikpapan, padahal destinasi alam kota ini selalu menjajikan dan pas sekali untuk dijadikan liburan. Sebelum berlibur ke beberapa tempat wisata di Balikpapan, ada baiknya untuk melihat rekomendasi dahulu tentang tempat wisata di Balikpapan yang lagi hits wajib kamu kunjungi.

Destinasi keindahan wisata di Balikpapan tak kalah menarik dengan wisata terkenal lainya di Indonesia, bahkan kekayaan yang dimiliki kota ini seperti situs budaya, situs sejarah, wisata pantai yang menakjubkan. Jadi kamu tak perlu khawatir bila ingin merencanakan liburan panjang ke Kota Balikpapan, maupun kamu yang sudah ada di kota tersebut untuk tidak lupa mengunjungi ke beberapa tempat wisata di Balikpapan yang lagi hits. apa sajakah objek wisata itu? yuk untuk itu mari simak referensinya berikut di bawah ini :

10 Tempat Wisata di Balikpapan yang Lagi Hits Wajib Kamu Kunjungi

1. Wisata Pantai Lamaru

instagram.com/elxone_

Yang pertama tempat wisata di Balikpapan yang wajib kamu kunjungi adalah panti Lamaru, pesona alam yang dimiliki pantai Lamaru ini tak kalah dengan wisata pantai terbaik lainya bahkan ketika liburan tiba masyarakat lokal selalu mengandalkan pantai lamaru untuk melepas penat untuk refreshing, maka tak heran jika tempat wisata ini sealu ramai pengunjung yang terus berdatangan.

Objek wisata pantai Lamaru menawarkan beberapa keindahan untuk menarik pantai ini seperti bibir pantai banyak pepohonan pinus, tekstur pasir yang lembut jarang sekali ada campuran terumbu karang sehingga kawasan wisata ini selalu terlihat bersih nan indah. Pengelola sendiri di wisata pantai lamaru menyediakan beberapa sarana permainan seperti, mobil caddy, banana boat, delman, dan masih bak lagi. Nah bagi kalian yang tertarik datang lokasinya berada di Jalan Mulawarman, Lamaru, Balikpapan.

2. Wisata Pantai Kemala

instagram.com/lin4_yog4

Tepat berada di jantung Kota Balikpapan objek wisata pantai Kemala sebagai wisata unggulan dan lagi hits, keindahan alam di sekitar wisata pantai Kemala memang menjajikan dengan adanya pasir putihnya yang bersih sekaligus cocok sekali untuk dijadikan refreshing ketika bersantai. Suasana pantainya yang banyak terdengar suara angin sepoi-sepoi ditambah ombak pantai yang kecil menambah pantai ini diminati wisatawan.

Buat kamu yang seharian jalan-jalan berkeliling sembari cuci mata di pantai Kemala, pantai ini menyediakan berbagai kuliner menarik seperti seafood. Beberapa fasilitas wahana yang disediakan oleh pengelola seperti jet sky, banana boat, dan flying fox. Untuk lebih menikmati pantai dengan nuansa romantis, datanglah tepat di malam hari sembari makan malam bersama pasangan.

3. Wisata Alam Batu Dinding

wisatasenibudaya.com

Liburan akhir pekan ke Kota Balikpapan tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi wisata alam batu dinding, pesona alam yang menjajikan menawarkan perbukitan dengan tema hutan belantara. Agar mencapai puncak bukit kamu harus mendaki sampai titik batu dinding atas, agar pendakian terasa aman kamu harus wajib memiliki tenaga fit untuk menaklukan beberapa medan yang sulit.

Meski objek wisata ini penuh dengan tantangan, akan tetapi pengunjung selalu ramai untuk berlibur di wisata alam batu dinding. Banyak yang mengatakan tempat wisata ini seperti tembok besar yang ada di negeri China, nah bagi kamu yang ingin tahu lokasinya letaknya di Jalan Soekarno Hatta K. 45, Desa Bukit Merdeka, Kecamatn Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

4. Wisata Pantai Manggar Segara Sari

instagram.com/maulanaazizpriyana

Keseruan liburan di Pantai Manggar tak lengkap jika rasanya tidak datang secara ramai, karena salah satu objek wisata ini di fasilitasi oleh pengelola seperti halnya sarana permainan, tempat beristirahat, wisata kuliner dan sebagainya. Selain itu pantai Manggar Segara menawarkan pesona alamnya yang eksotis ditambah deburan pasir putihnya yang agak kecoklatan namun bersih, sehingga pengunjung semakin betah dengan suasana pantainya yang indah.

Tak lepas dari keindahan pantai manggar kamu bisa memanjakan mata dengan melihat aktivitas pengunjung yang asik bermain sekaligus kamu juga bisa bermain pasir di bawah rindangnya pepohonan. Lokasi pantai mnggar berada di Jalan Pantai Manggar Segarasari, Manggar, Balikpapan, untuk akses cukup mudah dan aman baik menggunakan roda 2 maupun roda 4.

5. Wisata Religi Masjid Islamic Centre Balikpapan

seru.beureum.com

Tepat Masjid Islamic Centre Balikpapan yang lokasinya berada di Jalan Belibis, Kelurahan Bahagia, Balikpapan menjadikan salah satu masjid ini sedang hits. Kemewahan serta uniknya masjid IC di Balikpapan ini desainya seperti halnya Masjid Nabawi di Timur Tengah, jadi tak heran jika wisatawan yang datang selain mengerjakan sholat juga ingin mengabadikan tampilan masjid yang unik ini.

Masjid Islamic Centre memang sudah menjadi salah satu icon yang cukup terkenal di Kota Balikpapan, nah bagi kamu yang jauh-jauh datang dari kota lain ke Balikpapan sangat rugi bila melewatkan momen yang baik ini untuk melewatkan masjid Islamic Centre di Kota Balikpapan.

6. Wisata Caribbean Island Waterpark

instagram.com/smr.group

Salah satu wisata keluarga di Balikpapan yang menghadirkan Caribbean Island Waterpark, dengan menawarkan wahana seperti seluncur yang panjang, kolam renang dan masih banyak lagi permainan seru lainya. Objek wisata Caribbean pas sekali di jadikan liburan akhir pekan bersama keluarga, karena wisata waterpark ini satu-satunya pertama kali hadir di Kota Balikpapan.

Aktivitas ketika berkunjung ke wisata waterpark ini tentu saja kalian bisa menikmati dinginya air dengan berenang, nah mungkin bagi kamu yang ingin menyewa ban bisa langsung menyewa ke petugas setempat. lokasi wisata Caribbean Island Waterpark berada di jalan Kol. Syarifuddin Yoes II Balikpapan, yuk ajak teman beserta saudara kamu agar bertambah seru.

7. Wisata Alam Bukit Bangkirai

infocreament.blogspot.com

Merupakan salah satu tempat wisata dengan panorama alamnya yang begitu indah, wisata alam bukit bertemakan hutan belantara dengan menawarkan canopy bridge atau jembatan gantung yang begitu tinggi untuk bisa kamu lewati sekaligus melihat pemandangan. Objek wisata alam satu ini memang kamu harus punya nyali untuk memberanikan berjalan di jembatan, rasanya seru sekali berasa berjalan di atas awan.

Untuk mengunjungi wisata alam ini lokasinya terletak di Bukit Bangkirai Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara. Yang dimana kamu bisa menuju tempat wisata alam ini dengan menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor, dan jangan sampai kalian lewatkan mengambil spot yang pas untuk menambah foto di galeri-mu.

8. Wisata Kebun Raya Balikpapan

hobiholiday.com

Tepatnya kebun raya Balikpapan berada di sebuah kawasan Hutan lindung sungai wain  Jalan Soekarno Hatta KM 15, di Kelurahan Karang Joang Balikpapan Utara. Objek wisata kebun raya lagi hits sampai sekarang, pasalnya kawasan konservasi ex mempunyai berbagai ragam tumbuhan hidup yang ditata rapi berdasarkan kombinasinya.

Wisata ini tentu saja tidak pernah sepi dari wisatawan, selain sebagai wisata untuk liburan juga tempat ini sebagai sarana pembelajaran. Jadi tak heran jika banyak anak sekolah yang terkadang melakukan tour bersama-sama, untuk segi fasilitas cukup lengkap pengelola menyediakan seperti Musholla, embung, guest house, kamar mandi dan masih banyak lagi lainya.

9. Wisata Mangrove Centre

cahayakaltim.com

Lokasi wisata alam mangrove Centre berada di Jalan Soekarno Hatta KM 6, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara. Objek wisata ini menghadirkan jenis mangrove sekitar 40 tanaman, serta terdapat pula hewan bekantan yang hidup di kawasan hutan mangrove sekitar kurang lebih 400 ekor. Jika ingin sekali kamu bertemu bekantan biasanya munculnya pada waktu sore hari ketika akan mencari makan, dan tentu saja aman bagi pengunjung meski hewan tersebut sedang keluar.

Fasilitas yang disediakan pengelola di kawasan hutan mangrove ini kalian bisa menaiki kapal atau klotok untuk menyewanya, dijamin kalian akan semakin betah dengan menelusuri rindangnya tanaman mangrove menggunakan transportasi kapal ini dan sekaligus kalian bisa mengabadikan momen untuk membawa kamera atau HP.

10. Wisata Kampung Diatas Air Margasari

inibalikpapan.com

Lokasi wisata kampung di atas air tepat berada di Jalan Sepaku, Balikpapan Barat yang menawarkan perkampungan diatas air dan dilestarikan oleh Pemerintahan Kota Balikpapan. Sekarang ini perkampungan air Margasari telah dijadikan destinasi wisata hits, dimana pas sekali bagi kamu yang ingin melepas penat untuk menghilangkan rasa suntuk pada pikiran.

Suasananya yang tenang kamu bisa beraktivitas sambil memancing ikan di jembatan jalan perkampungan tersebut, pengelola juga memberikan fasilitas bagi yang tidak suka memancing bisa menikmati indahnya alam di atas air di gazebo yang disediakan bahkan kamu juga bisa menyewa perahu untuk disewakan berkeliling sembari mengabadikan video untuk di jadikan story kamu.

Nah, itulah tadi beberapa mengenai 10 Tempat Wisata di Balikpapan yang Lagi Hits Wajib Kamu Kunjungi. Keren juga kan wisata yang ada di Balikpapan, semoga dengan adanya referensi di atas dapat memberikan manfaat untuk kalian semuanya dan selamat liburan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini