Tips Membuat Lulur Sendiri yang Murah dan Hasil Maksimal

0
228

Koran.idBukan sebuah alasan lagi jika perawatan memanfaatkan bahan alami atau buatan sendiri, tentu akan lebih aman dan pastinya tidak banyak mengeluarkan biaya. Apalagi untuk membuat lulur sendiri bisa kalian lakukan di rumah, tentu fungsinya agar membuat kulit tampak lebih cerah, bersih dan halus. Ada beberapa tips membuat lulur sendiri yang murah dan hasil maksimal, yang harus kamu ketahui.

Memakai perawatan seperti body scrub memang sangat membantu sekali agar sel kulit mati terangkat, so kulit juga agar memiliki nutrisi yang cukup. Jadi tunggu apalagi jika kalian berniat ingin membuat dengan memanfaatkan bahan alami di sekitar rumahmu, ini cara mudahnya untuk kalian simak dengan seksama berikut dibawah ini :

Tips Membuat Lulur Sendiri yang Murah dan Hasil Maksimal

Tips Membuat Lulur yang Mudah
Tips Membuat Lulur yang Mudah

1. Campuran Trio Labu, Madu dan Baking Soda

Yang pertama, cara yang bisa kamu coba untuk membuat lulur dengan memanfaatkan bahan utama di rumah. Seperti labu, madu dan baking soda. Khasiat labu kaya akan vitamin, sehingga buah itu akan mampu membuat kulit menjadi lebih bersih dan normal kembali. Jika awalnya keadaan kulit rusak maupun pecah-pecah, maka manfaatkan jenis labu ini untuk mengatasinya.

Sementara dari manfaat lainya seperti madu sebagai campuran tadi untuk membuat kulit semakin cerah sekaligus pori-pori kulit mengecil sendirinya. Sedangkan untuk baking soda menjaga serta menghilangkan sel kulit mati tadi. Untuk mengaplikasikanya cukup mudah ketiga bahan tadi seperti labu, madu dan baking soda campur sampai merata. Selanjutnya kamu oleskan ke seluruh permukaan kulit tadi dengan berulang-ulang, agar hasil lebih maksimal tunggulah selama 30 menit lamanya sampai meresap. Dan selesailah tinggal membilas sampai bersih ya?

2. Memanfaatkan Gula Merah dan Buah Pisang

Berikutnya, kalian bisa mencobanya dengan kedua bahan alami ini. Selain mudah untuk mendapatkannya, juga tidak banyak mengeluarkan isi kantongmu. Kandungan buah pisang memang banyak sekali pengaruhnya pada kecantikan tubuh, salah satunya untuk merawat kulit. Karena vitamin dan mineralnya buah pisang mampu memberikan kulit yang kendor tadi lebih mengencang.

Untuk menyiapkan segala keperluan bahan kamu wajib mempersiapkan dulu pisang sebanyak 3 buah saja, dan gula merah 1 cangkir ukuran sedang. Gula merah dan pisang terlebih dahulu masing-masing dihaluskan hingga seperti bubur, setelah itu aduklah sampai merata hingga tercampur semua. Selanjutnya tinggal oleskan ke bagian kulit yang diperlukan tadi secara berulang-ulang, setelah benar-benar merata diamkan terlebih dahulu selama 15 menit agar kinerja vitamin dari kedua bahan tersebut maksimal. Lalu bersihkan dengan menggunakan air mengalir yang bersih dan usaplah dengan handuk hingga bersih.

3. Manfaatkan Buah Alpukat, Jeruk Bali dan Gula

Kalian pasti banyak yang paham mengenai buah jeruk Bali, selain bentuknya yang lumayan besar ternyata buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Dari segi perawatan buah jeruk Bali ini berkhasiat menetralisir noda yang ada di permukaan kulit, sehingga kulit akan lebih cerah alami. Sedangkan untuk buah alpukatnya mampu memperbaikidenganmenghaluskan kulitseperti halnya kulit di waktu lahir.

Cara mengolahnya pun cukup mudah sekali, siapkan bahan seperti 1 cangkir yang terdapat gulanya, iris ambil setengah buah jeruk Bali dan 2 sendok makan minyak alpukat. Buah jeruk Bali lebih dahulu di peras untuk diambil airnya saja untuk dituangkan di dalam gelas tadi, lalu campurkan seperti minyak alpukat aduklah sampai merata.

Setelah semuanya siap kamu tinggal oleskan ke bagian kulit sesukanya, yang terpenting lakukan secara berulang-ulang sampai tidak ada selah kulit yang terlihat dan diamkan selama kurang lebih 20 menit saja. Terakhir bilas dengan menggunakan air yang mengalir, agar kotoranya tidak menempel kembali.

4. Gunakan Lavender dengan Minyak Biji Anggur dan Garam

Salah satu cara ampuh untuk memperbaiki kondisi kulit kamu yang sedang rusak, seperti kulit berjerawat, bersisik/ kasar dan kulit kusam. Dengan mengandalkan lavender sebagai bahan utama perawatannya, mampu menyamarkan noda hitam sekaligus melawan jerawat membandel. Sedangkan fungsi garam disini sebagai scrub dengan tujuan untuk membasmi sel kulit mati, semua bahan di atas mudah untuk kamu dapatkan dan tak banyak mengeluarkan biaya.

Pertama sebelum masuk tahap pengolahanya siapkan 1 cangkir yang berisi garam, lavender 2 yang kering, berikan tetesan lavender kurang lebih 5 dan secangkir minyak biji anggur. Setelah semuanya siap bahan yang tadi kamu campurkan jadi satu untuk diaduk sampai merata, setelah itu oleskan langsung ke bagian kulit yang diperlukan tadi secara merata. Agar hasil ini menjadi maksimal biarkan olesan tadi benar-benar meresap ke dalam kulit selama kurang lebih 30 menit lamanya, untuk melihat hasilnya bilas dengan menggunakan handuk yang dibasahi.

5. Manfaatkan Biji Kopi dengan Minyak Kelapa dan Gula

Siapa sangka jika biji kopi sangat baik untuk kesehatan kulit, selain menjadikan kulit tampak cerah bercahaya ternyata dapat membuat kulit semakin kenyal. Agar kinerja kopi ini bisa maksimal dalam hal perawatan, maka kombinasikan dengan bahan terbaik lainya seperti minyak kelapa dan gula sebagai scrub-nya.

Caranya pun mudah sekali seperti pada umumnya, aduklah semua bahan yang dijadikan semua tadi kopi, minyak kelapa dan gula. Selanjutnya adonan sampai terlihat seperti pasta tidak terlalu mencair dan juga tebal. Lalu lakukanlah pengolesan secara berkala ke bagian kulit sampai merata, agar hasilnya lebih maksimal lakukanlah secara rutin setelah beraktivitas.

Nah, itu tadi mengenai Tips Membuat Lulur Sendiri yang Murah dan Hasil Maksimal. Semoga bermanfaat ya referensi yang singkat di atas dan selamat mencobanya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini