7 Resep Masker Rambut Alami Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

0
137

Koran.idSebenarnya untuk melakukan perawatan sendiri lebih mudah di lakukan, tanpa harus pergi untuk menyewa jasa seperti ke salon. Apalagi selain menghemat biaya juga kamu tak repot untuk sibuk ke luar rumah. Namun yang perlu diperhatikan tak sedikit kebanyakan orang kebingungan ketika membuat masker olahan sendiri, disini ada beberapa cara untuk membuat resep masker rambut alami.

Berbicara mengenai bahan alami yang ada di sekitar tempat tinggal, memang memiliki manfaat yang banyak sekali. selain mudah untuk diperoleh bahan yang dijadikan perawatanya, kamu bisa mengaplikasikanya secara rutin karena tidak menggunakan jasa dan bantuan seseorang. Nah buat kalian yang penasaran mengenai pembuatan masker rambut, yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini :

7 Resep Masker Rambut Alami Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Resep Masker Rambut Alami yang Mudah
Resep Masker Rambut Alami yang Mudah

1. Masker Olahan dari Lidah Buaya

Pertama, yang bisa kalian pilih untuk membuat masker rambut adalah lidah buaya atau aloevera. Tanaman jenis satu ini memang banyak sekali manfaatnya mulai dari digunakan bahan pembuatan shampo dan perawatan kecantikan lainya. Selain mudah untuk ditemukan di sekitar tempat tinggal, tanaman jenis ini memang baik untuk menumbuhkan rambut sekaligus tampak hitam berkilau.

Istimewanya kandungan yang ada di dalam buah lidah buaya, terdapat semua jenis vitamin hanya saja tidak berlaku untuk vitamin D. Untuk mengolah lidah buaya untuk dijadikan perawatan cukup memanfaatkan daging didalamnya saja, lalu gosokkan secara bertahap sampai merata. Lakukanlah berulang sampai rambut terlihat basah, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit saja.

2. Memanfaatkan Kandungan Teh Hijau

Berikutnya, yang baik untuk membuat rambut kamu tebal dan sehat alami dengan memanfaatkan teh hijau. Mungkin cara ini tak banyak yang tahu jika khasiat teh hijau dapat menyehatkan rambut dengan baik, kandungan yang ada di teh hijau ini terdapat katekin yang sejenis dengan antioksidan berfungsi untuk mendorong sel untuk diperbaiki dan sekaligus melawan radikal bebas.

Sehingga dengan begitu rambut yang mudah patah atau pun rusak tadi akan mudah merangsang pertumbuhanya dengan baik. Untuk mengaplikasikan teh hijau ini sangat mudah sekali, cukup kamu membutuhkan 2 teh tarik untuk di rendam di air panas. Selanjutnya air yang sekarang ini sudah lumayan menjadi hangat oleskan langsung secara berkala ke bagian kulit kepala sampai merata dan tunggu hingga 30 menit saja.

3. Manfaatkan Khasiat Minyak Kelapa

Khasiat minyak kelapa memang sangat signifikan untuk menyehatkan rambut dengan mudah, bahan alami seperti minyak kelapa memang sudah lama di aplikasikan di jaman dahulu.apalagi kandungan minyak kelapa memiliki asam capric dan lauric, yang mampu membuat rambut menjadi lembab dan tebal.

Untuk pembuatanya dengan minyak kelapa siapkan terlebih dahulu 2 sendok minyak kelapa, lalu campurkan dengan 1 sendok minyak zaitun. Setelah di aduk benar-benar tercampur, lakukanlah pengolesan ke seluruh permukaan rambut hingga sampai ke kulit kepala. Agar perawatan ini menjadi maksimal berikan tutupan kepala atau setidaknya bungkus dengan shower cap, lalu diamkan selama 30 menit lamanya.

4. Menggunakan Oatmeal untuk Merawat

Tahukah kalian apa itu oatmeal? Sejenis biji-bijian yang memiliki khasiat cukup banyak sekali, selain itu oatmeal juga mampu menjadi sumber karbohidrat rendah dengan fungsi untuk mendorong gula darah. Kandungan yang ada di oatmeal terdapat vitamin B kompleks, gizi oatmeal kaya akan seratnya.

Banyak sekali para ahli kesehatan yang mengatakan jika kalian mengkonsumsi oatmeal dengan teratur, maka manfaatnya pencernaan, gula darah, antioksidan, jantung sehat dan masih banyak lagi lainnya. tips mengolah oatmeal untuk menyuburkan rambut adalah pertama siapkan oatmeal 1 sendok saja lalu campur dengan 1 sendok minyak zaitun dan susu murni. Setelah semua tercampur merata lalu oleskan ke kepala sekaligus lakukan dengan pemijatan, cukup setelah itu diamkan beberapa menit hingga benar meresap semua.

5. Kandungan Minyak Urang Aring

Selain Minyak kelapa kaya akan menfaat kandungan dari minyak urang aring juga mempunyai khasiat yang begitu banyak, tumbuhan jenis ini sekilas memang tak banyak yang tahu. Padahal tumbuhan seperti ini banyak di pekarangan belakang rumah, kandungan minyak urang aring sendiri terdapat triterpenoid, phytosterol dan isoflavonoids.

Jika kalian menggunakan minyak urang aring sebagai perawatan rambut, maka rambut akan terlihat lebih klimis, berkilau dan warna hitam alami. Caranya pun cukup mudah usahakan terlebih dahulu pemakaian sehabis rambut dibilas, setelahnya keringkan rambut dengan mengusap kain kering. Lalu lakukanlah pengolesan minyak tersebut secara merata sampai unjungnya, lakukan berulang dengan diamkan selama 30 menit agar hasil lebih nyata. Terakhir bilas sampai bersih, dengan memakai air bersih mengalir.

6. Manfaatkan Minyak Zaitun

Salah satu bahan alami yang banyak dimanfaatkan untuk bahan kecantikan, kandungan minyak zaitun terdapat asam oelat, asam lemak esensial, kalsium, zat besi, pottasium dan polifenol. Keistimewaan minyak zaitun memiliki aroma yang berbeda dari sejenis minyak lainnya, minyak zaitun sendiri diperoleh dari buah zaitun berbeda dari miyak lainya yang berasal dari bijinya.

Untuk segi manfaatnya minyak zaitun dapat membuat rambut berkilau, halus dan terlihat tampak segar dilihat. Untuk kamu yang belum paham cara mengaplikasikanya siapkan terlebih dahulu minyak zaitun sebanyak 6 sendok makan, lalu campurkan dengan isi telur 2 butir saja. Setelah di aduk hingga seperti pasta langsung saja oleskan ke bagian rambut sekaligus kulit kepala, agar tidak terkena kotoran debu lebih baik rambut dibungkus menggunakan plastik penutup rambut dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

7. Buah Pisang agar Rambut Bercahaya

Buah pisang banyak sekali dengan mudah kalian temukan di tempat tinggal, buah ini khasiatnya memang banyak sekali selain menyehatkan tubuh ternyata pisang berfungsi untuk perawatan kecantikan. Buah pisang yang di aplikasikan ke bagian rambut akan terlihat lebih bercahaya, dan rambut makin tebal.

Caranya siapkan terlebih dahulu buah pisang secukupnya tergantung kebutuhan, lalu haluskan sampai seperti bubur makan bayi dan setelah itu campur dengan telur satu butir saja dan 5 sendok minyak zaitun. Selanjutnya lakukan pengolesan ke bagian rambut secara merata dan bungkus agar debu tidak masuk. diamkan selama 30 menit sampai meresap lalu bilaslah hingga bersih.

Nah, itu tadi tentang 7 Resep Masker Rambut Alami Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah. Semoga referensi yang singkat ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini