7 Tips Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami yang Ampuh

0
52
Tips Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami
Tips Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Koran.idTidak hanya cewek saja bahkan pria terkadang ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat tanpa ada bekas sedikit pun, karena kulit salah satu yang membuat kepercayaan diri seseorang bertambah. Tak lepas akan hal itu jika kulit mengalami perubahan warna akibat luka yang membekas, maka penampilan anda akan lebih kurang asik dilihat. Maka dari itu anda perlu mengetahui solusi dan tips menghilangkan bekas luka secara alami yang ampuh.

Penyebab terjadi bekas luka pada kulit bisa di akibatkan seperti peradangan, kecelakaan, bekas jerawat dan lain sebagaiannya. Kulit yang terlanjur luka pada akhirnya membekas memang bisa memudar sendiri, namun itu memerlukan waktu yang cukup lama bisa-bisa luka yang anda alami tidak bisa hilang jika tidak di atasi secara langsung. Nah agar tak berlama-lama lagi, yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini :

7 Tips Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami yang Ampuh

Tips Menghilangkan Bekas Luka yang ampuh
Tips Menghilangkan Bekas Luka yang ampuh

1. Memanfaatkan Lidah Buaya

Pertama, bekas luka bisa diatasi dengan melakukan pengobatan menggunakan bahan alami salah satunya lidah buaya. Kandungan yang terdapat di dalam daging lidah buaya di lengkapi sejum nutrisi ligmin dan juga asam amino. Fungsinya dapat memperbaiki bagian kulit yang telah luka dan sekaligus menjadikan kulit lebih mulus seperti awal mula.

Cara mengaplikasikannya mudah sekali anda siapkan terlebih dahulu lidah buaya, lalu ambilah dagingnya saja untuk di tempatkan di wadah yang bersih. Setelah itu langsung lakukan pengolesan pada wajah dengan menggosokan secara lembut, agar hasil menjadi maksimal lakukanlah dalam sehari sebanyak 2 sampai 3 kali.

2. Campuran Minyak Zaitun dengan Madu

Berkutnya, yang bisa anda lakukan untuk menyamarkan bahkan menghapus bekas luka di kulit buatlah olahan dari minyak zaitun dengan madu asli. Campuran ini memang kerap kali untuk membantu menyehatkan kulit bahkan sering juga di pakai untuk kebutuhan bahan kecantikan loh?

Caranya pun cukup simpel sekali anda siapkan lebih dulu madu murni dan minyak zaitun, selanjutnya campurkan keduannya pada wadah yang kosong untuk jadi satu. Setelah benar-benar tercampur maka anda bisa langsung mengoleskan pada kulit yang membekas akibat luka, biarkan selama 15 menit atau 20 menit agar kandungan di dalamnya meresap. Yang perlu anda perhatikan ketika pengolesan, ada baiknnya di lakukan sebelum tidur di malam hari atau selesai aktivitas.

3. Campuran Buah Mengkudu dan Timun

Buah mengkudu memang memiliki nutrisi yang cukup baik untuk memperbaiki kondisi kulit yang rusak, meski buah mengkudu ini seringkali di cuekin karena baunya yang tidak sedap namun jika di manfaatkan untuk pengobatan kulit hasilnya begiu sempurna. Ketika di jadikan pasta nantinya buah mengkudu bisa anda campurkan dengan mentimun karena ketahuilah buah satu ini mempunyai kandungan mineral yang banyak.

Cara mengoleskannya sederhana saja ambilah terlebih dahulu bahan yang sudah disiapkan seperti mentimun dan buah mengkudu, selanjutnya anda bisa mencampurkan lebih dulu kedua bahan itu sekaligus dilembutkan. Setelah selesai tercampur anda bisa langsung mengoleskan ke bekas kulit yang luka, diamkan selama kurang lebih 15 menit saja dan bersihkan menggunakan air bersih yang mengalir.

4. Memanfaatkan Buah Anggur, Biji Rami dan Air Lavender

Dari ketiga bahan alami di atas memang sudah tak asing lagi buat bahan kecantikan khususnya pada kulit, jika tiga bahan itu di campur maka fungsinya akan memperbaiki lapisan epidermis kulit anda akibat luka yang membekas. Selain itu bahan alami tersebut begitu mudah di dapatkan di sekitar tempat tinggal anda.

Cara mencampurnya anda bisa menghaluskan terlebih dulu buah anggur dan biji rami, selanjutnya aduk langsung dengan memberi air lavender. Setelah benar-benar semua menyatu anda bisa langsung melakukan pengolesan pada kulit bekas luka, diamkan lebih dulu sebelum di bilas selama 15 menit saja.

5. Kesegaran Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang bisa anda pilih untuk menyembuhkan luka kulit, pilihlah yang masih segar kalau bisa dari pohonya yang baru metik. Jangan sampai memilih buah jeruk nipis yang sudah layu atau telah lama disimpen di dalam kulkas, karna kinerja dari jeruk nipis yang tidak segar nutrisi kandungan air di dalamnya berkurang.

Cara mengoleskannya mudah pada kulit, yang penting hindari area mata meski bekas lukamu itu mendekati bagian yang terlarang usahakan melakukannya dikit demi sedikit ya? dan anda bisa melakukannya secara bertahap sehari sampai 3 kali saja so usahakan melakukannya setelah selesai aktivitas sehari-hari.

6. Memanfaatkan Cuka Apel

Cuka apel memang sudah lama menjadi salah satu untuk perawatan kulit khususnya, karena ketahuilah manfaat dari cuka apel ini sangat baik untuk menjadikan kulit menjadi bersih. Selain itu cuka apel mampu menghilangkan kotoran membandel di kulit akibat bekas jerawat dan luka kecelakaan.

Cara mencampurnya anda perhatikan antara air bersih dan cuka apel perbandingannya sama 1 : 1, agar benar-benar tercampur anda bisa mengaduknya. Selanjutnya anda bisa mengoleskan langsung pada wajah akibat bekas luka tadi dan lakukan pengolesan ini selama 3 kali dalam sehari dan pastikan jika membersihkan gunakanlah air dingin sampai bersih dari air cuka.

7. Manfaatkan Minyak Kelapa

Minyak kelapa kaya akan manfaat mulai dari campuran bahan perawatan sekaligus kesehatan tubuh, kali ini anda bisa menggunakan minyak kelapa dengan tujuan membersihkan luka pada kulit. Kandungan pada minyak kelapa ini terdapat analgesik yang berfungsi sebagai anti peradangan.

Untuk mengolahnya untuk di jadikan perawatan kulit, terlebih dulu anda memilih minyak kelapa yang alami tanpa adanya campuran apapun. Selanjutnya anda bisa langsung mengoleskan sekaligus memijatnya pada posisi wajah yang bekas luka tadi dan lakukanlah berulang ulang sampai benar-benar mnyak kelapa meresap. Agar hasil menjadi maksimal lakukanlah selama 2 kali dalam sehari. Untuk membersihkannya kalian bisa menggunakan air bersih dan juga sabun khusus wajah, agar bekas minyak kelapa tadi tidak mengganggu tampilan wajah anda yang mengkilap. Yuk cobain sekarang

Nah, itulah tadi tentang 7 Tips Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami yang Ampuh. Semoga referensi di atas mudah untuk anda aplikasikan dan sekaligus juga memberikan manfaat. Selamat mencoba

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini