10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik untuk Hasil Foto Menakjubkan

50
Kamera Mirrorless Terbaik
Kamera Mirrorless Terbaik

Koran.id – Mengabadikan momen dalam sebuah foto atau video, membutuhkan perangkat khusus untuk mengambilnya. Dalam hal ini kamu bisa menggunakan kamera yang memang khusus dibuat untuk fungsi tersebut. Kamera ini sendiri terdiri dari beberapa jenis atau tipe, salah satunya adalah kamera mirrorless atau kamera tanpa cermin. Di pasaran sudah ada banyak pilihan kamera mirrorless terbaik yang bisa kamu beli, pastinya masing-masing punya keunggulan tersendiri.

Tidak seperti kamera DSLR, kamera mirrorless umumnya memiliki bodi yang ramping dan ringan, sehingga nyaman dibawa kemana-mana. Kamu yang berencana untuk pergi liburan, kamera mirrorless ini sangat direkomendasikan untuk dibawa sebagai alat untuk menyimpan momen liburan serumu. Banyaknya seri kamera mirrorless yang ada di pasaran, mungkin hal ini membuatmu bingung memilihnya. Tidak perlu khawatir, karena di bawah ini sudah dirangkumkan rekomendasi produk kamera mirrorless yang bagus bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Kamera Mirrorless Terbaik untuk Hasil Foto Menakjubkan

Kamera mirrorless merupakan jenis kamera yang tidak dilengkapi cermin mekanik layaknya kamera DSLR, sehingga hal ini membuatnya lebih ringkas dan ringan. Selain itu, kamera mirrorless juga didesain cukup simpel sehingga sangat mudah dioperasikan, bahkan bagi para pemula. Sementara untuk hasil fotonya bisa dibilang sangat bagus, bisa dibandingkan dengan kamera DSLR.

Saat memilih kamera mirrorless, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar kamu mendapatkan kamera yang sesuai keinginan dan kebutuhan. Yang pertama soal sensor lensa yang didukung pada kamera mirrorless, ini tentunya akan sangat berpengaruh terhadap hasil jepretan dari kamera tersebut. Selain itu, kamu bisa memilih kamera mirrorless yang sudah dilengkapi dengan layar LCD untuk mempermudah melihat hasil jepretan foto atau video.

Yang tidak kalah penting lagi yakni mengenai fitur tambahan yang disematkan di dalam kamera. Untuk hasil yang lebih sempurna, kamu bisa memilih kamera mirrorless yang sudah dilengkapi dengan fitur stabilizer. Fitur ini akan membantu menjaga kestabilan kamera saat mengambil foto, sehingga terhindar dari risiko foto blur atau buram. Beberapa kamera mirrorless juga dibekali dengan mode sambungan Wifi dan bluetooth, memudahkan kamu untuk membagikan hasil foto langsung ke media sosial atau platform lainnya.

Adapun beberapa rekomendasi kamera mirrorless terbaik dengan harga terjangkau selengkapnya, sebagai berikut:

1. Sony Sony α7 II ILCE-7M2

Sony Sony α7 II ILCE-7M2
Sony Sony α7 II ILCE-7M2

Pilihan yang pertama datang dari brand ternama Sony, yakni seri kamera Sony Sony α7 II ILCE-7M2. Dibanderol seharga Rp 13 jutaan, kamera satu ini diklaim dapat menghasilkan foto super tajam dan anti-blur yang berkualitas tinggi. Ditambah lagi dengan adanya fitur Image Stabilizer yang membuat kamera sangat stabil saat melakukan pengambilan foto maupun video.

Termasuk jenis kamera mirrorless full frame, Sony Sony α7 II ILCE-7M2 juga dibekali dengan fitur koneksi ke Wifi. Hal ini tentunya akan memudahkan kamu membagikan foto hasil jepretan kamera langsung ke media sosial atau perangkat lain. Untuk lensa kamera yang dibawanya memiliki resolusi sebesar 24.3MP, hasil foto dari kamera ini sangat menakjubkan.

2. Nikon Z50 Kit 16–50 mm

Nikon Z50 Kit 16–50 mm
Nikon Z50 Kit 16–50 mm

Nikon tidak hanya menghadirkan tipe kamera DSLR saja, melainkan juga kamera mirrorless. Salah satu kamera mirrorless Nikon yang paling banyak diminati adalah Nikon Z50 Kit 16–50 mm. Kamera satu ini didesain cukup ergonomis dengan bagian pegangan yang disematkan grip, sehingga nyaman saat dipegang atau memotret. Selain itu, material magnesium alloy yang digunakan untuk bodinya terbilang tangguh, sehingga tidak mudah rusak meskipun kamera terjatuh.

Kamera Nikon Z50 Kit 16–50 mm ini dibekali dengan sensor lensa APS-C dengan resolusi kamera sebesar 20.9MP. Penggunaannya ini diklaim akan mampu menghasilkan foto yang super keren dan anti-blur. Meski begitu, kamera Nikon ini tidak dibekali dengan fitur stabilizer bawaan, kamu perlu menambahkan alat ekstra untuk hal ini. Misalnya saja menggunakan gimbal agar kamera bisa tetap stabil saat digunakan untuk memotret atau merekam video.

3. Canon EOS M200

Canon EOS M200
Canon EOS M200

Canon bisa dibilang sebagai salah satu merek kamera sejuta umat dikarenakan harganya yang bisa dibilang cukup terjangkau. Kamera dari Canon juga sangat cocok digunakan oleh semua kalangan, baik itu pemula atau profesional. Meski murah, namun kualitas dari kamera Canon ini tidak perlu diragukan lagi. Salah satu kamera mirrorless dari Canon yang bisa kamu pilih yakni bernama Canon EOS M200.

Ditawarkan seharga Rp 7 jutaan saja, kamera Canon EOS M200 ini cukup handal dalam hal memotret maupun merekam video. Di dalamnya sudah dibekali dengan berbagai fitur canggih yang pastinya akan membuatmu ketagihan menggunakannya. Salah satunya adalah fitur Smooth Skin yang berfungsi untuk mempercantik tampilan foto. Selain itu, ada fitur Share yang memungkinkan gambar diunggah secara langsung ke smartphone setelah pengambilan foto.

4. Fujifilm X-T100

Fujifilm X-T100
Fujifilm X-T100

Berikutnya ada kamera terbaik dari Fujifilm yakni bernama Fujifilm X-T100. Salah satu keunggulan dari kamera Fujifilm ini yaitu dapat memberikan hasil foto yang sama persis dengan objek aslinya. Ini tentunya sangat cocok dipilih oleh kamu yang bekerja di bidang jasa foto produk atau semacamnya.

Pada kamera Fujifilm X-T100 ini dibekali dengan fitur Intelligent Hybrid AF yang membuatnya mampu memotret objek dengan sangat akurat dan spontan. Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah menambahkan jumlah titik fokus ke beberapa objek menggunakan fitur Multi Focus yang disematkan di dalam kamera ini. Dengan demikian, foto yang dihasilkan tampak lebih nyata dan tajam pastinya.

5. OLYMPUS OM-D E-M10 Mark III

OLYMPUS OM-D E-M10 Mark III
OLYMPUS OM-D E-M10 Mark III

Untuk memenuhi kebutuhan vlog, kamera dari Olympus ini bisa kamu jadikan pilihan. OLYMPUS OM-D E-M10 Mark III dapat merekam video hingga resolusi 4K, di mana hasil videonya terlihat sangat detail dan berkesan. Ditambah lagi dengan adanya fitur sambungan Wi-Fi, kamu bisa menghubungkan kamera tersebut ke smartphone dengan sangat mudah.

Kamu yang masih pemula dalam hal fotografi, tidak perlu khawatir tidak bisa menghasilkan foto keren jika menggunakan kamera ini. Pada OLYMPUS OM-D E-M10 Mark III dilengkapi dengan fitur Auto Mode yang canggih, membuat hasil foto maupun video yang berkualitas bagus layaknya hasil dari pengguna profesional. Di bagian belakang kamera juga disematkan layar LCD Eye-Level OLED, memudahkan kamu untuk memotret atau melihat preview hasil foto/video.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik untuk Kebutuhan Fotografi

6. Panasonic Lumix S5 DC-S5

Panasonic Lumix S5 DC-S5
Panasonic Lumix S5 DC-S5

Panasonic merupakan salah satu merek produk elektronik ternama yang cukup terkenal di Indonesia khususnya. Mereka juga menghadirkan produk kamera mirrorless yang berkualitas bagus dan ditawarkan dengan harga lumayan mahal. Seri kamera besutan Panasonic tersebut yakni bernama Panasonic Lumix S5 DC-S5. Kamera satu ini didesain cukup unik dengan sematan layar OLED untuk viewfinder.

Panasonic Lumix S5 DC-S5 dibekali dengan sensor Full Frame dengan lensa kamera beresolusi 24.2MP. Kamera satu ini diklaim dapat menghasilkan foto yang menakjubkan, ditambah lagi dengan fitur stabilizer di dalamnya yang memudahkan pengguna dalam memotret atau merekam video dengan hasil sempurna. Untuk mode sambungannya, Panasonic membekali kameranya ini dengan fitur bluetooth dan wifi. Adanya fitur sambungan ini memudahkan pengguna untuk menghubungkan kamera ke perankat lain untuk urusan transfer file.

7. Sony Alpha 9

Sony Alpha 9
Sony Alpha 9

Satu lagi kamera mirrorless unggulan dari Sony wajib kamu pilih, yakni Sony Alpha 9. Khusus untuk seri kamera Sony Alpha 9, Sony menghadirkannya khusus untuk pengguna profesional. Sudah pasti harga banderolnya terbilang sangat mahal, setara dengan hasil foto maupun video dari kamera tersebut. Di dalamnya disematkan sensor Full Frame dengan lensa 24MP CMOS, di mana lensa kameranya ini dapat memberikan hasil foto yang sempurna.

Di dalam kamera Sony Alpha 9 juga disematkan fitur pengambilan foto beruntun yang super cepat. Fitur tersebut memungkinkan kamu mengambil hingga 20 foto per detik. Meskipun sangat cepat, namun hasil fotonya terbilang sangat bagus, tajam, dan juga jernih tanpa adanya blur.

8. Fujifilm GFX 50S

Fujifilm GFX 50S
Fujifilm GFX 50S

Pilihan kamera mirrorless lainnya dari Fujifilm yang bisa kamu pilih yakni bernama Fujifilm GFX 50S. Kamera satu ini hadir dengan berbagai keunggulan dan fitur canggih di dalamnya, sehingga akan menghasilkan foto maupun video berkualitas tinggi. Di dalamnya dibekali dengan CMOS G-Sensor yang mampu menyempurnakan hasil foto yang ditangkapnya.

Selain itu, dibekali pula dengan X-Processor Pro sebagai komponen pemrosesannya, di mana ini akan memberikan hasil foto dengan warna yang lebih tajam, jernih dan juga anti-blur. Sementara untuk desain kamera tampak sangat elegan dengan sematan grip di bagian pegangan sehingga nyaman saat memotret. Dan lagi, adanya tambahan layar sentuh di bagian belakang bodi kamera, memudahkan kita untuk melihat hasil foto atau video.

9. Sony Alpha A6000

Sony Alpha A6000
Sony Alpha A6000

Jika kamu mencari produk kamera mirrorless Sony dengan banderol harga terjangkau, seri kamera Sony Alpha A6000 ini bisa dijadikan pilihan. Ditawarkan seharga Rp 7 jutaan saja, kamera mirrorless dari Sony ini juga diklaim cukup handal dalam pengambilan foto maupun video dengan hasil yang sempurna.

Beberapa fitur unggulan disematkan di dalam kamera ini, salah satunya adalah fitur Autofocus Continuous. Di mana fitur ini memungkinkan kamera Sony Alpha A6000 dapat memotret objek hingga 10 foto per detik. Ditambah juga dengan sensor APS-C dan prosesor BIONZ yang digunakannya, kamera ini mampu menghasilkan foto yang jelas meskipun di ruangan yang minim cahaya.

10. Canon EOS M50

Canon EOS M50
Canon EOS M50

Dan pilihan kamera mirrorless terbaik yang terakhir bisa kamu pilih yakni bernama Canon EOS M50. Kamera besutan Canon satu ini juga ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni hanya sekitar Rp 8 jutaan saja. Canon sendiri membekali kameranya ini dengan sensor CMOS APS-C dengan resolusi kamera sebesar 24.1MP.

Sementara untuk prosesornya, Canon EOS M50 didukung dengan Digic 8 Processor yang diklaim cukup cepat dan handal. Foto dan video yang dihasilkan oleh kamera ini terbilang cukup jernih, tajam dan berkualitas bagus.

Itulah tadi beberapa rekomendasi kamera mirrorless terbaik dengan hasil foto yang menakjubkan bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Soundbar Terbaik Suara Menggelegar
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Kamera Mirrorless untuk Pemula Hingga Profesional
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini