7 Merk Sepatu Badminton Paling Bagus dan Nyaman Dikenakan

0
5928

Koran.id – Badminton atau bulu tangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang cukup populer di dunia. Dan Indonesia sendiri merupakan negara yang terkenal dengan atlet-atlet bulu tangkisnya yang handal dan patut diperhitungkan. Selain kerja keras, elemen lain juga berperan penting dalam menunjang permainan apik para atlet badminton. Salah satunya dalah jenis sepatu yang dikenakan. Sama seperti raket, sekarang ini juga sudah ada banyak merk sepatu badminton yang mengklaim dirinya paling bagus dan terbaik.

Memilih sepatu untuk badminton tidak boleh sembarangan, karena bisa saja menyebabkan cedera jika salah memilih. Di pasaran, ada beberapa jenis sepatu badminton yang dianggap paling bagus, baik dari segi kualitas bahan serta kenyamanannya saat dipakai. Agar tidak bingung, di bawah ini sudah saya rangkumkan beberapa pilihan merk sepatu bulu tangkis paling bagus dan nyaman dipakai. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

7 Merk Sepatu Badminton Paling Bagus dan Nyaman Dikenakan

1. Sepatu Yonex

Sepatu Yonex
Sepatu Yonex

Mungkin sebagian dari kalian mengira brand Yonex hanya mengeluarkan produk raket badminton saja. Tentu tidak, mereka juga mengeluarkan produk sepatu khusus untuk badminton yang diklaim berkualitas tinggi. Sepat Yonex terbuat dari bahan material berkualitas tinggi sehingga tidak hanya kuat, tetapi juga nyaman dikenakan. Salah satu seri sepatu Yonex yang banyak diminati adalah Yonex SHB 65 Z. Sepatu tersebut diklaim mampu menyerap daya goncangan 3 kali lebih banyak berkat konstruksi Yonex Power Cushion yang dibawanya.

Sepatu Yonex juga sering dipilih oleh atlet-atlet badminton dunia, salah satunya adalah Kento Momota. Dengan kualitasnya yang sangat tinggi tersebut membuat sepatu dari Yonex dibanderol dengan harga lumayan mahal.

2. Sepatu Li-Ning

Sepatu Li-Ning
Sepatu Li-Ning

Merk sepatu badminton paling bagus berikutnya datang dari brand ternama asal Tiongkok yaki Li-Ning. Brand Li-Ning sendiri memang sudah tidak asing ditelinga para pecinta olahraga badminton atau bulu tangkis. Pasalnya, Li-Ning sering menjadi sponsor utama dari para atlet badminton ternama, terutama atlet asal Tiongkok.

Dibanding dengan sepatu badminton merk lainnya, sepatu dari Li-Ning diklaim lebih nyaman dikenakan. Hal ini tidak lain karena adanya fitur-fitur keren yang disematkan di dalam sepatu tersebut. Salah satu seri sepatu badminton dari Li-Ning yang paling populer digunakan adalah Li-Ning Men Saga Lightweight.

3. Sepatu Victor

Sepatu Victor
Sepatu Victor

Victor merupakan salah satu brand alat olahraga ternama asal Taiwan yang berfokus memproduksi alat olahraga badminton. Mulai dari raket, apparel, sepatu dan aksesoris badminton lainnya. Khususnya untuk sepatu, Victor juga menjadi salah satu merk yang cukup banyak diminati khususnya di Indonesia.

Sepatu badminton dari Victor punya desain yang keren dengan pilihan warnanya yang cukup beragam. Sepatu dari Victor ini juga dibuat dari bahan material yang kuat dan berkualitas tinggi sehingga nyaman dikenakan. Sepatu Victor juga sering menjadi pilihan para atlet bulu tangkis dunia, salah satunya adalah Tai Tzu Ying.

4. Sepatu ASICS

Sepatu ASICS
Sepatu ASICS

Kali ini ada brand peralatan olahraga terkenal asal Jepang yang juga menghadirkan berbagai jenis sepatu berkualitas tinggi, salah satunya adalah sepatu badminton. Tidak hanya sepatu untuk badminton atau bulu tangkis saja, berbagai jenis sepatu untuk olahraga lain juga diluncurkan oleh ASICS. Kualitas dan kenyamanan pengguna adalah preoritas utama bagi brand asal Jepang satu ini.

Khususnya untuk sepatu bulu tangkis, ASICS menghadirkan berbagai seri. Seri sepatu bulu tangkis dari ASICS yang cukup banyak diminati adalah ASICS Men’s GEL-Rocket 7 dan ASICS Women’s Gel Upcourt. Tentunya masih ada banyak varian atau seri sepatu badminton lain dari ASICS yang bisa kamu pilih. 

5. Sepatu Mizuno

Sepatu Mizuno
Sepatu Mizuno

Sama-sama berasal dari Jepang, sepatu dari merk Mizuno juga patut untuk diperhitungkan. Mizuno sendiri sudah ada sejak tahun 1906 dan menjadi salah satu brand peralatan olahraga ternama yang menghadirkan banyak sekali produk. Jadi, tidak heran kalau Mizuno menjadi pilihan favorit para atlet olahraga dunia.

Di Indonesia sendiri, sepatu Mizuno juga cukup terkenal dan difavoritkan banyak orang. Pasalnya, Mizuno sendiri telah menjadi sponsor dari atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia yakni Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

6. Sepatu Adidas

Sepatu Adidas
Sepatu Adidas

Merk sepatu bulu tangkis terbaik berikutnya yang juga difavoritkan banyak orang adalah Adidas. Sepatu dari Adidas terkenal dengan kualitas bahannya yang sangat bagus dan mampu memberikan kenyamanan pengguna saat melakukan berbagai gerakan.  Tidak hanya itu, sepatu dari Adidas juga punya tampilan yang fashionable dan keren abis pokoknya.

Selain mengeluarkan seri sepatu khusus untuk badminton, Adidas juga menghadirkan varian sepatu untuk jenis olahraga lainnya. Mulai dari sepatu sepak bola, basket, voli, hingga tenis. Kualitasnya yang bagus membuat sepatu dari Adidas selalu menjadi pilihan para atlet ternama dunia.

7. Sepatu Babolat

Sepatu Babolat
Sepatu Babolat

Dan merk sepatu badminton terbaik yang terakhir adalah Babolat. Dibandingkan dengan brand lainnya, Babolat menjadi produsen alat-alat olahraga paling tua di dunia. Babolat ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1875, yang mana brand ini berpusat di kota Lyon, Prancis. Produk-produk dari Babotal sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi, termasuk untuk varian sepatu badmintonnya.

Sepatu badminton dari Babolat dibuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga tidak hanya nyaman, tetapi juga meningkatkan performa serta kecepatan pemainnya. Ada beberapa seri sepatu badminton dari Babolat, salah satunya adalah Babolat Shadow Spirit. Seri sepatu ini mengusung desain khusus, yang mana akan membuat penggunanya lebih cepat pergerakannya saat di lapangan.

Itulah tadi beberapa merk sepatu badminton paling bagus yang wajib dijadikan pilihan. menurutmu, mana merk sepatu bulu tangkis atau badminton yang paling bagus?

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini