Cara Agar Tidak Mudah Patah Hati yang Seharusnya Kamu Lakukan

0
589

Koran.idKapan kalian terakhir merasakan patah hati? Gimana rasanya pasti menyakitkan untuk kamu rasakan, penyebab patah hati bermacam-macam masalahnya seperti patah hati karena pacar, sama teman, dan bahkan bisa sama orang lain sekalipun. Namun masalah itu sebenarnya bisa kamu hindari, bagaimana caranya? Disini ada beberapa cara agar tidak mudah patah hati yang seharusnya kamu lakukan, dan memang wajib diketahui.

Kendala akibat seseorang patah hati memang dipengaruhi dari kepekaan terhadap keadaan, hal ini memudahkan orang tersebut sensitif dari peran perasaanya cepat merespon. Jika ada sesuatu pembicaraan bermasalah sedikit, pasti perasaanya campur aduk tak karuan sehingga perasaanya jadi menyakitkan. Ada beberapa faktor untuk kalian taklukan patah hati ini, maka seharusnya kamu lakukan seperti berikut dibawah ini :

Table Of Contents

Cara Agar Tidak Mudah Patah Hati yang Seharusnya Kamu Lakukan

1. Introspeksi Diri Sendiri

Cara pertama agar hati ini tidak mudah patah maka lakukanlah dengan cara introspeksi diri sendiri terlebih dahulu, hal ini untuk mengukur kemampuan kamu ketika kenapa sampai kamu menjadi patah hati seperti cintanya ditolak. Melihat dari beberapa kejadian seperti itu maka kamu harus memperbaiki, terlebih nantinya merubah kesalahan itu menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Yang terpenting disini jika ada kesalahan atau kekeliruan maka segera perbaiki, jadikan introspeksi ini sebagai momen yang paling berharga. Dengan menjadikan kamu lebih baik maka pribadi di dalam karaker asli kamu tak akan pernah berubah alias selalu menjadi diri sendiri.

2. Mudah Terima Keadaan

Memang sulit juga sih apabila sebuah keputusan itu tak sesuai yang diharapkan, namun hal itu biasanya memang bukan rejekinya. Menerima keadaan tak jauh berbeda dengan mengoreksi diri sendiri atau introspeksi, namun seseorang mudah terima keadaan itu hatinya sangat lembut dan ciri tersebut merupakan sosok orang yang selalu ikhlas.

Menerima apapun hasilnya meski tak sesuai memang bukan harapan kamu, namun mungkin itu sudah jalanya dan yakin saja untuk mendapatkan pengganti yang lebih baik lagi. Dengan menerima keputusan berarti jangan sampai ada dendam dibelakangnya, agar urusan cepat selesai modal utama yaitu ikhlas menerima semuanya.

3. Menghibur Diri Bersama Teman

Ciri seseorang yang mudah patah hati memang selalu putus asa, keadaanya memprihatinkan berkat hatinya yang kecewa sehingga perasaanya menjadi sakit. Yang harus kamu lakukan agar waktu itu tidak sia-sia karena belum move on ada baiknya untuk berkumpul lagi bersama teman-teman, solusi satu ini paling manjur untuk menghibur pikiran serta perasaan yang campur aduk karena patah hati.

Menghibur bersama teman-teman dapat mengalihkan perhatian dari banyaknya masalah ketika melanda dirimu, karena teman yang tulus akan lebih mengerti untuk berusaha membuat kamu tersenyum kembali seperti sedia kala. Jadi intinya meski kamu sedang bahagia jangan lupakan teman yang baik, karena keberadaan teman sangat dibutuhkan selalu baik di dalam keadaan senang maupun sedih.

4. Menceritakan Tentang Masalah

Berat memang ketika patah hati sedang melanda namun tidak tahu kepada siapa kamu mengadunya, jika mendapatkan masalah kalau di simpan terus menerus masalah tersebut akan mudah dilanda stres. Cara untuk mengobai masalah patah hati solusinya adalah menceritakan isi curahan hati, kalian bisa bercerita ke teman dekat, sahabat maupun keluarga yang dianggapnya memberikan motivasi nantinya.

Mencurahkan isi hati yang sedang bermasalah memang membuat perasaan ini tenang, dengan leganya bercerita kepada seseorang yang dapat memotivasi nantinya akan memudahkan kamu untuk mendapatkan dukungan mengenai solusi cara mengatasinya.

5. Selalu Optimis Bagaimanapun Itu

Bersikap optimis sangat diperlukan sekali ketika kalian sedang dilanda masalah termasuk patah hati, saat ini kamu boleh saja terpuruk namun esoknya kamu setelah bangkit akan menjadi lebih bahagia dengan melupakan semua kejadian yang tidak mengenakan. Sikap optimis bukan tanpa alasan, karena kamu masih memiliki masa depan yang panjang untuk meraih impian terbaik.

Jadi buanglah jauh-jauh sikap pesimis yang membuat kamu semakin hancur perasaanya, sudah jelas bagi seseorang yang berpikir positif akan mendapatkan pribadi yang kuat. Biasanya setelah menemui masalah tentang patah hati ini, orang tersebut akan memperbaiki karakternya untuk menjadi sejati soal cintanya.

6. Cari Kesibukan yang Positif

Menyibukan diri merupakan momen paling tepat ketika terjadi masalah termasuk patah hati, tujuanya untuk melupakan semua masalah yang terjadi pada pikiran. Meski tidak langsung lupa akan hal buruk itu, akan tetapi setidaknya dengan menyibukkan diri kamu akan dialihkan pikiranya secara tidak disengaja, cara ini memang ampuh unuk melupakan hal itu.

Mencari kesibukkan yang positif kalian bisa beraktivitas ketika di tempat kerja, dengan berkumpul bersama teman-teman maka pembicaraan baru mulai terbuka sampai bergurau sehingga kamu akan lupa jika ada masalah di pikiran. Atau bisa juga tekuni segala kegiatan seperti hobi-mu, olahraga dan lainya.

7. Buat Untuk Masa Depan Lebih Cerah

Berlama-lama merenungi masalah karena patah hati sangat tidak baik untuk di pikirkan, jika kamu terus meratapinya masalah itu maka akan membuat stres dan pikiran tambah tak karuan. Mumpung jiwa muda kamu masih ada lebih baik berpikir untuk membangun masa depan yang lebih cerah, jangan sampai kamu mudah terpengaruh masalah yang tak seberapa itu mengenai masa depanmu nanti.

Itulah tadi beberapa tentang Cara Agar Tidak Mudah Patah Hati yang Seharusnya Kamu Lakukan, jadi memang setiap orang selalu dikelilingi masalah. Akan tetapi kalian harus menghadapinya dengan sabar dan percayalah setiap masalah pasti bisa diselesaikan, maka kalian akan bangki kembali dengan senyuman.

Artikel SebelumnyaTips Merawat Rambut yang Benar dengan Aplikasi Vitamin dari Ellips Berikut!
Artikel SelanjutnyaPenyebab Wangi Parfum Cepat Hilang dan Tips Mengatasinya
Assalamualaikum, saya adalah pria yang akrab di sapa Dj Agha. Hobi olahraga dan sangat menyukai travelling, disamping itu saya senang dalam dunia blogging, Internet acces, dan desainer. Saya mengenal dunia blog hingga desainer sejak di masa kuliah, terus belajar sampai sekarang. "You never fail until you stop trying"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini