10 Tempat Wisata di Gianyar Bali Paling Hits 2019

0
1574

Koran.idSeperti yang kalian ketahui Bali merupakan surga tempat para wisatawan, hal ini sudah tergambarkan pada benak kalian pastinya pesona alam di Bali memang begitu menakjubkan. seperti salah satu Kabupaten yang ada di Bali yakni Gianyar, banyak sekali yang cukup populer di Kabupaten Gianyar ini seperti sentra budaya serta seni ukiranya yang mendunia. Namun bagi kalian yang berada di Gianyar saat ini, tak afdol bila tidak mengunjungi beberapa tempat wisata di Gianyar Bali paling hits 2019.

Gianyar Bali merupakan satu dari Kabupaten di Bali yang kaya akan budaya dan wisata alamnya, hal itu terbukti jika objek wisata unggulan di Gianyar fasilitasnya sangat lengkap. Tak tanggung-tanggung standart Internasional sudah di sandangnya, jadi wisatawan baik lokal hingga mancanegara nyaman dan betah berakhir pekan di Kabupaten Gianyar Bali. Nah bagi kalian yang sudah merencanakan dengan baik untuk pergi ke Gianyar, maka terlebih dahulu simak rekomendasi tempat wisata paling hits 2019 di Gianyar Bali, berikut paparanya.

Table Of Contents

10 Tempat Wisata di Gianyar Bali Paling Hits 2019

1. Wisata Ubud, Gianyar

Instagram.com/maxisocietybali

Pertama objek wisata yang paling hits saat ini adalah wisata ubud Gianyar Bali, destinasi wisata Ubud memang sudah tak diragukan lagi. Banyak sekali sentra budaya dan kesenian seperti miniatur pulau Dewata Bali, selain itu wisata ubud juga sebagai sarana edukasi yang baik untuk memperkenalkan tampilan seperti museum lukisan, ukir dan lainnya.

Jika kamu sudah ada di kawasan Ubud, ada tiga tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan seperti Pasar Ubud, Puri Ubud dan Monkey Forest. Suasana di Ubud sangat menjanjikan pasalnya keindahan persawahan yang membentang luas bersih, ditambah bentuknya sawah yang unik bertingkat membuat para wisatawan tak jarang untuk selalu mengabadikan momen dengan tampilan bacground yang hijau.

2. Wisata Bali Safari dan Marine Park

Instagram.com/bali_go_tours

Berikutnya wisata paling hits di Gianyar tak lain Bali Safari & Marine Park, objek wisata satu ini memang pas sekali jika mengajak sanak keluarga maupun teman. Banyak sekali yang bisa kalian lakukan jika berada di kawasan Bali Safari, ada banyak jenis binatang satwa di berbagai belahan dunia dan kalian bisa mengabadikanya dengan berfoto atau sekaligus sekali-kali menyapa hewan yang sangat lucu.

Fasilitas di kebun binatang ini begitu baik untuk pengelolaanya, di kawasan Bali safari kalian akan bisa mengunjungi di animal riding, fun zone, safari journey, toko souvenir, water park, restaurant, gedung theater dan mara river hotel. Tempat wisata keluarga ini begitu banyak sekali arena yang tersedia, karena begitu banyak wisatawan yang datang baik dari lokal hingga mancanegara. Sehingga wisata ini selalu menjadi pilihan untuk liburan di Kabupaten Gianyar Bali.

3. Wisata Pantai Lebih Gianyar

Instagram.com/miiaaa888

Salah satu objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Gianyar yang memiliki keindahan alamnya menakjubkan, suasana pantai yang menenangkan membuat pengunjung betah ketika refreshing di pantai Lebih. Meski hamparan pasir yang berwarna hitam, namun begitu terawat kebersihanya karena pengelolaan di pantai Lebih Gianyar selalu diperhatikan. Pantai yang dijadikan tempat berlayar oleh para nelayan yang mencari ikan, kalian bisa sesekali untuk mengabadikan momen tersebut dengan foto atau juga bisa sekaligus menyapa nelayan yang sedang melakukan aktivitas mencari ikan.

Menariknya di wisata pantai lebih Gianyar, kalian tak perlu khawatir untuk mencari kuliner khas daerah tersebut. Karena sudah banyak sekali tertata di pinggiran pantai yang siap untuk melayani pengunjung, beberapa menu andalan dari warung makan pinggiran pantai tersebut diantaranya sup kepala ikan, bakso ikan, pepes ikan, nasi campur, dan sayur plecing kangkung.

4. Wisata Tirta Empul & Istana Tampaksiring

Instagram.com/edy_eka.s

Jika kalian berada di Kabupaten Gianyar Bali, maka tak lengkap rasany bila tidak mengunjungi wisata Tirta Empul, lokasi Tirta Empul memang berdampingan dengan Istana Tampaksiring. Dimana objek wisata sejarah ini bekas peninggalan di jaman pemerintahan Raja Sri Candrabhaya Singha Warmadewa, yang telah di bangun sejal oktober 962 Masehi.

Aktivitas yang kalian lakukan ketika berada di Pura Tirta Empul ini selain bisa belajar arti sejarah tercipatanya bangunan kuno ini, juga bisa mengambil momen dengan cara mengabadikan pura tersebut untuk di foto. Agar menambah serunya liburan kamu, datnglah rame-rame ajak teman sekligus sahabat terdekatmu.

5. Wisata Pasar Seni Sukawati

Instagram.com/riki_mlna3

Buat kalian yang seharian bepergian untuk mengunjungi objek wisata di Gianyar, jika ingin membawa oleh-oleh untuk pulang maka kunjungi di pasar seni sukawati. Tempat oleh-oleh ini memang sudah di sediakan pengelola untuk memberikan pelayanan bagi pengunjung agar tidak bingung ketika mencari oleh-oleh, maka tak heran jika tempat ini sudah dijadikan objek wisata oleh-oleh bagi pengunjung.

Menariknya pasar seni sukawati terbilang paling hits, meski pasar sudah jauh di renovasi lebih besar namun antusias wisatawan yang datang selalu membludak. Tetapi pengunjung ketika sedang belanja untuk mencari barang yang ingin dibelinya, selalu dibuat nyaman dan yang lebih pentingnya kamu harus cerdas ya dalam menawar barang.

6. Wisata Air Terjun Tegenungan

Instagram.com/travellerindokece

Lokasi wisata air terjun tegenungan berada di Jalan Ir. Sutami, Kemenuh, Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Area air terjun ini masih terbilang alami sehingga suasananya begitu sejuk sekali, untuk fasilitas yang ada di wisata air terjun tegenungan terbilang lengkap. Pengelola sudah siap jika kedatangan wisatawan yang begitu banyak, dan untuk penginapan tak jauh dari tempat wisata satu ini.

Menariknya pemandangan di sekitar air terjun yang di tumbuhi dedaunan warna hijau dan rindang, membuat air terjun ini sulit untuk di lupakan. Derasnya air dari atas jatuh kepermukaan tak menghilangkan kejernihan air, bagi pengunjung aktivitas yang bisa dilakukan yaitu mandi dengan merasakan dinginya air sembari berfoto untuk melakukan atraksi menyebur ke kolam air terjun.

7. Wisata Arum Jeram di Sungai Ayung

Instagram.com/denny_ritonga

Bagi kalian yang hobi banget dengan olahraga menantang satu ini arum jeram, maka rugi sekali jika tidak mencobanya di sungai Ayung. Sensasi berakhir pekan di salah satu wahana air di Gianyar Bali, memang memberikan keseruan tersendiri. Apalagi aktivitas memacu adrenalin ini dengan perahu karet, lebih serunya lagi mengajak teman-teman kamu untuk menaklukanya.

Setelah kalian berada di perjalanan menulusuri sungai menggunaka perahu karet, akan disuguhkan pemandangan alam yang mempesona, tak hanya itu saja di sepanjang sungai ayung kalian akan menyaksikan seni ukir yang ada di bebatuan sungai. Lintasan sungai ayung panjangnya kurang lebih 10 km dan untuk mencapai garis finis membtuhkan waktu kurang lebih 2 sampai 2,5 jam.

8. Wisata Bukit Jati Waterboom

Instagram.com/waterboom_bukit_jati

Lokasi objek wisata satu ini terletak di Jalan Raya Bukit Jati, Samplangan, Gianyar Bali. wisat ini merupakan salah satu wahana paling hits yang selalu di penuhi oleh pengunjung, menariknya harga tiket masuk cukup murah dan sesuai fasilitas di dalamnya. Wisatawan cukup membayar 35 ribu rupiah untuk anak-anak, sedangkan 50 ribu rupiah untuk dewasa.

Waktu buka wahana bukit jati waterboom ini dimulai pukul 10 pagi hingga pukul 6 sore hari WITA, banyak sekali fasilitas yang di dapatkan ketika di bukit jati ini. pengunjung bisa mencoba untuk menantang derasnya arus kolam buatan, kolam renang untuk anak-anak, dan juga tersedia warung makan untuk mencicipi kuliner khas daerah tersebut.

9. Wisata Pura Taman Saraswati

Instagram.com/travel.and.scape

Wisata paling hits lainya yang ada di Gianyar Bali yaitu Pura Taman Saraswati, terletak di Jalan Kajeng, Ubud, Kabupaten Gianyar Bali menyajikan bangunan pura dengan taman yang indah dan terawat. Pura ini masih berfungsu sangat baik untuk sembahyang umat hindu, pura ini didirikan oleh seniman asli daerah setempat yang bernama I Gusti Nyoman Lempad.

Pura yang di kelilingi taman begitu indah mempunyai daya tarik untuk wisatawan, berbagai jenis bunga yang terpampang di taman tersebut seperti teratai membuat pengunjung seolah-olah tak betah ingin berfoto untuk mengabadikanya.

10. Wisata Bali Zoo

Instagram.com/kavindra.raysia

Satu-satunya Kebun binatang di Gianyar Bali yang paling hits untuk di jadikan rekomendasi akhir pekan, lokasinya berada di Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali menyajikan beraneka ragam satwa yang terbilang langkah. Banyak sekali hewan-hewan yang dilindungi ini didatangkan dari belahan dunia, dengan spesies yang unik dan lucu.

Tak hanya itu saja beberapa fasilitas yang di sediakan pengelola Wisata Bali Zoo seperti Miniapolis Jungle Waterplay, dimana tempat itu merupakan wahana air yang sekaligus dijadikan untuk melihat binatang sekitar kolam tersebut. Pengunjung juga bisa menikmati segarnya kolam yang amat bersih, sembari mengabadikan foto untuk di upload di media sosial. Waktu operasi kerja wisata Bali Zoo di buka mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam WITA, dan untuk HTM nya cocok sesuai dengan kelengkapan fasilitasnya.

Nah, itulah tadi beberapa 10 Tempat Wisata di Gianyar Bali Paling Hits 2019. Jadikan liburan kamu bertambah seru untuk mengajak serta keluarga dan sahabat-mu. Selamat berakhir pekan

Artikel Sebelumnya10 Tempat Wisata Air Terjun di Lombok Paling Cantik
Artikel Selanjutnya100% Works! Ini Dia Daftar Kode Cheat CTR PlayStation 1 (PS 1) Terlengkap dan Terbaik 2019
Assalamualaikum, saya adalah pria yang akrab di sapa Dj Agha. Hobi olahraga dan sangat menyukai travelling, disamping itu saya senang dalam dunia blogging, Internet acces, dan desainer. Saya mengenal dunia blog hingga desainer sejak di masa kuliah, terus belajar sampai sekarang. "You never fail until you stop trying"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini