10 Oleh-oleh Khas Bali yang Paling Favorit Bagi Wisatawan

0
611

Koran.idLiburan di Bali memang sebuah pilihan yang tepat untuk di kunjungi, pasalnya di Pulau Dewata Bali memiliki pesona yang luar biasa. Tak heran jika banyak sekali para wisatawan baik lokal hingga mancanegara, yang berkunjung ke Pulau Bali itu. Di samping itu ketika liburan ke Bali tak lengkap rasanya jika melewatkan semacam oleh-oleh khas Bali yang paling favorit bagi wisatawan.

Membeli oleh-oleh biasanya memang sudah menjadi hal yang wajar ketika sedang liburan ke luar kota, selain itu dengan membawa oleh-oleh khas kota yang dituju tujuannya setidaknya membuktikan jika memang benar-benar sampai di kota itu. Nah buat kamu yang berlibur di Bali dan ingin sekali membeli oleh-oleh khas Bali, mari langsung saja simak rekomendasinya di bawah ini :

10 Oleh-oleh Khas Bali yang Paling Favorit Bagi Wisatawan

1. Bali Kintamani/ Kopi Kintamani

instagram.com/awikbaidawi

Pertama oleh-oleh khas Bali yang bisa kalian beli yaitu kopi Kintamani, oleh-oleh asli Bali satu ini memang sudah cukup legendaris. Pasalnya kopi Kintamani sudah ada sejak tahun 1935, yang sampai sekarang ini juga merupakan kopi terbaik yang ada di Indonesia. kopi Kintamani juga sudah di akui telah mempunyai sertifikat resmi oleh Geographical Indication, yang berarti kopi satu ini telah standar Internasional.

Dalam segi rasa kopi Kintamani begitu unik, bahkan cara penanamannya pun terbilang istimewa layaknya di tanam dengan memakai sistem perkebunan seperti buah jeruk dan sayuran hijau. Ciri khas nikmatnya kopi Kintamani terdapat rasa asamnya sedikit, karena campuran kopi Kintamani ini biasannya di campur dengan jeruk. Untuk mendapatkannya oleh-oleh khas Bali ini, sangat mudah karena setiap toko penjual oleh-oleh di Bali sudah menyediakan.

2. Kue Pie Susu

instagram.com/lestarisahidin

Berikutnya oleh-oleh khas Bali yang wajib kalian beli adalah pie susu, makanan yang berbentuk jajanan ini memang sangat populer di Pulau Dewata. Hampir setiap orang jika berada di Bali menginginkan kue pie susu ini, rasa khas pie susu ini berada pada tengah yang berupa cream. Jadi jangan sampai lupa ya untuk kamu bawa pulang, dengan membeli kue berbentuk bulat ceper ini.

Jika membeli kue pie susu ini banyak tersedia aneka rasa sesuai selera pembeli, adapun rasa tersebut seperti rasa susu original, almond, choco chips, topping keju dan kismis. Untuk mendapatkannya kue pie susu jika kalian berada di Denpasar, maka kunjungilah toko oleh-oleh di Jalan Nangka Selatan, No. 163.

3. Kue Pia Legong

instagram.com/dhikanov

Tak hanya dari kue pie susu yang sedang banyak di buru oleh para wisatawan untuk di jadikan oleh-oleh, namun kue pia Legong ini paling favorit salah satunya di Pulau Dewata Bali. bentuknya yang unik serta pembuatan kue Pia Legong ini terjaga kebersihan maupun kesehatannya, pasalnya kue pia di produksi menggunakan mesin modern sehingga kualitas rasa tetap terjaga.

Bagi kalian yang ingin membeli kue dengan rasa manis ini, bisa langsung berkunjung ke sebuah toko yang terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai. Kalian juga bisa terlebih dahulu pesan ya sebelum membelinya, pasalnya kue Pia Legong ini di produksinya ketika ada pesanan atau yang tersedia biasanya jumlahnya tidak banyak.

4. Jajanan Kacang Disco

instagram.com/rikhatiwi

Mungkin sebagian kalian belum banyak yang tahu tentang jajanan khas Bali satu ini, kacang disco sudah terbilang populer dan menjadi favorit wisatawan ketika berada di Bali. biasannya kacang disco juga sangat diminati oleh wisatawan yang akan kembali ke kampung halamannya, teksturnya yang renyah sehingga kacang disco aman ketika di bawa pulang dengan jangka waktu yang lumayan lama.

Pembuatan kacang disco biasanya di goreng sampai kering yang sebelumnya kacang ini adalah kacang tanah yang di beri adonan tepung dan di jadikan satu dengan bumbu andalannya. Cita rasa kacang disco beraneka ragam ada yang manis, barbeque dan manis pedas. Untuk mendapatkan jajanan satu ini pun mudah di toko penjualan oleh-oleh di Bali sudah ada.

5. Kerajinan Pernak-pernik Khas Bali

instagram.com/rabbit.nd

Pulau Dewata Bali begitu terkenal dengan senimannya, oleh karena itu tak heran jika di Bali memproduksi pernak-pernik khas buatan seniman Bali. pernak-pernik ini merupakan sovenir yang bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk di bawa pulang, bentuknya pun beragam sekali sehingga kalian bisa memilih sesuai kebutuhan maupun kesukaan.

Pernak pernik ini tak hanya di buat dengan bentuk gelang maupun kalung saja, akan tetapi di produksi dengan berupa seperti dompet, aksesoris pakaian dan pelengkap fashion. Untuk masalah harganya sendiri cukup murah, sehingga pengunjung bisa memborong dengan membeli banyak di setiap bentuk pernak-pernik tersebut.

6. Fashion Joger Bali

instagram.com/fitriesupriati_

Ketika datang ke Bali maka tak lengkap rasanya bila tidak membeli fashion berupa kaos dari Joger, fashion joger sangat terkenal sekali di Bali sebenarnya Joger saat ini sudah menjadi salah satu icon di Bali untuk masalah merk kaos. Aneka model jenis kaos pun tersedia dengan sablonan kaos di depanya berupa kata-kata lucu, motivasi, slogan dan banyak sekali yang lainnya.

Joger juga tak hanya dikenal dengan produksi kaosnya saja, ternyata juga menyediakan sovenir hias seperti gantungan kunci, mug, sandal dan bahkan tas. Kalian tak perlu ragu untuk membelinya, karena harganya sudah standart orang Indonesia, jadi jika kalian ingin berkunjung ke toko-nya mampir di jalan Raya Kuta, Bali.

7. Kain Khas Bali

instagram.com/krisnakebaya_bali

Pulau dewata Bali selain dikenal dengan makanan khasnya ternyata juga memiliki aneka kain Bali untuk di jadikan oleh-oleh, keistimewaan kain buatan Bali terlihat begitu menarik dengan paduan serta kombinasi warna semakin cantik dilihatnya. Kain khas Bali tersebut memang terbentuk seperti selendang, namun wisatawan menjadikan kain ini sebagai oleh-oleh paling favorit.

Bahan buatan kain khas Bali dari rayon sehingga nantinya kain ini bisa dijadikan model apa saja, termasuk salah satunya terlihat di Bali umumnya di jadikan rok ketika sedang liburan seperti jalan-jalan dan ke pantai. Bagaimana kalian tertarik untuk membawannya pulang, maka dari itu bawalah oleh-oleh untuk membelinya di Bali.

8. Jajanan Kacang Rahayu

instagram.com/dedari.bali

Salah satu jenis oleh-oleh khas Bali yang terbuat dari kacang tanah, yang diolah dengan diberi campuran bumbu sedap. Rasannya yang sedikit keasinan ini pas sekali dinikmati oleh lidah para pecinta jajanan khususnya wisatawan, selain itu kerenyahan dengan gurihnya kacang rahayu ini ternyata di bungkus dengan plastik lebih dahulu lalu wadah yang terbuat dari kardus.

Jika kalian ingin membeli kacang rahayu khas Bali, bisa mengunjungi Jalan Gatot Subroto Tengah dan ada juga berada di Jalan Tuban 58B, Kuta Bali. kacang Rahayu juga tersedia dengan bermacam-macam kemasan mulai dari ukuran 500 gram, 800 gram. Ukuran ini tentunya tergantung selera pembeli yang menginginkan kemasan kecil atau pun besar.

9. Buah Salak Bali

instagram.com/pialegong.id

Pada umumnya salak sudah banyak sekali di daerah kalian, namun dengan salak Bali ini pastinya kamu penasaran. Sebenarnya salak Bali adalah buah salak pondoh yang terkenal dengan rasa manisnya itu, namun bagi kalian yang ingin membeli rasa Bali ini tersedia 2 jenis rasa berbeda yang pertama salak biasa dengan rasa khas sedikit asam dan buah tebal, sedangkan salak gula pasir isi buahnya lebih lembut dan rasannya manis.

Salak Bali memang sudah banyak di jadikan incaran untuk buah tangan, karena selain kualitas rasannya yang enak dan nagih tentunya selain salaknya masih segar harganya terbilang murah. Bentuk kemasan salak Bali biasannya di sajikan dengan sebuah wadah terbuat dari bambu alias besek, dan untuk mendapatkannya kamu bisa langsung membeli di toko penjual oleh-oleh seperti di bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

10. Aneka Ragam Kerajinan Tangan

instagram.com/balidecoupage

Selain terdapat pernak-pernik khas Bali sebagai oleh-oleh, ternyata kalian juga bisa membeli aneka kerajinan tangan Khas Bali untuk di bawa pulang. Banyak sekali bentuk yang unik dan lucu untuk dijadikan kerajinan seperti tempat lilin, seni ukir Bali, lukisan, topeng Bali dan masih banyak lagi model lainnya.

Biasannya jika membeli barang kerajinan tangan ini paling banyak tersedia di pasar tradisional, dan pastinya kalian bisa nawar menawar loh? Yang terpenting jika kalian membelinya banyak pasti diberikan potongan harga.

Nah, itu tadi beberapa mengenai 10 Oleh-oleh Khas Bali yang Paling Favorit Bagi Wisatawan. Apa yang menjadi incaran buah tangan kalian nih ketika berada di Bali? semoga referensi ini bermanfaat dan selamat belanja ya?

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini