10 Tempat Wisata Air Terjun di Lombok Paling Cantik

0
360

Koran.idTempat wisata di Lombok memang mempunyai pesona alam yang indah, daya tarik di Pulau Lombok begitu luar biasa terbukti dari pengunjung lokal hingga mancanegara selalu berdatangan. Banyak destinasi wisata di Lombok yang bisa kalian kunjungi seperti halnya tempat wisata air terjun di Lombok paling cantik, mungkin ada beberapa bagi kalian yang beranggapan di Lombok hanya terkenal dari wisata pantai dan gunung saja.

Tempat wisata air terjun yang ada di Lombok daya pikatnya tak kalah mnarik dari wisata lainnya, karena objek wisata air terjun di Lombok keindahan alamnya sangat mempesona, jika berada di area wisata air terjun itu kamu akan menikmati suasana yang amat sejuk ditambah juga pancuran air yang begitu deras sehingga keindahanya sungguh luar biasa. Buat kalian yang ingin berakhir pekan di Lombok dan berniat untuk mengunjungi tempat wisata air terjun di Lombok, disini ada beberapa rekomendasi mengenai wisata air terjun paling cantik. Apa saja, yuk mari simak selengkapnya di bawah ini.

10 Tempat Wisata Air Terjun di Lombok Paling Cantik

1. Wisata Air Terjun Sendang Gile

Instagram.com/lalu_jemy7

Pertama wisata air terjun di Lombok paling cantik adalah Sendang Gile, objek wisata air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 35 meter. Ketika berada di Lombok kebanyakan wisata air terjun sendang gile dijadikan rencana awal untuk menikmati liburan oleh wisatawan, wajar saja airnya yang jernih dengan udara di sekitar air terjunnya yang sangat sejuk sekali.

Tak hanya itu saja kawasan dari air terjun ini disekelilingi oleh pepohonan rindang yang hijau, sehingga suasana yang hening jauh dari pusat perkotaan membuat pengunjung yang datang disini selalu betah dibuatnya. Nah bagi kamu yang sudah di air terjun aktivitas yang dilakukan bisa bermain air sembari foto, dan mandi dengan segarnya air terjun ini.

2. Wisata Air Terjun Tiu Kelep

Instagram.com/idhayhidayat

Berikutnya tempat wisata air terjun paling cantik di Lombok yaitu Tiu Kelep, lokasi objek wisata air terjun ini berada di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 42 meter, kini airnya begitu deras sekali. meski curah air yang besar mengairi ke dasar tanah, kondisi airnya tetep bening dan terjaga kesegaranya.

Aktivitas yang bisa kalian lakukan ketika di air terjun tiu kelep, yakni mandi di area pancuran air terjun. Oleh masyarakat sekitar air yang berasal dari tiu kelep di percaya memberikan aura muda, sehingga tak jarang wisata ini selalu ramai apalagi pada akhir pekan. Nah mungkin kalian yang ada di sekitar Mataram, ingin menuju ke lokasi objek wisata ini jaraknya sekitar 60 km.

3. Wisata Air Terjun Tiu Pupas

Instagram.com/andreanetremblay.at

Lokasi air terjun tiu pupas berada di Desa Genggaleng, kecamatan Gangga, Lombok. Mempunyai ketinggian air terjun sekitar 50 meter, air terjun ini terbilang sagat indah sekali yang memiliki keluasan kolam 100 meter persegi dan kedalaman mencapai 4 meter. Bagi warga sekitar kawasan air terjun tiu pupas, nama sebutan air terjun ini kerap dinamakan Tiu yang artinya genangan besar, sedangkan Pupas akar pepohonan yang tumbuh disekitar air terjun.

Wisata air terjun ini terbilang masih baru namun saat ini sudah semakin populer dengan adanya banyak foto yang terpampang di media sosial, sehingga pengunjung yang datang mulai semakin bertambah. nah bagi kamu yang berlibur di wisata air terjun ini cocok sekali untuk mengajak saudara dan sahabat agar tambah seru.

4. Wisata Air Terjun Batara Lejang

Berbeda dari wisata air terjun lainya yang berada di Lombok, Batara Lejang kawasanya begitu alami dengan pepohonan rindang disekitarnya. Meski air terjun batara lejang tak sederas air terjun lainnya, namun debit airnya begitu lancar dan mencar, sehingga terlihatlah air terjun ini begitu indah nan menawan.

Bagi wisatawan yang berlibur di air terjun batara lejang rugi apabila tidak membawa camera untuk proses pengambilan gambar, tak heran ya jika di media sosial sudah banyak terpampang air terjun batara lejang ini. aktivitas yang dilakukan selain berfoto, kamu juga bisa menikmati sumber mata air panas dari jalur Gunung Rinjani.

5. Wisata Air Terjun Tiu Teja

Instagram.com/jimmy_surfskate

Keindahan wisata air terjun tiu teja yang berada di Lombok memiliki keindahan alam menakjubkan, ditambah dua mata air yag besar membuat air terjun ini debit air nya begitu lancar dan deras. Lokasi objek wisata ini terletak di Desa Santong Bedara, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara. Air terjun ini palin cantik di Lombok, karena jika di siang hari sinar matahari selalu terpancar di pancuran air terjun sehingga tak heran jika pelangi muncul membentang indah.

Dulunya air terjun ini tidak begitu populer, hanya saja warga lokal setempat memanfaatkan air terjun tiu teja sebagai tempat refreshing biasa. Namun dari seiring waktu berjalan, dengan kecanggihan teknologi tempat wisata air terjun ini mulai terlihat di media sosial. Arti nama tiu teja berarti pelangi, yang menggambarkan air terjun ini paling cantik di Lombok

6. Wisata Air Terjun Jukut atau Jeruk Manis

Instagram.com/poppyimo

Wisata air terjun jukut atau warga lokal setempat menyebutnya jeruk manis memiliki ketinggian air mencapai 40 meter, derasnya debit air terjun jukut ini memberikan suasana begitu sejuk. Karena cipratan airnya yang jatuh memberikan kesegaran bagi pengunjung yang datang, jika pengunjung tidak ingin basah bajunya, bersiaplah untuk membawa baju cadangan atau membawa jaket anti air.

Lokasi air terjun ini yang berada di kaki gunung Rinjani tepat di sebelah Selatan kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Buat kalian yang ingin menuju ke lokasi air terjun jukut diharuskan untuk berjalan kaki, karena jalan yang tersedia hanya setapak, kamu juga harus benar-benar untuk menyiapkan stamina ketika melewati banyaknya anak tangga.

7. Wisata Air Terjun Kerta Gangga

Instagram.com/nirwanmulyawardana

Lokasi wisata air terjun kerta Gangga berada tepa di Desa Ganggelang Kecamatan Gangga, Lombok Utara mempunyai ketinggian kurang lebih 40 meter. Uniknya air terjun ini ada tiga tingkatan untuk menampung debit airnya, tempat pertama ada dua berjajar posisinya dan yang satunya dibawahnya tidak terlihat atau tersembunyi.

Kawasan wisata air terjun Kerta Gangga ini memang pesona alamnya begiti mempesona, banyak sekali pepohonan yang rindang masih berwarn hijau. Nah buat kalian yang ingin sekali merencanakan liburan di air terjun Kerta Gangga, harap mempersiapkan stamina fisik untuk melewati jalan yang tidak rata. Baik itu tanjakan, turunan dan jalanya lumayan jauh nan berbelok-belok.

8. Wisata Air Terjun Benang Setokel

Instagram.com/liburpedia

Keindahan air terjun benang setokel membuat pengunjung jatuh hati dibuatnya, tingginya puncak air terjun ini mencapai 30 meter dengan sumber air sangat deras sekali. sebutan nama benang setokel ini, pas dengan nama air terjunya yang aktivitas airnya terpancar seperti uraian benang. Sehingga pandangan air terjun ini begitu mempesona nan menakjubkan.

Lokasi wisata air terjun ini berada di Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Lombok Tengah. Jika berangkat awal berada di Kota Mataram menuju ke objek wisata benang setokel waktu ditempuh sekitar 45 menit.

9. Wisata Air Terjun Benang Kelabu

Instagram.com/ayodolan

Salah satu air terjun paling cantik yang ada di Lombok, dengan ketinggian air nya mencapai kurang lebih 40 meter. Letak objek wisata air terjun ini tepat dibawah kaki gunung Rinjani, sehingga air nya yang begitu jernih dan pas sekali untuk dijadikan mandi dan bermain air.

Buat kalian yang berangkat dari Mataram, jarak yang ditempuh sekitar 32 km. Meskipun untuk menuju ke tempat lokasi air terjunya begitu menantang, namun kamu dianjurkan berjalan kaki dan disarankan untuk selalu memiliki stamina yang fit.

10. Wisata Air Terjun Sempronan

Gramha.net

Kawasan objek wisata air terjun Sempronan berada di konservasi hutan Senggigi, yang berada di Desa Timbanuh, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur. Untuk menuju ke objek wisata air terjun ini memang terlihat sekali keindahanya, terpancar kawasan yang dikelilingi oleh hutang yang rindang hijau membuat cuaca di area wisata ini begitu sejuk.

Nah agar aktivitas di tempat wisata ini lebih seru, ajaklah sahabat beserta teman-mu untuk di ajak ramai-ramai berkunjung ke wisata alam ini. kamu nanti mengabadikan momen berfoto bersama teman untuk di upload di sosial media.

Nah, itulah tadi beberapa mengenai 10 Tempat Wisata Air Terjun di Lombok Paling Cantik. Semoga daftar wisata diatas bisa dijadikan referensi bagi kalian dan selamat liburan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini