10 Rekomendasi Merek Kaca Film Mobil Murah Terbaik

527
Merek Kaca Film Mobil
Merek Kaca Film Mobil

Koran.id – Kaca film digunakan sebagai pelapis kaca mobil bagian luar yang fungsinya untuk mencegah silau dari paparan sinar matahari atau lampu mobil lain saat berkendara. Dengan demikian, kenyamanan saat berkendara akan didapatkan dan juga meningkat keamanannya. Saat ini ada banyak merek kaca film mobil terbaik yang dijual di pasaran, mulai dari harga murah hingga mahal yang tentunya bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Sebenarnya pada setiap mobil sudah dibekali dengan kaca film bawaan, akan tetapi fungsinya kurang maksimal. Penggunaan kaca film tambahan ini akan membuat pengendara semakin nyaman dan aman saat berkendara saat siang ataupun malam. Selain mencegah silau, penggunaan kaca film juga berguna untuk menjaga kestabilan temperatur di dalam kabin. Bagi kamu yang sedang mencari produk kaca film mobil terbaik, di bawah ini ada beberapa rekomendasinya yang bisa kamu pilih.

Daftar Merek Kaca Film Mobil Murah Terbaik

Kaca film terdiri dari berbagai tipe dengan kualitas penyaringan sinar dan tampilannya masing-masing. Namun tipe kaca film mobil yang cukup digemari saat ini adalah tipe carbon Window Tinting. Tipe kaca film satu ini memiliki tampilan yang matte dan elegan, serta bisa menyaring cahaya dengan sangat baik. Selain itu, ada pula beberapa tipe lain yakni, tipe Ceramic Auto Window Tinting, Metalized Window Tinting, Dyed Window Tinting, dan juga Hybrid Window Tinting.

Selain pemilihan tipe kaca film, kamu juga perlu memperhatikan fitur yang disematkan di dalamnya, serta juga kepekatan dan warna dari kaca film tersebut. Adapun beberapa rekomendasi merek kaca film mobil murah yang bagus dan awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. Huper Optik

Huper Optik
Huper Optik

Pilihan merek kaca film yang bagus dan dibanderol dengan harga terjangkau yakni Huper Optik, salah satunya seri Huper Drei. Kaca film satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari produk kaca film bening, namun cukup efektif dalam memblokir panas dan cahaya silau. Kepekatan dari kaca film ini hanya sekitar 25%, membuatnya tampak transparan dan bening.

Sementara untuk TSER yang dimilikinya memiliki tingkat presentase yang cukup tinggi, yakni mencapao 70%. Kabin mobil pun akan tetap terjaga temperaturnya karena cahaya dan panas sulit untuk menembusnya. Kaca film Huper Drei ini sendiri mengusung tipe Ceramic Window Auto Tinting yang tampak elegan dan nyaman digunakan.

2. Solar Gard

Solar Gard
Solar Gard

Berikutnya ada brand kaca film untuk mobil bernama Solar Gard yang juga menjadi pilihan favorit banyak orang. Produk kaca film dari Solar Gard ini terdiri dari beberapa tingkatan kegelapan atau kepekatan, mulai dari Quatum 40%, Grey Silver, dan juga Grey 80%. Tingkat kepekatannya ini tentunya bisa kamu sesuaikan dengan selera, apakah ingin yang agak bening atau gelap.

Meskipun terbilang agak gelap, namun kaca film Solar Gard ini memiliki hasil akhir yang tampak jernih dan memberikan kesan mewah pada mobil. Kemampuannya dalam menangkal sinar matahari mencapai 99%, hal ini akan memungkinkan kamu berkendara dengan nyaman tanpa terganggu silau dan temperatur kabin yang tinggi. Kaca film Solar Gard ini diklaim sangat awet dan tidak mudah pudar, serta juga dilengkapi garansi sebagai opsi penggantiannya.

3. V-Kool

V-Kool
V-Kool

Berikutnya ada merek V-Kool yang menghadirkan produk kaca film terbaik dan paling tahan lama. Produk kaca film dari V-Kool ini dibuat dari material berkualitas tinggi dan dibuat dengan teknologi terbaik, sehingga tidak heran jika ketahanannya sangat bagus. Yang menarik lagi, kaca film dari V-Kool ini diberi tambahan emas yang bertujuan untuk memperkuat daya tahan dan performanya.

Untuk soal ketahanan dan kemampuannya menangkal sinar matahari dan panas, V-Kool memberinya 7 lapisan elektrik. Lapisannya yang cukup tebal tersebut membuat sinar infrared sangat sulit untuk menembusnya, sehingga berkendara akan lebih nyaman dan suhu di dalam kabin mobil tetap terjaga. Meskipun menolak sinar matahari dan panasnya, namun hal tersebut tidak membuat kondisi di dalam mobil menjadi gelap, melainkan tetap terjaga tingkat cahayanya.

4. LLumar

LLumar
LLumar

Kaca film murah lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan yakni kaca film dari brand LLumar. Kaca film untuk mobil satu ini terbilang sangat baik dalam menangkal sinar matahari yang masuk ke dalam mobil, sehingga berkendara jadi lebih nyaman. Selain itu, penggunaannya juga akan melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa membuatnya rusak bahkan menimbulkan penyakit kanker kulit.

Penggunaan kaca film dari LLumar ini juga akan memaksimalkan kinerja dari AC mobil, di mana suhu di dalam kabin mobil akan tetap terjaga dan terasa sejuk maksimal. Kaca film ini juga tidak menimbulkan efek cermin, sehingga nyaman bagi pengendara. Ada beberapa pilihan kaca film dengan tingkat kegelapannya, mulai dari 20% hingga 80%.

5. Perfections

Perfections
Perfections

Kali ini ada merek Perfections yang bisa kamu pilih untuk perlindungan kaca pada mobilmu. Perfections sendiri menyediakan beberapa jenis kaca film yang memiliki tingkat perlindungan terbaik bagi pengendara dan mobilnya. Penggunaannya akan mampu mengurangi cahaya yang masuk ke dalam mobil, sehingga mencegah silau pada mata saat berkendara.

Selain itu, kaca film dari Perfections juga dibekali dengan filter udara berfungsi untuk memblokir sinar ultraviolet yang memiliki dampak berbahaya bagi kulit, salah satunya adalah penyebab timbulnya kanker. Tidak hanya memberikan perlindungan pada luar mobil, tetapi juga pada komponen interior mobil.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Velg Mobil Murah yang Bagus dan Keren

6. Spectrum UV 400

Spectrum UV 400
Spectrum UV 400

Spectrum UV 400 juga menjadi salah satu merek kaca film terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Merek satu ini telah menghadirkan beberapa jenis kaca film mobil dengan tingkat kepekatan yang berbeda-beda, mulai dari 40% hingga 80%, tentunya ini bisa disesuaikan dengan selera masing-masing pengguna.

Penggunaannya juga diklaim akan melindungi pengendara dari sinar matahari, di mana kemampuan menangkal sinar UV tersebut mencapai 90% dan untuk menangkal sinar infra merah sebesar 60%. Yang menarik lagi, kaca film dari Spectrum UV 400 ini sudah dibekali dengan teknologi Clip Film yang menjadi daya tarik utamanya.

7. 3M

3M
3M

Jika kamu salah satu pemilik mobil yang cukup malas untuk melakukan perawatan, kaca film dari brand satu ini bisa dijadikan pilihan, yakni 3M. Produk kaca filmnya yang diproduksinya tersebut diklaim tetap kinclong dan tidak mudah pudar meskipun jarang dibersihkan. Selain itu, penggunaan kaca film dari brand 3M ini juga akan membuat mobil tampil lebih elegan dan mewah.

Sama seperti produk kaca film dari brand lainnya, kaca film mobil dari 3M ini juga dilengkapi dengan kemampuan perlindungan dari paparan sinar matahari dan sinar infrared. Hal ini tidak hanya akan mencegah silau pada mata, melainkan juga melindungi kulit pengendara dan interior mobil. Suhu ruangan di dalam kabin mobil juga akan tetap terasa sejuk dan stabil.

8. Lluminox

Lluminox
Lluminox

Produk kaca film dari merek Lluminox baru pertama masuk ke Indonesia pada tahun 2008 lalu, namun langsung menjadi pilihan favorit banyak pengguna mobil hingga saat ini. Tidak heran karena kualitas yang diberikan oleh merek tersebut yang bisa meyakinkan semua orang. Merupakan brand dari Amerika Serikat, kaca film dari Lluminox ini sangat kuat, nyaman dan tahan lama.

Kaca film mobil dari Lluminox ini terdiri dari beberapa jenis atau tipe yang bisa disesuaikan dengan selera pengguna. Bagaimana untuk harganya? Cukup terjangkau, harga yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan kaca film mobil dari brand lainnya yang beredar di Indonesia.

9. CPF1

CPF1
CPF1

Kaca film dari CPF1 juga patut untuk kamu jadikan pilihan jika memang mencari kaca film mobil terbaik dengan harga cukup terjangkau. Brand satu ini sudah dipercaya sejak lama oleh masyarakat kita, karena memang kualitas yang diberikannya yang sangat bagus dan memuaskan.

Kaca film mobil dari CPF1 ini dibuat dari bahan baku yang berkualitas premium yakni berupa logam terbaik dan dengan teknologi nano ceramic. Selain bisa menangkal sinar UV, kaca film CPF1 ini juga akan mencegah serpihan pecahan kaca kemana-mana dan mengenai penumpang, melainkan tetap merekat pada kaca film.

10. Iceberg

Iceberg
Iceberg

Dan pilihan merek kaca film mobil murah yang bagus dan awet yang terakhir yakni Iceberg. Kamu yang memiliki masalah pada mata yang kurang nyaman saat berkendara di malam hari akibat cahaya mobil lain dari depan, sekarang kamu tidak akan lagi merasakan hal tersebut. Penggunaan kaca film dari Iceberg ini akan membuat pandangan tetap jernih dan nyaman saat berkendara di malam hari. Ini berkat dukungan Night Vision Technology yang disematkan pada produk tersebut.

Penggunaan kaca film dari Iceberg ini diklaim bisa menolak panas sinar matahari dan sinar infrared hingga 99%. Ini karena kaca film Iceberg tersebut dibuat dari 100% karbon dan dibuat dengan menggunakan teknologi nano.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek kaca film mobil yang bagus dan dibanderol dengan harga terjangkau bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Shockbreaker Motor Murah Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Proyektor Murah yang Bagus dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini